Sunday, December 31, 2017

#ReyStory - 2017 ku

Sumber : Google

Assalamu'alaikum

Alhamdulillah, sampai juga di penghujung tahun 2017, yang mana itu menandakan sebentar lagi kita bakal....
.
.
.
GANTI KALENDER hahaha
Syukurlah kami sudah punya 1 kalender 2018, dapat dari sekolah Darrell (penting!) hehehe

Meskipun sebenarnya saya gak mau merayakan tahun baruan, namun gak ada salahnya saya ingin flash back menghitung karuniaNya kepada saya dan keluarga sepanjang tahun 2017 ini.
Meskipun juga saya tau, gak bakal bisa saya hitung banyaknya nikmat yang diberikan Allah kepada kami.

Kalau di tanya, seperti apa gambaran tahun 2017 saya dalam satu kata?
Sudah pasti saya jawab BERSYUKUR!

Alhamdulillah..
Di tahun ini kami mendapatkan rezeki yang tak ternilai harganya, bahkan terus terang tidak pernah saya bayangkan di awal tahun 2017 kalau kami, khususnya saya di beri rezeki itu.

Dialah MUHAMMAD DAYYAN KHAIRULLAH alias #AdekDean
Daftar Oriflame? Klik di sini

Saturday, December 16, 2017

Tips Mengeringkan Cucian Secara Sederhana Di Musim Hujan Ala Rey

Sumber : Google

Assalamu'alaikum..

Salah satu hal yang bikin para emaks frustasi di saat-saat musim penghujan seperti sekarang adalah adegan seperti pada ilustrasi gambar yang saya temukan di google tersebut hehehe.
Hal tersebut akan di perparah jika si emak memiliki bayi seperti saya huhuhu.
Bukan hanya karena bayi notabene lebih banyak menyumbang pakaian kotor yang sulit di cuci dengan bantuan mesin cuci (bagi saya), tapi juga karena aktivitas menjemur dan angkat jemuran jadi lebih sering yang kadang kala bertepatan dengan waktu menyusui bayi.

Rasanya, sejak punya bayi dan musim hujan datang, aktivitas saya hanya di seputaran merawat bayi dan cucian saja huhuhu..
Bahkan jika si bayi rewel seharian, saya bela-belain nunggu waktu dia tidur lelap meskipun itu terjadi di pukul 12 malam huhuhu..
Gimana lagi? saya lebih rela nyuci malam ketimbang bingung stock pakaian bersih habis atau cucian jadi gak kering-kering hingga menyumbang bau apek, terutama pakaian si bayi.

Demi kewarasan, saya punya beberapa taktik yang bisa banget jadi tips buat emaks senasib.
Di antaranya adalah :
 Mau daftar Oriflame? Klik di sini

Thursday, December 14, 2017

Imunisasi DPT Pertama Dengan Efek Sedikit Demam

#AdekDean
Assalamu alaikum..

Lama banget ya gak update blog ini, saya melewatkan bulan November kemarin tanpa menulis satupun, hiks..
Alasannya.. you know lah..
Kagak sempat brosis!

Sekarang saja saya terpaksa merelakan waktu tidur saya demi sebuah me time agar otak tetap segar (Me time ala saya itu salah satunya ya browsing dan nulis - nulis di sosmed atau blog)

Ada banyak hal sebenarnya yang ingin saya tulis sekalian meninggalkan jejak di sini, salah satunya tentang imunisasi si adek Dean yang baru saja beberapa hari lalu di lakukan.

Senin, 11 Desember kemarin adek Dean menjalani imunisasi DPT 1.
Well.. bukan hanya karena sekarang lagi merebak virus Difteri yang menakutkan sih, tapi memang sudah waktunya si adek harus mendapat vaksin DPT.

Awalnya kami bingung bin bimbang mengenai vaksin DPT tersebut, mengingat dulu si kakak Darrell menerima vaksin DPT 2,dan 3 nya di dokter anak dengan pilihan DPT tanpa efek demam.
Hal tersebut karena saat DPT 1 si kakak Darrell kami lakukan di puskesmas, dan dalam hitungan menit si kakak langsung demam tinggi beberapa hari plus rewel berkepanjangan.

Jadilah saat tiba waktunya vaksin DPT untuk si adek, kami galau..
Niatnya sih pengen ke dokter anak saja dengan pilihan DPT tanpa efek demam, tapi pas nanya-nanya di DSA, ebuseddddd harganya sudah berkisar 700ribu - 900ribu.
Nyaris SEJUTA dong, hiks...
Sebagai emak-emak yang perhitungan hehehe (iyaaa.. saya perhitungan banget soalnya duitnya gak berlebihan! Emang napa? masalah? hahaha) rasanya beraaattt banget ngeluarin duit segitu setiap bulan sampai 3 kali hiks.

Tuesday, October 24, 2017

Muhammad Dayyan Khairullah aka Adek Dean

Assalamu'alaikum

Ade Dean, di usia 12 hari

Tidak terasa eh terasa banget sih (ngantuknya hehehe), kalau ternyata hari ini si kecil kesayangan kami (mami, papi dan kakak Darrell) telah berusia 3 minggu 1 hari.
Alhamdulillah pipinya sudah lebih gembul, meski masih gak segembul kakak Darrell waktu kecil.
Cuman yang pasti, pertumbuhannya ke atas, karena celana panjangnya udah pada kependekan hehehe

Dan setelah selama itu, sayanya galau karena belum sempat mengukirkan jejak kehadirannya di sini, sebelum (seperti biasa) cerita tentang kehadirannya menyuram di bawa arus pikun hahaha..

Sesungguhnya, kehadiran si adek nyaris tidak terlintas di pikiran kami.
Well, kami pengen banget sih punya bayi lagi, tapi setelah kelamaan menanti gak kunjung datang, akhirnya kami pasrahkan saja menikmati rencana Allah.
Tapi siapa sangka?
Kepasrahan kami justru berbuah manis dengan di hadiahkan si adek imut ini dariNya, Alhamdulillah...

Bermula dari semangat-semangatnya saya mengerjakan bisnis Oriflame hingga waktu istrahat berkurang, tiba-tiba di bulan Februari saya drop se drop-dropnya.
Saya pikir semua itu wajar karena saya kecapekan, eh nyatanya tidak biasa dong :D

Baca : #ReyStory - Akhirnya Positif Juga Dengan Penuh Drama


Tuesday, October 17, 2017

Cerita Melahirkan Secara Sesar Untuk Kedua Kalinya



Assalamu'alaikum....

kemarin adalah tepat 2 minggu saya post caesar.
Dan mumpung si kecil mungilku bobo, saya ingin melanjutkan tinggalkan jejak cerita kehadiran si mungil kami, si adek Dean :D
Sebelum ingatan segar saya tergerus virus lupa bin pikun hehehe

Sebelumnya, persalinan saya kali ini beda banget dengan yang pertama meskipun sama-sama melalui operasi caesar.
Namun yang pertama dulu, operasinya mendadak atau lebih tepatnya di paksa operasi T____T

Baca : Ketika Kau Benar-Benar Hadir

Kali ini kami (saya dan suami) memilih persalinan melalui sesar terencana.
Sebenarnya sih, Alhamdulillah keadaan kandungan saya sudah baik - baik saja menjelang HPL nya.
Indikasi yang mengharuskan sesar pada awal-awal kehamilan seperti placenta previa dan beragam masalah lainnya Alhamdulillah sudah membaik.

Baca : #ReyStory : Usia Kehamilan 17 - 20 Minggu, PLASENTA PREVIA

Placentanya sudah naik menjauhi jalan lahir, dan lebih kerennya lagi, posisi janin sudah dengan manis menempatkan kepalanya di jalan lahir sejak masuk trisemester ketiga.

