Featured

#UninstallKhawatir GOJEK, Solusi Bagi Pasangan Long Distance Marriage

Source : uninstallkhawatir.com Assalamu'alaikum :) Sharing  by Rey  ,  because sharing is caring   -  GOJEK  sudah menjadi sesuat...

Minggu, Maret 03, 2019

Ketika reyneraea Direview Oleh Blog asikpedia.com


Assalamu'alaikum :)

Sebagai seorang yang (sepertinya) introvert, (ditulis 'sepertinya' karena saya belum pernah sama sekali ngetest secara benar / jika ada testnya) sebenarnya saya kurang cocok jadi seorang buzzer apalagi vlogger dan influencer.

Karena sesungguhnya saya tuh malu kalau jadi pusat perhatian.
Semacam gak pede aja.
Thats way, saya berkali-kali melewatkan job video, padahal fee nya bikin mupeng, hehehe.
Bahkan melihat wajah saya di video, saya geli sendiri hahaha.

Saking pemalu, dulu awal-awalnya saya bikin usaha sendiri dan memasarkannya melalui online, saya selalu menutup identitas saya.
Hanya teman-teman dan keluarga yang tahu kalau saya adalah owner dari usaha tersebut.
Konsumen? tentu saja tidak pernah tahu.

Di tahun 2014, pertama kalinya saya ikutan bisnis Oriflame, saya lalu mempelajari banyak hal, termasuk di dalamnya tentang ilmu marketing online.
Yang mana dalam ilmunya diajarin, betapa pentingnya personal branding, mengenalkan diri kita ke konsumen, agar orang percaya bahwa bisnis kita itu nyata adanya, salah satu buktinya, ada owner-nya tentunya.

Dan bukan tidak mungkin, dengan personal branding kita, konsumen malah akan tertarik membeli bukan karena dagangan bisnis kita, tapi karena kitanya selaku pebisnisnya.
Salah satu contohnya larisnya baju busui ISH karena owner-nya.
Baca : Rahasia Laris Manisnya Baju Busui ISH
Sejak saat itu, saya melawan semua sifat pemalu saya, berusaha membuka diri, branding akan diri sendiri, hingga perlahan tapi pasti, saya mendapatkan tempat di pikiran banyak orang.

Meskipun....
Kadang saya masih risih aja kalau ada yang kenal (ditimpuk branding).

Sejak saya berbisnis Oriflame, branding saya tentang Oriflame benar-benar melekat di saya.
Semua rekan facebook selalu melabeli saya dengan Oriflame.

Dan setelah saya memutuskan serius ngeblog, tiba-tiba saya takjub sendiri.
Ada beberapa orang yang saya kurang ngeh banget awalnya, tapi mereka bisa kenal saya, nulis nama saya dengan benar, dan seolah mengenali saya dengan lumayan baik.

Dan itulah salah satu hasil ngeblog


Direview Oleh Blogger Lain


Kamis sore, 28 Februari 2019 lalu, saya sedang hectic banget. Biasaaa... sore dan pagi adalah waktu terhectic saya, karena waktunya anak-anak mandi.
Tapi, sempat juga saya mengintip WA, karena emang udah lama aplikasi tersebut eror, gak ada notif yang muncul di layar sebelum dibuka aplikasinya, entah karena apa.
Saya takut ada chat penting di WA, maka mengintip sejenak adalah pilihan terbaik.

Sebuah chat dari nomor Himawant, si travel blogger dari Magelang mengusik perhatian saya, karena ybs mengirimi saya sebuah link postingan, yang sekilas ada gambar blog saya, si pink gonjreng di atas.
Segera saya buka dan terbaca bahwa link itu dari asikpedia.com (link hidupnya di bawah aja ya, biar ga pada kabur duluan ke sono, lol).
Karena emang sering berkunjung ke blog tersebut, saya hafal banget siapa pemilik blog tersebut, dialah Kang Nata, si blogger kocak yang selalu mengingatkan saya akan Jet Li, karena memakai foto profil Jet Li di semua akunnya.

Karena penasaran, terlupalah saya sejenak akan keadaan hectic saya yang mana si bayi udah menunggu dimandiin, yang ada saya malah duduk bacain postingannya, hahaha.

Lalu sudah bisa ditebak, si bayi ternganga-nganga melihat maminya ngakak-ngakak sendiri sambil memandang layar ponsel.

