Tuesday, March 13, 2018

Prive Uri-Cran, Cara Segar dan Aman Mengatasi Anyang-Anyangan Pada Masa Hamil Dan Menyusui


Assalamu'alaikum :)

Dulu, saya pikir hal yang paling membahagiakan di dunia ini adalah hidup sukses dengan banyak materi atau uang, tapi setelah saya merasakan gak enaknya kena anyang-anyangan, saya tersadar kalau kebahagiaan yang hakiki itu adalah hidup sehat dan berkah.
Salah satunya bebas anyang-anyangan yang rasanya gak asyik banget!
Ingat, bukan AYANG-AYANGAN yaa... hehehe

Apa itu anyang-anyangan?



Anyang-anyangan adalah bahasa Jawa yang dalam bahasa Indonesia berarti sejenis  penyakit di mana kita terasa ingin buang air kecil terus. Dalam hal ini bisa merupakan gejala awal terjadinya infeksi saluran kemih. Serem banget ya!

Dalam gejalanya, penderita selalu merasa ingin buang air kecil melulu, namun saat buang air kecil (BAK), urine yang keluar sangat sedikit dan terasa tidak lega, bahkan kadang disertai rasa panas dan perih di daerah kemaluan, atau sakit buang air kecil.
Anyang-anyangan dapat menyerang semua orang baik pria maupun wanita, dan kabar buruknya wanita memiliki resiko lebih besar terserang penyakit yang sangat tidak nyaman ini.

Jika anyang-anyangan diabaikan maka akan menjadi infeksi saluran kemih atau ISK yang parah.
ISK ini sendiri terjadi karena bakteri E.Coli menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.
Dan ISK ada dua bagian, yaitu ISK bawah dan atas, nah ISK bawah inilah yang merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih dan gejalanya seperti anyang-anyagan tersebut.

Alhamdulillahnya, saya jarang banget terkena anyang-anyangan, namun saat hamil tahun lalu serta saat awal menyusui, saya sempat dibuat kesal oleh penyakit ini.

Ceritanya, saat itu usia kehamilan saya sudah mulai memasuki trisemester ketiga, senang banget karena perlahan namun pasti hyperemesis yang saya derita mulai berkurang.
Pun keadaan placenta yang bikin galau karena letaknya di bawah alias placenta previa perlahan naik menjauhi jalan lahir.

Namun sebelum menarik napas lega, muncul tantangan baru. Si adek janin yang sudah membesar perlahan menekan kantung kemih saya, dan hasilnya bisa ditebak, saya bolak balik ke kamar mandi hanya untuk BAK melulu.

Karena capek mondar mandir, sering saya menahan rasa BAK tersebut, hingga akhirnya terasa anyang-anyangan yang sumpah malah bikin makin kesal aja.
Terutama jika malam hari, baru saja meringkuk nyaman di dalam selimut, eeehhh semacam diusik oleh rasa ingin berkemih, secepatnya menuju kamar mandi dan ternyata yang keluar hanya seiprit.
Itu rasanyaaaa, pengen minum segentong biar bisa berkemih lebih banyak dan lega, hhhh.
Belum lagi semakin lama ditambah rasa yang sedikit sakit saat hendak berkemih, ampun deh, pingin nangis saja rasanya.

Sayapun mengeluh pada suami, dan kata beliau itu namanya anyang-anyangan, dan beliau menyarankan untuk berhenti menahan BAK saat hasratnya tiba, karena itu adalah salah satu penyebab anyang-anyangan.
Merasa sangat tidak nyaman, sayapun segera browsing mencari penyebab anyang-anyangan tersebut, terutama jika terjadi pada ibu hamil.