Menurut dokter kandungan saya, dr Dharma Banjarnahor, SP.OG, insha Allah saya bisa lahiran normal asal kuat hahaha..
Namun kalau merasa gak kuat mending sesar saja, toh sama saja sakitnya kata si dokter (eta si dokter, kayak udah pernah rasain sakitnya melahirkan saja hahaha)

Awalnya sih saya tertarik ingin merasakan gimana sih rasanya melahirkan normal itu?
Secara, meskipun sudah hamil yang kedua kalinya, saya belum pernah sama sekali merasakan dramanya sakit mules - mules pembukaan.
Bahkan saya sama sekali gak tau pembukaan itu gimana sih? hahahaha..

Sahabat - sahabat dunia maya saya juga menyemangati untuk mencoba lahiran normal, sehingga terpikirlah untuk lahiran normal saja.

Namun sayang di sayang, ada beberapa masalah yang bikin saya membatalkan rencana persalinan normal.
Yang pertama adalah karena Darrell yang sudah masuk SD gak ada yang jagain di rumah, saya jadi kepikiran, gimana kalau saya tiba - tiba mules dan langsung ke RS sedang Darrell masih di sekolah?
Bisa - bisa dia pulang sampai rumah gak ada orang dan dia kayak anak ayam kehilangan induk mencari saya hiks,....

Yang kedua adalah RSnya jauh, mengapa memilih RS jauh tersebut?

Baca : Review Pengalaman Melahirkan Sesar Di RSUD Dr. M. Soewandhie

Thursday, October 12, 2017

Review Pengalaman Melahirkan Sesar Di RSUD Dr. M. Soewandhie

Assalamu'alaikum

Sumber : Google

Melahirkan di RS Negeri? rasanya gak pernah terlintas di pikiran saya, mengingat beberapa cerita - cerita miring yang berkembang di luaran sana mengenai buruknya pelayanan di banyak RS negeri.
Terlebih lagi di RS sekelas RSUD dr. Soewandhie yang hanya dari letak alamatnya saja udah bikin ilfil hehehe.. (Orang Surabaya pasti paham nih maksudnya :D )

Tapi apa daya, nasib mengharuskan saya melahirkan di RS tersebut setelah terlebih dahulu ber'jodoh' ama dokter kandungan favorit kami (saya dan suami) dr. Dharma Banjarnahor, SP.OG yang kebetulan berpraktek di sebuah klinik pada apotik dekat tempat tinggal kami.

Baca : #ReyStory - Akhirnya Positif Juga Dengan Penuh Drama

Berhubung juga selama kehamilan kali ini saya mengalami berbagai tantangan yang bikin pengen nangis (eh udah nangis sih, hahaha) jadinya kami eh maksudnya terlebih saya telah siap melahirkan secara sesar sejak jauh-jauh hari.
Dan masalahnya adalah biaya lahiran sesar itu lumayan mahal (eh maksudnya mahal sih :D ) jika harus di RS swasta. Hingga akhirnya kami berpikiran untuk menggunakan BPJS setelah di sarankan oleh sahabat saya, Mariya Ulfah.

Karena saya emang udah sreg banget ama dokter kandungan tersebut, sayapun berharap agar saat lahiran nanti di tolong oleh beliau, maka saat kontrol kami menanyakan tempat praktek beliau.
Ternyata si dokter Dharma praktek di beberapa tempat dan RSUD dr. Soewandhie adalah kantor utamanya.

Kami pun lalu survey tempat - tempat yang di maksud, dan ternyata di awal saya ogah lahiran di RSUD tersebut, pas survey kok jadi jatuh cinta ama RS tersebut.

Baca : Rumah Sakit / Klinik Bersalin Dengan Harga Terjangkau Di Surabaya (Update Mei 2017)

Friday, September 15, 2017

#AdeReyLoveStory - 5 Things I Love About You (Happy 16th Anniversary)



Assalamu'alaikum..

Baru ngeh (aslinya sih sejak pagi tadi, pas liat memorable di FB) kalau ternyata hari ini bertepatan dengan hari jadian kami (saya dan suami) *uhuk..


Iyaaah, kami juga pernah muda kok, pernah jadian hahahaha

Kejadiannya sih udah 16 tahun lalu, lama kan hehehe
Tapi rasanya penting untuk selalu mengingatnya, karena as you know, dia adalah satu - satunya pacar saya hehehe

Seperti biasa, si papi sudah dipastikan lupa akan hari ini, sama seperti tahun - tahun lalu juga.

Baca : #AdeReyLoveStory - Akhirnya Jadian dan Saya Punya Pacar (MJP)


Monday, September 11, 2017

Curhatan Bumil Baper ; Tentang Keluarga, Menantu VS Mertua ; Penting Gak Penting!

Assalamu alaikum.

Sekali - kali pengen curhat, eh kayaknya berkali - kali deh selalu nulisnya tentang curhat hahaha

Well, topik hari ini sebenarnya sedikit sensitif, karena ini menyangkut masalah keluarga, semata - mata di karenakan mood bumil ini memburuk sejak Sabtu malam kemarin dan hingga hari ini masih membekas dan terbawa perasaan T____T

Jadi ceritanya, Sabtu kemarin saya dan suami mengantarkan Darrell untuk bertemu teman - temannya di acara Pentas Kreativitas SDI Raudlatul Jannah di Cito.
Meskipun aslinya males, karena sudah memasuki minggu - minggu terakhir hamil tua, jadinya mau apa - apa gitu terasa berat, malas dan ngantuk.
Bawaannya pengen tidur, makan, tidur lagi dan makan lagi hahahaha

Tapi demi anak, ya sudahlah. Berangkatlah juga kami ke Cito.
Sampai di sana saya terkantuk - kantuk menunggu di sebuah gerai donut karena semua tempat duduk di acara tersebut telah terisi.
Tiba - tiba pak suami nyelutuk.
"Mi, tadi pagi waktu mami tidur, bapak telepon, katanya mau ajak papi besok ke desa"

Saya langsung terbelalak, hah? minggu lalu sudah di habiskan menjenguk ibu yang masuk RS.
Minggu ini saya berharap bisa istrahat mumpung si papi libur, jadi Darrell yang bakal Ulangan Akhir Tema di hari Senin nanti bisa di handle oleh papi.

Saya mengusulkan agar di tunda saja minggu depan dengan alasan tersebut.
Eh si papi bilang harus Minggu besok karena ada buah yang sudah terlanjur di petik, takutnya keburu membusuk.

Buah??? saya jadi kesal dan memilih diam!

Monday, August 14, 2017

#DiaryDarrell - Setahun Bersama Kumon



Jadi ceritanya di akhir bulan lalu, saya iseng memperhatikan kartu SPP bulanan Kumon Darrell saat akan membayar SPP bulan Agustusnya.
Dan saya baru ngeh dong, ternyata Darrell sudah setahun belajar Bahasa Inggris di Kumon... WOW!

Jadi flashback ke masa - masa awal memutuskan ikut Kumon.
Jadi setahun yang lalu saat masih TK, Darrell liat iklan kumon yang potongan lagunya
"we will shine... we will shine" di TV :D
Lagu iklan tersebut melekat di pikirannya dan sering di nyanyiin.

