Tuesday, November 18, 2014

Setuju Atau Gak Setuju, BBM Naik !!

Karena jarang melihat berita di TV, semalam kami kurang ngeh saat melewati POM Bensin di dekat tempat kami yang begitu ramai oleh antrian kendaraan.
Setelah sampai rumah, kami lalu menyalakan TV dan terjawablah penyebabnya.
Ternyata, bapak presiden kita Joko Widodo atau yang biasa di sapa JOKOWI telah mengumumkan kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi jenis Premium dan Solar per tanggal 18 November 2014 berlaku sejak pukul 00.00 WIB

Harga kenaikannya gak tanggung - tanggung, Rp. 2.000 perliter, premium yang sebelumnya Rp. 6.500 perliter menjadi Rp. 8.500 perliter dan solar yang sebelumnya Rp. 5.500 perliter, menjadi Rp. 7.500 perliter.

Sedih sih pastinya, mengingat sebelum BBM naik, saat masih terdengar desas desusnya saja, harga beberapa bahan pokok sudah naik duluan, dan pastinya setelah BBM benar - benar naik harga tersebut akan naik lagi, hiks..

Sebagai IRT dengan penghasilan suami yang Alhamdulillah masih dalam proses menuju kesuksesan, aamiin... :) , kenaikan BBM jadi masalah juga di pikiran, gimana gak? pastinya hal tersebut akan membuat harga bahan pokok lainnya naik dan akan berimbas pada anggaran pengeluaran RT kami #Cieeehhh... :D

Akhirnya, semalam saya dan #papidady, eh banyakan saya sih... menghabiskan waktu selama 30 menit untuk ngomel sendiri masalah tersebut, saya ngomel karena sedih mikirin anggaran belanja dan papidady ngomel karena belum sempat isi BBM yang kebetulan udah habis #GakNyambung :D

Monday, November 17, 2014

Memilih Usaha / Bisnis MLM dan Mengenal Perbedaan Keuntungan dan Kerugiannya

MLM atau Multi Level Marketing...
Seperti kebanyakan orang, saya juga eneg ama MLM, eneg karena satu kenyataan yaitu : "ENAKAN ORANG YANG DAFTAR DULUAN DONG...!!!"

Gak bisa di pungkiri, yang namanya MLM itu pastinya gak lepas dari yang namanya upline dan downline... Kalo jadi upline sih enak, kalo downline yang eneg, hahahaha...

Tapi karena situasi dan kondisi yang mengharuskan saya harus membantu suami memenuhi kebutuhan hidup karena beliau masih berproses menuju kesuksesan, dan juga kondisi yang mengharuskan saya mempunyai karir demi membalas budi kepada kedua orang tua yang sudah bersusah payah mengorbankan segala yang mereka punya demi menyekolahkan saya setinggi2nya sesuai keinginan saya, sedang akhirnya saya gak bisa menjadi wanita karir karena gak tega ninggalin anak bersama orang lain.

Sunday, November 16, 2014

Alhamdulillah, Kami Akhirnya Move Back!

Hari ini seminggu sudah kami berada di tempat baru, tempat yang Alhamdulillah saya suka, si #Darrell suka dan #Papidady juga suka...
InshAllah barokah, aamiin.... :)

Alhamdulillah.....
Dengan berbagai perjuangan, ketegangan dan air mata, akhirnya kami bisa juga berada di tempat ini, sungguh saya merasa sangat di cintai oleh Allah dengan segala perjalanan yang telah kami tempuh..
Alhamdulillah.....

Kali ini saya ingin bercerita tentang rempongnya kepindahan kami ke tempat baru ini, sebuah tempat yang berlokasi dekat dengan Surabaya, kota favorit saya :)

Seminggu sebelum kami pindah, saya sudah mulai packing semua barang2 kami, di luar dugaan, eh sebenarnya sih sudah sesuai dugaan :D . Barang-barang kami ternyata banyak banget.

Sejak hari Jumat, 07 November 14, papidady sudah mulai memikirkan dan mencari kendaraan apa yang tepat untuk mengangkut semua barang kami ke tempat baru. Dapat info dari temannya, katanya ada truck yang bisa di gunakan, biayanya cuman 500ribu belum termasuk kuli angkutnya.
Kami masih belum bisa memutuskan karena merasa biayanya masih terlalu mahal, kami gak sadar, ternyata barang kami banyak banget...

Sabtu 08 November 2014, kami mulai packing terakhir dan ternyata menghabiskan waktu hampir seharian juga, setelah semua di packing, barang2nya kami kumpulkan di sebuah ruangan, dan kami pun shock melihat betapa banyaknya barang yang harus di bawa.
Itupun gak semua kami ambil, ada banyak yang terpaksa kami tinggalkan, karena kami merasa gak terlalu membutuhkannya.