Dan ternyata inilah penyebab anyang-anyangan atau penyebab sakit saat buang air kecil yang terjadi pada ibu hamil :
  • Kurang minum air putih, jujur hal ini sering saya lakukan karena bosan mondar mandir ke kamar mandi untuk berkemih, saya jadi malas minum air putih yang banyak, khususnya malam hari yang mana kegiatan tersebut sangat mengganggu kualitas tidur saya.
  • Sering menahan buang air kecil, seperti keadaan poin di atas, saya sungguh bosan bolak balik ke kamar mandi untuk berkemih, hasilnya saya sering menahan BAK tersebut meskipun sebenarnya gak nyaman banget.
  • Kurang terjaganya kebersihan organ kewanitaan, yang namanya sedang hamil perubahan hormon berlangsung tanpa lihat sikon, mulai dari perubahan mood, bentuk tubuh hingga tingkat kelembaban area intim. Alhasil, sering mengganti pakaian dalam itu wajib, namun kadang saya abaikan karena balik lagi, capek dan bosan bolak balik ganti CD hehehe.
  • Sering beraktivitas yang berat, saat keadaan saya lebih bersahabat, saya mulai beraktivitas membersihkan rumah dan lain-lain yang berantakan bertemankan debu akibat saya abaikan berbulan-bulan karena terkapar kalah pada hyperemesis. Dari beberes, menyapu, mengepel hingga kadang lupa waktu. Eh siapa nyana ternyata hal tersebut tidak dibenarkan bagi ibu hamil karena beresiko terkena anyang-anyangan.
  • Kebiasaan membersihkan organ kewanitaan (cebok) yang salah, kalau ini sih mungkin karena lelahnya berkali-kali mondar mandir untuk berkemih, jadinya bersihinnya asal-asalnya.
Beruntung, saya tidak perlu merasakan anyang-anyangan tersebut dengan waktu yang lama, karena saya menemukan jodoh yang mengusir anyang-anyangan tersebut, saat berkunjung ke sebuah puskesmas di Surabaya untuk mengurus surat rujukan BPJS buat melahirkan.

Saat sedang duduk menanti panggilan di puskesmas tersebut, saya tiba-tiba didekati oleh seorang mbak SPG yang menawarkan tester minuman berwarna merah muda, dia mengatakan kalau itu adalah suplemen makanan bernama Prive Uri-Cran dan juga sangat ampuh mengusir anyang-anyangan.

Bagai pucuk dicinta ulam pun tiba rasanya... Semacam bertemu jodoh pertama kali, seolah doa terbebas dari tidak nyamannya terkena anyang-anyangan terkabul, saya pun menanyakan apakah produk tersebut aman untuk ibu hamil, dan katanya insha Allah aman 100%.

Saya dan suamipun segera membaca keterangan yang ada di kemasannya (saya orangnya gak mudah percayaan soalnya hahaha) dan Alhamdulillah komposisi per sachect nya hanya mengandung murni bahan-bahan alami, seperti :
  • Ekstrak Vaccinum macrocarpon atau extract buah cranberry, buah ini sangatlah berkhasiat dalam mengusir anyang-anyangan dan sudah banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa minum jus cranberry mampu memerangi bakteri penyebab infeksi saluran kemih.
  • Vitamin C, pastinya bermanfaat banget buat daya tahan tubuh saya yang sedang hamil.
  • Bifidobacterium bifidum, yaitu salah satu genus bakteri asam laktat  yang telah digunakan secara komersial sebagai probiotik dalam pembuatan yogurt dan produk olah susu lainnya. Bakteri ini sangat bermanfaat positif bagi kesehatan manusia, seperti mampu menghasilkan beberapa vitamin B-kompleks yang bermanfaat bagi tubuh, membantu pengaturan diet bagi sebagian manusia yang menderita kondisi liver tertentu, dan mencegah bakteri yang mengubah nitrat (pada air dan makanan) menjadi nitrit yang merupakan penyebab kanker.
  • Lactobacillus acidophilus, yaitu salah satu dari delapan genera umum dari bakteri asam laktat, yang dikenal sangat baik untuk manusia, umumnya bakteri ini ditemukan di dalam gastro intestinal manusia.
  • Frukto Oligo Saccharides, yaitu salah satu prebiotik baik yang dimiliki oleh tumbuhan, yang membantu tubuh kita untuk menyerap nutrisi secara lebih mudah dan maksimal.
  • Calcium Lactate Glukonate, yaitu  kalsium yang juga sangat diperlukan oleh ibu hamil.
Untuk lebih yakinnya, kebetulan saat malam kami mengunjungi dokter kandungan untuk jadwal kontrol bulanan, saya menanyakan produk tersebut apakah aman untuk mengatasi penyakit anyang-anyangan yang saya alami?

Dokter mengatakan, anyang-anyangan tidak boleh diabaikan begitu saja, karena bisa menjadi infeksi saluran kemih yang tentu saja sangat membahayakan janin.
Menurut keterangan dokter, pada ibu hamil, anyang-anyangan yang tidak ditangani segera dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah (BBLR).

Beliau juga memberikan saran untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan, tidak menahan BAK dan sebaiknya segera diatasi dengan obat-obatan herbal agar segera sembuh.
Dengan semangat saya menanyakan, apakah boleh mengkonsumsi Prive Uri-Cran? dan beliau mengiyakan, selama komposisinya terbuat dari bahan alami, insha Allah aman dan boleh di konsumsi oleh ibu hamil

Daann tanpa menunggu lama, kamipun segera mencari Prive Uri-Cran tersebut di apotik langganan kami, sayangnya ternyata belum tersedia, dan setelah cari sana sini bertemulah saya dengan si minuman pink tersebut di apotik Guardian.