Kebetulaaan juga, di beberapa blok dari tempat kami tinggal, ada tempat les Kumon yang selalu kami lewati pas mengantar atau jemput Darrell sekolah.
Jadilah saat lewat tempat tersebut Darrell lalu mengeluarkan kata - kata ajaibnya
"Mi... Darrell mau belajar di Kumon, plisss...plisss...plisss..."
Dengan bola matanya yang  bulat nan berbinar2 kayak kartun wakakakaak

Friday, August 04, 2017

#DiaryDarrell - Kisah Di Balik Minggu Pertama dan Kedua Darrell Masuk SD



Assalamu'alaikum :)

Well, tulisan ini aslinya di buat 2 minggu lalu, tapi lama ngendon di draft gegara kesibukan mengurus Darrell yang baru masuk SD ^______^


Bulan Juli adalah bulan yang paling di tunggu - tunggu oleh anak sekolah.
Karena bulan Juli adalah bulan pertama tahun ajaran sekolah baru.
Dan Alhamdulillah, tahun ini saya akhirnya menjadi salah satu emak - emak rempong karena anak ganteng kami yang bermata bunda itu telah cukup usia untuk masuk SD.

Darrell masuk SD di usianya 6 tahun 8 bulan, dan saya rasa usia demikian adalah usia yang sangat pas untuk masuk SD, saya sendiri dulu masuk SD di usia 5 tahun, namun karena banyaknya peraturan sekarang yang mana menekankan usia cukup untuk masuk SD, jadilah kebanyakan SD hanya menerima anak usia minimal 6 tahun atau bahkan minimal 7 tahun.

Dan akhirnya, setelah drama pendaftaran masuk SD Darrell yang telah kami jalani sejak beberapa bulan lalu.
Baca :  #DiaryDarrell - Dari Biaya dan Test Masuk SDI Raudlatul Jannah Yang Penuh Drama
Senin lalu tepatnya tanggal 17 Juli 2017, Darrell akhirnya pertama kalinya masuk SD di SDI Raudlatul Jannah.

Saturday, July 08, 2017

#ReyStory : Usia Kehamilan 21- 25 Minggu, Cemas Akan Ukuran Perut ?

Sumber : Google

Assalamualaikum :)

Alhamdulillah di minggu ini usia kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 25 yang biasa di sebut orang masuk 6 bulan.
Pada hari Senin, 3 Juli lalu, kami sudah berkunjung ke dokter kandungan kami untuk mengintip keadaan si dede Bebe.
Alhamdulillah..
Si dede tumbuh dengan sehat dan normal, dari hasil USG di ketahui pertumbuhannya sesuai dengan usia HPHT dan HPL yang di tentukan.
Tidak kurang ataupun tidak lebih, yang lebih hanya BB emaknya yang naik nyaris 4 kg dari bulan sebelumnya *________*

Entahlah mungkin efek lebaran, yang mana saya mengkonsumsi banyak karbohidrat dan gula saat itu, padahal sebelumnya saya anti karbohidrat dan hanya doyan sayur dan buah.

Friday, July 07, 2017

Hamil dan Doyan Jambu Biji, Aman atau Berbahaya?

Gambar dari sini

Assalamualaikum :)

Masa kehamilan memang masa - masa yang ajaib bagi banyak ibu hamil.
Terutama dalam hal selera makan.

Saya misalnya, sejak hamil ada saja makanan - makanan aneh yang tiba - tiba menjadi makanan favorit.
Baca : #ReyStory - Makanan 'Baru' Yang Jadi Favorit Saat Hamil
Pun dalam hal camilan, banyak hal - hal yang tidak biasa menjadi biasa di saat hamil.

Sebelum hamil, hampir semua camilan saya doyan, entah itu kripik - kripikan, cokelat, permen dan jenis biskuit.
Setelah hamil, tiba - tiba indra pengecap saya jadi over kecap *halah, terhadap rasa manis.
Jadilah saya tiba - tiba jadi menghindari semua camilan yang ada rasa manisnya, seperti biskuit, permen, cokelat dll itu.
Kalau kripik sih masih doyan, tapi sebisa mungkin saya hindari, karena sejak hamil saya jadi tidak bisa mengontrol kapan mulut berhenti mengunyah HAHAHA
Jadinya, setiap kali ada kripik dalam pandangan mata saya, di jamin saya bakal mengunyah sampai habis semua kripiknya *______*

Thursday, July 06, 2017

Happy 37th Birthday PapiDady



Assalamualaikum :)

Alhamdulillah..
Hari ini adalah hari istimewa, karena seseorang yang kami (saya, Darrell serta dede Bebe) cintai sedang merayakan hari kelahirannya.

Meskipun agak sedih, karena kami gak bisa ngasih sesuatu, secara si bumil ini lemes banget :(
Dan akhirnya setelah berpikir hadiah apa yang harus saya berikan, terbersitlah membuat tulisan agar bisa di kenang sepanjang masa hehehe

Ulang tahun identik dengan mengenang hari lahir, dan saya jadi teringat akan kisah - kisah yang selalu di ceritakan oleh seorang wanita hebat yang telah melahirkan dan membesarkan laki - laki hebat yang sekarang menjadi suami saya dan bapak dari anak - anak saya.

Begini kisahnya :

Wednesday, June 21, 2017

Cara Daftar BPJS Kesehatan Tanpa Ribet Dan Antri


Assalamualaikum :)

Siapa nih yang belum punya BPJS Kesehatan?
Atau yang anti BPJS?

Saya juga sebenarnya masuk dalam golongan anti BPJS, bukan karena alasan yang berat - berat sih, cuman karena gak suka ama tagihan HAHAHA!
Selain itu, kami jarang banget ke dokter atau puskesma atau klinik dan semacamnya, kalau sakit saya lebih suka beli obat generik sendiri, berbekal pengalaman sakit standar di masa kecil.
Palingan yang biasa ke dokter hanya si Darrell, itupun ke Dokter Spesialis Anak, mana ada DSA pakai BPJS hahaha 

Tapi, setelah akhirnya Alhamdulillah di beri kepercayaan hamil lagi, pas survey biaya melahirkan, masha Allah LUMAYAN!!
LUMAYAN SANGAT MAHAL hiks!!

Baca : Rumah Sakit / Klinik Bersalin Dengan Harga Terjangkau Di Surabaya (Update Mei 2017)


Jadilah terpikir mendingan buat BPJS saja, lumayan untuk mencover biaya kelahiran, terlebih kami mempersiapkan kemungkinan jika harus lahiran secara sesar. Lumayan kan biaya lahiran sesar...
Di RS Pemerintah saja di atas 10 juta, apalagi RS lainnya.

Jadilah setelah diskusi dengan suami, kami memutuskan untuk daftar BPJS saja, mengenai kebencian saya terhadap tagihan, anggap saja jika biaya yang kami pakai sudah lunas maka jadikan sebagai sedekah :D
Pun nantinya Darrell bakal kami latih untuk mencintai dokter umum, jadi gak melulu ke DSA :D

Thursday, June 15, 2017

Tips Menghadapi Bully an Di Sosmed Ala Rey

Santai kayak di pantai ^^


Assalamu alaikum :)

Gegara kejadian saya di bully banyak emak - emak kemaren, saya jadi kebanjiran pesan 'belasungkawa' dari teman - teman dekat saya..#jiaaahh :D

Baca : Ketika Rey di Bully Para Emaks Gegara Si Adek Shafira

Baik inbox, BBM maupun WA tiba - tiba jadi ramai oleh sapaan teman - teman, semua heboh membicarakan komentar - komentar pedas nan sadis yang ada di status saya.
Dan rata - rata mereka heran (khususnya yang lumayan kenal saya) mengapa saya bisa lebih slow saja menghadapi semua komentar itu.
Mengingat, sebenarnya saya itu pemarah, sensitif tingkat dewi dan kalau sudah marah, nyamuk pun takut mendekat hahaha..

