Thursday, December 29, 2016

4 Tips Merebut Kembali Hati Pasangan Yang Berpaling Pada Yang Lain

Tulisan ini saya tulis hampir 5 tahun lalu, saat sahabat saya yang menjadi tokoh cerita dalam kisah ini masih belum berstatus seorang ibu :D
----------------------------------------------------------------------------------------------------

Sudah setahun belakangan ini saya menemani curhatan seorang sahabat saya, karena dia berada jauh di kota lain, maka kami hanya bercurhat ria melalui fasilitas BBM ataupun sms.
Sahabat saya sedang mengalami masa transisi yang membuat dia begitu kehilangan arah tujuan hidup, setidaknya itulah perasaan yang dia curahkan selalu pada saya.

Yah, sahabat saya baru kehilangan kekasih hatinya, bukan pergi untuk selamanya, hanya karena direbut wanita lain.
Dia merasa sangat kehilangan karena hubungan mereka telah berjalan beberapa tahun dan sahabat saya sudah merasa sangat nyaman bersama kekasihnya tersebut.

Sebagai seorang sahabat saya menyarankan agar dia mendapatkan kekasih hatinya lagi, namun sayang karena caranya yang mungkin salah, hingga sampai saat ini telah setahun lamanya dia masih terkatung – katung dalam perasaan benci tapi rindunya dan tetap mengejar cintanya kembali.

Jika para sahabat yang lain juga sedang mengalami keadaan seperti itu, saya ingin berbagi sedikit tips agar kekasih dapat kembali.

Pikat Dengan Pesona Pertama.
Rebut kembali kekasih dengan pesona yang dia sukai ketika pertama kali jatuh cinta kepadamu.
Ubah penampilanmu, sikapmu dan semuanya sesuai keinginannya, eits, bukan berarti kamu tidak bisa menjadi diri sendiri, tapi dalam kasus ini sang kekasih sedang “tertutup mata”nya untuk melihat ketulusanmu, jadi percuma saja mengharapkan atau memaksakan dia akan mengerti sendiri ketulusan hatimu.
 Jadilah wanita mandiri finansial, KLIK DISINI

KETIKA TULANG PUNGGUNG KELUARGA TIADA (Sudah Siapkah Kita?)

Karena kenangan termanis itu adalah masa lalu yang sulit. 
Bukan sebaliknya :) 
Jadi ingat kisah masa kecil mama saya. 
Waktu saya kecil, mama selalu rajin menceritakan kisah masa kecilnya sewaktu kami hendak tidur di malam hari. 
Menurut mama saya, kakek saya (bapak dari mama saya) adalah seorang pebisnis yang lumayan berhasil. Punya kapal dagang, punya tanah yang luas dan usaha yang lumayan sukses 
Dan beliau sukses membiayai semua saudara-saudaranya. 
Nenek saya (mama dari mama saya) adalah seorang wanita yang sangat beruntung, punya suami yang mencukupi semua kebutuhannya, punya 4 orang anak cewek yang lucu dan sehat serta 1 anak cowok yang ganteng.

Friday, December 23, 2016

SARJANA KOK JADI IRT (Nangis Nulis Ini hiks)

Tahun 2011 lalu, saat pertama kali memutuskan jadi IRT. 
Saat itu Darrell masih bayi, karena pusing kebingungan memilih kerjaan kantor atau anak yang masih bayi, akhirnya nekat jadi IRT. 
Awal2nya sih cuek, pura2 cuek tepatnya sewaktu mama, bapak dan kakak kecewa mendengar keputusan saya. 
Gak cuman puas nyakitin hati ortu dengan gak mau balik ke Buton dan jadi PNS, tapi juga malah memilih jadi IRT. 
Komplit sudah kecewanya ortu :') 
Dulunya sih saya berpikir, "ini hidup saya, saya yang berhak memutuskan, saya mau jadi IRT kek, karyawan swasta kek, PNS kek, yang penting gak nikah sama kakek2 kek” #Halah :D 
Intinya saya tidak peduli (pura2 tidak peduli tepatnya :D) dengan kekecewaan ortu. 
Toh juga mereka tau, kalau saya bukannya malas sehingga memilih jadi IRT, tapi memang anak saya butuh asuhan saya. 
Beberapa tahun berlalu, sampailah di saat Darrell akan masuk SD tahun depan. 
Daaann saya tiba-tiba pengen nangis dan memohon maaf pada ortu saya. Betapa tidak? 
AMPUUUUNNN... SEKOLAH ITU MAHAL YAAA, hikssss... 

Sunday, December 11, 2016

Tips Agar Tetap Bisa Menyambung Silaturahmi Dengan Teman Yang Pasangannya Pencemburu

Kumpul bersama teman - teman memang mengasyikan, terlebih jika bisa mempertahankan intensitas silaturahmi hingga masing-masing telah mempunyai pasangan dan anak.

Namun hal tersebut tidaklah mudah jika teman kita adalah lawan jenis serta mempunyai pasangan yang pencemburu.

Saya sendiri setelah menikah, entah mengapa berubah menjadi pasangan yang sangat pencemburu bagi suami saya.

Padahal dulu sewaktu masih pacaran, jangankan cemburu pasangan bergaul dengan teman wanita, saya malah menyuruh dia untuk mengantarkan teman-teman wanita saya pulang ke rumahnya masing-masing, saat teman-teman saya butuh tumpangan pulang.

Saya bahkan masih komunikasi meskipun hanya sebatas say hello dengan mantan pacar pasangan saya :D
Entah mengapa tiba-tiba setelah menikah, saya jadi makin cemburuan, padahal ya suami saya biasa-biasa saja, gak tambah ganteng juga, atau tambah manis muahahaha :D

Ketika #Darrell Terserang Penyakit Cacar Air Dan Sembuh Tanpa Penanganan Dokter Anak

Pada Kamis, 24 November lalu.
Saat hendak melakukan rutinitas ucapan selamat tidur siang, yaitu buatin susu, berdoa bareng, peluk, cium dan say 'Sweet Dream' ke Darrell.
Saya merasakan badannya sedikit hangat lebih dari biasanya.

Sebagai emak-emak yang memang sudah familier banget dengan suhu tubuh normalnya, sempat sedikit berpikir kalau Darrell kayaknya akan sakit, tapi saya hanya mengira suhunya naik karena mungkin dia bakal terserang batuk pilek lagi (seperti biasaaaaaa :D )

Namun saat mandi sore karena akan ngaji dan les Kumon, Darrell berkata kalau pipinya jerawatan yang saya tanggapi biasa saja karena sedang sibuk menyiapkan pakaiannya keburu dia telat ngaji.

Begitupun juga saat mengantarkannya di tempat ngajinya, saya memang merasa badannya jadi lebih hangat saat memeluknya, dan sedikit merasa bersalah karena membiarkan dia mandi dengan air dingin, hiks.
Barulah setelah dia selesai ngaji dan saya menjemputnya untuk mengantarkannya di tampet lesnya, alangkah terkejutnya saya saat mendapatkan wajahnya ada bercak-bercak merah seperti jerawat.

Karena masih belum yakin cacar, sayapun tetap mengantarkannya di tempat lesnya.

Barulah setelah dia selesai les, saya jemput dan sampai di rumah segera memeriksa seluruh tubuhnya daaannn ternyata dugaan saya benar, Darrell terkena cacar air hiks..

Punggung, perut bagian samping plus leher penuh dengan bintik-bintik seperti ini

Tentang Di Tinggalkan dan Meninggalkan

Bahkan bekerja di sebuah perusahaan dengan peraturan atau kontrak kerja yang ketat pun tidak bisa menutup kemungkinan adanya pekerja yang keluar masuk.

