Friday, March 09, 2018

[Review] The One Colour Unlimited Lipstick Super Matte - Nonstop Nude & Perennial Pink

 

Assalamu'alaikum :)

Gegara suka pantengin grup KEB di hari Selasa, yang mana hari Selasa adalah waktunya share artikel kecantikan (KEBCantik), saya yang aselih nya kurang begitu tertarik dunia kecantikan atau make up, tiba-tiba jadi ngeluarin para make up dari tempatnya lalu dipakai bermacam-macam (saat bepergian).



Meski kurang suka dunia make up, tapi saya sebenarnya punya lumayan banyak make up. Apalagi alasannya kalau bukan karena saya memang berbisnis kecantikan, Oriflame hehehe.
Salah satu jenis make up yang paling banyak saya punyai adalah.. LIPSTICK!

Daftar Oriflame
Saat ini di make up case saya, ada 9 buah lipstik yang sering di pakai *tutup muka.
Itu belum termasuk beberapa yang sudah terbuang karena memang sudah habis ataupun sudah kadaluarsa (pada tau kan, make up yang sudah terbuka hingga setahun sebaiknya dibuang saja, sayang wajahnya atuh).

Ngomongin lipstick, saya adalah pecinta lipstick warna pink cerah, gak tau kenapa.. pede aja gitu makainya, bikin wajah terlihat segar (setidaknya itu kata kaca saya LOL).

Nah, karena seringnya mantengin artikel-artikel kecantikan, saya jadi mupeng sama warna nude yang sekarang lagi kekinian banget itu, meskipun sebenarnya juga gak yakin, karena tone warna kulit wajah saya adalah sawo kematangan :D, dan warna bibir saya lumayan gelap huhuhu.
Kemupengan saya bertambah, saat teman-teman di grup bisnis pada pamer lipstik matte yang warna nude, dibuat ala lip tint gitu bikin saya makin pinisirin bin mupeng.

Dan semua rasa mupeng saya berakhir setelah melihat katalog bulan ini, yang mana lipstick incaran saya sedang diskon 50% dan ya udah deh, klik masukan keranjang belanja aja.
Dan gak tanggung-tanggung, saya beli 2 pemirsaaaah.. (ampuni saya ya Allah)

T________T

Nah, mumpung saya sudah beli dan coba, gak ada salahnya saya share dan review di sini, biar blog ini makin gak karuan niche nya LOL.
Eh tapi, judul blog ini kan nama saya, yang mana ada keterangan Sharing Is Caring, jadi gak salah dong kalau saya berbagi apa saja yang pernah saya rasakan sendiri.
Justru bukannya lebih terpercaya? hehehe *Saya orangnya selalu punya alasan :D

Oke, mari kita mulai review nya, biar ala-ala beauty blogger itu.

Name : The One Colour Unlimited Lipstick Super Matte by Oriflame
Colour : Nonstop Nude , Perennial Pink
Code : 33364, 33365
Create in : Swedia
Made in : Rusia 

Bagi yang belum pernah tau, jadi Oriflame itu ngeluarin produk dengan beberapa jenis, The One adalah salah satunya.

INGREDIENTS / BAHAN :
RICINUS COMMUNIS SEED OIL, SILICA, ISOHEXADECANE, OCTYLDODECANOL, MICA, POLYETHYLENE, COPERNICIA CERIFERA CERA, SOYBEAN GLYCERIDES, CERA MICROCRISTALLINA, PARAFFIN, ISOPROPYL LANOLATE, HELIANTHUS ANNUUS SEED CERA, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER UNSAPONIFIABLES, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER, PARFUM, SHOREA ROBUSTA RESIN, RHUS VERNICIFLUA PEEL CERA, MACADAMIA INTEGRIFOLIA SEED OIL, PROPYLPARABEN, BHT, TOCOPHEROL, ASCORBYL PALMITATE, CITRIC ACID, CI 15850, CI 77891, CI 19140, CI 77492, CI 17200, CI 45410, CI 77499, CI 45380  

By the way, ricinus communis seed oil itu minyak jarak yaaa? uwow dong ya.