Gimana gak ngakak, hampir semua postingan kang Nata di blognya tuh beneran kayak baca script-nya stand up comedy , lucu dan beneran mengocok perut.
Lah sekarang ketambahan, membaca postingannya tentang saya dan blog ini dengan gaya bahasanya yang kocak, sumpah bikin sakit perut karena ngakak.

Selain ngakak, sayapun terharu banget, gimana enggak?
Kalau dipikir-pikir saya belum lama sering berkunjung ke blog kang Nata, belum juga terlalu kenal dengan empunya blog tersebut, karena emang berbeda dengan saya yang suka curcol kepanjangan.
Kang Nata cuman curcol hal-hal garis besar aja tentang dirinya.

Meskipun belum lama sering berinteraksi di blognya, tapi suprised banget saya, karena Kang Nata begitu banyak mengenal diri saya, atau mungkin saya begitu mudah ketebak kali yak? lol.

Sebelum terharu membaca tentang blog dan diri saya di review di blog kang Nata, saya juga sebenarnya sudah pernah terharu karena di singgung di postingan beberapa teman blogger.

Tapi, review kang Nata ini beda!
Beliau me review saya benar-benar detail dan lengkap.
Duh terharu deh.
Terlebih yang diulas yang baik-baik saja, mungkin kang Nata takut saya nangis, kalau baca kejelekan saya yang seabrek diulas juga wakakakak.
Rasa haru teramat sangat yang tidak bisa terbayangkan adalah, saat kang Nata memberikan cara mengeja nama saya dengan benar, karena suer!
Sayapun gak tahu cara membaca nama saya, untungnya sih udah hafal cara nulisnya, lol.

Kata kang Nata, cara terbaik mengeja nama saya adalah
[rey - nera - ea]
Gimana? mudah kan.

Jadi awalnya tulis nama panggilan saya REY
Lalu semacam nama tengah saya NERA (sumpah, kang Nata memberikan ide buat saya untuk memakai nama Nera sebagai karakter diri sendiri jika saya menulis cerita semacam novel fiksi non fiksi)
Terakhir tutup dengan EA (semacam eaaaaa....eaaaaa...lol)

Jadi mudah bukan?
Jadi jangan lagi menulis nama lengkap saya atau alamat blog saya dengan salah ya.
Karena kebanyakan, orang menulis nama saya 'Reyna' atau 'Reyni' atau 'Reyna Reae'
Duh kebalik atuh neng huhuhu.

Hal lain yang bikin saya terharu adalah, saya dong disandingkan sama mbak Rey di Star Wars, pada ingat kan, si mbak Rey [[[MBAK!!! lol]]] yang pertama kali muncul di Star Wars The Force Awakens?
reyne raea
Sengaja cari fotonya yang tertutup, biar mirip Rey yang ini, kan si Rey ini berjilbab, lol

Dulu, waktu film itu masih tayang di bioskop, saya sempat nonton, ngedate berdua sama si kakak Darrell, duh kangen masa itu.
Karena ceritanya panjang, sebelum nonton film tersebut, saya ngajak si kakak ngawasin pengecoran rumah di Citraland, dan si kakak happy banget saya ajak liat proyek, semacam bangga liat maminya manjat tangga ke atap rumah, dia gak tahu aja kalau maminya gemetaran waktu turun tangga, hahaha.

Oke balik ke si mbak Rey Star Wars.
Eh salah, ke postingan kang Nata

Intinya, saya amat terharu dan berterimakasih atas reviewnya, karena dari review tersebut mengalir banyak pengunjung blog saya *terlalu jujur hahahaha.

I mean , siapa gitu saya?
Apa prestasi saya selain nulis blog nyaris mirip diari online hahahaha.
Ikut lomba blog, kagak pernah menang juga, eh pernah ding.
Tahun lalu menang blog sebagai juara 3 page view terbanyak pada postingan lomba blog #PenuhCinta Julies dan juga pemenang paket hiburan lomba blog Thromboflash yang sungguh unpredictable banget ((penting dijelasin wakakak)


Baca : Julies Peanut Butter Sandwich, Moodboosternya Ibu Menyusui
Dan baca : Sahabat Keluarga Dalam Mendampingi Anak 


Harap maklum ya, saking sering ikut lomba tapi jaraaaaaaaaaaaaaangggggg bisa menang, jadi sekali menang, meski juara paling akhir, dipamerin juga wakakak.

Pokoknya, sungguh bikin terharu mengingat saya bukanlah siapa-siapa dibanding para blogger lainnya yang sudah lama melanglang buana dalam kancah perblogan.