Maka dari itu ketika teman - teman saya mengamati komentar pedas secara silent reader di status tersebut, mereka cuman usap - usap dada sambil terheran - heran, kok tumbeeen saya terkesan cuek gitu :D


Wednesday, June 14, 2017

Ketika Rey di Bully Para Emaks Gegara Si Adek Shafira

Darrell terheran - heran liat maminya ngakak melulu

Assalamu alaikum :)

Fiuuuhh.... *tarik napas dulu biar gak ngakak mulu membaca komentar bully an emaks :D

Jadi, semalam tuh pas mau tidur saya masih sempat scroll beranda facebook buat baca - baca status teman - teman sambil menanti kantuk datang.
Dan tiba - tiba saya melihat sebuah artikel yang di share oleh seorang teman facebook, karena saya suka baca artikel - artikel gitu, saya pun mengklik dan membacanya hingga selesai.
Ternyata isi artikel itu menceritakan seorang wanita bernama Shafira Nabila Cahyanintyas, yang jadi bulan - bulanan bully an para netizen khususnya ibu - ibu karena curhatan kesalnya di status facebooknya.

Karena kepo, saya pun mencari akunnya, namun ternyata akun Shafira sepertinya sudah di non aktifkan dan saya hanya menemukan captur an statusnya yang di posting oleh seorang bernama Nur Aini Naya.

Selanjutnya bisa di tebak, karena saya memang malas copas gambarnya lalu posting di status sendiri, saya pun meng klik tombol share yang terbuka untuk umum dari status tersebut, dan memposting di status pribadi sambil menuliskan opini dan pendapat sendiri.

Sayangnya, dasar kemampuan menulis saya masih cetek, jadilah apa yang saya maksud malah membuat banyak orang salah tanggap dan mulai di banjirin komenan ber bau bully an yang seru - seru sedaaapp
*_________*


Tuesday, June 13, 2017

Bukber Dari Masa ke Masa


Bukber bersama Darrell di Ramadhan tahun 2016 lalu

Assalamu alaikum :)

Dan saya baru terpikir dong, ternyata sudah dua Ramadhan terlewatkan tanpa melakukan buka puasa bersama atau yang biasa di sebut bukber bareng teman - teman saya.

Setelah ngulik - ngulik folder foto yang memang saya susun berdasarkan bulan di kalender, barulah saya tersadar, terakhir kali saya mengikuti bukber pada Ramadhan tahun 2015.
Padahal dulunya, tidak pernah terlewatkan Ramadhan tanpa bukber dengan teman, entah itu beramai - ramai atau hanya bertiga / berempat sesama teman kost ^___^

Tahun ini rasanya sulit untuk mengadakan bukber, mengingat teman saya yang banyak itu (mmm.. bentar yang banyak itu siapa saja yak? :D ) lebih tepatnya teman saya yang cewek bisa di hitung dengan jari.
Dan rata - rata sudah menikah dan punya anak, pastinya bakal lebih sulit untuk di ajak hang out meski sekadar bukber.

Teman yang tersisa yang memungkinkan di ajak bukber tinggal 2 orang.
Satu belum nikah, namanya Ste dan satunya sudah menikah namun belum mempunyai anak namanya Nur.
Namun sayangnya sepertinya hang out bukber bersama mereka juga tidak memungkinkan, mengingat saya sekarang lagi hamil dengan kondisi plasenta di bawah yang bikin saya deg - degan kalau bergerak dikit huhuhu..

Di Ramadhan kali ini saya hanya sempat bukber bertiga saja, ya sama siapa lagi kalau bukan dengan 2 orang lelaki saya, si papidady dan Darrell.
Yang pertama, seminggu kemarin..
Kami terpaksa berbuka (aslinya cuman papidady yang berbuka, saya dan Darrell mah makan siang yang kesorean hahaha) di Hokben Royal Plaza karena kesorean di sana mencari topi boboiboy idaman si Darrell #Hadeh
*_______*

Sunday, June 11, 2017

Tentang Baju Lebaran

Sumber Google

Assalamu alaikum :)

Weekend gini bikin jadi kepo dengan keadaan mall, cuman kepo saja sih, soalnya minggu kemaren saya bareng suami dan anak berkesempatan mengunjungi salah satu mall di Surabaya, yang ternyata penuh lautan manusia.
Seakan seisi rumah keluar semua memenuhi mall, dari bayi yang masih merah karena masih berusia beberapa hari atau minggu, sampai kakek nenek jompo yang terpaksa mengenakan kursi roda karena tidak kuat berjalan lagi.
Alhasil, mall khususnya tempat pertokoan makin sesak dengan kursi roda plus stoller baby yang kadang ukurannya kayak ranjang baby berjalan -_______-


Saturday, June 10, 2017

Suami Nyebelin Tapi Ngangenin

Gambar : di edit dari sumber Google

Assalamu alaikum :)

Adalah mustahil bagi setiap istri mencintai dan menyukai semua yang ada pada diri suaminya, yang namanya juga manusia, jangankan terhadap orang lain, terhadap diri sendiri kadang ada perasaan tidak puas bahkan tidak suka.

Begitupun juga saya dan suami.
Terlebih kami adalah dua orang sosok manusia yang sangat berbeda bagaikan langit dan bumi hehehe.
Saya terbiasa di didik sejak kecil dengan didikan ala tentara, displin, harus perfect dan harus BISA!!
Sedang suami, di besarkan oleh keluarga besar yang didikannya tidak se 'sadis' didikan orang tua saya.
Jadilah kami, setiap harinya bagaikan Tom and Jerry hahaha.

Kami berdua, pastinya punya hal - hal yang tidak kami sukai satu sama lain.
Kalau untuk saya? ada banyaaakk banget hal yang selalu bikin saya sebel sama suami.
LOH KOK BISA MENIKAH DAN TAHAN BARENG - BARENG SEJAK 16 TAHUN LALU??

Yaaa.. you know laahh... thats call L.O.V.E kali yaak ^________________^

Apa saja hal yang paling nyebelin dari suami?

Friday, June 09, 2017

#ReyStory - Makanan 'Baru' Yang Jadi Favorit Saat Hamil

Assalamu alaikum :)

Sudah menjadi rahasia umum, WANITA itu unik!
Setidaknya bagi para lelaki.
Saat lagi normal saja sudah sering memusingkan para lelaki, terlebih kalau sedang PMS.
Dan ternyata, saat - saat PMS masih kurang di bandingkan saat wanita sedang HAMIL.

Saya pun juga termasuk dalam golongan wanita - wanita yang jadi aneh saat hamil.
Gak hanya bikin suami jadi serba salah karena daya penciuman yang naik 9900%, mood yang sedemikian mudah berubah - ubah, plus selera makan yang juga jadi aneh.

Saat hamil, tiba - tiba saya jadi meng favoritkan makanan yang sebelumnya sama sekali saya coba seperti :

1. Ramen.

Gambar dari Google
Sebelumnya saya sama sekali belum pernah mencoba makanan ini, meskipun beberapa teman sering mengajak untuk mencoba makanan ini, saya selalu menolak karena saya memang kurang begitu suka makan mie kuah selain mie kuah asli Manado yang ada suwiran ikan fufunya (maunya :D)

Monday, June 05, 2017

#ReyStory : Usia Kehamilan 17 - 20 Minggu, PLASENTA PREVIA

Wajah si Dede Bebe, terhalang tangan mungilnya :)

Assalamu alaikum :)

Alhamdulillah, akhirnya bisa nulis lagi setelah beberapa hari off dari internet.
Dan Alhamdulillah juga akhirnya saat ini kehamilan saya sudah berada di minggu ke 21.

Daaan, saya sudah gak sabar menorehkan kisah saya selama kehamilan 4 minggu ke belakangnya yaitu minggu 17 - minggu 20.

