Saturday, March 31, 2018

[Review & Mini GiveAway] Love Nature Body Lotion Energising Mint & Raspberry


Assalamu'alaikum :)

Seperti yang saya tulis sebelumnya, kalau saya termasuk wanita gagap kosmetik (dulunya), tapi bukan berarti anti semua kosmetik, selain suka lipstik (sekarang), saya juga suka yang namanya perawatan badan.
Mulai dari body lotion hingga body cream.



Sebelum jadi konsultan Oriflame, saya suka gonta ganti body lotion hanya karena ingin mencoba yang baru, yang favorit sih Citra, meski saya lihat bulu kaki saya jadi makin subur hahaha.
Nah semenjak kenal Oriflame, hal pertama yang saya coba sudah pasti lotion ataupun cream tubuh.

Di Oriflame, ada banyak jenis body lotion/cream, salah satunya si pink gonjreng ini.

Dialah Love Nature Body Lotion Energising Mint & Raspberry 

Daftar Oriflame
Produk ini masih terbilang baru di Indonesia, baru masuk sekitar bulan Agustus tahun lalu.
Waktu awal launching, saya sudah excited pengen nyoba, penasaran aja dengan wanginya karena liat gambar produk di katalognya lucu dan warnanya eye catching banget :D

Jadilah saat awal bulan, website Oriflame sudah bisa diakses kembali pasca akhir bulan ditutup sementara demi akumulasi poin, saya langsung gak sabar memasukan kode produk tersebut dalam list belanjaan saya di website Oriflame yang biasa di sebut Cumulus.

Dan tidak perlu menunggu lama, keesokan harinya sang kurir datang membawa orderan saya, dan gak perlu repot, karena alamat saya masih dalam wilayah COD kancab Oriflame Surabaya, sayapun bisa COD dengan pembayaran debit karena si kurir juga datang membawa alat gesek kartu debit (Mesin EDC).

Dan bertemulah saya dengan si berry ini dan berikut review nya :

Name : Love Nature Body Lotion Energising Mint & Raspberry
Code : 32603
Create in : Swedia
Made in : Poland 


INGREDIENTS / BAHAN :

AQUA, GLYCERIN, ISOPROPYL PALMITATE, CETYL ALCOHOL, DIMETHICONE, STEARYL ALCOHOL, GLYCERYL STEARATE SE, HYDROXYPROPYL STARCH PHOSPHATE, HELIANTHUS ANNUUS SEED OIL, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER, CETEARETH-20, PENTAERYTHRITYL DISTEARATE, METHYLPARABEN, IMIDAZOLIDINYL UREA, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, PARFUM, LIMONENE, PROPYLPARABEN, XANTHAN GUM, HEXYL CINNAMAL, LINALOOL, BENZYL SALICYLATE, MENTHA AQUATICA LEAF EXTRACT, RUBUS IDAEUS FRUIT EXTRACT, CITRIC ACID, ALPHA-ISOMETHYL IONONE, GERANIOL, POTASSIUM SORBATE, SORBIC ACID, PHENOXYETHANOL, CI 16035 

Manfaat dari bahan yang terkandung :  
  • HELIANTHUS ANNUUS SEED OIL adalah minyak biji bunga matahari, yang sangat bagus manfaatnya untuk kulit, antara lain sebagai emolien yang efektif untuk menjaga kelembaban kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, serta mencegah penuaan dini dan infeksi kulit.
  • BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER adalah Shea Butter, yaitu lemak alami yang di produksi dari ekstrak pohon Shea, manfaatnya kurang lebih sama dengan minyak biji bunga matahari.
  • MENTHA AQUATICA LEAF EXTRACT adalah ekstrak daun mint, yang juga sangat bagus manfaatnya buat kulit seperti mencegah iritasi kulit, menyamarkan bekas luka, dan melembutkan kulit.
  • RUBUS IDAEUS FRUIT EXTRACT adalah ekstrak buah raspberry yang manfaatnya sangat baik buat kulit. Buah ini mengandung vitamin C cukup tinggi dan kaya antioksidan sehingga dapat mengencangkan kulit, meratakan warna kulit, menyembuhkan eksema dan melindungi kulit dari penuaan dini. 
    sebagai emolien yang Efektif

    Read more at Tips Cara Manfaat: Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kulit
    sebagai emolien yang Efektif

    Read more at Tips Cara Manfaat: Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kulit
    sebagai emolien yang Efektif

    Read more at Tips Cara Manfaat: Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kulit
    sebagai emolien yang Efektif

    Read more at Tips Cara Manfaat: Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kulit
Benar-benar kandungan yang kaya akan manfaat ya.