Terus, mana link postingannya, Rey?
Sabar ya?
Baca postingan ini dulu dong hahaha.


Tentang Asikpedia.com Dan Pemiliknya, Kang Nata


Actually, saya belum lama mengenal (eh kenal? i mean familier) ama blognya, hahaha.
Padahal, sebenarnya kang Nata udah pernah berkunjung di blog saya ini melalui postingan saya tentang lomba blog apa ya dulu, kalau gak salah Uricran deh.
Baca : Mengatasi Anyang-anyangan
Setelah itu saya juga udah pernah berkunjung ke blognya melalui link yang ditinggalkan dari komen tersebut.
Tapi, setelahnya kang Nata udah gak pernah datang ke blog saya lagi.

Di akhir tahun 2018 lalu, saya jadi familier oleh seorang blogger yang selalu menyebut blogger dengan kata narablog, dan tulisan-tulisannya serasa saya kembali ke SMP untuk mempelajari bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Udah pada ngeh gak siapa yang saya maksud ini?

Iyup!
Mba Rohyati Sofjan, seorang narablog dari Garut, Jawa Barat.

Saya familier dengan mba Rohyati saat masa heboh-hebohnya blog perempuan challenge, yang mana sukses bikin banyak blogger eh narablog bangkit dan rajin menulis setiap harinya.

Selain tulisannya yang benar-benar menulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar khas anak-anak sastra, mba Rohyati juga punya ciri khas unik, yaitu suka komen panjaaaaaangggg banget di postingan saya.
Thats way, gak butuh waktu banyak, saya sukses familier dengan blognya.

Suatu hari, saya liat akun facebook mba Rohyati, di dindingnya ada share link postingan dari asikpedia.com yang membahas tentang dirinya.
Saya kepo dong, langsung kliknya dan masuklah saya ke blog asikpedia.com

Dari situ, saya tertarik mengubek-ngubek blognya dan ketemu postingan kang Nata tentang Google Plus yang bakal ditutup.
Dan saya tidak lupa meninggalkan komen di postingan tersebut, setelah berkali-kali mengunjungi postingan tersebut karena galau kok ya Google Plus yang banyak menyumbang naiknya DA di blog saya, malah akan ditutup oleh Google, hiks.

Eh ternyata, kang Nata balik berkunjung ke blog saya, dan seperti biasanya, saya selalu balas berkunjung ke blog siapapun yang meninggalkan jejak komen di blog ini.
Dan sejak saat itulah saya familier dengan blog kang Nata.

Meskipun demikian, saya tidak sefamilier kang Nata dalam mereview saya, mungkin karena kang Nata jarang mengekspos tentang dirinya secara nyata, gak kayak si Rey yang narsisnya sama sekali gak mencerminkan pribadinya yang katanya introvert itu, hahaha.

Yang saya tahu, si Kang Nata, empunya blog asikpedia.com tersebut bermukim di Sumatera Selatan, meskipun awalnya saya pikir bermukim di Jawa Barat, karena setahu saya yang dipanggil kang itu dari Jabar saja (iyaaa, saya emang kurang jauh mainnya, jadi tahunya gitu doang, lol).

Tapi setelah baca postingan-postingannya, saya baru ngeh kalau ysb tinggal di Sumatera.

Yang menarik dari postingan-postingan blogger yang melabeli dirinya sebagai Jet Li ini *eh lol.
Adalah...
Postingannya khas tulisan para blogger lelaki yang biasanya simple, to do point, gak muter-muter kayak tulisan saya, tapiiii beneran mengena dan membekas di pikiran.

Seperti tulisannya tentang Stimuno yang dibahas berkali-kali dalam blognya, gara-gara postingan tersebut saya jadi beliin anak saya Stimuno dong (selamat ya Kang, anda berhasil menjual Stimuno karena postingan tersebut, silahkan minta tambahan fee buat empunya Stimuno, lol)
Padahal saya udah berencana beli merk lain, langsung berpaling ke Stimuno, dan gara-gara itu juga, tiap ke supermarket dan liat stimuno, saya jadi ingat Jet Li hahaha.

Atau postingannya tentang Google Plus yang bakal dihapus, jadi melekat diingatan kalau google plus itu erat hubungannya dengan asikpedia.com hahaha

Atau juga postingannya tentang kisah kakak temannya yang mungkin diculik mahluk halus, yang sukses bikin saya merinding dan teringat lagi, mengapa saya begitu takut sungai dan air yang tenang, karena adik sepupu saya, ada yang meninggal gara-gara kecurigaan serupa.

