Kamis, Maret 21, 2019

Petualangan Wisata Ramah Anak Yang Murah Di Bali

PegiPegi

Assalamu'alaikum :)

Bali, rasanya tak pernah lekang rasa rindu ini pada pulau eksotik nan menawan ini.
Setelah hampir 6 tahun yang lalu, terakhir kami mengunjungi pulau dewata ini, rasa-rasanya rindu telah kembali membuncah di dada kami.

Dan, ide berpetualangan di Bali kembali muncul, setidaknya kami tidak terlalu kagok untuk berpetuangan keliling Bali, karena beberapa tahun lalu, kamipun mengunjungi Bali dengan tema berpetualangan.

Membayangkan petualangan dengan di hotel dekat pantai di Bali, rasanya ingin berpetualangan ke Bali sesegera mungkin.

Senin, Maret 18, 2019

Ingin Berinvestasi Saham, Enaknya Di Mana Ya?

pixabay

Assalamu'alaikum :)

Di tengah gempuran gaya hidup yang semakin beragam dan menggoda, tentunya saya masih bersyukur karena ternyata kampanye tentang segala sesuatu berupa financial masih juga terus digalakan.

Hal ini yang membuat saya tidak lupa akan hari tua, hari esok yang mana mungkin saja kita tidak lagi bisa seproduktif seperti masa sekarang.
Hari-hari pada masa pensiun yang seharusnya bisa kita nikmati tanpa harus takut memikirkan biaya hidup lagi.

Minggu, Maret 17, 2019

Pengalaman Menonton Festival Rujak Uleg Surabaya 2019


Assalamu'alaikum :)

Minggu pagi 17 Maret 2019, kami sekeluarga sudah pada cantik dan ganteng-ganteng serta wangi.
Bukan mau olahraga pagi-pagi kok, masa iya olahraga tapi mandi dulu? hehehe
Kami ingin menonton acara keren yang diselenggarakan setahun sekali oleh Pemkot Surabaya, yaitu Festival Rujak Uleg Surabaya 2019. 

Sejujurnya, saya bukanlah pecinta makanan khas Surabaya, apalagi kalau yang di uleg adalah bumbu rujak yang warnanya hitam hahaha. Agak gimanaaa gitu liatnya.
Tapi pas dimakan, kok lumayan enak ya, meskipun tetep saya gak menjadikan rujak uleg sebagai makanan favorit juga.

Jumat, Maret 15, 2019

Menikah Saat Benar-Benar Siap (?)

Kapan wanita siap menikah

Assalamu'alaikum :)

#FridayMarriage

Di zaman sekarang, gaung para wanita melawan patriarki (katanya) terdengar di mana-mana, salah satu bentuk materi kampanye nya adalah, menyarankan pada semua wanita untuk menikah saat benar-benar siap.
Baca : Kekurangan Pasangan, Diterima Atau?
Menurut kebanyakan wanita, tingginya angka KDRT dalam rumah tangga, depresi pada ibu, pelecehan seksual yang menempatkan wanita bak alat pemuas seksual dan juga perceraian, tidak lain dan tidak mungkin karena ketidak siapan lahir dan batin seorang wanita yang memutuskan menikah, karena hatinya tertutup oleh perasaan cintanya.

Rabu, Maret 13, 2019

Keramatkan kata 'Maaf' Dan Hamburkan Kata 'Terimakasih'

boredpanda.com

Assalamu'alaikum :)

#RabuParenting

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa ada beberapa kata yang dahsyat manfaatnya, namun kadang dilupakan.
Di antaranya adalah kata 'Maaf' dan 'Terimakasih'

Tidak heran, kata-kata permintaan maaf dan terimakasih selalu digaungkan, dikampanyekan, terutama kepada anak-anak yang dikemas dalam berbagai bentuk salah satunya dalam lagu-lagu yang mudah dicerna.

Kata maaf dan terimakasih memang dahsyat manfaatnya, selain terdengar lebih sopan, pun juga sebagai bentuk rasa hormat kepada orang lain.

Selasa, Maret 12, 2019

6 Manfaat Rajin Komen Di Blog Orang Berdasarkan Pengalaman Pribadi


Assalamu'alaikum :)

#TuesdayTechno - Blogging

Siapa nih yang suka rajin berkunjung ke blog lain, terus meninggalkan jejak di komen?
Sayaaaaa..!
Lah nanya sendiri, jawab sendiri kamu, Rey, lol.

Tapi serius, saya kadang heran aja gitu, ada beberapa orang yang ngaku pengen dapat duit dari blog, tapi males ninggalin jejak berupa komen, padahal ya, jejak komen itu manfaatnya banyaaaak banget, terutama bagi kita-kita yang mengharapkan duit dari ngeblog.

Senin, Maret 11, 2019

Bisnis Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal Uang, Mungkinkah?


Assalamu'alaikum :)

#MondayBusiness

Menjadi ibu rumah tangga, bukanlah cita-cita saya sejak kecil.
Tapi apa daya, kenyataan gak selaras dengan impian.
Ternyata jadi wanita karir itu tidak semudah mandi, dandan, berangkat, bergelut dengan kerjaan, lalu pulang.

Ada anak-anak yang selalu membuat para ibu dilema berat dalam bekerja di luar.