 MINGGU 17 - Selera Makan Meningkat

Alhamdulillah, selera makan sudah mulai kembali setelah melewati trimesester awal yang We O We banget
Baca : #ReyStory - 'Nikmatnya' TriSemester Pertama, Dari Produksi Liur Meningkat, Mual Sepanjang Hari Hingga Konstipasi

Lalu akhirnya sedikit membaik di awal trisemester kedua.
Baca : #ReyStory : Usia Kehamilan 12 - 16 Minggu, Jenis Kelamin Si Dede Bebe Dan Kondisi Berangsur Membaik (Alhamdulillah)
Dan di usia mendekati pertengahan jalan kehamilan segalanya jadi lebih baik.
Saya jadi mulai makan dengan lahap, meskipun masih ogah terhadap beberapa makanan, seperti cemilan biskuit atau snack yang manis - manis, maupun buah - buahan yang kecut karena berakibat meningkatnya produksi liur dan lendir di tenggorokan.

Makanan favorit saya adalah sayuran hijau dan ikan laut, rasanya jika melihat sayuran hijau sepanci pun habis saya santap sekaligus hahaha..

Friday, May 26, 2017

Boss Baby, Film Untuk Mengenalkan Asyiknya Punya Adik Kepada Si Anak Sulung

Sumber : Google
Assalamu alaikum..

Ceritanya, semalam kami di traktir pak Suami makan Ramen di foodcourt Giant Waru, Sidoarjo.
Pas mau pulang, lewat di depan penjual DVD dan tadaaa... film kartun yang sempat bikin mupeng saat liat trailernya beberapa bulan lalu telah tersedia dalam versi Originalnya.
Alhasil kamipun membelinya.

Sesampai di rumah, saya lalu nonton berdua dengan Darrell karena pak Suami #PapiDady, harus balik lagi ke proyek (nyaris setiap malam selalu lembuuuurrrr hiks)
Dan ternyata, film Baby Boss sangatlah lucu dan menarik serta penuh arti.
Pas banget buat di tonton oleh si Darrell yang sebentar lagi insha Allah bakal punya adik, setelah menjadi anak tunggal selama hampir 7 tahun lamanya.

Sinopsis Boss Baby :

Tim Templeton, seorang anak yang sangat berbahagia dengan kehidupannya saat itu, punya kehidupan yang seru, ayah ibu yang sangat menyayanginya, meskipun kedua orang tuanya begitu sibuk, namun mereka tidak pernah melewatkan 'Tim Time' yaitu waktu bermain bersama Tim.

Thursday, May 25, 2017

Tips Memilih Dokter Kandungan ala Rey


Assalamu alaikum :)

Mempunyai keturunan, adalah goal terpenting bagi semua pasangan suami istri, apapun alasannya!
Meskipun mungkin awalnya gak suka bayi, gak suka di repotkan anak dan lain - lain, pada akhirnya akan sampai juga pada masa di mana akan merindukan adanya mahluk kecil lucu nan menggemaskan bernama bayi, terlebih bayi yang lahir dari rahim sendiri.

Untuk itu, dokter kandungan atau bidan adalah seseorang yang tidak bisa kita hindari semasa hidup kita.

Saya sendiri, Alhamdulillah seorang wanita yang beruntung hanya membutuhkan dokter kandungan karena saya hamil, masih banyak teman - teman lain yang ternyata butuh dokter kandungan sejak program kehamilan.

Memilih dokter kandungan ternyata tidak semudah, lihat plang tempat praktek dokter lalu datang, daftar dan di periksa lalu selesai.
Pun tidak semudah kita ke Puskesmas / klinik / RS daftar, antri , periksa lalu selesai.
Karena berdasarkan pengalaman saya, lumayan ribet dalam hal pilah memilih dokter kandungan.

Setidaknya, saya sudah mengenal 5 orang dokter kandungan sejak kehamilan pertama saya.

Wednesday, May 24, 2017

#AdeReyStory - Tentang Suami Perokok

Assalamu alaikum :)

Saya adalah salah satu dari banyaknya wanita yang gak suka sama rokok, bau rokok ataupun si perokok.

Kata suami, saya adalah orang aneh, mengingat bapak saya adalah perokok, bahkan masuk dalam kategori perokok berat.

Namun, terlahirkan dari seorang bapak yang perokok, bukan berarti saya juga suka rokok, justru saya benci banget sama rokok, meskipun hanya kebagian baunya terlebih asapnya -__-

Dulu, waktu masih di Buton, saya bertanya - tanya.. kira - kira siapa ya jodoh saya? mengingat di Buton dulu (eh bahkan sekarang deh kayaknya) hampir 99% laki - laki merokok.
Dan saat saya akhirnya berkesempatan bisa kuliah di Surabaya, niat memperoleh jodoh yang bukan perokok sedikit terobati.

Sayang..
Ternyata panah cinta berakhir di laki - laki yang juga perokok hehehe..

Yup, dulu suami saya, si Ade Kurniawan juga perokok, bukan hanya perokok, dia juga berambut gondrong.
Lalu mengapa saya bisa jadian dengan laki - laki perokok sedang sebenarnya saya benci rokok?
Jawabannya sih klasik... karena perasaan yang biasa orang sebut C.I.N.T.A hahaha

Ternyata, saat orang di hinggapi perasaan cinta itu kayak gitu ya, benar - benar membutakan!
Tapi beruntung, saya adalah wanita yang di bentuk oleh orang tua menjadi wanita yang menggunakan setengah perasaan dan setengah logika, jadilah saya meski di kuasai perasaan cinta, tetap tidak melupakan jati diri saya sebelumnya yang TIDAK SUKA ROKOK!

Jadilah setelah kami jalan beberapa lama, saya mulai protes dengan kebiasaan si pacar yang suka merokok, lucky me... akhirnya secara perlahan sang pacar mulai tidak berani merokok di depan saya.

Tapi ternyata, meskipun si pacar tidak merokok di depan saya, bau rokok masih lumayan mengganggu hidung. Karena si pacar masih tetap merokok di belakang saya.

Tuesday, May 23, 2017

Memilih Jadi WORKING MOM? Jangan Sampai Merugikan Orang Lain!

Assalamu alaikum :)

Hobi saya berjalan - jalan di blog orang siang ini, mengantarkan saya pada sebuah tulisan tentang PROFESIONALISME WORKING MOM.

Saya jadi ingin bercerita juga tentang hal itu, mengingat selain galau ninggalin anak, Profesionalisme dalam bekerja lah yang membuat saya memutuskan menjadi Stay At Home Mom (SAHM).

Yup, menurut saya.. dalam dunia kerja, tidak peduli apa status kita, entah kita lajang ataupun telah menikah.
Entah kita sudah punya anak, ataupun belum punya anak..
Entah kita sedang sakit, ataupun sedang sehat..

Profesionalisme itu tetap nomor satu!
Karena kita semua sama - sama di bayar / di gaji!

Saya jadi ingat sewaktu saya belum menikah, karena saya se ruangan dengan Kabag Administrasi, saya jadi sering menyaksikan betapa dongkolnya Kabag tersebut oleh berbagai kelakuan karyawan di kantor tersebut.
Salah satunya adalah mengatasi keluhan para karyawan yang sudah menikah dan punya anak..

Ada yang protes agar gaji dan lemburan mereka yang sudah menikah dan punya anak seharusnya lebih besar dari karyawan yang belum menikah, karena menurut mereka, tanggungan karyawan yang belum menikah tidak sebanyak mereka.

Belum lagi menanggapi protes beberapa karyawan yang kesal di suruh lembur, karena anak dan suami/istri sudah menanti di rumah, lalu ujung - ujungnya mengajukan rekan - rekan yang belum menikah saja yang menggantikan mereka lembur    -__-

Sampai waktu akhirnya membuat saya merasakan berada di posisi rekan - rekan kerja saya tersebut.
Saya juga akhirnya menikah dan punya anak!