Apalagi bekerja di sebuah bisnis networking, yang notabene tidak ada ikatan tertulis yang membuat orang harus loyal terhadap bisnis ini.

Bisa dipastikan orang datang dan pergi adalah hal yang lumrah di bisnis ini.

Saya sendiri termasuk leader yang akhirnya menyerah dan meninggalkan upline saya dan juga jaringan saya yang memang sudah hancur lebur bercerai berai *halah lebay :D

Lalu di bisnis Oriflame yang kini pun saya sudah sering kali mengalami di tinggal oleh sahabat - sahabat yang memutuskan menyerah.

Mau Bisnis Oriflame? Harus Bergabung Di #JaringanRey, Ini Alasannya.


Hampir 99% alasan orang berbisnis Oriflame adalah karena butuh UANG.
yang 1% karena butuh UANG DI MASA MENDATANG.


Saya adalah seseorang yang masuk dalam kategori 99% tersebut.

**Lalu, mengapa harus bisnis Oriflame? mengapa tidak yang lain saja?

Karena, kalau di banding bisnis lainnya bisa baca postingan saya di bawah ini

Thursday, November 24, 2016

#KisahRey - Sulitnya Mendapatkan Pekerjaan, Bahkan Jilbabpun Jadi Penghalang

Gegara lihat postingan di blog seseorang yang mungkin sengaja di tulis demi rating kunjungan pembaca di blognya atau juga mungkin demi menebar kebencian saja.

Di postingan tersebut ada gambar, kalau sebuah perusahaan melarang karyawannya mengenakan pakaian muslim atau berjilbab.

Mulailah muncul komen-komen beragam, ada yang kesal, ada pula yang seolah ketakutan bakal di depak dari perusahaan tempatnya bekerja.

Kesemuanya tiba-tiba mengingatkan akan perjalanan hidup saya di tahun 2005-2006 lalu.

Saat itu saya baru saja mendapatkan titel sarjana Tehnik Sipil dengan IPK yang sangat lumayan, bahkan kurang 0,07 masuk Cumlaude (uhuk, bangga dong)

Sayangnya, belum juga puas mencoba masukan lamaran kerja ke sana ke mari, oleh mama saya dipaksa pulang ke Buton agar saya bisa mengikuti test PNS dan menjadi seorang PNS seperti harapan mereka.

Karena sudah sebulan saya menyebarkan lamaran kerja, namun belum ada kabar baik, saya akhirnya menyerah dan pulang ke Buton.

Sampai di sana, saya lalu mengikuti nasehat dan arahan tante dan om saya yaitu magang menjadi pengajar di salah satu universitas swasta di BauBau (Unidayan atau Universitas Dayanu Ikhsanudin).
Alhamdulillah, karena memang nilai saya lumayan, plus saya termasuk lulusan dari Jawa meskipun swasta, saya langsung di terima oleh rektornya (lupa namanya) sebagai asisten dosen untuk mata kuliah TPP (Tehnik Pengendalian Proyek).

Friday, November 18, 2016

Ingin Sukses Berbisnis Oriflame, Harus Bergabung Dengan Siapa Ya?

"Maaf mbak, saya sudah gabung dengan temanku, soalnya biar lebih dekat dan mudah ngerjakannya bareng-bareng"

Demikian balasan seorang teman facebook melalui inbox saat di tanya lagi jadi bergabung atau tidak, meneruskan permintaan dia yang sebelumnya inbox bertanya tentang Oriflame.

Sebagai pebisnis yang profesional, saya telah terlatih untuk menerima keputusannya dengan hati lapang dan mengucapkan selamat pada sang teman tersebut.

Hari berlalu, hingga suatu hari ybs datang kembali di inbox saya :

"mbak mau tanya tentang Oriflame, gimana ya caranya biar bisa dapatkan uang seperti kata mbak dulu?" tanya ybs.

"Maaf mbak, bukannya mbak kemaren bilang udah gabung ama temennya mbak?" balas saya.

"Iya sih mbak, tapi ternyata temanku juga gak serius ngerjakannya, dia malah udah males ngerjakannya" katanya sedih.

"Tenang saja mbak, kan masih ada upline lainnya, cari tau saja kan banyak di atasnya temennya mbak itu" saran saya.

"Iya mbak, ada sih tapi rata-rata pada galak-galak, malas jadinya mau nanya" katanya.

Thursday, November 17, 2016

Cara Memperlakukan Rekan Kerja Di Bisnis Orilame Ala Rey



Sudah sering mendengar kata Oriflame?

Atau sudah pernah memakai produknya, namun belum mengetahui kalau siapapun bisa mendapatkan uang dari Oriflame?

Atau saat ini sudah daftar jadi pebisnis, tapi bingung mau ngapain?
Nanya upline kok ya cuman di suruh kejar WP1, kejar ini, kejar itu dan lain-lain.


Dalam menjalankan bisnis Oriflame, ada 2 hal dasar yang wajib kita lakukan yaitu MENJUAL dan MEREKRUT.

Selanjutnya, setelah jaringan berkembang, ada tambahan 1 tugas yaitu membina dan mencetak downline minimal bisa mendapatkan uang bulanan minimal 4 juta dan membantunya mempertahankan penghasilan minimal tersebut hingga 6 bulan berturut - turut.
Leader atau downline yang sudah kita cetak berpenghasilan minimal 4 juta tersebut, harus sudah siap menjadi leader yang handal, mandiri dan pastinya amanah, karena setelah itu dia akan bertanggung jawab membantu orang-orang di bawahnya juga seperti ilmu yang telah kita duplikasikan.

Sunday, November 13, 2016

Terungkap! Orang Awam Wajib Tahu! Ternyata Ini 11 Kekurangan ORIFLAME di Banding Bisnis Networking Lainnya

Baru saja semalam curhat dengan Yuli yang pernah di prospek oleh temannya, eh hari ini saya yang kebagian di propek teman yang berbisnis MLM lain. Jenisnya sih hampir sama, produk kecantikan juga, sistemnya pun nyariiisss sama.

Tapi caranya menawarkan bisnisnya serta beberapa hal nya ada yang berbeda dari Oriflame.

xxx : "hi mbak, bisnis Oriflame ya?"
Me : "iya mbak, kan di status-status saya ada mengenai itu :)"
xxx : "Mending ikut j***a aja mba, produknya bener2 bagus, Oriflame produknya jelek-jelek"
Me : (Orang eror, gak pakai basa basi langsung to the point pluuusss jelekin produk orang pula) "Emang mbak pernah pakai Oriflame?"
xxx : "dulu pernah mbak, saya beli yang lipstik kecil-kecil itu, jelek banget"
Me : (mulai sedikit kesal) "Harga lipstik yang jelek itu berapa mbak, terus jeleknya itu dibanding lipstik produk yang mana?"

Thursday, November 10, 2016

Menyesal Berbisnis Oriflame

Ada banyak penyesalan dalam hidup saya jika memang penyesalan itu boleh dilakukan.
 Namun penyesalan yang paling besar sepanjang hidup saya adalah tentang BISNIS ORIFLAME.

Saya sudah kepo terhadap Oriflame sejak pertama kali memiliki facebook, kalau gak salah tahun 2008-2009an deh. Saking keponya saya sempat mengisi lembar data diri buat di prospek melalui tulisan yang saya dapatkan di sebuah blog.

Saya lalu mendapatkan beragam email yang dikirim selama 4 hari berturut-turut (kalau gak salah), namun se serius apapun saya membaca dan mencoba mengertinya, saya tetap gak bisa mengerti. Hingga akhirnya si pebisnis tersebut meng add akun facebook saya lalu memprospek saya langsung.