Dan yang lebih fantastis adalah postingannya yang belum terlalu lama ditayangkan tentang panci kukusan, di postingan itu ada gambar panci cap Jawa, dan sukses bikin saya keingat Kang Nata setiap liat panci cap Jawa, hahaha
Btw, sono deh baca postingannya di blognya, dan teman-teman pasti bakal setuju untuk meng-vote kang Nata sebagai Duta Panci Cap Jawa, lol (oppssss, maapkeun kang, jangan liat pancinya ya, tapi liat fee sebagai duta blogger panci tersebut yak, hahaha, ayo buruan klaim fee yang gede ke owner panci tersebut :D )

Dan asyik yang paling bikin semangat saat berkunjung ke blog kang Nata adalah, postingan di blognya banyak banget, ceritanya pun seru-seru, ada ciri khas tulisannya yang Jet Li eh Kang Nata banget, jadi mau postingan organik kek, atau sponsored post kek, semua menyenangkan untuk dibaca.

How i like postingan kayak gitu.

Penasaran kan seperti apa postingan kang Nata?
Cusss deh ke postingan si kang Jet Li eh Nata ini
Baca :  Pengalaman Berkunjung Ke Blog Reyneraea, Blogger Wanita Asal Sulawesi
Ada yang familier ama beliau juga?
Share yuk :)

Semoga ada manfaatnya :D

Sidoarjo, 03 Maret 2019

Wassalam

Reyne Raea

FB : Reyne Raea
IG : @reyneraea
Twitter : @reyneraea

******

42 komentar:

  1. Ciieee2 yang sudah bangkit kepedean nya ..Haahaaaa yaa apa pun itu kalau kita selalu tampil dimuka umum memang sangat risih..Tetapi kalau sudah sering kan punya banyak keuntungan..

    Jadi kita juga bisa tahu lebih dan kurangnya kita. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh iya, balik lagi ke kebiasaan, lama2 jadi terbiasa :D

      Hapus
  2. Selamat Yach Mbak Rey, Anda*TERCYDUK* balas dendam mereview-nya sudah tertuntaskan.hahahah… !!!

    Terima kasih Mbak, Terima Kasih…. Atas reviewnya !! Saya bakalan bisa Populer nich di kalangan Emak emak Blogger , hahahah…..*rambut saya mesti dibuat klimis nich, siapa tahu ada yang minta foto*hahahah….lebayyyy!!!

    Saya ngak nyangka sama sekali, kalau Mbak balas balik…. *Review dibalas review*gkgkgkgk… kirain dibalas Tiwul atau Getuk gitu, surprice sekali….hahaha……!!!Tengkyu yach….. :)

    Padahal kita ngak janjian loh untuk mereview satu sama lainnya…. *Iseng saja modalnya* alias sama – sama blgger kurang kerjaan….hahahah….!!!

    1. Hobi Review

    Saya memang suka mereview, selain blog embak ada blog – blog lainnya yang saya review. Jadi Blog Mbak sudah jadi *DPO * dari beberapa minggu sebelum artikel di blog saya terbit.

    Karena hobi iseng inilah , kemudian saya mengajukan kesebuah Perusahaan X untuk mengadu nasib . Tujuannya adalah sekedatr Untuk test hobi saya, apakah ada hokinya atau tidak.

    *lebih tepatnya sich , waktu itu saya sedang butuh suntikan dana segar, karena keuangan sedang dilanda krisis moneter*hahahah…

    Dan ternyata pengajuan tersebut berhasil dan di Acc oleh pihak perusahaan tersebut, dengan bayaran yang bikin mata saya berubah dari warna cokelat menjadi warna hijau*hahahah….yeessss !!!

    Sampai sekarang , warna mata saya masih hijau kok , kalau diliat oleh orang yang buta warna sich, hahahah….


    2. Foto Saya Pinjem Foto Jet Lie

    Saya suka sekali Nonton Filem Jet Lie Mbak, bahkan filemnya sudah beberapa kali saya tonton, malahan saya tonton kembali.*abisss ….ngak sewa Tivi berbayar sich* jadi filemnya itu – itu ajah….hahahah….

    Lalu kepikiran untuk membuat foto profile blog saya dengan modal minjem Foto Jet Lie, Semoga Jet lie-nya marah dan memanggil saya, sehingga saya bisa belajar Ilmu Kungfunya dan sekalian bisa foto – foto .hahahah….. * Jangan diaminkan yach,,, saya takut dikejar paparazzi*gkgkgkgkgk…….