Lalu apa yang saya rasakan?
Ya memang sih SANGAT GALAU! hahaha

Tuesday, May 16, 2017

Rumah Sakit / Klinik Bersalin Dengan Harga Terjangkau Di Surabaya (Update Mei 2017)

Assalamu alaikum :)

Beberapa hari lalu, saya dan suami serta anak, memutuskan untuk jalan - jalan survey rumah sakit atau klinik tempat bersalin di Surabaya.
Agak aneh ya, mengingat kandungan saya baru menginjak usia 4 bulan hahaha :D

Tapi ini kami lakukan karena beberapa alasan, salah satunya adalah untuk memutuskan apakah kami akan membuat BPJS atau tidak.
Yup, meskipun banyak yang bilang BPJS itu wajib, kami sama sekali belum memilikinya.
Karena memang kami sangat jarang menggunakan jasa puskesmas atau klinik, yang sering berhubungan dengan dokter palingan si Darrell, itupun selalu langganan dokter spesialis anak hiks

Akan tetapi setelah Alhamdulillah di beri rezeki untuk hamil lagi, kami lalu terpikir untuk membuat BPJS, mengingat saat browsing - browsing biaya melahirkan khususnya sesar harganya selangit We O We...

Loh kok sesar? gak normal saja?
Berharap sih bisa di beri kelahiran normal, tapi kan harus menyediakan opsi lainnya yaitu sesar, mengingat kelahiran pertama anak saya dulu secara sesar.

Lalu apa hubungannya BPJS dengan survey rumah sakit?
Baca : Hunian Impian

Thursday, May 04, 2017

#ReyStory : Usia Kehamilan 12 - 16 Minggu, Jenis Kelamin Si Dede Bebe Dan Kondisi Berangsur Membaik (Alhamdulillah)

Assalamu alaikum

Alhamdulillah, akhirnya minggu ini kehamilan saya memasuki usia 16 minggu.
Semalam kami mengunjungi dokter kandungan yang baik hati, dr Dharma Banjarnahor, SPoG dan berkesempatan mengintip lagi si dede Bebe.
Alhamdulillah keadaannya baik dan sehat, tumbuh sesuai usia kandungan serta sudah terlihat lucu layaknya bayi mungil yang menari - nari di dalam air.

Padahal sewaktu masuk menemui dokter sempat deg-degan juga, karena bulan sebelumnya sudah di warning kondisi BB saya mengkhawatirkan, karena setiap bulan malah turun dan dengan drastis pula.
Iya laaahh, gimana gak turun drastis? makan sehari sekali tuh udah hebat, bahkan saya pernah gak nyentuh makanan dan minuman sama sekali selama nyaris 48 jam hiks..
Mualnya itu loohhh, ampuuuunnnnnnn.....ampunaann deh...

Dan semalam ketika menimbang BB di klinik, eeeeehhh BBnya tetep dong :(
Namun mungkin karena wajah saya sudah terlihat lebih mirip manusia bukan mayat hidup yang pucat kayak sebulan lalu hehehe, serta ketika melihat ukuran si dede Bebe yang tumbuh dengan normal, dokternya bilang gak ada masalah. Yang penting keadaan saya sudah mulai membaik, mual sudah sedikit berkurang serta makanan sudah ada yang bisa masuk ke dalam perut.

Semenjak memasuki trisemester kedua usia kehamilan saya tepatnya di minggu ke 13, keadaan saya memang berangsur membaik, meskipun membaiknya perlahaaaaann banget hehehe..
Di mulai dengan saya sudah bisa mandi sehari sekali (sebelumnya hanya bisa 2 hari sekali hahaha), keramaspun bisa 2-3 hari sekali.
Makan nasi kadang bisa 2 kali sehari, meskipun kebanyakan masih sekali sehari.
Ngemil masih belum bisa, hanya bisa ngemil buah, itupun hanya buah pear atau semangka, buah yang lain bikin mual, karena memicu lendir di tenggorokan jadi semakin banyak.

Wednesday, May 03, 2017

#DiaryDarrell - Dari Biaya dan Test Masuk SDI Raudlatul Jannah Yang Penuh Drama

Assalamu alaikum

Terasa banget membesarkan anak, namun ternyata akhirnya rasa itu hilang hingga jadi tidak terasa..
Tau - tau pas tersadar (emang lagi pingsan? :D) eh si Darrell sudah melewati ultah ke 6 dan sudah harus masuk SD.

Akhirnyaaa..
Setelah 2,5 tahun berada di PG/TK Bina At Taqwa, sebuah sekolah sederhana yang beralamat di Griya Sepanjang A-62, Kedung Turi, Sidoarjo, akhirnya Darrell akan meninggalkan sekolah tersebut dan menjadi alumni.
Terimakasih buat semua bunda - bunda yang demikian baik mengajari Darrell dari gak bisa menjadi bisa.
Bukan hanya ilmu umum, calistung.
Namun ilmu agama, secara emaknya ini gagap ilmu agama hiks :D

Masuk SD!

Dan ternyata, seperti emak - emak lainnya, saya pun mengalami bagaimana galaunya memikirkan ke mana gerangan si Darrell menikmati sekolah dasarnya?

Kalau mengingat biaya, pastilah saya lebih prefer memilih SD Negeri, tapi berhubung saya dan suami sama - sama berasal dari keluarga yang memandang pendidikan adalah hal yang maha penting (Eaaaaaa :D)
Jadilah kami ingin Darrell bisa menikmati sekolah dengan basic agama Islam yang kuat serta banyak fasilitas agar dia bisa lebih mudah mencari apa bidang yang menjadi passionnya.

Maka mulailah kami browsing membandingkan sekolah - sekolah Islam di sekitaran yang terjangkau tempat tinggal kami.
Lalu ternyata di sekitaran sini hanya SDI Raudlatul Jannah Sidoarjo yang lumayan, apalagi dua orang keponakan kami juga bersekolah di sana dan memberikan testimoni yang baik.

Tuesday, May 02, 2017

Antara Tarif Dasar Listrik Naik (Padahal Gak Naik) Dengan Pola Pikir Dan Gaya Hidup

Assalamu alaikum :)

Alhamdulillah masih bisa bertemu dengan bulan Mei 2017, dan lebih bersyukur lagi karena minggu ini usia kandungan saya sudah memasuki minggu ke 16 dan sangat perlahan rasa gak nyaman seperti mual dan lain - lain mulai berkurang.
Meskipun masih belum bisa beraktivitas penuh seperti biasa.

Maka mari kita gunakan untuk MENULIS hahaha :D

Kali ini pengen bahas tentang hal yang lagi ramai di bicarakan di timeline Facebook, yup secara saya berbisnis menggunakan facebook , jadilah selalu berkeliaran di facebook setiap saat :p

Bisnis apa sih Rey? klik di sini deh biar tau apa bisnis saya :D

Seharusnya sih di awal Mei kayak gini yang ramai di bicarakan adalah demo buruh atau hari pendidikan nasional.
Tapi karena ternyata per 1 Mei ini, TDL untuk 900 VA mulai memasuki tahap kedua penyesuaian dengan TDL 1300 VA ke atas.
Jadilah banyak orang penikmat subsidi bertahun - tahun pada shock pas beli listrik kok jadi terasa mahal.
Di tambah kebiasaan malas baca, jadilah yang terjadi teriak - teriak di facebook menghujat pemerintah, terlebih para anti bapak Jokowi hehehe

Tuesday, April 11, 2017

#ReyStory - 'Nikmatnya' TriSemester Pertama, Dari Produksi Liur Meningkat, Mual Sepanjang Hari Hingga Konstipasi

Assalamu alaikum semuanya :)

Lumayan lama gak update blog ini, apalagi alasannya kalau bukan mal.. eh gak dong, tapi emang lagi gak bisa duduk manis menulis di sini, di karenakan udah lebih 2 bulan saya terkapar di kasur berteman ember, tisue, tender care, minyak kayu putih, ponsel, dan remote TV/AC :D

Ember buat menampung tisue bekas, tisue buat menyeka liur berlebihan, tender care buat di olesin di bibir yang kering banget karena di seka mulu, minyak kayu putih untuk mengurangi mual, ponsel untuk menghilangkan rasa bosan dengan mengintip sosmed, remote TV buat nonton, serta remote AC buat mengontrol suhu ruang hahaha...

