Tuesday, October 24, 2017

Muhammad Dayyan Khairullah aka Adek Dean

Assalamu'alaikum

Ade Dean, di usia 12 hari

Tidak terasa eh terasa banget sih (ngantuknya hehehe), kalau ternyata hari ini si kecil kesayangan kami (mami, papi dan kakak Darrell) telah berusia 3 minggu 1 hari.
Alhamdulillah pipinya sudah lebih gembul, meski masih gak segembul kakak Darrell waktu kecil.
Cuman yang pasti, pertumbuhannya ke atas, karena celana panjangnya udah pada kependekan hehehe

Dan setelah selama itu, sayanya galau karena belum sempat mengukirkan jejak kehadirannya di sini, sebelum (seperti biasa) cerita tentang kehadirannya menyuram di bawa arus pikun hahaha..

Sesungguhnya, kehadiran si adek nyaris tidak terlintas di pikiran kami.
Well, kami pengen banget sih punya bayi lagi, tapi setelah kelamaan menanti gak kunjung datang, akhirnya kami pasrahkan saja menikmati rencana Allah.
Tapi siapa sangka?
Kepasrahan kami justru berbuah manis dengan di hadiahkan si adek imut ini dariNya, Alhamdulillah...

Bermula dari semangat-semangatnya saya mengerjakan bisnis Oriflame hingga waktu istrahat berkurang, tiba-tiba di bulan Februari saya drop se drop-dropnya.
Saya pikir semua itu wajar karena saya kecapekan, eh nyatanya tidak biasa dong :D

Baca : #ReyStory - Akhirnya Positif Juga Dengan Penuh Drama


Tuesday, October 17, 2017

Cerita Melahirkan Secara Sesar Untuk Kedua Kalinya



Assalamu'alaikum....

kemarin adalah tepat 2 minggu saya post caesar.
Dan mumpung si kecil mungilku bobo, saya ingin melanjutkan tinggalkan jejak cerita kehadiran si mungil kami, si adek Dean :D
Sebelum ingatan segar saya tergerus virus lupa bin pikun hehehe

Sebelumnya, persalinan saya kali ini beda banget dengan yang pertama meskipun sama-sama melalui operasi caesar.
Namun yang pertama dulu, operasinya mendadak atau lebih tepatnya di paksa operasi T____T

Baca : Ketika Kau Benar-Benar Hadir

Kali ini kami (saya dan suami) memilih persalinan melalui sesar terencana.
Sebenarnya sih, Alhamdulillah keadaan kandungan saya sudah baik - baik saja menjelang HPL nya.
Indikasi yang mengharuskan sesar pada awal-awal kehamilan seperti placenta previa dan beragam masalah lainnya Alhamdulillah sudah membaik.

Baca : #ReyStory : Usia Kehamilan 17 - 20 Minggu, PLASENTA PREVIA

Placentanya sudah naik menjauhi jalan lahir, dan lebih kerennya lagi, posisi janin sudah dengan manis menempatkan kepalanya di jalan lahir sejak masuk trisemester ketiga.

Menurut dokter kandungan saya, dr Dharma Banjarnahor, SP.OG, insha Allah saya bisa lahiran normal asal kuat hahaha..
Namun kalau merasa gak kuat mending sesar saja, toh sama saja sakitnya kata si dokter (eta si dokter, kayak udah pernah rasain sakitnya melahirkan saja hahaha)

Awalnya sih saya tertarik ingin merasakan gimana sih rasanya melahirkan normal itu?
Secara, meskipun sudah hamil yang kedua kalinya, saya belum pernah sama sekali merasakan dramanya sakit mules - mules pembukaan.
Bahkan saya sama sekali gak tau pembukaan itu gimana sih? hahahaha..

Sahabat - sahabat dunia maya saya juga menyemangati untuk mencoba lahiran normal, sehingga terpikirlah untuk lahiran normal saja.

Namun sayang di sayang, ada beberapa masalah yang bikin saya membatalkan rencana persalinan normal.
Yang pertama adalah karena Darrell yang sudah masuk SD gak ada yang jagain di rumah, saya jadi kepikiran, gimana kalau saya tiba - tiba mules dan langsung ke RS sedang Darrell masih di sekolah?
Bisa - bisa dia pulang sampai rumah gak ada orang dan dia kayak anak ayam kehilangan induk mencari saya hiks,....

Yang kedua adalah RSnya jauh, mengapa memilih RS jauh tersebut?

Baca : Review Pengalaman Melahirkan Sesar Di RSUD Dr. M. Soewandhie

Thursday, October 12, 2017

Review Pengalaman Melahirkan Sesar Di RSUD Dr. M. Soewandhie

Assalamu'alaikum

Sumber : Google

Melahirkan di RS Negeri? rasanya gak pernah terlintas di pikiran saya, mengingat beberapa cerita - cerita miring yang berkembang di luaran sana mengenai buruknya pelayanan di banyak RS negeri.
Terlebih lagi di RS sekelas RSUD dr. Soewandhie yang hanya dari letak alamatnya saja udah bikin ilfil hehehe.. (Orang Surabaya pasti paham nih maksudnya :D )

Tapi apa daya, nasib mengharuskan saya melahirkan di RS tersebut setelah terlebih dahulu ber'jodoh' ama dokter kandungan favorit kami (saya dan suami) dr. Dharma Banjarnahor, SP.OG yang kebetulan berpraktek di sebuah klinik pada apotik dekat tempat tinggal kami.

Baca : #ReyStory - Akhirnya Positif Juga Dengan Penuh Drama

Berhubung juga selama kehamilan kali ini saya mengalami berbagai tantangan yang bikin pengen nangis (eh udah nangis sih, hahaha) jadinya kami eh maksudnya terlebih saya telah siap melahirkan secara sesar sejak jauh-jauh hari.
Dan masalahnya adalah biaya lahiran sesar itu lumayan mahal (eh maksudnya mahal sih :D ) jika harus di RS swasta. Hingga akhirnya kami berpikiran untuk menggunakan BPJS setelah di sarankan oleh sahabat saya, Mariya Ulfah.

Karena saya emang udah sreg banget ama dokter kandungan tersebut, sayapun berharap agar saat lahiran nanti di tolong oleh beliau, maka saat kontrol kami menanyakan tempat praktek beliau.
Ternyata si dokter Dharma praktek di beberapa tempat dan RSUD dr. Soewandhie adalah kantor utamanya.

Kami pun lalu survey tempat - tempat yang di maksud, dan ternyata di awal saya ogah lahiran di RSUD tersebut, pas survey kok jadi jatuh cinta ama RS tersebut.

Baca : Rumah Sakit / Klinik Bersalin Dengan Harga Terjangkau Di Surabaya (Update Mei 2017)