Sayapun belum juga mau bergabung.

Hingga akhirnya saya kepepet saat menjadi IRT tahun 2011 karena anak, saya mencoba beragam bisnis online dari reseller hingga produk sendiri dan berakhir dengan mandeg karena miskin ilmu bisnis. Jadilah saya akhirnya takluk pada bisnis Oriflame.

Tuesday, November 01, 2016

Cara Seorang Istri Dalam Menyeimbangkan Bakti Kepada Orang Tua Dengan Keluarga

Sewaktu kecil, saya bercita-cita ingin menjadi wanita dengan karir yang cemerlang.

Bekerja di perusahaan yang bagus, memakai pakaian formal yang rapi dan keren seperti di majalah-majalah bisnis yang saya lihat.

Alhamdulillah, Allah memberikan saya orang tua yang tak pernah menyerah bersusah payah, mengorbankan kepentingan diri mereka hanya untuk membiayai saya sekolah sesuai keinginan saya.

Dan ternyata, setelah lulus kuliah, saya tidak mau pulang ke tempat orang tua untuk jadi PNS sesuai permintaan orang tua.

Mulailah saya mencari kerja di perusahaan swasta dan dengan susah payah penuh tantangan (karena mungkin kurang di restui orang tua) akhirnya sayapun mendapatkan pekerjaan.
Hari demi hari saya bekerja, meskipun gajinya belum bisa membuat saya membalas kebaikan orang tua, saya tidak menyerah.

Sunday, October 30, 2016

Wahai Para Suami, Ketahuilah! Menyiapkan Istri Mandiri Adalah Bentuk Cintamu Pada Anak Dan Istri.

membaca tulisan seorang penulis favorit saya ini, membuat saya tiba-tiba merenung sejauh mana pentingnya kemandirian seorang istri dan bagaimana peranan seorang suami terhadap hal tersebut.

Sumber : google.com


 = SUAMI YANG MENYIAPKAN ISTRI =

Oleh Asma Nadia

Sering kali kita mendengar pembagian yang lazim dalam rumah tangga di Tanah Air.
Suami bertugas mencari uang, sementara istri mengurus anak-anak.
Sebagai konsekuensi atas pembagian tugas tersebut, ketika seorang perempuan bekerja, saat mengikat tali pernikahan, terutama setelah anak- anak lahir, sang istri harus berhenti bekerja dan membiarkan pihak suami saja yang mencari nafkah.

Demi pembagian tugas tersebut, tak jarang seorang istri meski mempunyai pencapaian lebih bagus harus mengorbankan jenjang karier yang dirintisnya sebelum menikah.
Pembagian tugas istri di rumah dan suami bekerja semakin mengakar di dalam kehidupan masyarakat. Bukan sekadar "patuh" pada produk budaya Timur yang cenderung bersifat patriarki, melainkan juga didasari "keyakinan" agama.

Namun, pertanyaan saya yang paling mendasar atas pembagian tugas ini adalah apakah berarti wanita tidak boleh punya penghasilan? Saya tidak keberatan wanita menjalankan tugas sebagai ibu bagi anak-anak di rumah, justru sangat mendukung ide ini, dengan catatan tentu tidak berarti keberadaan wanita di rumah sama dengan tidak berpenghasilan.

Sebuah kisah yang saya baca pada buku Catatan Hati Pengantin membuat saya semakin yakin pentingnya membangkitkan kesadaran para suami untuk menyiapkan istri mereka agar mandiri, termasuk secara finansial.

Kisah yang menjadi perhatian saya merupakan pengalaman nyata seorang perempuan yang begitu disayang suami. Segala hal disiapkan oleh suaminya, mulai dari mobil, rumah, dan kebutuh an sehari-hari. Urusan administrasi pun ditangani suami dengan baik sejak awal mereka menikah.
Tugas sang istri hanya menyiapkan makan untuk sang keluarga, menyambut dan menemani suami sehari-hari ketika lelaki itu di rumah, serta menjaga anak-anak.

Thursday, October 27, 2016

#ReyStory - Tentang Keluarga Dan Masa Kecilku #01

Sekarang ini, ada banyak banget psikotes pengenalan diri.
Namun, berhubung ikut hal demikian tidak gratis, jadi sebaiknya saya mulai mengenal diri sendiri saja dulu :)

Saya di lahirkan oleh 2 orang tua 'ajaib'

Ajaib karena ayah saya yang biasa saya panggil bapak (atau bapa tepatnya, bukan bapa yang itu yaaa :D)
adalah seorang yang punya dua kepribadian yang bertolak belakang.
Di satu waktu bapak bisa sangat humoris, membuat kami sekeluarga bahkan orang lain tertawa terpingkal-pingkal, namun di lain waktu saya harus gemetar ketakutan saat beliau marah, membentak kami semua dengan suaranya bernada tinggi bahkan membanting banyak barang-barang di dekatnya, juga tak jarang memukuli kami anak-anaknya.

Ibu saya yang biasa saya panggil mama, adalah seseorang yang sangat sabar menghadapi bapak saya, namun di balik kesabarannya, beliau adalah sosok yang sensitif tingkat dewi, manja dan suka tidur terlalu sore (apa hubungannya ya? hehehe)

Saya sendiri adalah anak kedua dari 2 bersaudara (sekarang), dulunya saya anak kedua dari 3 bersaudara, sebelum adik saya, Maykel berpulang duluan kepada Allah tahun 2009 lalu (kisahnya sudah pernah saya tulis di sini )

Wednesday, October 26, 2016

Berbisnis Oriflame Yang Seimbang Ala Reyne Raea

Bagi yang sudah mengikuti blog atau akun facebook saya pastilah tahu, kalau saya sebenarnya sudah bergabung di bisnis Oriflame sejak tahun 2014, namun karena suatu dan lain hal, saya akhirnya berhenti dan pindah ke jaringan lain memulai kembali dari 10%, hehehe.
Mengapa 10%? karena dalam segi ilmu dasar, saya sudah banyak menguasai. Jadi kali ini saya memulai bisnisnya dengan benar-benar terjun mempelajari ilmu marketingnya, bukan ilmu dasar seperti cara order, dan lain-lain :D

Dulu, sebelum saya memulai bisnisnya di tahun 2014, saya sudah sering mendengarkan curhat banyak teman yang rata-rata memperingatkan kalau banyak yang menyerah berbisnis Oriflame, bahkan salah satu teman saya mengatakan kalau temannya sudah mencapai level director lalu akhirnya mengundurkan diri atau memilih berhenti.

Saya tanya apa alasannya, tidak ada jawaban pasti, namun teman saya tersebut mengatakan kalau temannya sepertinya tidak sanggup memikul tekanan bisnis ini.

fiuuuhh... sedemikian besarkah tekanannya?

Tuesday, October 25, 2016

Alhamdulillah, Lipstik Oriflame Berlabel Sertifikasi HALAL Dari MUI

Hari ini, di Heritage Room Plataran Borobudur Hotel, di adakan meeting tahunan antara manajemen Oriflame dengan top 15 Leader Oriflame Indonesia.

Ada banyak yang di bahas yang pastinya tentang memajukan bisnis Oriflame.

Dan di sore hari, terdengarlah salah satu berita di timeline facebook beberapa leader yang mengikuti meeting tersebut, bahwa Oriflame akhirnya telah berhasil mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI, dan akan di pasarkan pada bulan Desember 2016 mendatang.

Alhamdulillah...