Prive Uri-Cran ada dari 2 macam, yang pertama terdiri dari kapsul bernama Prive Uri-Cran, sedang yang kedua terdiri dari serbuk yang bisa dijadikan minuman untuk dikonsumsi bernama Prive Uri-Cran Plus .Dan saya memilih Prive Uri-Cran Plus yang berbentuk serbuk, karena kepo dengan rasanya yang sedikit masam tapi segar (kesukaan bumil hehehe), dan juga ada plus vitamin C dan Probiotik nya yang sangat baik untuk kesehatan.

Segera saya mencobanya karena penasaran banget akan rasa dan khasiatnya.

Review Prive Uri-Cran Plus

➡ Kotak kemasan 

Kemasannya elegan terbuat dari dus dengan warna krem lembut dan terdapat gambar buah cranberry yang eye catching.
Pada kotaknya ada keterangan komposisi dengan berbagai keterangan lainnya seperti dosis konsumsi, masa expired, kode produksi, dan lain-lain.
Dalam kotak kemasan berukuran  13,5 x 15,5 x 4 cm ini berisi 15 sachet dengan masing-masing sachet berisi 8 gram serbuk prive uri-cran plus.
anyang-anyangan, infeksi saluran kemih, sakit buang air kecil
Tampak Depan kemasan dus

anyang-anyangan, infeksi saluran kemih, sakit buang air kecil
Kemasan dus luar dengan isi dalamnya berupa sachet
 
Tampak samping kemasan dus

Jadi jangan sampai salah pilih produk yang palsu ya.

➡ Sachet
Setiap sachet dikemas cantik dengan bahan yang aman buat zat makanan, warnanya krem lembut dan imut seperti kemasan gula yang mungil.
Di bagian depan ada tulisan nama produk prive uri-cran plus, sedang di belakang terdapat keterangan komposisinya, masa expired serta keterangan lainnya.
Pastikan serbuk yang ada tidak menggumpal dan berubah warnanya untuk keasliannya.


Tampak depan sachet
Tampak belakang sachet
 ➡ Serbuk
Serbuk dari produk prive uri-cran plus berwarna merah muda dan berbentuk butiran yang lepas (tidak menggumpal), saat kemasan dibuka seketika wangi buah cranberry menyeruak.



➡ Rasa cairan serbuk saat dilarutkan

Saat serbuk dilarutkan bersama air dingin sebanyak kurang lebih 150 ml dalam sebuah gelas, seketika cairannya berwarna merah muda dan wangi buah cranberry semakin menyeruak.
Rasanya manis sedikit masam namun segar banget, lebih enak jika di minum dengan air dingin, rasanya seperti minum jus buah cranberry (mungkin loh ya, soalnya saya belum pernah mencicipi buah cranberry hehehe).
Saat hamil, rasa masam atau sedikit kecut seperti itu menjadi favorit saya.

Warnanya pink keunguan, kayak buah crandberry

➡ Efek yang ditimbulkan

Saat larutan prive uri-cran plus yang berwarna merah muda tersebut saya minum, seketika rasa manis dan segar terasa di tenggorokan.
Anyang-anyangan masih terasa namun berangsur berkurang.
Di hari kedua meminumnya, Alhamdulillah anyang-anyangan saya perlahan berangsur hilang.

Namun konsumsinya saya teruskan hingga seluruh isi kemasan habis karena memang prive uri-cran plus adalah suplemen makanan yang sangat baik buat kesehatan.


 ➡Dosis pemakaian
Untuk mengobati anyang-anyangan sebaiknya konsumsi 2 kali sehari, setiap kali larutkan 1 sachet prive uri-cran plus dengan segelas air dingin sebanyak 150 ml , lalu aduk dan siap diminum.
Sedang untuk mencegah anyang-anyangan, bisa dikonsumsi 1 hingga 2 kali sehari.
 
 ➡ Benefit lainnya
Selain menghilangkan atau mengobati penyakit anyang-anyangan, prive uri-cran juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan.
Dan dengan komposisinya yang alami, alhamdulillah bisa dikonsumsi setiap hari sebagai suplemen makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama bagi ibu hamil.

 ➡ Beli di mana?

Saya sendiri membeli prive uri-cran plus tersebut di apotik Guardian dekat tempat tinggal saya, selain itu bisa didapatkan di apotik-apotik lain seperti Century, Viva Generik, Kimia Farma dan lain-lain.

