Wednesday, January 11, 2017

Kisah Mbak Maria Heddy

Sabtu pagi 7 Januari 2017, pukul 06.29 ada sebuah permintaan pesan masuk ke mesenger saya.
Saya lalu meng accept dan membaca pesannya "teh udah oriflem ya"

Tanpa basa basi, perkenalan diri saya langsung di tanya seperti itu.

Saya intip, namanya Maria Heddy, dia gak mau add saya dan tombol tambah temannya pun di hide.




 Saya seperti biasanya menjawab dengan ramah, langsung di sambut nyerocos tentang bisnisnya, azaria.

Dan saya yang memang rada - rada iseng sengaja bertanya ini itu tentang bisnisnya :D


Katanya sih, kalau daftar bayar 1,6 juta gak ada biaya lainnya.


"1.600.000. itu aja gak ada biaya lain lagi. produk kecantikan seperti colagen. dan anti penuaan anti ejing" tulisnya.

Mungkin maksudnya anti aging yaa, tapi di tulis jadi anti ejing muahahaha :D


 Mba Maria juga minta nomor WA saya, alasannya dia gak tau cara kirim foto melalui mesenger *Glek wkwkwk



Karena saya memang lebih tertarik jadi pebisnis, yaitu mengembang jaringan agar nanti bisa pensiun dengan tenang karena income masih tetap mengalir di rekening, saya menolak dengan menceritakan kelebihan Oriflame.


"kami jualan gak mesti bawa produk mbak ditas karna gak ada tutup poin tiap bulan. tapi perusahaan yg kirim langsung ke mereka. kami hanya bawa brosur. bisnisnya selain rekrutan kita dari jaringan kita dapatkan sejuta berkali kali dari jaringan kita. cuma disini gak embel embel jabatan" Tulisnya lagi
Jiaaahh, si mbak nya kasian banget ya, di pikir tutup poin itu pakai stockis produk di tas hahahaha



"kalo tiap bulan belanja 500 rb lama lama kan kewalahan mbak kalo gak belanja bonus bulanan mu hangus. kalo" tulisnya

Ya iyalaaah, emang di pikir bisnis Oriflame itu money game? atau cuman nyuruh2 member baru bayar mahal ke kita??
Oriflame mah adil, semua di suruh jualan, gak cuman member pebisnis baru.
MLM yang cuman daftar terus duduk2 atau maksa orang beli barang biasa harga selangit itu ya MLM abal-abal, dan yakin 1000% gak bakal bertahan lama.

"oh ya yang saya tau belanja gruop mu 6 jt kamu dapat 300rb tapi kalo mbak gak belanja minimal 500rb uang bonus 300rb lari ke bos diatas mu" tulisnya

Ya iya mbaaa... masa iya saya cuman merintah downline saya jualan, sedang saya ongkang-ongkang kaki?
Kami pebisnis Oriflame mah LEADER, bukan pemalas yang hobinya cuman cuman nyuruh2 ;)

"selamat berjuang mbak. hidup itu pilihan. harga eye liner dipasar juga ada yg 13rb berarti modal sesungguhnya 7rb. berapa eye liner di oriflem mbak tau. dunia marketing" Tulisnya

Ngakak gulung-gulung baca ini, kasian banget ya si mbaknya, pengetahuannya minim banget, masa iya produk Oriflame yang mendunia mau di ciptakan oleh para ahli setelah di teliti secara bertahun - tahun dan di uji cobakan pada manusia (bukan hewan).
Lalu akan di samakan dengan produk di pasar gitu? ya elah mbakkk...

Saya lalu ceramah panjang lebar, menjelaskan kalau tupo itu wajar, masa iya kita cuman nyuruh downline saja tupo sedang kita enggak?

Lalu mengenai harga - harga oriflame, wajar saja kali..
Secara Oriflame itu produk impor, di produksi di luar negeri.
Kalau mau bandingkan sama produk impor yang di ciptakan ilmuwan dong, bukan produk abal2 :D

Setelah panjang lebar, ternyata si mbak Maria Heddy diam saja.

Namun pada hari Minggu malam, 8 Januari kemarin, dia inbox lagi, nanya saya udah lama gak di oriflame? udah punya berapa downline?

Lalu setelah saya jawab jujur dianya inbox lagi.