PACKAGING :
Untuk kemasan luarnya sih standar ya, terdiri dari sebuah box kecil langsing berukuran 1,5x1,5x10 cm (btw awalnya saya ngukurnya kira-kira, lalu saya ukur lagi pakai penggaris daaann uwoowww, ukuran kira-kira saya tepat banget dong! kasih aplaus dong hahaha).

Meskipun kemasan boxnya mini, tapi sarat informasi, ada info tentang bahannya dengan beberapa bahasa, kode produk, kode produksi, masa expired nya, bahkan ada logo EAC (Eurasian Conformity Mark).
FYI, EAC itu adalah sertifikasi untuk produk yang akan di export ke Eurasian, sedang Eurasian adalah sebuah superbenua gabungan dari dua benua yaitu Eropa dan Asia. Eurasia juga dianggap sebagai superpulau selain Pan-America, Afrika dan Antartika. (sumber : Wikipedia)

Atau bahasa kerennya, karena sertifikasi itu untuk internasional, sudah pasti penilaiannya lebih ketat dari BPOM, dari pengetesan kandungannya aman atau tidak buat manusia? mengandung hewani atau tidak (bahasa kerennya vegan)? dan Alhamdulillah, 100% produk Oriflame itu bebas hewani dan insha Allah halal, secara tau sendiri kan gimana negara Swedia begitu mencintai alam?
Dan yes.. produk ini pastinya sudah lolos BPOM juga.

Lanjut ya..

Setelah kemasan box imutnya dibuka, tadaaaaa... bertemulah kita dengan si lipstick imut juga.
Kemasan dalamnya berukuran panjang 9,5 cm dengan diameter 1,3 cm.
Isinya lebih imut lagi, hanya sekitar 2 cm dengan diameter 1 cm.

Selain imut yang menggemaskan dan praktis bisa diselipin di dompet sekalipun, disain warnanya not so bad lah, dominasi warna hitam dengan nuansa ungu muda (gak tau nama kerennya hihihi).
Dan you know? dari beberapa lipstick Oriflame yang saya punya, lisptik ini menjadi favorit saya nomor 2 dalam hal packaging atau kemasannya.


TEXTURE :
Berbeda banget dari bayangan saya sebelumnya yang dengar namanya 'Super Matte' pastilah kering banget ya, secara.. yang matte aja udah lumayan kering, apalagi super matte? *sotoynya saya :D
Eh siapa sangka? texturenya sama sekali gak kering, bahkan saya bisa memulaskan ke bibir tanpa sebelumnya memakai pelembab atau tender care, karena texture nya malah cenderung sedikit berminyak.
Cuman meskipun gak kering, saya tetap memilih mengaplikasikan pelembab bibir terlebih dahulu, biar bibir tetap sehat hehehe.
Warnanya hampir sama jika di tempat yang full cahaya

Perennial Pink, laaafffff banget!

Nonstop Nude, kayak gak pakai lipstick hahaha

Selain gak kering banget dan terasa sedikit berminyak, texturenya juga lumayan creamy, kalau kata temen saya yang gak suka lipstick jenis matte, makainya kayak abis makan baso pakai lemak sapi, bibir jadi terasa tebal hahaha.

Untuk warna, dia lumayan pigmented ya, saya sekali oles udah terlihat tuh warnanya, cuman karena bibir saya sedikit gelap, ya saya olesnya berkali-kali sih, biar cepat abis dan bisa beli yang lain buat nyobain *pukpuk bonus Oriflame! LOL.

Harga :
Harga normal : Rp. 139,000
Harga diskon bulan ini : Rp. 69,900
Saya belinya : didiskon lagi 23%, mayaaan kaann hihihi, males banget beli lipstik mahal-mahal LOL!