Ini dia penampakan kemasan yang telah di labeli sertifikasi HALAL by MUI
Beberapa warna cantik lipstik HALAL Oriflame The One Colour Stylist Lipstick

Sumber kedua gambar : FB Ilnayuti Sari

Akhirnya, setelah sekian lama menjadi perdebatan baik orang awam yang benar-benar tidak tahu tentang produk Oriflame, maupun orang yang mencari-cari kelemahan Oriflame, yang mungkin karena terheran-heran mengapa Oriflame semakin maju saja muahahaha

So excited banget menyambut berita ini, karena HALAL adalah salah satu komitmen saya sebagai muslimah.
Dan kosmetika yang paling penting benar-benar HALAL dan AMAN adalah lisptik, karena aplikasinya ada di bibir yang mana kadang ikut tertelan saat kita sedang makan ataupun minum.

Kebayang kan kalau kita mengenakan lipstik yang tidak jelas keHALALan nya? atau mungkin terbuat dari bahan-bahan berbahaya?

Alhamdulillah, sebelum Lipstik Oriflame berlabel halal sebenarnya saya sudah yakin, insya Allah kosmetika oriflame itu HALAL, mengapa?

Surat Edaran Oriflame Tentang Bahan-Bahan Dari Produknya

Yup, karena sudah jelas terpampang di surat tersebut bahwa walaupun belum memiliki SH (Sertifikat Halal) (saat itu) tapi ORIFLAME mengeluarkan surat pernyataan secara global yang berisi pernyataan yang merupakan poin point dari halal. Salah satunya yang paling penting :
  • Tidak memiliki kandungan Babi dan Anjing
  • Tidak memiliki kandungan dari kematian hewan, termasuk pembunuhan terhadap hewan yang dilakukan tanpa prosedur islam
Seiring dengan perkembangan zaman dan bisnis, Oriflame akhirnya terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas kepercayaan masyarakat terhadap berbagai produknya, salah satunya mulai mengurusin hingga tuntas agar kosmetikanya bersertifikasi HALAL.

Dan Alhamdulillah, terbukti dengan bersertifikasi HALAL nya salah satu lipstik favorit produk Oriflame.

Insya Allah Oriflame tidak akan berhenti sampai di sini mematenkan sertifikasi HALALnya, karena memang insya Allah semua produknya HALAL.

Jadi, anda butuh kosmetika HALAL? Oriflame dong :)

Mengapa Oriflame? bukannya ada produk lainnya yang HALAL juga?
Iyaa.. yang halal lainnya sih ada, TAPI YANG NGASIH PELUANG BERKARIR BAGI SEMUA ORANG YA HANYA ORIFLAME :)

TPJ 25 Oct 2016

Reyne Raea

WA 0878 5519 0482
BBM 54C4EE89

Hal-Hal Penting Yang Harus Di Bicarakan Sebelum Menikah

Dengan merebaknya masalah pak Mario Teguh VS anaknya Ario Kiswinar, dan memang saya juga sudah menjalani masa pernikahan yang meskipun baru seumur jagung namun telah merasakan berbagai macam tantangan di dalamnya, saya jadi ingin berbagi tips yang sebenarnya sebagian saya dapatkan dari ide saat ngobrol dengan teman-teman lainnya.
Our Wedding wearing Adat Buton

Yang namanya menikah, pastilah gak akan sama seperti pacaran atau sejenisnya.
Menikah berarti menjalankan seumur hidup bersama pasangan.

Kita harus menerima kenyataan kalau saat bangun tidur melihat wajah pasangan (saat baru menikah mah itu hal menyenangkan, kalau udah lama dan rasa cintanya gak di pelihara, percaya deh melihat wajah pasangan penuh iler dan bau itu terasa mengganggu, hahaha)
Menerima kenyataan saat harus sering berkumpul dengan keluarganya, temannya, menyelaraskan idenya juga dll...

Sedang manusia, baik istri maupun suami (terlebih suami) pastilah punya ego masing-masing apalagi menyangkut cita-cita masing-masing.

Oleh karena itu sebelum menikah sebaiknya kita membicarakan hal-hal penting ini, agar tidak menjadi masalah berulang bahkan berakibatkan perceraian di kemudian hari.

Oh iya, saya dan suami dulu pacaran selama 8 tahun sebelum menikah, dan saya sangat menyesalkan sambil terheran-heran, selama itu kami ngapain saja yaaa? rasanya kami sama sekali gak pernah membicarakan hal-hal berikut :


CITA-CITA, VISI DAN MISI

Semua orang pasti punya impian atau cita-cita, dan jika saat hendak menikah cita-cita kita belum tercapai, jangan lupa diskusikan bersama calon istri/suami.
Belajar dari kasus pak Mario Teguh yang bercita-cita pengen hidup kaya raya sejak kecil lalu menikah dengan ibu Aryani yang punya motto let it flow hingga terjadi perdebatan, cekcok lalu berakhir dengan perceraian.

Suami cuek? bisa jadi bosan atau tertekan biaya hidup, bantuin suami yuk, KLIK DI SINI

Ceritakan apa cita-cita kita, jangan lupa juga di selaraskan dengan visi dan misi pernikahan.
Misal bahagia dengan uang banyak, rumah mewah, mobil mewah dll, diskusikan dan selaraskan dengan cita-cita serta visi misi calon kita.
Jika beda visi misi, segera diskusikan cara penyelesaian.
Jika tetap beda? saran saya sih, kalau gak kuat mental sebaiknya jangan di teruskan, mumpung belum ada keluarga yang malu anaknya cerai apalagi ada anak yang sedih orang tuanya cerai.

UANG

Jangan menolak membicarakan hal sensitif ini.
  • Setelah menikah siapa yang mengelola uang? apa uang kedua belah pihak di pegang 1 orang saja misal istri? atau uang belanja istri yang pegang sedang uang tabungan dan lain-lain suami yang pegang?
  • Apakah uang yang di pergunakan untuk rumah tangga adalah uang berdua? atau hanya uang suami? apakah istri punya hak penuh atas uangnya? 
  • Apakah jika punya tabungan harus bersama? atau nabungnya masing-masing?
  • Apakah boleh pakai asuransi dan sistem kredit? 
  • Apakah istri boleh berbelanja memakai uangnya sendiri tanpa harus lapor pada suami?

Saturday, October 22, 2016

Ario Kiswinar - Potret Seorang Anak Yang Menjadi Korban Dari Ego Kedua Orang Tuanya

Semalam saya punya waktu pillow talk dengan suami sebelum tidur, Alhamdulillah beliau pulangnya lebih cepat, pukul 21.00 sudah di rumah (biasanya mah, pulangnya keesokan harinya alias di atas pukul 00.00 hehehe)

Banyak hal yang kami bahas sampai akhirnya bahas tentang saya yang kesenangan streaming video karena kuota internet 10 GB harus habis dalam sebulan muahaha.

Dari streaming tersebut saya akhirnya menonton curhatan ibu Aryani (mantan istri pak Mario Teguh) yang di wawancara oleh Dedy Corbuzer (benar gak sih tulisannya?)

Menonton ke empat video curhatannya cukup membuat saya sedih, kesal dan jadi pengen nonjok pak Mario Teguh (lah apa hubungannya ya? lolol).
Namun saya pernah ada di posisi seperti Ibu Aryani, yang berantem sama suami, iya kali mana ada rumah tangga yang adem-adem melulu, iya gak?
Dan pengalaman saya mengatakan, lihatlah ke kedua belah pihak, jangan hanya curhatan pihak istri atau sebaliknya.