Yup...
Saya terserang mual hebat sejak saya di paksa bedrest oleh dokter gegara flek keluar di minggu ke 4 kehamilan saya.
Hanya beberapa hari bed rest, tiba - tiba saya kehilangan nafsu makan sama sekali plus di tambah mual hebat sepanjang hari :(

Bukan hanya itu, tiba - tiba leher saya di penuhi banyak lendir yang membuat saya harus meludah sepanjang hari.
Benar - benar menyiksa banget, bolak balik ke kamar mandi buat meludah, dan jika posisi bangun saya gak kuat lagi oleh mualnya, saya akhirnya tiduran dan terpaksa menyeka liur di tisue dan di buang ke ember hiks...

Gak usah di tanya lagi berapa banyak saya menghabiskan tisue.
Tisuenya harus yang merk Multi pula karena yang lain baunya bikin jadi pengen muntah :(

Lalu mengenai makan, suliiitt banget..
Rasanya waktu makan bagaikan sedang menjalankan hukuman hiks, namun untunglah saya tetap memaksakan makan, meski setelah terisi dikit rasanya menyiksa banget menahan agar makanan tidak sampai keluar lagi.

Tuesday, February 21, 2017

#ReyStory - Akhirnya Positif Juga Dengan Penuh Drama

Assalamu alaikum :)

Sebenarnya sih masih belum mau nulis berita ini, tapi berhubung saya bekerja di bisnis jaringan yang mana tiap saat harus berkomunikasi dengan banyak orang khususnya teman - teman di jaringan.
Sedang saya ternyata sedang di beri rezeki olehNya, jadilah saya memutuskan menulis ini sekarang.
Meskipun sebenarnya bertemankan kondisi yang kurang nyaman karena mual - mual #Alhamdulillah :D

Jadi kisah ini begitu panjang, berawal dari tanggal 31 Januari lalu, saya tiba - tiba merasa gak enak badan.
Seluruh tubuh terasa panas, tapi panasnya aneh, serasa di tulang saja, badan terasa sakit semua.
Karena tenggorokan saya sakit, jadi saya mengira kalau memang saya terserang flu dan bertepatan mau datang tamu bulanan.

Namun anehnya, saya drop banget sampai 3 hari, bahkan di hari ke empat, saya terpaksa harus memaksakan diri untuk bangun karena Darrell, anak saya harus mengikuti observasi di SD.
Hari itupun kami lanjutkan dengan mengikuti pengajian di rumah mertua yang mana Alhamdulillah mertua bakal berangkat umroh.

Pulang dari rumah mertua, Darrell malah jadi sakit, panas tinggi.
Saya masih sedikit puyeng namun harus merawatnya, Alhamdulillah 3 hari kemudian membaik.
Saya sudah mulai fokus mengerjakan kegiatan sehari - hari, meskipun kepala masih sedikit puyeng plus batuk gak berhenti - henti.
Saya sempat minum obat Mixagrip selama 3 hari berturut selama drop dan meneruskan minum obat batuk ibu dan anak herbal setelahnya.

Hingga akhirnya, saya jadi teringat kalau seharusnya di tanggal - tanggal segini saya sudah kedatangan tamu bulanan.
Dengan penuh deg - degan saya mengintip aplikasi Hawa.
Waahhh... saya sudah telat 1 hari katanya :D

Senyum merekah tapi deg - degan gak karuan.

Keesokan harinya tamu bulanan belum kunjung datang, saya kemudian mengintip aplikasi Hawa, ternyata saya siklus datang tamu bulanan saya 27 hari.
Saya makin deg - degan, tidak biasanya selama hampir 3 tahun belakangan ini saya telat sampai 30 hari siklusnya belum datang.
Dan di tanggal 9 Februari rasa penasaran saya gak bisa dibendung lagi.
Sore hari saat saya mengantar Darrell ngaji, saya mampir ke apotik dan membeli testpack merk Pregcy seharga Rp. 19,500.

Wednesday, February 01, 2017

Promo Oriflame Februari 2017

Bulan Februari identik dengan bulan cinta.

Dan Oriflame mengerti banget dengan para ibu2, dan di berilah promo kece yang bikin dapur kita makin berwarna



Yup..

Bulan kece ini tantangannya keren banget.
Karena biasanya hadiah yang kita dapatkan berupa super BC, dengan mengumpulkan 200BP.
Namun bulan ini, cukup dengan mengumpulkan 100 BP di dalam periode 1 - 18 Februari 2017
Kita bakal mendapatkan Set Panci Serbaguna ini, lengkap dengan 2 sendok sayurnya :)

Lalu bagaimana jika bulan ini penjualan kita meluber hingga 200BP?

Tenanggg..
Karena bulan ini gak ada promo super BC, maka BC normal berlaku

Kereeen banget kan..

Buruan tingkatkan orderan kita, agar hadiah2 keren bakal jadi milik kita

Belum punya katalog? bisa liat katalog online di akun facebook saya dengan klik di sini
Belum jadi member Oriflame? Daftar dengan mengisi data di sini
Atau chat dengan saya

Reyne Raea

WA 0878 5519 0482
BBM 54C4EE89

Thursday, January 19, 2017

GTS - Gerakan Tanpa Setrika Ala Rey


Sudah nyaris setahun saya mengikuti tren GTS alias Gerakan Tanpa Setrika, bermula dari saya yang suka uring - uringan oleh tumpukan baju yang harus di setrika.
Saya sih sangat beruntung di jodohkan dengan suami yang rajin bantuin kerjaan rumah, termasuk menyetrika.
Tapi tetap saja, hal itu gak banyak membantu. Selain pak suami waktunya jarang ada di rumah, plus kalau di bantuin nyetrika ujung-ujungnya penuh drama, entah setrika langsung rusak, atau nyari baju gak ketemu - ketemu saking gak rapi naruhnya di lemari  *_______*

Sampai akhirnya saya ngerumpi dengan kakak saya, Jouke dan dia menyarankan untuk gak perlu terlalu rajin hahaha.

Awalnya sih agak - agak aneh, secara kami sudah sekian lama terbiasa harus pakai baju yang di setrika, baik itu baju rumah ataupun daleman hihihi
Terutama pak suami yang memang sejak dulu terbiasa memakai baju yang semuanya di setrika.
Tapi saya nekat, di mulai dari tidak pernah lagi menyetrika daleman, sampai akhirnya baju - baju rumahan (kaos dan celana pendek, saya jarang punya daster, lebih suka pakai kaos dan celana pendek :D) gak penting, termasuk jilbab hahaha

Wednesday, January 18, 2017

5 Mitos Keliru tentang Direct Sales

 
Mitos 1
  
99% pelaku usaha direct sales mengalami kerugiaan dan tidak berhasil
 
DS/MLM sendiri merupakan bidang usaha yang melindungi distributor dan konsumennya dengan Undang Undang dan kode etik, yang memberikan perlindungan kepada pelaku dan konsumen dengan “jaminan pembelian kembali (buyback guaranty)” dan bila Anda terlibat dalam perusahaan DS/MLM yang sah dan merupakan anggota APLI, maka Anda tidak perlu khawatir mengalami kerugian yang dimaksud. 
 