➡ Harga?
Saya membeli prive uri-cran plus seharga Rp. 101.000 di apotik Guardian, namun harga tersebut bisa berbeda di setiap apotik, tergantung promo yang diselenggarakan masing-masing apotik.


➡ Buy or Bye?
Absolutely BUY dong!
Produk keren dari Combhipar ini WAJIB DIBELI DAN DICOBA!
Sudah manfaatnya segudang, dari mengobati serta mencegah anyang-anyangan yang juga bisa berakibat parah seperti infeksi saluran kemih, pun juga rasanya enak dan segar banget.
Maka benefit mana lagi yang bisa kita ingkari? :D
Hamil bebas anyang-anyangan? ya minum Prive Uri-Cran Plus saja


Terkena Anyang-Anyangan Lagi Saat Menyusui.

Waktu berlalu, hingga tidak terasa masa kehamilan saya berlalu dan berganti dengan masa menyusui si bayi lucu.
Yang namanya jadi ibu menyusui, itu berarti say babay terhadap me time, jangankan mau me time, mau pipis aja sulit. Mandi pun harus kilat sebelum si bayi menangis histeris, huhuhu.
Hingga tanpa sadar terulanglah kembali hal yang menyebabkan terjadinya anyang-anyangan.

Yup, suatu hari di beberapa bulan kemaren saya kembali merasakan anyang-anyangan yang sungguh sangat tidak nyaman dirasakan.
Bukan hanya tidak nyaman karena rasa ingin berkemih yang melulu melanda saya yang sedang menyusui, pun juga rasa sakit pada daerah kelamin saat sedang berkemih.
Saat itu, pas juga bertepatan dengan berbagai drama menyusui yang saya alami.
Sungguh sangat menyakitkan dan membuat lumayan depresi.

Beruntung saya sudah tau cara tepat mengobatinya, hanya dengan menenggak larutan segar dengan sedikit rasa masam dari prive uri-cran plus yang memang selau kami stock semenjak kejadian anyang-anyangan sewaktu hamil, Alhamdulillah masalah anyang-anyangan segera teratasi.

Sungguh cara yang sangat asyik dalam mengobati penyakit, coba saja semua obat penyakit seenak prive uri-cran plus, mungkin penyakit di dunia ini lebih mudah ditaklukan hehehe.

Anyang-anyangan sangat tidak bijak jika kita biarkan begitu saja dan berharap sembuh dengan sendirinya, karena itu adalah gejala awal dari infeksi saluran kemih.

Pada orang yang tidak sedang hamil dan menyusuipun rentan terkena penyakit ini, terlebih dengan gaya hidup tidak sehat dan jauh dari kebersihan diri dan lingkungan.

Menurut survey, 5 dari 10 orang wanita pernah mengalami anyang-anyangan, itu berarti 50% dari wanita di dunia mengalami penyakit yang sama sekali gak keren ini.
Sungguh kenyataan yang bikin kita jadi was-was terkena juga.

Nah, gak mau kan kita masuk dalam golongan 50% wanita yang terkena anyang-anyangan? Sebelum merasakan gak nyamannya anyang-anyangan, segera deh cegah dengan Prive Uri-Cran, karena Prive Uri-Cran dapat menjadi cara mencegah anyang-anyangan selain mengatasi susah buang air kecil.
Yang sedang terkena anyang-anyangan, buruan deh beli..
Mudah kok didapatkan!


Ingin tau lebih mendalam tentang hebatnya Prive Uri-Cran ?
Kunjungi :
Fanpagenya di https://www.facebook.com/priveuricran/  
Website : http://uricran.co.id/
 Instagram : https://www.instagram.com/uricran.id/

Ada yang pernah merasakan anyang-anyangan?
Share di komen yuk.

Semoga bermanfaat.


Sidoarjo , 13 Maret 2018

Love 





40 comments:

  1. Prive Uri-cran juga aman banget buat ibu hamil, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman dan insha Allah menyehatkan banget mba :)

      Delete
  2. Anyang-anyangan memang bikin sebel mbak hehehe beruntung ya ada uricran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, saya bersyukur banget bisa dipertemukan ama SPG Uri cran dulu di puskesmas hehehe

      Delete
  3. Anyang-anyangan sepertinya menjadi penyakit sejuta umat ya teh. Adik saya tadi pagi juga ngeluh sakit waktu pipis, dan keluarnya cuma sedikit. Aku saranin minum Uricran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget deh, menurut survey 50% wanita pernah merasakan anyang-anyangan :)

      Delete
  4. prive uri cran ya, wak obat herbal sepertinya nich bisa jadi rekomendasi untuk keluarga yang terkena anyang-anyangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget deh, sudah manjur plus enak pula.
      Cobaaa saja kalau semua obat itu rasanya kayak gini hehehe