Lalu googling lah saya dan bertemu dengan curhatan pak Mario teguh di Kompas TV.
Saya tonton semua videonya sampai tuntas sambil beberapa kali sedikit merinding, iya... merinding saat melihat seorang motivator handal yang selalu berdiri tegap dan bijak dalam menasehati, tapi ternyata dalam mengatasi masalah yang terjadi di dirinya sendiri, semua kebijakannya seakan hilang di telan bumi, oppppssss... jadi seolah menghakimi deh, maafkan ya bapak motivator :D


Entah mengapa saya juga jadi pengen menuliskan opini saya terhadap masalah mereka, selain bisa menjadi pelajaran bagi saya dan suami dalam membina rumah tangga, juga semoga bisa menginspirasi pasangan-pasangan lainnya dalam menyelesaikan perselisihan rumah tangganya.

Berikut ringkasan permasalahan MT (pak Mario Teguh) vs Ary (Ibu Aryani)

* Versi ARY

  1. Dimata Ary, MT adalah sosok suami yang romantis, sayang anak, semua penghasilan di serahkan ke istri, namun yang kurang di sukai adalah beliau terlalu cemburuan, optimis dalam mengejar cita-citanya menjadi orang kaya.
  2. Karena optimis MT menjadi orang kaya dan sikapnya yang selalu cemburuan, MT berharap Ary lebih baik hanya fokus mendukungnya, dengan begitu MT bisa fokus mengejar cita-citanya dan gak perlu cemburu pada teman kerja Ary. Namun sayang Ary kurang setuju, Ary ini agar mereka jalanin hidup apa adanya waktu itu saja, keduanya bekerja dan menikmati setiap penghasilan mereka.
  3. Karena perbedaan pendapat di poin 2 tersebutlah membuat mereka sering bertengkar, lebih tepatnya MT sering saja marah-marah karena cemburu dan kesal Ary gak mau mengikuti cita-citanya. 
  4. MT yang kesal harus selalu cemburu, marah-marah dan berantem sama Ary, akhirnya curhat ke teman-temannya, dan ternyata teman-temannya malah menyarankan agar MT mencari wanita lain karena gak cocok sama Ary.
  5. MT menanggapi nasehat teman-temannya dan akhirnya bertemulah dia dengan LT (istrinya sekarang), perlahan namun pasti MT mulai merasa cocok dengan LT dan akhirnya ngaku pada Ary kalau dia ada WIL yang pastinya pengakuan tersebut membuat Ary menangis histeris.
  6. Para tetuah di keluarga Ary lalu memberikan nasehat agar MT berubah melupakan LT, namun sayang MT sudah merasa nyaman dengan LT sehingga gak akan bisa terpisah lagi, puncaknya setelah 3 kali pertemuan dan MT menjawab kalau dia hendak memperistri LT dan meminta Ary menerima di madu. Tentu saja Ary menolak keras, dan memilih berpisah, yang katanya di sambut dengan ucapan Alhamdulillah oleh MT.
  7. Setelah itu mereka berpisah, namun setelah di tunggu beberapa lama MT tak kunjung mengurus perceraian mereka, akhirnya Ary yang mengalah dan mengurusnya di pengadilan tentunya dengan cara mengajukan gugat cerai.
  8. Peristiwa setelah cerai kurang di bahas oleh Ary, yang jelas menurut beliau MT berhenti mengirimkan biaya setelah beberapa kali mengirimkan biaya untuk Ario Kiswinar.

* Versi MT

Thursday, October 20, 2016

3 Cara Jitu Agar Kulit Wajah Awet Muda

Selalu terlihat awet muda adalah keinginan semua wanita. Siapa pun ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.
Namun, ada saja berbagai macam kondisi yang terkadang tanpa disadari ikut menyebabkan kondisi kulit menjadi bermasalah dan muncul kerutan dini.
Jika biasanya kita sering mengakalinya dari segi makeup, sekarang saatnya kita mulai melakukan cara lain yang akan merawat kondisi awet muda Anda dari akarnya, dengan cara :

1. Lindungi Kulit Wajah Kita Dari Pengaruh Buruk Sinar Matahari

Sinar matahari memiliki 2 jenis radiasi yang berpengaruh buruk pada kulit. Ada sinar Ultra Violet B (UVB) yang bisa membakar kulit dan menyebabkan kulit menggelap, dan ada sinar Ultra Violet A (UVA) yang mampu menembus lapisan kulit lebih dalam dan merusak struktur jaringan sehingga kulit mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, kita wajib memberikan pelindung yang cukup untuk menghindari timbulnya masalah kulit seperti flek, pigmentasi, hingga kerutan dini.

Rekomendasi Produk, Sun Zone UV Protector Face And Exposesd Areas, SPF 50

 Gunakan selalu sunblock atau tabir surya dengan SPF tinggi, sebaiknya di dalam ruangan atau kendaraanpun harus tetap menggunakan tabir surya, karena pengaruh sinar matahari bisa menembus kaca ruangan atau mobil.

2. Gunakan Selalu Produk Perawatan Anti Aging

Selain menjaga kelembapan kulit dari dalam seperti hidup sehat, maka kita juga harus mengimbangi dengan perawatan yang menyeluruh.
Kita bisa berinvestasi pada produk skin care yang cocok dengan jenis kulit wajah. Gunakan rangkaian produk perawatan wajah yang memiliki label ‘anti-aging’ dan pilih kandungan yang kaya antioksidan, vitamin E, retinol serta peptida yang dapat merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki struktur kulit. Pastikan juga kulit kita telah lembap dan bebas dehidrasi agar kulit siap menerima produk skin care yang akan kita gunakan.

Rekomendasi Produk 1, Novage True Precetion
Produk ini merawat tanda-tanda penuaan pada wajah akibat kotoran yang terakumulasi dalam sel, sehingga sel terhambat dan fungsinya tidak bekerja optimal.
Cocok untuk merawat kulit kusam dan untuk usia 20 tahun ke atas.

Rekomendasi Produk 2, Novage Ecollagen
Produk ini merawat kulit wajah yang berkerut serta menjaga kondisi tekstur dan warna kulit.
Cocok di gunakan untuk usia 30 tahun ke atas.

Rekomendasi Produk 3, Novage Ultimate Lift
Produk ini berfungsi untuk mengembalikan elastisitas kulit wajah, agar kulit tampak lebih kenyal dan terlihat kencang
Cocok untuk usia 27 tahun ke atas

3. Selalu menjaga kelembapan kulit

Kelembapan kulit adalah poin penting yang harus diperhatikan untuk mencegah penuaan dini. Tanpa kita sadari, kulit bisa kehilangan kelembapan kapan saja karena pengaruh iklim dan minimnya asupan cairan, sehingga mengarah pada kondisi dehidrasi kulit.
Dehidrasi kulit juga bisa dialami oleh orang yang berjenis kulit kering maupun berminyak. Yang membuat banyak orang tak menyadari kondisi ini adalah karena orang berasumsi kulit kering sama saja dengan dehidrasi kulit, padahal jenis kulit kering berarti Anda terlahir dengan kulit yang tidak memproduksi minyak alami dengan cukup, sedangkan dehidrasi kulit berarti kulit dalam kondisi kekurangan cairan.
Oleh karena itu minumlah air putih minimal 8 gelas sehari, selain kulit lebih sehat, tubuhpun ikut sehat

Semoga bermanfaat.
Di sadur dari sini 

Informasi produk selanjutnya hubungi :

Reyne Raea

WA 0878 5519 0482
BBM 54C4EE89

Wednesday, October 12, 2016

Benarkah Pembantu Ini Tidak Di Ajak Makan Oleh Majikannya?

Sumber : Google
Beberapa waktu lain foto ini menjadi viral yang menakjubkan di kancah dunia internet.
Siapa lagi penyebabnya kalau bukan para facebookers yang hanya suka melihat gambar dan judul dan dalam sekejab langsung di share ke khalayak ramai.