Perusahaan MLM/DS juga diwajibkan menyediakan pelatihan berkala agar distributor mampu mengelola usaha hingga mencapai sukses.
 
FAKTA : Ada sekitar 92 juta pelaku usaha MLM di dunia, jumlah tersebut berkembang dari waktu ke waktu. 91% pelaku usaha MLM mengaku puas dengan pendapatan mereka atau mendapatkan keuntungan melebihi harapan mereka. (survey oleh Research International, Inc)
 

Wednesday, January 11, 2017

Kisah Mbak Maria Heddy

Sabtu pagi 7 Januari 2017, pukul 06.29 ada sebuah permintaan pesan masuk ke mesenger saya.
Saya lalu meng accept dan membaca pesannya "teh udah oriflem ya"

Tanpa basa basi, perkenalan diri saya langsung di tanya seperti itu.

Saya intip, namanya Maria Heddy, dia gak mau add saya dan tombol tambah temannya pun di hide.


 Saya seperti biasanya menjawab dengan ramah, langsung di sambut nyerocos tentang bisnisnya, azaria.

Dan saya yang memang rada - rada iseng sengaja bertanya ini itu tentang bisnisnya :D


Katanya sih, kalau daftar bayar 1,6 juta gak ada biaya lainnya.


"1.600.000. itu aja gak ada biaya lain lagi. produk kecantikan seperti colagen. dan anti penuaan anti ejing" tulisnya.

Mungkin maksudnya anti aging yaa, tapi di tulis jadi anti ejing muahahaha :D

Tuesday, January 10, 2017

Surabaya Heritage Track - Asal Usul Surabaya Dan Kota Penuh Pahlawan

Dari postingan #ExploreSurabaya - Antara Warung Aroma Makassar dan Museum House of Sampoerna .

Kami akhirnya bisa naik ke atas bis, setelah menunggu beberapa lama.
Dan tepat pukul 13.00, bis mulai berangkat, tujuan pertama kami adalah Monumen Tugu Pahlawan.

Sang Guide tournya bernama Bagus mulai memperkenalkan diri dan mulai menjelaskan tentang bangunan - bangunan kuno yang kami lewati sepanjang perjalanan.

Bangunan pertama yang di perkenalkan adalah bangunan penuh sejarah yang berkaitan dengan jembatan merah.
Gedung yang terletak di samping Taman Jembatan Merah Plaza yang dulunya Gedung Internatio atau Internationale Crediten Handelvereeniging.
Gedung ini erat kaitannya dengan peristiwa 10 November 1945. Saat itu, arek-arek Suroboyo mengepung gedung itu. Hingga terjadi ledakan dari mobil yang ditumpangi Brigjen Mallaby yang mengakibatkan Mallaby tewas di dekat gedung ini.
Bangunan yang terletak di sudut Jl Jayengrono Surabaya ini memiliki dua lantai, yang masih terlihat kokoh padahal sudah berdiri sejak1931.
Kami di buat terharu saat tour guidenya menceritakan bayangan di berpuluh tahun lalu.
Saat jembatan merah yang dulunya terbuat dari kayu, jadi berwarna merah oleh darah para pejuang yang di tembak oleh senapan mesin para tentara Belanda di gedung ini.

Gedung Internatio, Sumber : Google

Monday, January 09, 2017

#ExploreSurabaya - Antara Warung Aroma Makassar dan Museum House of Sampoerna

Minggu kemarin 08 Januari 2017, saya terbangun dengan galau. Gegaranya ingat kalau kami masih punya hutang mengajak Darrell jalan-jalan, sedang saya masih terkena flu dan migren melanda.

Namun, rasanya tidak tega untuk menundanya lagi, mengingat Minggu sebelumnya juga sudah kami tunda karena masih dalam suasana liburan dan antri di mana-mana.

Maka dengan membulatkan tekat, kemarin saya akhirnya menguatkan diri untuk jalan - jalan bersama, kami memutuskan agar mengikuti Surabaya Heritage Track karena lebih asyik, tour menggunakan bis, ketimbang ke kebun binatang yang berarti saya harus nyiapin betis pegal mengelilingi kebun binatang hehehe..
Kami berangkat agak pagi dari rumah, mampir sebentar di Taman Bungkul karena janjian dengan si Nur Hayati yang ternyata kami gak ketemu juga, mengingat jam telah menunjukan nyaris pukul 9 pagi, kami pun langsung menuju lokasi House of Sampoerna yang ada di jalan Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya.

Sesampai di sana jam telah menunjukan pukul 08.45, kami bergegas menuju kasir yang terletak di House of Sampoerna Cafe.
Dan ternyata, tiket untuk rute pagi sudah penuh.
Kami terpaksa memesan tiket buat rute di pukul 13.00 siang dan kemudian keluar lagi, mencari sarapan :D

Karena masih pagi, kami kebingungan akan sarapan di mana, akhirnya kami memutuskan sarapan di Warung Aroma Makassar yang menjual Sop Saudara serta Sop Konro kesukaan si papi :D
Rumah makan ini telah menjadi destinasi wajib kami jika sedang berada di seputaran nyaris ke Perak :D

Tempatnya sih biasa, tapi masakannya menurut kami gak ada yang bisa nyaingin :D
Rasa asli Sulawesi :D

Alamatnya ada di Ruko Blok A3 No., Jl. Perak Timur Blok A4 No.564, Perak Utara, Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60165.

Friday, January 06, 2017

#OriflameWithRey - PROMO ORIFLAME JANUARI 2017

ORIFLAME? apa tuh?

Sebuah perusahaan dari Swedia yang memproduksi dan menjual produk kecantikan, produk perawatan tubuh wanita, pria dan anak-anak serta produk kesehatan.

Apa untungnya kalau ikutan Oriflame?

  1. Dapat diskon 23% dari harga katalog untuk semua produknya.
  2. Bisa dapat duit langsung dengan berjualan produknya, memakai katalog dan pesannya online langsung ke website nya
  3.  Dapat gaji bulanan hingga 4-7 juta bahkan lebih dengan mengembangkan bisnisnya
Bagaimana cara ikutannya?

MUDAH KOK!


Syaratnya, sesuai dengan KODE ETIK ORIFLAME:
  • Harus sudah berusia 18 tahun keatas
  • memiliki KTP Indonesia yang masih berlaku
  • bukan member Oriflame yang masih aktif, dan TIDAK BOLEH MENDAFTAR DENGAN NAMA LAIN
Jika merasa sudah memenuhi syaratnya, cukup dengan mengirimkan data diri dan copy KTP ke saya (Reyne Raea,ST) untuk saya daftarin.

Bisa melalui WA / TELEGRAM 0878 5519 0482
BBM 54C4EE89
LINE @reyneraea
Facebook : klik Reyne Raea 
Email : reyneraea@yahoo.com

DATA PRIBADI yang harus di kirim :
Nama Lengkap sesuai KTP :
Tempat/tanggal lahir :
Nomor KTP :
Alamat saat ini: (boleh beda dengan di KTP)
RT/RW
Kelurahan
Kecamatan
Kota/Kabupaten
Propinsi & Kode Pos

Nomor HP yang aktif :
Alamat e-mail yang aktif :

Copy KTP, bisa di foto yang jelas lalu kirim melalui salah satu kontak saya.

HARUS DAFTAR SEKARANG!

Mengapa?

Karena bisa dapetin uang tunai 500ribu - 2 juta di luar gaji bulanan

Dan juga bisa berkesempatan dapetin KNIFE SET ini GRATIS!

Penasaran?

Chat yuk :

Bisa melalui WA / TELEGRAM 0878 5519 0482
BBM 54C4EE89
LINE @reyneraea
Facebook : klik Reyne Raea 
Email : reyneraea@yahoo.com

Atau daftar langsung dengan klik di sini