Saturday, December 31, 2022

Evaluasi Blogging 2022 dan Resolusi Blogging 2023

resolusi blogging 2023

Menjelang pergantian tahun kayak gini, selalu identik dengan resolusi ya.
Saya sebenarnya males bikin resolusi-resolusi-an, saking seringnya resolusi yang saya bikin itu, hanya meneruskan resolusi tahun sebelumnya,wakakakak.

Tapi, pas akhir tahun buka iseng buka kenangan di Facebook, lalu saya sadar, kalau ternyata saya dulu sering bikin resolusi untuk pribadi gitu, dan pas tahun depan kenangan itu muncul, jadi happy banget pas tau, beberapa dari resolusi itu tercapai.

Friday, December 30, 2022

Hidup Saya Kadang Lebih Mudah Bukan Karena Saya Perempuan, Tapi Karena Saya Ulet!

wanita limited edition

Saya pernah menuliskan tentang 'lelaki sebaiknya jangan asal memilih wanita cerdas untuk jadi istri', karena salah satunya, yang akan terjadi malah dianggap sebagai saingan.

Inilah yang terjadi pada hubungan saya dengan papinya anak-anak.
Saya nggak ke-GR-an kalau saya cerdas sih, tapi anggap aja saya cerdas, wakakkaka.

Thursday, December 29, 2022

Tips Blogging saya Bentuknya Curhat, Tapi Sharing Pengalaman Diri, Bukan Teori yang Belum saya Praktikan

tips blogging ala rey

"Mbak Rey, minta link tips menaikan trafik dong, pernah nulis nggak? yang bentuknya step by step, bukan cerita"
Sebuah chat dari seorang teman blogger masuk ke saya, yang isinya kurang lebih sama dengan kalimat di atas tersebut.

Wednesday, December 28, 2022

Kekuatan Pikiran Positif dan Makna Sebenarnya Ala Rey

kekuatan pikiran positif

Kekuatan pikiran positif kadang banyak disalah artikan oleh beberapa orang, dan hal ini yang sedikit banyak mengganggu pikiran saya akhir-akhir ini.

Hal ini dikarenakan, apa yang orang lain lakukan setelah meyakini kekuatan pikiran positif, bertentangan dengan apa yang saya yakini.

Tuesday, December 27, 2022

Tips Blogging Ala Rey Part 03 (Sharing Session Cara Menghasilkan Uang Dari Blog)

cara menghasilkan uang dari blog

Tips blogging tentang cara menghasilkan uang dari blog ini, saya berikan sekitar 3 minggu lalu, di WAG komunitas ibu-ibu bernama Marukaii Supermoms.

Bermula dari salah satu teman instagram saya, mengajak saya untuk bisa sharing pengalaman tentang blogging for money, dan si Rey gitu ya, manalah bisa menolak, ya udah deh saya sanggupin aja, dengan catatan, saya cuman share pengalaman pribadi aja, bukan teori blogging.

Monday, December 26, 2022

Urutan Orang Terkaya di Indonesia 2022 Tergeser oleh Low Tuck Kwong

urutan orang terkaya di indonesia 2022

Urutan orang terkaya di Indonesia per Desember 2022 tergeser oleh Low Tuck Kwong, seorang pengusaha terkenal berusia 74 tahun.

Ya ampun, udah seumuran sama eyang Kakungnya anak-anak dong, beda nasib doang, hahaha.
Naiknya Low Tuck Kwong ke peringkat paling tajir se Indonesia, dengan menggeser posisi Hartono bersaudara, dari posisi orang terkaya RI versi real time Forbes di hari Senin, 26 Desember 2022.

Bisnis Blogging? Why Not?

bisnis blogging untuk mendapatkan uang puluhan juta sebulan

Bisnis blogging? why not?
Mungkin ini yang bisa saya simpulkan, dari percakapan di sebuah grup kemarin malam.

Jadi, ceritanya di sebuah grup yang isinya buat share job, tiba-tiba ada yang share pertanyaan, intinya si empunya pertanyaan bertanya, adakah yang mau sharing menulis di blognya?

Sunday, December 25, 2022

Film Luck (2022), Petualangan Wanita yang Selalu Sial Mencari Keberuntungan dan Menemukan Keluarga

review dan sinopsis lengkap film luck 2022

Film Luck yang tayang di tahun 2022 ini, merupakan sebuah film animasi atau kartun barat yang punya makna paling dalam tentang keberuntungan, kesialan hingga menemukan keluarga.

Sebuah film kartun yang sarat makna, dan tanpa sengaja saya tonton, ketika sedang burn out dan mencoba mendinginkan kepala dari rutinitas yang berat.

