Sunday, April 03, 2022

3 Tempat Ngabuburit Paling Asyik A La Rey

Tempat Ngabuburit Paling Asyik

Sharing By Rey - Ada yang suka ngabuburit nggak? itu tuh, kegiatan menghabiskan waktu sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa?

Setiap orang pasti punya tempat ngabuburit paling asyik yang sering dilakukan dan dikunjungi, entah kumpul teman di mall untuk buka bersama,  jalan-jalan sekalian cari takjil di pinggiran jalan, ataupun bermain di taman atau semacamnya.

Kalau saya sendiri, dipikir-pikir, bisa merasakan ngabuburit itu, hanya pas lagi nganggur setelah lulus kuliah dulu, saya kan pernah nganggur setahun nggak kunjung dapat kerjaan selepas lulus dulu.

Waktu itu, saya ngekos di kosan yang nggak ada dapurnya, otomatis untuk buka puasa saya mengandalkan beli di luar, karena nggak mungkin juga bisa masak kan ye.

Jadilah, saya beneran gabut nggak karuan, setiap sore merasakan ngabuburit menanti adzan magrib pertanda datang waktu berbuka puasa.

Setelah bekerja, menikah, terlebih punya anak dan memutuskan jadi ibu rumah tangga, boro-boro ngabuburit, bisa mandi dulu sebelum buka puasa aja itu sebuah kemewahan banget buat saya, hahaha.

Nggak ada tuh yang namanya menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa, yang ada dikejar-kejar waktunya buka puasa, wakakakaka.

Tapi, meski demikian saya tetap semangat untuk bersyukur, karena saya rasa kehidupan seperti ini jauh lebih baik ketimbang ngabuburit gabut.

Makanya Allah kasih saya 2 anak super cerewet dan aktif, yang mana mamaknya mau kerja di siang hari biar sorenya nggak dikejar waktu berbuka, dan kudu masak dulu.
Eh nakanak nggak berhenti mengganggu maminya, jadilah waktu masak molor terus.

Meskipun demikian, kalau ditanya tempat ngabuburit yang paling asyik versi saya adalah:


1. Kamar


Anggap saja saya masih single ya, kalau masih single saya suka banget menghabiskan waktu menunggu waktunya buka puasa dengan goleran di kamar.
Menulis, membaca, mengaji, dan banyak hal yang bisa saya lakukan.

Tempat Ngabuburit Paling Asyik
Source: canva

Duh bayanginnya aja udah happy banget ya, pas sadar kalau sekarang udah ada 2 anak yang nggak akan mungkin membiarkan saya menikmati ketenangan di dalam kamar, ya kecuali mereka diajak nonton YouTube di kamar bareng kali ya, hahaha.

Iya, saya kayaknya memang tipe orang introvert, jadinya menganggap kamar adalah the best place buat ngabuburit.


2. Tempat Main Bersama Anak


Tempat paling asyik buat ngabuburit kedua, nggak perlu cosplay jadi single lagi deh, hahaha. 
As a mom, dalam kondisi sekarang, anggap saja saya juga masih punya waktu buat menghabiskan waktu menunggu adzan magrib, adalah di mana saja asal bisa main bersama anak.

Tempat Ngabuburit Paling Asyik
Source: canva

Selama menjadi IRT yang punya penghasilan sendiri dari rumah, which is saya butuh kerja dari rumah, keliatan banget kalau anak-anak itu caper banget sama saya. 
That's why mereka always screaming every single time *halah, hahaha.

Saya nggak punya cukup waktu untuk menemani mereka bermain, padahal main sama anak-anak itu amat sangat menyenangkan loh.
Selain, yes! si Rey ini kayaknya belum bisa move on dari masa kecil yang kurang mainnya, hahaha.

Jadi, saya tuh menikmati banget kalau bisa main, apaaa aja.
Pun juga anak-anak happy banget kalau saya temani main.

Main apa aja, termasuk belajar bareng pun, terlihat banget mereka bahagia, nggak ada tuh drama jejeritan, si kakak maupun si Adik jadi anak-anak manis yang saling peduli dan menyayangi satu sama lainnya.

So, off course tempat paling asyik buat saya untuk ngabuburit adalah di mana saja asal bisa main dengan bebas bersama anak-anak, entah itu main buat have fun, ataupun belajar sambil fun.


3. Dapur


Tempat ke-3 yang paling asyik buat ngabuburit adalah di dapur dong, biar kata saya nggak terlalu suka sama dapur, tapi yang namanya bisa menyiapkan makanan buka puasa buat anak-anak, apalagi anak-anak doyan banget bantuin maminya di dapur, meski maminya sebenarnya nggak suka dibantu, karena bikin lama aja, hahaha.

Tempat Ngabuburit Paling Asyik
Source: canva

Itu adalah sebuah tempat dan masa yang priceless buat saya.

So, tentu saja dapur menjadi tempat ngabuburit paling asyik, karena bisa melihat senyum anak-anak yang bantuin saya, terutama si Kakak yang selalu aja tampil lesu kek orang kurang tenaga, hahaha.

Si kakak tuh suka banget yang namanya bantuin di dapur, sayang biasanya saya nggak suka dibantuin, dan bulan puasa merupakan bulan terasyik juga buat si Kakak, karena dia bisa ngabuburit di dapur bareng mami dan adik.


Begitulah 3 tempat ngabuburit yang paling asyik buat saya, standar dan beasaaahh banget ya, hahaha.
Iya, di rumah semua.

Saya kurang suka ngabuburit di luar, terlebih setelah punya anak, karena apa-apa jadi ribet.
As we know kan ye, masa buka puasa itu adalah masa di mana harus kejar-kejaran biar nggak telat sholat magrib, dan sholat Isha sampai tarawih.

Kalau ngabuburit di luar, ampun deh ribet banget mau sholat magrib, bahkan terancam nggak bisa sholat tarawih, khususnya si Kakak yang nggak mau sholat tarawih di rumah, jadi dia wajib ke masjid.

Demikianlah, kalau temans, share dong, di mana tempat ngabuburit yang paling asyik?
Adakah yang sama kayak saya?


Sidoarjo, 3 April 2022

Note: Tulisan ini diikut sertakan dalam 'BPN 30 DAY RAMADAN CHALLENGE 2022' Day 3 dengan tema 'Tempat ngabuburit asyik'. Tulisan lainnya bisa dibaca di label 'BPN Ramadan 2022'

2 comments :

  1. Dulu zaman blm nikah aku sering ngabuburit Ama temen, kebanyakan di mall. Malah zaman sekolah kliling komplek tuh biasanya sambil nunggu sirene komplek bunyi tanda buka puasa.

    Tapi setelah ada anak, agak males memang kluar. Apalagi pas pandemi wkwkwkwkw. Sampe skr aku blm ada ngabuburit nih Rey. Kalopun kluar, aku lebih milih abis buka puasa di rumah. Bukannya napa2, tapi males susah cari musolla. Pasti rame juga. Mending buka di rumah, solat dulu, baru pergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Mba, malas banget rebutan mushola, mana masih pandemi.
      Apalagi sama anak-anak, duh makin ribet, jadinya saya sejak puasa ini udah beberapa kali nolak kerja sama ama beberapa tempat makan, biar kata gretong makannya, tapi membayangkan pas magrib repot, duh mending di rumah aja :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top