Pros :
  • Yes, saya suka banget, bakalan jadi lipstik andalan saya nih.
  • Tahan lama, mungkin ini kali ya maksud dari super matte itu, pakai lipstik ini dari awal makai, sampai berjam-jam, dipakai makan berat dan makan snack, eh gak hilang dong meski tanpa touch up. Meskipun memang gak sekinclong saat awal makai.
  • Kemasannya imut, praktis banget buat dibawa ke mana-mana
  • MURAHHHH!!!, jarang-jarang dong ya ada produk import buatan Swedia dan Rusia harganya cuman setengah ratus ribu hehehe.
  • Bahannya aman karena telah melewati 2 sertifikasi, bahkan yang EAC itu didapatkan setelah melalui berbagai pemeriksaan yang amat sangat ketat.
  • Sebelumnya ada kabar sih beberapa lipstick Oriflame salah satunya The One bakal di sertifikasi halal oleh MUI, namun sampai sekarang pengurusannya belum beres, maklum negara kita tercinta ini birokrasinya lumayaaaaannnn panjang hiks.
  • Warna Nonstop Nude nya saya sukaaaa bangedddd!!!, tapi si papi shock liat wajah saya jadi pucat hahaha, atuh mah sudah dibilangin, saya tuh gagap make up, jadi pas nyoba-nyoba gak total make upnya, harusnya kan kalau pakai lipstik nude gitu riasan lain harus lebih heboh, misalnya mata atau blush on, lah saya belum mahir rias mata heboh dan pas aplikasi blush on kok ya pakai warna nude juga, jadilah pucat kayak gak pakai lipstik. Tapi SAYA SUKAAAAA, SOALNYA SAYA JADI BEDA! (bedanya jadi pucat maksudnya Rey? Iyaaaa.. puas! kan lagi trend make up pucat hahaha)
  • Warna Perennial Pink nya gak usah ditanya lagi kali yaak, because i am pink addict! :D

Pucat banget mbaaaaa.... :D

Bibirnya biasa aja dong mbaaaa :D
Cons :
  • Mahal buat saya kalau beli gak pakai member hahaha (ketauan duitnya kurang nih si Rey LOL)

Buy or Not Buy?

Absolutely BUY dong!!
Terlebih saat lagi diskon kayak sekarang, kalau gak sungkan ama si papi, saya mah mau beli lagi yang warna Endless Cherry, warnanya agak gelap tuh, secara lipstik saya semuaaaaanyaa Pink.

Where To Buy?
Langsung aja ke website nya www.oriflame.co.id , tapi cuman bisa liat-liat doang dengan harga katalog ya, kalau mau pesan harus hubungi salah satu konsultannya.
Siapa? ya saya dong hihihi.
Kalau mau lebih murmer bikin kartu member saja, bulan ini hanya bayar 49,900 itu udah dapat katalog gratis dan bisa beli lisptick kece imut ini dengan diskon 23% dari harga yang tercantum di katalognya.

Ada yang sudah pernah coba? share di komen yuk.

Semoga bermanfaat :)

TPJ AV - 9 Maret 2018

Love

10 comments:

  1. Cewek jadi semakin cantik kalau menggunakan warna yang bagus untuk lipstick ya mbak jadi lebih dewasa dan juga percaya diri..

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau harus pakai pelembab bibir dulu, semacam lipbalm kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, saya pakai tender care :)

      Delete
  3. Saya selalu pakai Tender Care sebelum pengaplikasian lipstik matte. Untuk warna saya suka yang warm karena kulit saya agak gelap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong mba, saya juga tender care addict hahaha.
      Kalau warna lipen saya suka yang pink sih, saking sukanya saya jadi kayak cocok banget pakai warna itu, sekalinya pakai warna lain orang-orang pangling hahaha

      Delete
  4. Wah mbaknya jualan oriflame ya? Aku ni kadang cocok2an pake lipen, jadi kalau nggak beli langsung ke counter kadang nggak berani. Pernah pakai oriflame, emang lembut tapi mahal hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya mba saya konsultan Oriflame.
      Sekilas emang terlihat mahal mba, makanya saya jadi konsultan, jadi melek terus produk diskon.
      Saya punya banyak lipen Oriflame dan ke semuanya saya beli dengan harga miring abis, hihihi *emak irit :D

      Delete
  5. Harganya cukup lumayan juga ya kak hhehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi sebenarnya lumayan murah untuk produk yang telah melewati izin internasional dan telah di terima di banyak negara.
      Jadi insha Allah aman banget buat bibir dan juga jika tertelan.

      Tau sendiri kan , ciwi-ciwi suka ga sengaja nelan lipstik pas lagi makan 😊

      Dan saya belinya murmer banget, harga di atas belum termasuk diskon member.
      Maklum saya termasuk emak irit dan perhitungan 😂

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...