Saturday, August 31, 2013

Adventure Again and Again #Bali (Denpasar, Kuta, Tanah Lot)

Yup, di Bali pada hari ketiga, kami sengaja bangun lebih pagi meski sebenarnya masih ngantuk. Kami udah janji ama si Darrell untuk mengajak berenang, mau ke kolam renang gak tau yang recomended plus terjangkau, jadinya ke pantai Kuta aja, renang di tepi pantai plus main pasir.
Berangkat dari hotel sekitar pukul 06.00 pagi, gak ada yang pada mandi, cuman cuci muka plus gosok gigi aja, si Darrell malah masih tidur langsung digendong n lanjutin tidurnya di mobil.
Baca : And the Adventure still Happen #Bali (Denpasar, Ubud, Kintamani, Besakih)
Namun entah karena pengaruh nyasar semalam, atau memang masih ngantuk, eh sekali lagi papi nyasar, padahal di hari pertama nyampe Bali papi udah pernah nyetir ke Kuta dari hotel tanpa nyasar.
Kami sampai pantai Kuta sekitar pukul 07.00, parkiran serta pantai udah lumayan ramai, banyak yang jogging baik turis lokal maupun luar.

Friday, August 30, 2013

And the Adventure still Happen #Bali (Denpasar, Ubud, Kintamani, Besakih)


Keesokan harinya aku terbangun pukul 05.00, setelah mengeluarkan laptop sebentar  untuk melihat hasil foto kemaren, lalu mengupload beberapa ke Facebook, lalu akhirnya aku mulai beres2 mempersiapkan petualangan kami selanjutnya.
Baca : And Adventure is Begin #Bali (Denpasar, Kuta)
Setelah mandi, sarapan pop mie dan roti, minum kopi baik buat sendiri maupun kopi dari hotel, kami lalu mulai berangkat, karena kami kelamaan merayu Darrell agar mau makan dan mandi, kami baru bisa keluar dari hotel sekitar pukul 10.30 dan langsung menuju daerah Ubud, sebenarnya kami juga bingung mau kemana, tapi teman aku merekomendasikan bahwa saerah yang cantik tuh di sekitar Ubud atau danau Batur, ngeliat di peta sih kayaknya jauh banget dari Denpasar, tapi ya sudahlah, coba aja berjalan sambil mengikuti peta dan petunjuk di jalan.

Saturday, August 24, 2013

And Adventure is Begin #Bali (Denpasar, Kuta)

Masih ngantuk sih sebenarnya gara2nya semalam gelo ngeblog ampe pukul 04.00 pagi, gila yakkk...

Okeh, waktunya nerusin kisah petualangan kami di Bali.
Baca : First Time I Meet You, #BALI (Denpasar)
Jadi, setelah kita siap2 di Hotel sederhana tempat kami menginap, akhirnya sekitar pukul 12.00 kami keluar dan memulai petualangan kami. Papi menyetir dengan perasaan segar karena sempat istrahat beberapa waktu di kamar, namun gak begitu dengan diriku, baru sekitar 15 menit menikmati pemandangan kota Denpasar di siang hari nan terik, akhirnya aku ketiduran juga saking gak kuat ngantuknya.

Bangun2 aku udah disuguhin oleh pemandangan sedikit vulgar, yups,,,, banyak orang (bule) yang memakai pakaian yang sangat minim dan berjalan dengan pedenya di siang bolong seperti ini, ternyata kata papi kami udah di daerah Kuta. Wawwww.... langsung deh mataku kebuka lebar, gak mau nyia2in pemandangan baru (eittttsss maksudnya suasananya, bukan bule setengah bugilnya, orang kebanyakan yang nyaris bugil tuh juga penuh lemak menggelombor juga, masih sedikit lebih mending aku, haaahahahahahha :D )

First Time I Meet You, #BALI (Denpasar)

Yup, capek utak atik blog, dan udah pukul 02.31 namun belum rela untuk tidur, si kecilku udah tertidur manis di samping papi, dan sepertinya aku pengen melanjutkan cerita petualangan kami beberapa hari lalu.
Baca :Yayyy, Petualangan menuju #Bali
Jadi setelah sampai di ferry yang akan menyebrangkan kami dari pulau Jawa ke pula Bali, kami lalu cepet2 keluar dari mobil dan langsung menuju ke lantai atas tempat para penumpang beristrahat duduk2 menikmati musik atau sekedar ngemil pop mie :)

Sayang banget niat mau foto2 gak kesampaian dikarenakan si Darrell yang lebay mintanya di pinggir ferry mulu liatin air katanya, papi dah ngomel takut Darrel masuk angin, sedang aku sih gak seberapa pusing akan angin, yang paling kupusingin tuh takutnya kita nyemplung ke laut, hiiii....