Beragam tanggapan dari para netizen, namun 99,99 % menghujat dan menghakimi si majikan yang ada di dalam foto tersebut.
Sayang sekali hingga kini belum ada tanggapan dari pihak yang masuk foto tersebut, atau mungkin keluarga tersebut tak satupun yang berhubungan dengan dunia maya, hehehe :D

Sayang sekali, zaman sekarang para netizen khususnya facebookers selalu menggunakan akunnya untuk hal-hal yang spontan tanpa membaca isinya atau memikirkan situasi lain yang berada di gambar tersebut.

Saya jadi teringat sewaktu kerja dan sering bepergian mendampingi atasan ke sana ke mari bersama supirnya.

Suatu hari, kami harus menemui klien untuk meeting suatu urusan, karena sudah waktunya jam siang klien mengajak kami untuk mampir makan siang sejenak.

#KisahRey - Tinggal Di Rumah Mertua? Asyik Aja Asal Kamu Memperhatikan Beberapa Hal Ini!

Sebelum saya nikah dulu, sama sekali gak ada bayangan di benak, nantinya kan tinggal di mana.
Daaan percaya atau gak, kami selama 8 tahun berpacaran, sama sekali gak kepikiran pas abis nikah mau tinggal dimana (jangan di tiru ya! :D )

Saya baru menyadari kami harus tinggal di mana saat dalam perjalanan Buton-Surabaya setelah menikah tahun 2009 lalu (telat banget gak sih? :D )
Dan parahnya lagi saya baru ngeh setelah dekat Surabaya dan tiba-tiba saya berpikir, laah ini saya pulang ke mana ya? masa iya ke kos lagi? hehehe.

Alhamdulillah, saya sangat beruntung punya keluarga baru (baca : mertua dan ipar-ipar) yang baik banget, ternyata mereka telah mempersiapkan kamar buat kami di rumah mertua.
Bahkan kamarnya di kasih bunga sedap malam yang kemudian saya pindahkan ke luar kamar karena gak suka wanginya yang kayak wangi bunga di malam Jumat muahahaha *Maafkan daku ipars :D.

Yup, saya akhirnya tinggal di rumah mertua.

Jadi punya mama dan ibu :)

Lalu bagaimanakah rasanya?

Gak nyaman, BANGET!!

Monday, October 10, 2016

Pengalaman #Darrell Mengkonsumsi Nutrishake Dalam 2 Bulan

Dulunya, saya pikir hal yang membahagiakan bagi orang tua adalah anak yang pintar.
Ternyata saya salah besar!
Hal yang membahagiakan bagi orang tua adalah, melihat anak tumbuh sehat dan ceria.

Dan saya harus mengalami betapa sedihnya hati ini, galau berkepanjangan ketika melihat anak yang selalu saja sakit-sakitan.

Yup, anak saya Darrell, adalah seorang anak yang picky eater sehingga tumbuh dengan badan yang kurus, daya tahan tubuh yang sangat buruk (setiap bulan langganan ke dokter spesialis anak, pernah opname di RS karena muntaber dan di diagnosa kena virus Kawasaki) serta langganan batuk (sepertinya alergi, meskipun sempat mengkonsumsi obat TB Kelenjar karena di vonis oleh professor tanpa pemeriksaan lengkap)

Baca :
Ketika Darrell di Diagnosa Kena Virus KAWASAKI
dan
Ketika Darrell Harus Mengkonsumsi Obat Rimstar Selama 6 Bulan

Orang Dewasa Pun Bisa Kekurangan Nutrisi, Cek Apakah Kamu Memiliki Tanda-Tandanya?

Bisakah yang berpipi selebar ini kurang Nutrisi? :D :D
Tidak hanya pada anak, kekurangan gizi/nutrisi  (malnutrisi) ternyata bisa menyerang orang dewasa juga.

Hal ini merupakan gangguan kesehatan serius yang  terjadi ketika tubuh tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup.

Padahal, nutrisi ini sangat penting agar tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Malnutrisi tidak terjadi dalam satu atau dua hari, tapi terakumulasi selama periode yang lama.

Berikut tanda tubuh mengalami kekurangan nutrisi yang mungkin kita tidak begitu menyadarinya :
  • Tanda paling umum yaitu penurunan berat badan yang tidak direncanakan. Meski begitu, ada pula orang bertubuh gemuk yang kekurangan nutrisi karena asupan yang dia konsumsi bukanlah makanan yang sehat.
  • Gampang lelah.
  • Konsentrasi menurun.
  • Depresi.
  • Tidak mampu menjalankan tugas yang biasa dikerjakan.
  • Mudah terkena infeksi karena penurunan sistem kekebalan tubuh.
  • Proses penyembuhan luka lambat.
  • Mudah kedinginan.
  • Perubahan mood atau suasana hati.
  • Kehilangan selera makan.
  • Mudah terjatuh karena otot melemah.

Apa sih Penyebab Tubuh Kekurangan Nutrisi?

Kekurangan nutrisi terjadi ketika kita tidak menjalani pola makan sehat.
Atau bisa juga karena kondisi kesehatan yang membuat tubuh tidak bisa menyerap nutrisi dari makanan, atau membuat kita kehilangan nafsu atau sulit untuk makan.

Berikut penjelasannya:
  • Diet terlalu ketat seperti membatasi asupan makanan tertentu (gula, garam, atau lemak) memang bisa membantu mengatasi jika kamu mengidap kondisi medis tertentu. Namun, hal tersebut bisa membuat kamu kekurangan zat  yang juga dibutuhkan oleh tubuh.
  • Mengalami gangguan makan seperti anoreksia nervosa. Pengidap anoreksia sering memuntahkan kembali makanan yang sudah dimakan. Hal ini membuat tubuh tidak mendapat nutrisi.
  • Mengonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah banyak dapat mengganggu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi pada tubuh. Kebiasaan ini juga mungkin bisa membuat pecandu minuman beralkohol lupa untuk makan, karena merasa sudah cukup hanya dengan mengonsumsi minuman ini.
  • Mengidap kondisi yang membuat nafsu makan terganggu seperti mual, penyakit hati, atau kanker.
  • Mengidap kondisi yang membuat tubuh sulit mencerna atau menyerap nutrisi seperti penyakit Crohn.
  • Menderita disfagia, kondisi yang membuat seseorang merasa sakit saat menelan .
Faktor lain yang turut membuat tubuh kekurangan nutrisi yaitu masalah ekonomi, kurang pengetahuan mengenai nutrisi, kondisi gigi yang buruk sehingga kesulitan atau kesakitan untuk mengunyah makanan, atau selera makan berkurang akibat adanya gangguan pada indera perasa dan penciuman.
Gangguan ingatan demensia dan gangguan jiwa skizofrenia juga bisa membuat penderitanya mengidap malnutrisi karena makan tidak teratur atau lupa makan sama sekali.

Untuk mengecek apakah tubuh mengalami kekurangan nutrisi atau tidak, kita bisa mengonsultasikannya ke dokter.
Dokter akan menghitung indeks massa tubuh untuk mengetahui apakah berat badan dan tinggi badan kita sudah seimbang atau tidak.

Mengatasi kekurangan nutrisi harus disesuaikan dengan penyebabnya.
Jika penyebabnya karena kondisi tertentu, maka dokter akan menangani kondisi tersebut sekaligus memperbaiki nutrisi tubuh kita.