    3. Penamaan “ AKANG “

    Iya.saya tahu , itu adalah panggilan kakak untuk orang yang berdomisili khususnya di Tanah Jawa.

    Tapi inspirasinya ,,,, berasal dari panggilan teman akrab wanita saya , yang pernah berteman pada waktu silam, dan ia sudah diembat lelaki lain, dan sekarang mereka sudah menikah.hiks…hiks…hiks…. * butuh tissue nih, sekalian butuh bahu*empuk* buat bersandar* hahahah….

    Pinjem dong bahunya ?…plisss* hkhkhkhk…..


    4. Ternyata dulu Pernah saling Mampir

    Oh…iya..saya ingat, saya dulu pernah koment di artikel Mbak yang ikutan lomba itu yach, tema obat sulit kecing yach.hahahah…..

    Maaf dech..saya lali……gkgkgkgk…!!!

    Dan sekarang Kang Nata “ Come Back To Home “ untuk banyak belajar dari Blog REY-NERA-EA ( Ingat cara ngeja-nya kayak itu yach….anak – anak !! ) Maaf, sok jadi guru* hihihihi….*

    Syukur Alhamdulillah, kalau ternyata tulisan saya dibaca dan berguna, apalagi bacanya dari awal hingga akhir* ngak dibaca judulnya mulu, lalu buru – buru koment* hahaha….

    Sudah dulu yach.......Ntar…. Rebusan telur di dapur jadi Gosong, Anak lupa mandi, Jadwal service suaminya jadi lupa….eee…si Emaknya juga lupa ganti baju dasternya.hahahah….

    # maaf yach, buat teman – teman yang koment dibawah ini, saya nyalip koment duluan, biar setelah baca artikel diatas, bisa langsung ke Blog saya. * modus biar trafik saya jadi gede* hahahha….

    # Saya kasih Pantun sedikit yach…. Kalau ngak suka, segera hubungi Om Tukang Sampah terdekat yah…. #

    ****
    “ Pagi – Pagi makan Pempek Pak Raden
    Pak Radennya belum mandi
    Ngak Nyangka Tulisan Mbak Rey Keren
    Selain Keren, Orangnya Baik dan Berbudi “

    *****
    Tari Tanggai Dari Sumatera Selatan
    Sering dibawakan ketika Orang Hajatan
    Ngak nyangka blog asikpedia jadi Sorotan
    Padahal Cuma blog asal – asalan

    *****
    Kain Songket Asal Palembang, Motifnya daun selasih
    Tapi Jangan dipakai Ketika sedang Mandi
    Saya ucapkan Banyak Terima Kasih
    Semoga Persahabatan Langgeng Abadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni kang Nata favorit banget di kalangan kita-kita...habis, oramgnya ramah gitu, pinter mereview, jago pantun, baik hati, baik budi, santun, kocak, lucu, dst...dst...

      Hapus
    2. Hahahaaa... bukan hanya emak-emak, kayaknya di antero blogger perempuan, karena artikel ini saya share di berbagai grup hahaha

      Kereeenn banget ya, saya pernah diskusi ama Himawant dan ngasih ide kayak gitu, bikin penawaran ke klien, semacam jemput bola.
      Padahal saya sendiri belum pernah coba, hahaha

      Harus banget dicontoh nih caranya, jemput bola tawarin review ke perusahaan yang produknya incaran kita hahahaha :D

      wakakakakakak ngakak baca poin 3, ternyata ada teman senasibnya mbakLun di sini yak waakakakkaka.
      Kirain asalnya dari Jabar loh gegara akang itu, tapi jangan diubah ding, soalnya udah familier hahaha

      Hapus
    3. Bhuahahhaahaaa ...
      Bener apa kata kak Rey kalau sosok dibalik foto bintang film Mandarin mendunia Jet Li adalah ... sosok kocak abis :D

      Aku saja selalu reflek ngakak kalau baca komentar2nya di postku.
      Rasanya pengin deh kang Nata kusamperin, terus kulihat wajah aslinya terus kupaksa ganti foto profilnya ...
      Biar tenar gituuuuu ... hahaha

      Mau ngga, kaaang ?