Yayyy, Petualangan menuju #Bali

Yap, jadi ceritanya, berhubung lebaran kali ini kami gak bisa ke Buton, dan lebaran tahun kemaren sedikit bosan hanya menghabiskan liburannya di Surabaya, Jombang, Kediri dan Gresik, jadinya tahun ini kami eh aku sih sebenarnya :D, pengen mengunjungi tempat - tempat yang belum pernah dikunjungi, secara... anak udah bisa diajak petualangan, dan Alhamdulillah ada kendaraan yang bisa mendukung (meski belum punya sendiri sih, semoga tahun depan bisa punya sendiri, aminnnn#Ngarep #EhMimpiGratisKan ? )

Jadi, sebelumnya kami udah nyiapin semua perlengkapan untuk petualangan, mulai dari baju sekoper (yang ternyata gak kepake semua), peralatan makan, minum, jajan, minuman, minuman dingin yang disimpan di box stereofoam yang Alhamdulillah awet sampai 3 hari masih dingin, Pop Mie, Mie gelas, kopi instan, peralatan mandi, peta Jatim dan peta Bali, termos air panas, pemanas air, dll. Pokoknya barang2 tersebut ditata dengan rapi di jok belakang mobil namun tetap aja keliatan bagai orang pengen minggat (bukan mudik) hahahahaaaa....
Secuil dari persiapan kami :D

Friday, August 23, 2013

Happy Ied Mubarak 1434 H

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga kita pada kemenangan setelah sebulan penuh berjuang dan berlomba - lomba mengumpulkan amal ibadah pada Allah SWT, yah meskipun tahun ini aku belum bisa juga khatam sekalipun, namun aku bersyukur karena masih sedikit lebih banyak ngajinya dibanding tahun kemarin, semoga masih diberi kesempatan oleh Yang Maha Kuasa agar aku bertemu dan khatam di Ramadhan berikutnya, amiiinnnn....

Lebaran tahun ini kami memutuskan untuk sholat Ied di tempat tugas si papi, yap di kota Jombang, Jawa Timur pastinya. Pengennya mudik mengunjungi mama dan bapak di Buton, sayang tiket pesawat gila2an harganya, mau naik kapal kok males ama waktu yang habis diperjalanan (3 hari 2 malam Surabaya - Buton).
Pengen lebaran di Surabaya kok jadi merasa gak nyaman karena di rumah eyang banyak saudara yang lain.

Yah gitu deh, akhirnya kami memutuskan sholat Ied di Jombang sekalian menyiapkan perlengkapan untuk rencana berlibur kami.

Wednesday, August 07, 2013

Berkah Ramadhan 1434 H

Akhirnya Ramadhan akan meninggalkan kita, semoga masih diberi kesempatan oleh Allah untuk berjumpa kembali di tahun depan, amiiinnn....
Ramadhan kali ini Alhamdulillah penuh berkah, meskipun nyaris semua rencana gatot aka gagal total, tapi pastinya ada hikmah dibalik semuanya :)

Rencananya sih pengen masarin brownies, tapi ternyata seperti tahun - tahun sebelumnya kakak tercinta satu2nya aku mulai merengek minta dicarikan baju lebaran untuk semua keluarganya, mulai dari 2 anaknya, suami dan kakak, juga mama dan bapak.

hmmm, rasanya kesal juga, meski hanya setaun sekali ngerepotin aku, tapi ya kok timing nya gak pas banget ya? gimana gak? sekarang kan aku stay di kota Jombang yang jaraknya kurleb 100 km dari Surabaya, dan sipapi kan mesti kerja Senin sampai Sabtu, jadinya kita cuman ada waktu hari Minggu aja.

Ya berhubung si kakak ngerengek mulu, jadinya dengan berat hati berangkat juga kita nyariin semua pesanannya.

Jadinya selama Ramadhan ini, tiap minggunya kami harus bolak balik ke Surabaya untuk mencari kebutuhan lebaran.

Yah biar gak bosan, kita mampir juga ke beberapa tempat sambil abadikan momennya aka foto2 :D

Mampir sholat Dhuhur di Masjid Agung Surabaya dan mampir pula di menara masjidnya
Bergaya jadul di depan Menara Masjid, *Plis jangan komen tentang 'bulat'nya pipiku :D

The Born Day

Jarang update blog, jadinya momen born daynya dah lewat, cuman ga asyik aja kalo gak di post :)
Yup, 6 Juli kemaren, sipapi tercintaku berulang tahun, di tahun - tahun sebelumnya sih aku lebih milih membelikan sesuatu yang dia impikan atau butuhkan sebagai bentuk perhatianku, namun berhubung saat ini akunya sedang bekerja sebagai IRT (IRT loh ya, not ART!), yang bayarannya fantastis berupa pelukan dan ciuman si kecilku sayang yang gak mungkin dong aku uangkan untuk membeli sesuatu untuk sipapi.
Jadinya aku akhirnya membuatkan sebuah cake coklat untuk ultahnya.

Buat cakenya sih gak seberapa susah, karena aku pake brownies aja, namun ngehiasnya itu tuh yang lumayan bikin aku jadi migren karna kelamaan nongkrong di dapur yang mana dapur mungil kami full angin malam aka ventilasinya kelewat sehat hahaha :D

Namun meskipun migrennya gak ketulungan Alhamdulillah jadi juga cake ultahnya...

Tadaaaaaa, jelek ya, biarinnnn, wajarlah diriku kan bukan chef ahli decor cake *ngeles :D