Perbaikan nutrisi dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang yang sudah ditentukan oleh dokter.
Suplemen mungkin diberikan untuk memberikan nutrisi tambahan.
Sebelum tubuh mengalami kekurangan nutrisi, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang tiap harinya.
Makanan tersebut terdiri dari sayur dan buah, produk olahan susu, makanan berkarbohidrat (nasi, kentang, roti, sereal atau pasta), dan makanan berprotein (daging, telur, ikan, atau kacang-kacangan).

Kita yang bertubuh gemuk, kurus, atau sedang bisa saja lho mengidap malnutrisi.
Segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui secara pasti apakah kita masih dalam batas normal atau berlebih atau kurang nutrisi.

Mau lebih aman? jalani pola makan yang sehat dan lengkapi dengan NUTRISHAKE
Minuman kaya nutrisi yang akan melengkapi semua kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh kita





Sidoarjo, 10 Oktober 2016

Salam Sehat, Hati Gembira

Reyne Raea
WA 0878 5519 0482

Di sadur dari : sini

Saturday, October 08, 2016

Hal Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Kuliah Di Tehnik Sipil


Lulus SMU dan sederajatnya memang menyenangkan, karena dengan ijazah tersebut banyak yang sudah bisa menikmati kerja di kantoran yang memang mempekerjakan lulusan SMU.

Namun bagi yang ingin melanjutkan studi hingga di perguruan tinggi, pastikan sudah memilih jurusan yang akan di ambilnya.

Memilih jurusan sebaiknya sesuaikan dengan passion atau hobi masing-masing, agar kuliahnya nanti tidak tersendat saat banyak pelajaran yang ternyata sulit untuk di pelajari.
Pun, memilih jurusan bagaikan memilih jodoh karena itulah yang akan kita geluti selama minimal 3,5 - 4 tahun untuk strata 1.

Namun, jika masih bingung memilih jurusan apa yang akan di ambilnya, saya ingin berbagi 1 jurusan yang kebetulan saya jalanin selama 4 tahun di sebuah PTS di Surabaya.

Yaitu jurusan TEHNIK SIPIL

Saya memilih jurusan ini bukannya tanpa alasan, secara saya adalah lulusan STM jurusan bangunan.
Dan sejak kelas 3 STM saya sudah berpikir untuk melanjutkan kuliah di jurusan ini, meskipun pada kenyataannya saat lulus saya malah mengikuti teman-teman untuk ikut UMPTN (iyaaa dulu namanya gitu, gak tau sekarang namanya apa? :D ) di sebuah PTN di Kendari, Sultra dengan mengambil jurusan Tehnik Arsitektur dan sukses gak lolos, muahahahaha :D

Anyway, buat adik-adik yang ingin memilih jurusan TEHNIK SIPIL wajib memperhatikan 6 hal penting di bawah ini :

1. Tehnik Sipil bukanlah jurusan untuk masuk PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Niat hati, kerjanya pengen di tempat yang terjamin hingga tua (katanya), salah satunya adalah dengan menjadi PNS.
Pas ke kampus liat ada jurusan Tehnik Sipil, langsung daftar (kan ada Sipilnya tuh :D)
Pas jalanin kuliahnya di semester 1 dan 2 masih enjoy, masuk semester 3 mulai puyeng dan berpikir kalau ternyata PNS itu sulit, penuh dengan hitung-hitungan

Salah dik....SALAH! muahahahaha

Hal ini terjadi pada suami saya, beliau masuk tehnik sipil tanpa ada bayangan kalau tehnik sipil itu ya engineer dan semacamnya, awalnya di pikir tehnik sipil ya buat jadi pelayan masyarat atau abdi negara gitu, hahaha

2. Tidak ada pilihan lainnya

Jurusan idamannya sih Tehnik Arsitek, sesuai dengan dengan jurusan sebelumnya di SMK tehnik gambar. Namun di PTN favoritnya, gagal lolos test jurusan Arsitek. Yang tersedia hanya Tehnik Sipil dan lainnya.
Karena menganggap tehnik sipil masih bagian dari bangunan seperti yang digambar, dipilihlah jurusan Tehnik Sipil.
Padahal kan keduanya sangat berbeda, Tehnik Sipil lebih banyak ke analisa dan perhitungan sedang tehnik Arsitek lebih ke imajinasi dan keterampilan.

3. Kata Orang Lulusan Tehnik Sipil Mudah Cari Kerja dan Gajinya Besar

Lihat tetangga lulusan tehnik sipil hidupnya kok enak banget, bisa kerja di kontraktor yang kata orang-orang duitnya banyak.
Kenyataannya, gak semudah itu di terima kerja di kontraktor dan gajinya biasa saja.
Oh ya, btw kalau mau gaji gede jadilah MARKETING :D

4. Meneruskan Tradisi Keluarga

Ayahnya kerja di kontraktor, ibunya punya usaha properti jadilah anaknya ingin seperti mereka dan memilih Tehnik Sipil, padahal sih passionnya di Hukum (misalnya)
Gak nyambung dik... :D

5. Sepertinya Kuliah di Tehnik Sipil Itu Asyik

Asyik sih, asal kamu :
Gak alergi hitung-hitungan
Gak alergi panas dan debu (praktikumnya bisa di luar dan main tanah :D)
Gak alergi tugas tanpa henti

6. Ingin Terkenal

Yang ini sama kayak poin 5, tapi kalau alergi hal-hal di atas sih bisa bikin kamu terkenal.
Iya.. terkenal jadi bahan tertawaan teman lainnya karena baru masuk semester 4, kamu udah nyerah dan milih pindah jurusan, muahahahahahahahaha :D :D


Oke Jadi gimana?

Sudah mantap kuliah di Tehnik Sipil?


Sidoarjo, 08 Oktober 2016

Yang ngakak abis baca blog ini

Reyne Raea
WA 0878 5519 0482

Ini Dia 3 Tanda Anak Kekurangan Nutrisi

Darrell si Picky Eater :')

Punya anak yang picky eater itu benar-benar sukses membuat saya yang memang seorang ibu yang mudah terkena panic attack menjadi lebih panik.

Secara, makanan pasti sangat erat hubungannya dengan nutrisi atau gizi yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak serta kesehatannya.

Dari sudut pandang kesehatan, kekurangan nutrisi merupakan hal yang sangat penting yang tidak boleh di abaikan oleh orang tua.
Karena hal ini bisa mengganggu pertumbuhan serta perkembangan anak secara keseluruhan yang juga termasuk jaringan otak anak.

Lalu seperti apa tanda-tanda anak kekurangan nutrisi?

Secara umum bisa kita amati sebagai berikut :

1. Kurang Bersemangat.

Anak sering kurang bersemangat, terasa lemas dan terlihat tidak bertenaga?
Hati-hati!
Bisa jadi itu adalah gejala awal dari anak yang kurang nutrisi.

Jika dibiarkan hal ini pastinya akan mengganggu proses belajar anak,  an akan mengalami kesulitan menanggapi stimulasi dari lingkungan luar.

Darrell sering banget nih kayak gini, kadang dia terlihat kurang bersemangat dan bawaannya pengen malas-malasan saja menonton TV.
Sepertinya Darrell memang mengalami kurang nutrisi, dan hal ini bisa saja terjadi mengingat dia suliiit banget makan teratur :')

#AdeReyLoveStory - Cobaan 5 Tahun Usia Pernikahan - Curahan Isi Hati Untuk Istri Orang Yang Meladeni Curhatan Chatting BBM Suamiku

WARNING! Kisah ini tentang curhatan, di tulis untuk berbagi semangat bagi para istri/bunda yang sedang mengalami masalah rumah tangga , semoga kisah ini bisa menguatkan kita semua, aamiin..