      Hapus
    4. Telinga saya sering berdenging nich.... ada firasat sumbernya dari sini nich,,,,hahahahh... :)

      Mbak Lantana > hahahah..... kata - kata Mbak Lantana, membuat saya salah tingkah nich,,,,mudah - mudahan kalimatnya BERKAH. eeee...tapi... kata Baik BUdinya , tau dari mana saya baik budi ? Punya SKILL melihat orang dari JArak JAUH Yach Mbak ? hahahah.....

      atau maksudnya saya suka baca BUKU BUDI, ini budi... ini ibu budi, ini ayah budi...budi..budi...budi ". :)

      Mbak Rey > Mudah2an , saya ngak di UNDANG ke acara EVENT emak - emak Blogger, SEBAB saya khawatir banjir ORDERAN review,hkhkhkhk...

      Dulu saya pernah ajukan REVIEW ke Perusahaan Maskapai penerbangan, dan ditawari Komisi Voucher TIKET, karena saya sudah punya *BALING - BALING BAMBU Doraemon *
      Maka tawarannya saya tolak tuch...hahahah... alias ngak minat kalau voucher, kalau dikasih uang, baru Mau.

      #Masak bayar BON di warung pakai Voucher TIKET pesawat, mana maulah yang punya warung ,hahahah #

      Ada yang senasib yach dng saya... ? Mana orangnya ? sudah nongol belum disini,,, ? siapa tahu kami bisa saling tukeran beban bhatin,hahahah.....

      Indentitas saya gado2, Jawa, Sumatera, Ada Tiongkok-nya juga, Mungkin yang lebih tepat nama saya adalah KANG JET LIE Yach...hahahah....

      Himawan > wah.... saya harus pakai banyak topeng dari silikon belrlapis - lapis
      nich, biar Mas Hima ngak IRI wajah asli saya, HAHAHAH...Bercanda Mas.Peace.oyyy..!! ,

      Hapus
    5. Aku ngga ngiri kok *sambil ketap~ketip mata* .. , malah mengidolakanmu ... xixixi ๐Ÿ˜

      Naah, terbukti kaaan ..
      Ngga cuma para the power rangers,eh# the power of emak~emak yang ngidolain kang Nata yang berdarah banyak darah alias multi blood campuran dari berbagai etnis ini ..., asal bukan penghisap darah (nyamuuuk kali akh ngisap darah wwwwkkk) ..., para lelaki pun juga tak sedikit ngidolain kang Nata :) .
      Minta tandatangan dooooong ...

      Hapus
    6. hahahah...Mas Hima bisa ngelucuuu.....!!!

      Kirim Topinya mas, ntr saya tanda tangani...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜† pulsanya sekalian saya isikan..hahahah....

      Hapus
    7. wakakakakaka ngakak malam-malam baca komen2 di atas.
      Tapi seru juga ya kalau kita pakai foto profil kayak kang Nata, bikin orang penasaran wkwkwk

      Eh iya bener nih, kayaknya bentar lagi kang Nata kebanjiran orderan review blogger emak2 wkwkwk

      Btw menanti juga blog Himawant di review, kayaknya lucu juga tuh.
      Blogger bertopi, jadi ciri khas banget hahahaha

      Hapus
    8. Jangan dech NIru gaya saya Mbak, bakalan nyesal, karena didunia nyata ngak bakalan dikenal orang, karena pakai topeng palsu,hahahah

      Waduhh..kalau banjir orderan, saya khawatir akan terhanyut Mbak....terus ngak ada yg nyari'in...hkhkhkk...

      Blog Mas Hima kalau ngk salah sudah saya review Mbak, tapi sepertinya ngak laku dipasaran,hahahahah...# PEACE MAS HIMA #.

      Hapus
    9. Wwwwkkkkkkk .
      Review yang dimaksud 'blogger bertopi' dari Maniak Menulis itu ya, kang ?.
      Yaiyalah kurang laku dibandingin sama review kak Rey bermata indah bola bekel,eh# pingpong ... hahaha, kan aku masiu nyuwbiii :D

      Sampai disini aku tersadarkan sambil nampar pipi *plak* ....kalo aku belum balas menyertakan link artikel dari kang Nata di artikelku dududu ๐ŸŽต
      Sabar ya, kaaaaang ...

      Hapus
    10. upsssss !!! gawat nich... orang yang saya " omongin " akhirnya datang... siap2 kunci pintu rumah dan siapkan Baju Kung fu ahhh... ntr ada yang DEMO kerumah saya,hahahahh......kaburrr ahhhh....