PACKAGING

Untuk packagingnya sangat sangat standar, terbuat dari kemasan biasa dari bahan plastik tanpa dus dengan warna yang eye catching pink gonjreng dan bagian tutupnya berwarna hijau daun (sungguh kontras), seperti biasa yang ada di produk Oriflame lainnya, kemasannya selalu dipenuhi beragam informasi yang diperlukan.

Ada ingredients atau bahan kandungannya dalam beberapa bahasa, simbol-simbol internasional yang menunjukan betapa aman nya produk ini, seperti kode :
  •  EAC (Eurasian Conformity Mark), yaitu sertifikasi untuk produk yang akan di export ke Eurasian, sedang Eurasian adalah sebuah superbenua gabungan dari dua benua yaitu Eropa dan Asia. Eurasia juga dianggap sebagai superpulau selain Pan-America, Afrika dan Antartika. (sumber : Wikipedia
  • LDPE 4, yaitu simbol atau plastik yang masih aman digunakan untuk tempat makan. Jadi kebayang kan, betapa amannya produk ini, bahkan kemasan plastiknya juga diperhatikan agar gak merusak isinya.
  • Simbol panah seperti ying dan yang, yaitu simbol yang menandakan bahwa perusahaan bertanggung jawab atas pemulihan lingkungan tempat pengambilan bahan baku, limbah pabrik, serta daur ulang kemasan.
  • Simbol 12 M dalam tabung, artinya produk hanya bisa bertahan selama 12 bulan sejak dibuka, jadi kalau ngirit jangan kebangetan ya temans, kosmetika yang udah lewat 12 bulan sejak dibuka tapi gak habis-habis mending dibuang deh, daripada ngirit, kulit jadi korban :)


Selain itu, ada pula tanggal expired yang dicetak timbul pada kemasannya, sehingga sulit dipalsukan.

TEXTURE dan ISI


Berbeda dengan body cream yang lebih kental, texture Love Nature Body Lotion terasa lebih lembut dan cair. Meskipun demikian kandungan double beragam bahan alaminya yang kaya manfaat terasa banget begitu lembab meresap di kulit.
Dibandingkan dengan lotion yang biasa di pasaran, lotion ini masih lebih kental dan sedikit oily tapi cepat meresap di kulit.

Pas banget dipakai di bagian perut atau badan lainnya yang tertutup pakaian, karena tidak lengket dan gerah.

Isi : 200 ml

HARGA

Harga normal : Rp. 109,000
Harga diskon bulan ini : Rp. 54,900
Saya belinya : didiskon lagi 23%, mayaaan banget.


PROS :


  • Absolutely jadi salah satu lotion favorit saya, terutama jika sedang diskon kayak bulan ini.
  • Texture yang tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu cair, sedikit oily di kulit namun cepat meresap, love banget buat saya yang gak kuat gerah efek pakai lotion yang sulit meresap di kulit.
  • Kemasannya ramping, jadinya bersahabat banget jika dibawa traveling.
  • Harga Terjangkau! Dibandingkan dengan produk import dari Eropa yang sejenis, lotion ini tentu jauhhh lebih murah, apalagi belinya ala emak-emak yaitu pas diskon dan dapat diskon member pula, *btw buat kartu member cuman 49,900 dong, kalau pas lagi promo bisa lebih murmer lagi.
  • Sehat dan pastinya sangat aman buat kulit, semua bisa dilihat dari beragam simbol sertifikasi yang sudah dilakukan dalam internasional, saking amannya lotion Oriflame selalu jadi teman saya oles-oles perut biar gak stretch mark waktu hamil, dan hasilnya kulit perut saya dipuji ibu bidan saat mau lahiran karena mulus.
  • Wanginya bikin saya terbang. Ini kayak lebay tapi serius... pakai lotion ini bikin saya jadi suka nyium-nyiumin kulit sendiri, abisnya wanginya kayak buah atau permen juga campur wangi parfum yang segar gitu. Makanya kemasannya ceria dan segar, ternyata isinya bikin kita jadi segar bangeeettt.
  • Efek pada kulit, sudah pasti lebih lembut, bebas dari kulit bersisik dan yang asyiknya gak bikin bulu-bulu di badan jadi subur. 