"gak lah teh aku tau persis oriflem kasian donlain ku ntar harus tutup 500rb buat dapat bonus yg 300. tiap bulan lagi 500. gw cuma heran aja mbak berpendidikan tapi mau uang recehan. capek ngajak orang jadi spg produk kosmetik lagi karna harus tutup poin belanja minimal 500. kalo ada kayak gw cuma bawa kerjas kenapa tidak. gw juga gak ngajak kalo orangnya masih kaca mata kuda di oriflem. habisin energi gw. ntar kan waktu yg bicara. salam sukses masing masing walau berbeda bendera perusahaan toh kita sama sama cari uang. gw pilih disini mbak pilih disitu"

Laaahhh, siapa yang ngajak???? muahahahaa

Dia  sendiri yang inbox, dia juga yang kepo, laah dia juga nolak.
Hadeehh si embaaaakk wakakakak

Langsung deh saya ceramahin, dan akhirnya dia marah sepertinya

"yg baper itu kamu mbak. aku baru ngomong a kamu udah sampe z. iih gw sampe jejei loe baru lulus kemarin ya masih labil sampe ngocok semen buat jembatan diomongin. gw gak jelekin oriflem tapi gw bilang bonus nya dan tutup poinnya. gw juga sarjana tapi gak sampe gw bilang diluan ke loe sarjana. gw juga di lab seorang analis di obat pegangan gw kimia. tiap hari gw ketemu sarjana minimal 50 orang sehari dirumah sakit bahkan dokter 10 orang tiap hari. tapi gak sebelagu loe. lapang kan hati mu dikit menerima yg tak seide dgn mu sepertinya kamu belom nikah. saya dibidang investasi 9 thn di marketing 5 thn terbiasa ketemu dokter spesialis dan dokter umum bidan dan perawat. tapi lembut dan santun sekarang pun aku masih kerja di bidang investasi. buat ku azaria itu masih no dua. gw nek liat jawaban mu yg panjang lebar. yg akhirnya tak menghasilkan apa apa. dunia marketing sesungguhnya hindari perdebatan walau tak seide. baca dari awal loe yg kebakar jenggot duluan. saya nanya kamu nerocos gak karuan sampe dimana. kamu kan cerdas silahkan bertahan dioriflem. orang bodoh dioriflem itu terserah dia. terserah kamu menilai... aku cuma bilang selamat berjuang walau bendera kita beda. salah antar marketing saling support walau kompotitor? gw udah biasa jas helo sama kompetitor."

Ampuuunnn, tepok pipi dah saya (karena tepok jidat terlalu mainstream) muahahahahaha

Si embaaakk Maria Heddy :D

Di bawah pesannya dia bilang kalau suaminya yang balas, karena kesal baca ceramah saya :D

Lah saya ceramah apa adanya, menjawab semua penilaiannya, terus kenapa marah?

Dan saya lalu di blokir muahahahaha

teruntuk mba Maria Heddy beserta suaminya, yuk banyak-banyakin baca.

Agar pengetahuan gak minim, jadi saat prospek orang dan menjelekan bisnis orang, gak kalah saat di ajak berdebat :D

Selain itu, belajar deh menulis yang benar, belajar menyapa prospek yang baik, pakai basa basi, beri salam.
Jangan langsung ngeloyor nanya tanpa kenalin diri.

Kalau di dunia nyata, udah di kejar gukguk tuh langsung masuk rana orang tanpa permisi muahahaha

Oh ya, karena kepo dengan penjelasannya saya akhirnya googling.

Ternyata bisnis Azaria itu daftarnya 1,6 juta.

1 juta buat upline.
Pertanyaan saya, terus buat perusahaan berapa?
Daaann sebenarnya berapa sih harga produknya??

MLM murni adalah kegiatan menjual PRODUK bukan MEMBAYAR UPLINE atau memperjual belikan member.

Di Oriflame. kami para konsultannya di bayar berdasarkan biaya marketing dan penjualan yang sudah di hitung di awalnya.

Sama saja dengan produk lainnya.

Mereka harus membayar biaya iklan di TV dan lain2, nah di oriflame, untuk biaya iklan seperti produk lainnya di pangkas, dari pada di bayarkan ke Televisi, radio dll, mending kan di tawarkan jadi lahan pemasukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dan karena itulah Oriflame selalu bertahan dan makin berkembang.

Bisnis lainnya? yaaahh kita lihat saja deh, 5 tahun mendatang :D

Mau berkarir di Oriflame bersama saya? Daftar dengan klik di sini

Atau chat langsung ke sini

Reyne Raea, ST

WA / Telegram : 0878 5519 0482
BBM 54C4EE89
Line @reyneraea

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...