      Hapus
    11. Ayooo review blogger bertopi itu kang hahaha

      Hapus
  3. Mbaa, aku juga udah baca postingan nya di asikpedia, bahkan sebelum kesini aku udah baca. hehe.. waktu itu mba rey share di instastory kalo gak salah, trus aku nya langsung meluncur deh, penasaran.. :D

    dan bener aja, saya ketawa-ketawa sendiri baca nya..
    syelamat yaa mbaa punya fans.. hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. jadi fans Blog Mbak Rey ngak ngampang Mbak, harus lolos makan beling*pecahan kaca* dulu, baru diterima...hahahaha.....

      Hapus
    3. wkwkwkwk, bener kan, si kang Nata mah kalau nulis gitu, ringan mengalir dan bikin ngakak.

      Btw itu komentar kang Nata kenapa kehapus ya? :D

      Hapus
    4. Bener Mau..tau...kenapa saya hapus koment saya Mbak ??, atau mau tau azah...!!!hahahah....

      ada HURUF yang ketinggalan....jadi ngak enak bacanya, maka saya del'kemudian saya ketik ulang,hahahah....

      Hapus
    5. wkwkwkwkw bisaaa aja si kang Nata, kalau saya cuman di reply aja :D

      Hapus
  4. Wah semangat terus kak! Aku juga sampai sekarang masih gak pede dan merasa belum apa-apanya

    BalasHapus
  5. Hihi ternyata dibalas yah reviewnya bang Nata๐Ÿ˜…kompak banget hihi.
    Aku kenal bang Nata. Kenal bebrapa hari lalu tapi hihihi๐Ÿ˜…belom paham bangt, tapo agak ngeh karna suka komen-komenan.

    Ah iya, nama kak Rey emang agak susah dieja menurutku hihi reyneraea hihi susah kak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚tpi bang Nata sukses memudahkan hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehemzzz.... ehemzzz...!!!๐Ÿ˜ƒPR nyari Rongdo-nya kelar belum , mbak Bintang ?

      Hapus
    2. hehehe, lumayan jadi ide postingan :D

      Hapus
  6. Bisa dibayangin gimana hectic-nya mbak Rey, ampe bebi-nya ternganga-nganga
    Btw, caongratz ya, review kang nata Funtastic banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mba, saya aslinya bisa buka laptop hanya di malam hari, itupun tetep dengan nduselan si bayi huhu

      Hapus
  7. Ha ha ha, dari awal bacanya disambi ngakak-ngakak. Ngebayangin tampang polos Baby Aiden yang melongo melihat maminya ngakak, Ih, bikin gemes. Bukan pada Mbak Rey, kok, pada si bayi da pengen ikut gendong, hi hi.
    Gimana gak ketawa, Mbak Rey nuturinnya lucu dan spontan, serta tak terduga, ha ha. Jadikan Kang Nata Duta Stimuno dan Panci Jawa, ha ha. Iya, Kang Nata harus dikasih fee, tuh, karena saya juga jadi pengen beli Stimuno dan panci Jawa nantinya kalau ada rezeki. Maklum, gak punya panci da yang lama sudah lasak. Stimuno untuk saya dan Palung serta bapaknya agar sehat. Nanti saya bikin ulasan tentang panci dan Stimuno kala sudah beli, ya. Semoga rezekinya selalu lancar. Aamiin.
    Eh, masa Kang Nata bilang diam-diam beli panci agar tak ketahuan temannya, tapi malah diumumkan di blog, ha ha.
    Laris manis pancinya, ya. Kualitas baik, kok. Duh, napa malah bahas soal panci di sini? Dasar emak-emak, ha ha.
    Saya juga awalnya susah eja nama belakang Mbak Rey sampai salah tulis kala ngasih tahu Tiara tentang blog asyik yang bisa dikunjunginya. Eh, Tiara mengoreksi dengan cepat. Entah apakah sebelumnya sudah tahu mengenai blog Mbak dan jadi silent reader. Saya ngeles dengan bilang kayak alay, habis sayanya saja yang lemot serta baru kenal blog Mbak namun sok promosikan. *minta ditimpuk pakai beng-beng, he he.
    Blog Kang Nata memang kocak. Lelaki kok biasa menulis lugas dan tak mutar-mutar, ya? Jadi takjub sendiri karena baru nyadar, sih, hi hi.
    Gak tahu saya, kala pertama kali baca komennya tentang sepatu bot di blog lama, saya merasa lucu. Habis berkesan polos, sih.
    Gak tahu ya gimana penampakan asli Kang Nata itu? Ha ha ha, biarlah kita membayangkannya sebagai Jet Li karena saya juga suka nonton film Jet Li. Gak tahu para emak lainnya.
    Eh, Mbak, Rey. Duh, jadi terharu lagi sebab nama saya disebut. Padahal saya tak mikir apa-apa. Itu sudah kebiasaan komen panjang sejak tahun 2014 kala mulai ngeblog selama beberapa bulan. Sampai sekarang terbawa. Bergantung gimana tulisannya. Kalau panjang dan isinya banyak hal menarik maka saya akan bahas dengan komen panjang. Malah kayak numpang curcol saja di blog orang, ha ha. Maafkan saya jika ada komen yang gimana gitu.
    Duh, rasanya ini akan jadi kenangan manis nama saya turut disebut bersama Kang Nata. Semoga silaturahmi kita di dunia maya akan tetap berlanjut baik. Aamiin.
    Wah, Mbak, abaikan saja kalau Kang Nata mulai keluar jurus tapak gombalan mautnya, ha ha. Kayak kebiasaan saja. Komen lucu dan semoga suami sadar bahwa Mbak Rey adalah istri yang SANGAT LAYAK DICINTAI DAN DICEMBURUI SEHINGGA TETAP SAYANG DAN MEMPERHATIKAN. Harus harmonis atuh. Da saya juga sayang banget pada suami meski kerap kesal oleh hal sepele. Beginilah kami.
    Semoga Mbak tetap positif dalam hidup, jangan sedih dan down, ya. Blog bisa jadi lahan untuk menumpahkan semua. Agar plong. Peluk hangat dari jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awwww mbaaaa...
      Kalau komen mba Rohyati malah selalu membawa kesegaran di hati *duh bahasanya hahaha
      Maksud saya, entah mengapa, membaca komen mba itu, hati kayak disiram es, jadi adem dan nyaman :)