CONS :

  •  Gak ada kemasannya yang agak mini biar bisa dibawa ke mana-mana, alhasil saya lebih suka bawa hand cream yang memang lebih ramah di tas karena ukurannya lebih kecil.

REPURCHASE?


Absolutely YES dong!!
Terlebih saat lagi diskon kayak sekarang, kalau lagi harga normal, ya beli lotion lainnya yang sedang promo diskon, *emak irit beraksi!.


WHERE TO BUY?


Seperti biasa, belinya harus menghubungi konsultan Oriflame dong alias saya sendiri :D
Jika sudah menjadi member, bisa beli sendiri ke website nya www.oriflame.co.id , caranya bakal diajarin kok, mudah banget.
Yang tertarik bisa hubungi saya via WA di 0878 5519 0482 atau klik di sini


πŸ”ΊMINI GIVEAWAY (Periode 31 Maret - 10 April 2018)πŸ”Ί



Penasaran dengan produk Love Nature Body Lotion Energising Mint & Raspberry ini?
Jangan khawatir, kali ini saya ingin berbagi rezeki untuk mengajak teman-teman yang beruntung buat ikutan mencoba salah satu lotion favorit saya ini.

Caranya mudah kok :

  1. Sharing pengalaman teman-teman tentang body lotion di kolom komentar postingan ini.
  2. Follow akun instagram saya @reyneraea karena yang beruntung bakal di umumkan di sana (insha Allah bakal saya follow back).
  3. Komen di foto IG saya tentang postingan mini giveaway ini sambil tag ajak 3 teman lainnya untuk ikutan juga.
  4. Berdoa, semoga rezekinya memenangkan giveaway ini :)

Tambahan poin :

  • Follow akun twitter saya @reyneraea , insha Allah juga bakal saya follow back.
  • Like dan follow FP saya Berbagi Kisah Ala Reyne Raea dan komen di salah satu postingannya.
  • Share artikel ini di sosial media masing-masing (apa saja), jangan lupa tag akun saya.

Hadiah :

  • Ada 4 buah Love Nature Body Lotion Energising Mint & Raspberry  untuk 4 orang yang beruntung (bakal saya pilih  secara random menggunakan aplikasi random.org)
  • Satu orang dengan poin tertinggi dinilai dari keaktifannya, mendapatkan tambahan 1 buah Tender Care yang oke banget buat melembabkan bibir, siku, tumit etc.


Syarat dan ketentuan :

  • Berlaku untuk semua orang baik member Oriflame maupun non member, demikian pula baik blogger maupun bukan blogger.
  • Berdomisili di Indonesia.
  • Pemenangnya bakal diumumin paling lambat seminggu setelah berakhirnya giveaway, dan yang beruntung akan saya hubungi via DM di Instagram, segera di jawab maksimal 2 kali 24 jam ya :)

Yuk jaga tali silaturahmi sambil iseng-iseng berhadiah.

Semoga bermanfaat dan berkah :)



TPJ AV - 31 Maret 2018
 
Love

REYNE RAEA 



Update ⚠️⚠️

Setelah komen, jangan lupa sertakan link akun sosmednya yaa..
IG :....
Twitter :.....
FB :....