Saturday, December 24, 2022

5 Tips Agar Tidak Mudah Tertipu Link Hoax di Whatsapp Ala Rey

Tips agar tidak mudah tertipu link hoax di whatsapp

Setiap kali melihat pengalaman orang yang tertipu link hoax di chat Whatsapp, saya cuman bisa merasa miris, sedih untuknya, tapi juga gemes sendiri jadinya.

Karena, kalau saya perhatikan, yang ketipu itu, bukan kakek-kakek atau nenek-nenek jadul, yang mungkin gaptek akan smartphone dan isinya.

Thursday, December 22, 2022

5 Kos Jakarta Barat Favorit dan Murah Cocok untuk Single

5 Kos Jakarta Barat favorit

Kos di Jakarta Barat favorit dengan harga yang relatif murah, serta cocok untuk para single, selalu jadi incaran banyak kaum milenial zaman now.

Terlebih, seperti yang kita ketahui, daerah Jakarta Barat merupakan sebuah kawasan yang penuh dengan perkantoran, universitas, hingga beberapa situs sejarah, yang kesemuanya tersebar di 8 kecamatan, yaitu: Palmerah, Kebon Jeruk, Tambora, Grogol Petamburan, Kembangan, Taman Sari, Cengkareng, hingga Kalideres. 

Tuesday, December 20, 2022

Deadliner Blogger, Begini Dampak Buruk dan Cara Menghindarinya Ala Rey

Apa itu deadliner blogger

Deadliner blogger adalah blogger yang seringnya menyelesaikan tugas-tugasnya, seperti tugas job menulis, atau semacamnya di akhir-akhir batas waktu yang ditentukan.

Topik ini terpikirkan oleh saya untuk di tulis sebagai salah satu artikel di Sharing By Rey tema blogging kali ini, karena saya pikir ini penting banget untuk dibahas.

Monday, December 19, 2022

Mau Sukses Ngeblog Memang Harus Fokus Dan Konsisten, Tapi BU Kadang Jadi Tantangan

Mau sukses ngeblog memang harus fokus dan konsisten

Ini bukan tips sukses ngeblog ya, orang saya belum sukses dalam ngeblog, pegimana ceritanya saya berbagi tips sukses? iya nggak? hehehe.

Sebenarnya tema blogging kali ini, lebih ke curhat kali ya, saking akhir-akhir ini saya kelimpungan sendiri dalam hal ngeblognya, dan bingung sendiri, mau ngerjain apa dulu.

Saturday, December 17, 2022

Karen's Diner Jakarta, Ketika Orang Indonesia Kaget Atas Terjemahan Bahasa Kasar Luar Negeri

Karen's diner jakarta

Karen's Diner, sebuah restoran unik asal Australia, akhirnya buka di Indonesia.
Terletak di kawasan jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, dan disambut antusias oleh banyak masyarakat.

Karen's Diner sendiri merupakan sebuah restoran yang menjual burger terenak menurut klaimnya, tapi dengan servis yang sangat nyebelin.

Wednesday, December 14, 2022

Mengintip Semangat Achmad Irfandi yang Kenalkan Anak Pada Permainan Tradisional Melalui Kampung Lali Gadget

achmad irfandi kampung lali gadget
Source: nawacita.co

Dewasa ini, gadget sudah menjadi sebuah benda yang vital dimiliki semua orang.
Saking vitalnya, ketika bepergian misalnya, orang memilih lupa membawa dompet, ketimbang lupa membawa gadget khususnya ponsel.

Di manapun berada, rasanya sulit untuk melepaskan pandangan dari gadget.
Rasanya, benda pipih tersebut menjadi super penting dan menarik di muka bumi ini.

Tuesday, December 13, 2022

Percaya Diri Mendulang Cuan melalui Profesi Single Fighter Mom Blogger Influencer Berkat Fitur dan Keunggulan Asus Zenfone 9

fitur-dan-keunggulan-asus-zenfone-9

"Halo Kak Rey, saya xxx dari xxx, saat ini kami punya campaign xxx, dan berniat mengajak kakak kerja sama, namun sebelumnya, bisa minta rate card-nya nggak Kak?"
Hampir 5 tahun menekuni dunia blogger maupun influencer meski dalam lingkup ukuran mikro, tidak lantas membuat saya sumringah serta percaya diri, ketika menerima pesan penawaran seperti di atas.

Wednesday, December 07, 2022

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Berdasarkan Pengalaman Ngeblog Ala Rey

Cara menghasilkan uang dari blog

Cara menghasilkan uang dari blog sebenarnya beragam ya, tapi selama saya menekuni blogging for money sejak tahun 2018 silam, setidaknya ada 7 cara yang pernah saya lakukan, untuk mendapatkan uang dari blog.

Dan melalui Sharing By Rey kali ini, saya akan membagikan pengalaman tersebut secara detail, kepada Temans, yang mungkin bisa menjadi sebuah acuan dalam making money from blog.
Back to Top