      Delete
  5. samaan nih mbak, hamil hingga menyusui bebas anyang-anyangan

    ReplyDelete
  6. Drama menyusui plus terkena anyang-anyangan pasti super nggak nyaman ya mba. Untung sekarang ada uri-cran, masalah infeksi kandung kemih bisa dengan mudah diatasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu... gak usah ditanya mbaaa... superrrrr gak nyaman hiks.
      Atas .. tengaaahhh.. bawaahh.. sakit semua hiks :')

      Delete
  7. susah pipis pada saat tertentu memang membuat pusing dan menderita dng Uricran, sepertinya bisa diatasi.

    Semoga menang lomba yach mbak.... :)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah sekarang ada produk yang praktis dan enak untuk mencegah anyang-anyangan ya mba. semoga kita semua selalu sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin :)

      Iya mba, enak dan praktis itu yang jadi favorit banyak orang

      Delete
  9. jaman saya kecil dulu, kalau anyang-anyangan ibu saya mengikat jempol kaki dengan karet gelang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, lucu ya.. saya baca banyak yang kayak gitu mba, kalau seingat saya, nanti hamil baru kena anyang-anyangan.

      Dan saya juga baru tau namanya anyang-anyangan, karena saya bukan asli Jawa hehehe :D

      Delete
  10. Hyperemesis dan plasenta previa jg saya alami saat hamil anak pertama. Syukurlah sdh teratasi ya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pas di kehamilah kedua mba, ammpuuuunnnn bikin pengen masuk kapsul waktu aja rasanya *efek sering nonton pilem

      Ketambahan anyang-anyangan, bikin tambah maknyuuussss rasanya huhuhu

      Delete
  11. Duh anyang anyang tuh perih ya Mba.. Alhamdulillah belum pernah merasakan, jangan sampai deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alahmdulillah kalau belum rasain mba, dan jangan sampai deh, gak enak banget.
      Gemes-gemes nyebelin gitu, udah sering kebelet, pipisnya gak lega plus sakit pula :)

      Delete
  12. Buatku anyang-anyangan tuh salah satu momen paling menyebalkan huhu. Mau pipis tapi dikit dan sakit. Serba salah :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener..

      Udah gitu, makin di tahan makin bahayaaa pulaa 😊

      Delete
  13. Duh, kebayang ribetnya bolak-balik ke toilet pas hamil besar, anyang-anyangan pula... Jongkok aja susah kayaknya :( Untung uri-cran aman buat ibu hamil dan menyusui, hehe. Sehat selalu ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, pakai kloset duduk gak lega, jongkokpun syusyaaahh heheheh.
      Thanks Uri-cran yang atasi dengan aman dan ENAK! :D

      Delete
  14. alhamdulillah sudah ada solusinya ya, aku pernah juga minum prive uricran ini, enak rasanya segar, beda dengan obat ygg dikasih dokter rasanya malah bikin mual, makanya kalo anyang-anyangan enakan pilih prive

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sampai ISK trus ke dokter, bisa-bisa dikasih antibiotik ya, mendingan Uricran lebih sehat dan aman buat bumil :)

      Delete
  15. Aku pernaaah anyang-anyangan T_T
    Itu pengennya jongkok aja di kamar mandi. Habisnya capek bolak-balik terus. Dan dulu belum ada Prive Uri-cran, jadi akhirnya ke dokter deh. Habis itu kapok, dan berusaha dispilin minum air putih. Sama menjaga kebersihan area kewanitaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... iya mba, rasanya pengen tidur di KM yaakk, abisnya masih terasa mau pipis mulu huhuhu

      Delete
  16. anyang-anyangan..haha,,kalo kata orang tua dulu katanya karna minum air anget pas suhu badan dingin...alah embuh lah jaman dulu itu ada2 aja..tapi ternyata ada obatnya ini..next sy order akh biar gak di tawar - tawar orang alias anyang-anyangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa... bilangin udah lakuu pak, kok di anyang mulu wkwkwk

      Delete
  17. Wah.
    Solusi banget yg sering pipis ya.
    Baru tau klo aman buat bumil
    Makasi bunda sharingny :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah aman banget bun,karena bahannya alami 😊

      Delete
  18. Hamil memang rentan bolak balik ke kamar mandi nih. Untung ada prive uri cran, segar dan berkhasiat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba, uricran emang penyelamat banget deh 😊

      Delete
  19. pengalaman menarik semuanya diceritakan dan semoga Ayang-ayangan tidak datang lagi ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...