Semoga beruntung 😊

36 comments:

  1. ini buat cewek aja ya mbak .. udah begitu dapat hadiah juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cewek dan cowok boleh kok, asal dipenuhi ketentuannya, seperti poin no.1 :)

      Delete
  2. Mauuuuuuuu
    Senengya kalo bisa dapat 1
    Bisa dijadiin modal kesuksesan nih
    Mau donggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget :)

      Ayoo penuhi ketentuannya yaaa :)

      Delete
  3. Kalo pendapat adekku sih, produk Oriflame ini awet dan ga lengket, beda dg yg ada di pasaran. Ya jelas bedaaa, kan beda kasta 😁 oke, kalo menurutku pribadi produk Oriflame murah tapi ingat bandingkan dg yang satu kasta jgn dibandingkan dg yg di warung mpok Minah hehehe macam The Body S*op dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iya, kalau membandingkan emang harus yang sejenis, kalau beda jenis mesti gak nyambung :)

      Delete
  4. saya baca ja mbk buat pengetahuan, karna saya juga g pernh pakai body lotion, hehehehe

    ReplyDelete
  5. wah Mini GiveAway ini lebih di khususkan buat cewek ya, sepertinya produks ini dari Oriflame ya..? saya pernah jadi member Oriflame lhoo neng tapi itu dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowok juga bisa dong, kan lotion juga bisa dipakai untuk cowok.

      Suami dan anak cowok saya sering makai kok, biar kulit gak kering 😊

      Delete
  6. aku suka produk2nya oriflame. paduan bahan2nya itu lho kok mesti amazing hehehe.. sukses ya buat giveaway-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, gegara banyak produk kecantikan abal-abal beredar bebas di pasaran.
      Saya jadi lebih ngeh pada kandungan sebuah produk.

      Untuk lotion ini mengandung bahan-bahan utama buat lotion yang melengkapi bahan utamanya yang banyak mengandung bahan alami.

      Maklum emak nyusuin, harus hati-hati pilih produk kecantikan 😊

      Delete
  7. Replies
    1. Seger banget mba, mood booster banget deh :)

      Delete
  8. Aku juga pakai produk oriflame lumayan banyak mbak... Aku sih lebih suka karena wanginya yang khas dan awet. Jadi susah pindah ke produk lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos deh mba, saya juga jadi susah move on setelah nyobain :)

      Delete
  9. Aku suka sama produk-produk yang wanginya seger. Jadi kepengen nyoba juga deh body lotion-nya. Langsung masuk wishlist :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini seger banget mba, ayoo ikutan give away nya biar bisa cobain gratis :)

      Delete
  10. Selamat untuk GA nya ya mbak. Semoga sukses...semangaaaatttt!

    ReplyDelete
  11. Lebih lembut dan cair, jadinya lebih enak ya, Mbak.

    ReplyDelete
  12. wah ini produknya oriflame? pernah liat di meja teman kantor, cuman ga ngeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh belom pernah nyobain ya mba? 😊

      Delete
  13. Warnanya cantik banget. Sukses untuk giveaway nya ya mba..

    ReplyDelete
  14. kalau saya selalu gonta ganti lotion mbak, apa saja yang lagi diskon di beli.
    Mau dong nyobain gratis :)

    ReplyDelete
  15. aku pernah pakai produk Oriflame yang honey milk mbak, kapan lagi ya diskon, aku cocok pakai itu.

    ReplyDelete
  16. Aku sudah hampir 5 tahunan nggak pakai lotion. Sekarang pengin pakai lagi, karena kulitku itu kering. Tapi kadang sebel kalau lotion-nya lengket di tangan. Pengin coba lotion oriflame

    IG. @lik_nana
    Twitter: @lik_nana
    FB: ratna.prasetyo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh udah lama ya mba, sip deh semoga beruntung :)

      Delete
  17. Yang pasti Body lotion Love Nature ini Aromanya segar dan wangi serta lembut ditangan, dan saya suka pake kalau mau bepergian saja biar aroma di dalam kendaraan semakin wangi
    IG:rifaianisa FB. Anisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kayak pakai parfum ya mba, semoga beruntung yaa :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...