Mau gak mau, pilihan berbisnis dari rumah harus dilakonin, alasannya?
Tentu saja uang, meskipun mungkin ada 1 persen (data abal-abal sih, tapi biasanya sih gitu) ibu yang berbisnis di rumah hanya karena passion semata, alias uang dari suami sudah lebih dari cukup.


Minggu, Maret 10, 2019

Review Baju Menyusui Nisabila, MengASIhi Dengan Nyaman


Assalamu'alaikum :)

Ternyata, memutuskan memberikan ASI ekslusif dengan keras kepala eh belajar ikhlas kepada si bayi, membuat saya jadi keranjingan eh atau lebih tepatnya jadi sering berburu baju menyusui muslimah yang bagus dan nyaman serta terjangkau.

Dan setelah beberapa kali mencoba baju menyusui bukaan samping, yang sungguh amat sangat memudahkan saat menyusui di tempat umum yang terbuka .
Saya jatuh cinta ama baju menyusui dengan model bukaan samping tersebut.

Sayangnya, hampir semua baju menyusui bukaan samping tersebut berbahan tebal.
Mungking menyiasati agar bukaan sampingnya tetap bagus, gak molor sehingga memperlihatkan pakaian dalam pemakainya.

Jumat, Maret 08, 2019

Wahai Suami, Romantis Seperti Ini Yang Istrimu Inginkan


Assalamu'alaikum :)

#FridayMarriage

Kali ini saya mau ngomongin hal romantis deh, bukan maksud apa-apa sih, bukan juga kode, tapi kalau pak suami baca dan dianggap kode, malah makin Alhamdulillah, lol.

Suami romantis yang akan saya tuliskan kali ini sejujurnya demi memenuhi tema mingguan dari komunitas blogger 1Minggu1Cerita yang biasa disingkat 1M1C.
Link hidupnya entaran deh saya kasih, biar gak pada cepat kabur ke sana, *teteup jujur, lol.

Rabu, Maret 06, 2019

Pengalaman Mengatasi Anak GTM Atau Susah Makan Ala Rey


Assalamu'alaikum :)

#RabuParenting

Siapa nih ibu-ibu yang gak pernah mengalami punya anak yang GTM alias Gerakan Tutup Mulut?
Saya rasa 99,999 % ibu pasti mengalami galaunya saat anak mulai memasuki fase baru, yaitu GTM.

Apa sih maksud GTM itu?
GTM adalah gerakan tutup mulut anak, saat kita menyuapinya dengan makanan, terlebih makanan pokok yang penuh nutrisi, yang dengan susah payah ibu sediakan buat si kecil.

Mostly ibu pasti punya cerita anak GTM, yang bahkan tidak jarang berakhir dengan sibuk mencari vitamin untuk anak GTM, demi menghindari GTM berkepanjangan atau menghilangkan trauma makan pada anak.

Selasa, Maret 05, 2019

Pengalaman Menghasilkan Uang Dari Blog Bagi Blogger Pemula Ala Rey


Assalamu'alaikum :)

#TuesdayTechno - Blogging

Bagaimana sih cara menghasilkan uang dari blog?

Pertanyaan tersebut pastinya selalu ada di hampir semua blogger pemula, demikian juga saya dulunya.
Sayangnya, dulu saya tidak sedemikian serius mencari tahu hal tersebut.
Sampai saya diajak ke sebuah event blogger oleh mba Yuniarti Nukti, seorang blogger dari Surabaya.
Lalu sesudahnya, saya diminta menulis tentang event tersebut dan lalu ditransfer uang.
Uwowwww....

Minggu, Maret 03, 2019

Ketika reyneraea Direview Oleh Blog asikpedia.com


Assalamu'alaikum :)

Sebagai seorang yang (sepertinya) introvert, (ditulis 'sepertinya' karena saya belum pernah sama sekali ngetest secara benar / jika ada testnya) sebenarnya saya kurang cocok jadi seorang buzzer apalagi vlogger dan influencer.

Karena sesungguhnya saya tuh malu kalau jadi pusat perhatian.
Semacam gak pede aja.
Thats way, saya berkali-kali melewatkan job video, padahal fee nya bikin mupeng, hehehe.
Bahkan melihat wajah saya di video, saya geli sendiri hahaha.

Saking pemalu, dulu awal-awalnya saya bikin usaha sendiri dan memasarkannya melalui online, saya selalu menutup identitas saya.
Hanya teman-teman dan keluarga yang tahu kalau saya adalah owner dari usaha tersebut.
Konsumen? tentu saja tidak pernah tahu.

Sabtu, Maret 02, 2019

Drama Persiapan Family Gathering Yang Dipaksakan


Assalamu'alaikum :)

#SabtuTraveling

Awal bulan Februari lalu, kami mengikuti acara family gathering kantor si papi.
Sebenarnya ikutannya juga secara terpaksa, karena saat itu baru saja pasca 3 hari selang si papi kecelakaan.
Baca :  Ketika Suami Kecelakaan
Si papi maksain ikut karena udah janji ama si kakak mau ke Batu dan nginap 2 hari, berpetualangan di beberapa tempat.

Maka, dengan berbekalkan luka lecet lebar yang ditutup perban di pipinya, yang sebenarnya lebih baik jangan ditutup biar luka tersebut cepat kering dan sembuh, tapi ngeri juga kalau dilihat orang, selain gak asyik dipandang, pun juga bisa merusak mood orang lagi makan hahaha.