Monday, March 12, 2018

#WhenItsOnlyMamiNDarrell 11-15



Assalamu'alaikum :)

Bagi yang sudah lama berteman dengan saya di facebook pasti tau cerita ini,  karena ini adalah kumpulan status yang saya tulis di sana.

Percakapan kami ini, saat kakak Darrell masih berusia 5-6 tahun.

Baca : #WhenItsOnlyMamiNDarrell 6-10
 Daftar oriflame

#11 Sakit Perut


Sampai di rumah, setelah menjemput Darrell, mami sakit perut karena kembung masuk angin.

D : mami kenapa?

M : Mami sakit perut sayang, masuk angin nih

D : Gapapa mami, mami harus sering sakit-sakitan biar adekku keluar

M : Heh?

D : iya mi, emang begitu, nanti Darrell sholat terus doakan, ya Allah tolong berikan mamiku sakit biar adek bayinya keluar ya Allah.

M : (pingsan)

😂😂😂

#12 Wudhu

Sesampai rumah Darrell dibiasakan langsung ganti baju dan sekalian Wudhu untuk sholat Magrib.

Setelah Wudhu.

D : mami... kemaren mami ngajarin Darrell salah wudhunya, kata Dodo loh gini.. pertama tangan kayak gini.. abis itu kayak gini...
(Sambil memperagakan)

M : lah, kan mami juga ngajarinnya gitu.

D : gak, mami kemarin ngajarinnya kayak gini, gak lengkap kayak Dodo.

M : Oke deh sayang (mami lagi capek berdebat)

D : Ayo mami cepetan Wudhu, biar Darrell ajarin. Nanti kalau papi pulang juga mau Darrell ajarin biar bener

M : 0___________0

😅😅😅😅😅😅😅

#13 Tumbuh Tinggi

Kakak Aura dan Adik Aan, sepupu Darrell, punya PS-2 yang mana Darrell lebih piawai memainkannya ketimbang saudara-saudaranya itu.

Darrell akhirnya minta di beliin PS juga.
Maminya yang suka banyak akal, melihat peluang tersebut untuk memintanya doyan makan tanpa picky eater.

D : "Mi, beliin PS kayak punya adek Aan plis"

M : "Boleh, tapi ada syaratnya, Darrell harus rajin makan yang sehat dan banyak, gak boleh pilih-pilih biar gendut, kalau udah gendut, baru deh mami beliin"

D : "Ya udah, Darrell nanti makan yang banyaaak sekali, biar gendut biar cepat di belikan PS"

Kenyataannya, sulit juga memaksanya makan tanpa pilih-pilih, kalaupun di paksa sambil ngingatin PS, adanya dia mual2, wkwkwkwkw.
Sampai pada kemarin sore.

D : "Mi, Darrell loh sudah besar, beliin PS plis.."

M : "Lah, kan perjanjiannya Darrell akan dibeliin PS kalau udah gendut, tuh Darrell masih kurus"

D : "Mamiiii, gendut itu gak baik, gak sehat juga, kata di TV loh, tumbuh itu ke atas, bukan ke samping. Nih Darrell sudah tumbuh tinggi, kan..kan..kan.."

M : (Okeeehh, mana tuh iklan, KU TANDAI KAU IKLAN!!!!)

😁😁😂😂😁

#14 Buku 

M : Ikut mami beli buku yuk

D : Darrell juga plis, dibeliin buku

M : Oke deh, tapi Darrell harus fotoin mami dulu ama bukunya mami

D : Oke mami.

...........

Dan setelah bukunya ke beli dia cuman sempat fotoin mami 1 kali saja itupun hasilnya buram.
Dan dia langsung gak sabaran membaca buku yang di belinya 😂😂😂😂

#15 Sholat 

M : Sayang, kan sekarang Darrell udah 6 tahun. Sholatnya harus makin rajin, gak boleh bolong2.

D : Emang kenapa mi kalau bolong2.

M : Nanti Allah marah sayang, Allah bilang ke orang tua bahwa "hai orang2 yang beriman, pukul lah anakmu jika mereka tidak melaksanakan sholat" gitu kata allah.

D : Doa yang banyak juga mi, kata Allah loh "hai orang2 yang beriman, pukullah suamimu jika gak mau doa banyak2".

M : heh? Emang siapa yang gak doa banyak2?

D : Itu papi, kalau sholat cepet banget selesainya 

M : 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😄😄😄😄😂😂😂

Colek papidady
Hayoooo... si Darrell sampai keluarin dalil sendiri wkwkwkwk 😂😂😂😂😂


TPJ AV - 5 Maret 2018

Love

REYNE RAEA 

10 comments:

  1. tumbuh itu keatas .. hehe anak nya suka banget nonton tv jadi hapal iklan di TV

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe anak kecil emang paling mudah terkontaminasi iklan 😂

      Delete
  2. papinya sudah mahir jadi cepet :)

    ReplyDelete
  3. Darrell cerdas dan pintarrr... semakin shalih yaaa...

    ReplyDelete
  4. "Tumbuh ke atas, bukan ke samping"
    kata-kata iklan emang mujarab banget buat anak-anak XD

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...