      Makasih banyak ya mbaaa :D

      Hapus
  8. Saya juga "tersesat" di blog ini berawal dari membaca postingan asikpedia, dan akhirnya kenal dgn adminnya, mbak Rey, yg berkenan juga singgah beberapa kali di rumah mayaku.

    BalasHapus
  9. introvert di luar,tapi biasanya kalau udah nulis keluar wujud lainnya ya mbak:D bisa panjang tulisan dan gak irit kayak ngomong di depan banyak orang gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mba, soalnya gak banyak orang yang liat kayaknya hehehe

      Hapus
  10. Hahahaa ...
    Terimakasih ya namaku disebut, kak.
    Soalnya aku tuh penasaran apa kira-kira kak Rey tuh belum tau kali ya kalau direview oleh Jet Li, eh# kang Nata ...
    Sampai artikel kang Nata itu kudatangi ada 4 kali, kok kak Rey belum nongol ikut berkomentar juga .., akhirnya muncul ide linknya kukirimkan ke kak Rey :D

    Selamat ya, udah nambah fans lagi hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhh...ini toh, aktor yg *bocorin* artikel saya sebelum hari "H" ???

      mmm..mmm...jangan2 Mas Himawan Ini dalah FBI-nya Mbak Rey yach....๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†

      Hapus
    2. hahaha iyaaa, kemaren agak lama bisa BW lagi.
      makanya belum tau, pas berkunjung ke sana, artikel kang Nata udah update banyak dan ada postingan mengejutkan pula hahaha

      Himawan mah selalu update kang wakakaka

      Hapus
    3. betul sekali Mbak, Untuk Koment di Blog Mas Himawan saja, kita butuh antri dari jauh hari, sbab.... Fans-nya banyak dan berebut koment semua. hahahahh...

      Kalau kita mah,,,, Komentator yang tak diharapkan kehadirannya alias tukang nyepam doang.....hahahah......

      Hapus
    4. wakakakka, mau komen kudu scroll panjaaaanggg ke bawah hahaha

      Hapus
  11. Baca postingan ini aku jadi kepo blogNya Kang Nata mbakkkk. Habis ini langsung meluncurrrr wkwkwk

    BalasHapus
  12. wah bisa bikin blog kita terkenal ya kak kalau blog kita di ulas oleh blog lain, jadi pengen juga nih blog saya di review oleh sahabat blogger tapi sepertinya nggak pada mau soalnya blog saya jelek hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, blognya bagus kok, sanaaa colek kang Nata biar di review juga :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)