----------------------------------------------------------------

Gara-gara di jam segini masih berkeliaran di google, bertemulah saya dengan satu blog yang banyak membahas tentang 'Mencintai Suami Orang'

Rasa kantuk dan mata lelah seketika hilang, berganti emosi tanpa sempat membaca isi tulisannya terlebih dahulu :D
Ingatan lalu menjelajah ke hampir 2 tahun silam, saat berat badan saya kembali ke angka sebelum saya menikah, kurang lebih 54-55 kg.

Lengan bajunya jadi longgar :')

Saat itu badan terasa enteng, hati bersorak saat membuka lemari karena semua pakaian di lemari jadi muat di badan.
Termasuk pakaian sebelum saya menikah :D *Upppsss kenapa jadi ngomongin BB yaaak? hahaha.

Yup, 2 tahun lalu adalah masa-masa terberat bagi saya sepanjang hubungan saya dengan suami saya yang mana kami sudah berpacaran selama 8 tahun sebelum akhirnya menikah.


Friday, September 23, 2016

Ketika Darrell Mengusir Kami Dari Kamarnya (Darrell 5Y10M)

Kelakuan Darrell sebelum tidur, foto sama parfum mami :D
Sudah 2 minggu ini saya dan si papidady tidur kepanasan, sejak Darrell mengusir kami dari kamarnya yang ber AC. Kami memang hanya punya 1 AC dan sengaja dipasang di kamar Darrell.

Yup, akhirnya Darrell yang sejak dulu bikin maminya kesal karena udah gede tapi gak berani tidur sendirian, di paksa tidur sendiri tapi maminya gak tega karena dia tidur sambil berlinang air mata, akhirnya sekarang dia sendiri yang meminta tidur sendiri tanpa harus di kelonin atau di jagain saat tidur.

Alhamdulillah.

Dan akhirnya, kami menemukan lagi 'couple time' yang mana bisa 'pillow talk' sebelum tidur dan yang paling senang sih, anak gak perlu tau aktifitas orang dewasa saat tidur hehehe.

Awalnya sih terasa aneh saat harus tidur terpisah dengan Darrell, bertahun-tahun tidur di sampingnya, berdempet-dempetan di kasur ukuran single nya.
Sekarang bisa kembali tidur di kasur kami yang ukuran jumbo 180 boo... terasa luas namun kadang sepi karena gak bisa peluk Darrell.

Peluk papinya aja dong...
Pengennya sih gitu, tapi berhubung masih harus membiasakan diri tidur di ruangan dengan suhu hangat, meskipun ada kipas angin, tapi rasanya kok tetap kegerahan ya, mungkin juga karena sekarang suhunya lagi panas-panasnya.

#WhenItsOnlyMamiNDarrell 1-5

#1. Tentang Tetangga Beda Agama

M : Darrell ayo masuk udah mau Magrib tuh.
D : (merengut) Yosep (tetangga Katolik kami) loh masih di luar, gak sholat Magrib.
M : Yosep gak sholat sayang, dia kan sembahyangnya di gereja :)
D : Loh kok gak sholat? kan Allah marah nanti?
M : (cari jawaban yang mudah di pahami) Yosep nabinya beda ama kita sayang, dia nabinya Isa, kalau Darrell nabinya apa?
D : Nabi Muhammad (lalu lari keluar lagi menemui Yosep dann) Yoseppp... kamu loh nabinya nabi Isa, kamu gak usah sholat Magrib kata mamiku
M : (tengsin, sembunyi di bawah meja)
:D :D :D :D





# (Masih) Tentang Tetangga Beda Agama

#Darrell lagi main ama Yosep dan Owen yang membawa serta anjing kecilnya yang lucu, Darrell langsung heboh gemes liat anjing lucu itu, maminya jadi bingung

M : Darrell, sini dulu deh
D : Ada apa mami... Darrell loh lagi main, ini kan waktunya main :(
M : Darrell gak usah ikutan pegang-pegang anjing yaa, selain takut di gigit juga ta..
D : (langsung motong) anjingnya loh lucu, gak gigit
M : iya lucu, tapi takutnya kena air liurnya, itu najis sayang.
D : (langsung lari keluar dan...) Yosep, Owen... aku loh gak boleh pegang anjing ama mamiku, katanya loh najis, kamu hati2 loh megang anjingnya
M : (Langsung gantung diri di bawah ranjang, ehhh bawah ranjangnya gak muat untuk badan saya ternyata) :'D :'D :'D
 

Thursday, September 15, 2016

#AdeReyLoveStory - Akhirnya Jadian dan Saya Punya Pacar (MJP)

Tepat hari ini, 15 tahun sudah saya dan suami Ade Kurniawan resmi menjalani komitmen sebagai pasangan.

Dia nya mah gak ingat, eh atau pura-pura gak tau sih, hehehe... orang saya seharian posting di Instagram saya @reyneraea dan men tag akunnya.
Lalu posting juga di akun Facebook saya Reyne Raea, dan juga men tag akunnya.

Tapi hingga sekarang belum ada tuh tanda-tanda ngasih ucapan.
Kalau biasanya saya kesal dan emosi, sekarang mah cuek aja, capek baper masalah-masalah kayak gitu, mending fokus doain suami biar bisa segera dapat banyak rezeki dan membeli impian kami satu persatu, aamiin :D

Anyway, daripada bingung mau bahas apa, mending kilas balik aja aahhh saat-saat 15 tahun lalu sewaktu akhirnyaaa bisa punya pacar (berasa gak laku yaakk :D )

Jadi, saya dan kak Ade (panggilan saya ke suami) sudah kenal sejak tahun 2000.
Kami kuliah di kampus yang sama, dan dia adalah kakak kelas saya.

Selain itu kak Ade adalah teman se angkatan anak ibu kos saya sehingga dia sering banget main ke rumah ibu kos yang letaknya di depan kos saya.

Mengungkap Rahasia TUPO

Tupo... Tupo... dan Tupo...


"Mbak, saya mau ikutan Oriflame nih, tapi katanya ada tuponya ya? di bisnis X gak pake tupo loh"

 Demikian bunyi pernyataan seseorang di inbox akun facebook saya, Reyne Raea

Apa itu TUPO?

Tupo atau tutup poin adalah kewajiban para pebisnis (hanya pebisnis yaaa, kalau pemakai atau penjual gak ada istilah kewajiban tupo) Oriflame untuk melakukan order sejumlah produk hingga mencapai target poin 100 BP per bulan sebagai syarat cairnya bonus bulanan.

Friday, September 09, 2016

Bukan Hanya MLM, Bisnis Konvensional dan Bekerja Kantoranpun Berpeluang HARAM, Ini Alasannya



Assalamu alaikum..

Salah satu alasan penolakan terhadap bisnis MLM adalah masih banyaknya orang awam yang hanya asal dengar tanpa tahu alasannya bahwa MLM itu haram.

Lalu, apakah MLM itu Halal atau Haram?

Well, menurut banyak sumber insya Allah MLM (Oriflame) itu HALAL

Karena membaca dari tulisan ini , ybs mendengarkan langsung ceramah DR. H. Mawardi Muhammad Saleh, MA yang mengatakan bahwa :
"pada prinsipnya MLM itu halal. Yang menyebabkan MLM haram adalah karena di dalamnya ada unsur-unsur yang dilarang, seperti riba, menzalimi, curang, ketidakjelasan, mudharat, dan sebagainya,”
Selain itu menurut Fatwa MUI nomor 75/DSN-MUI/VII/2009 tentang Pedoman Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (PBLS) dan No.83/DSN-MUI/VI/2012 tentang Penjualan Langsung Berjenjang Syariah Jasa Perjalanan Umrah, disebutkan bahwa terdapat 12 persyaratan yang harus dipenuhi lembaga yang ingin berbisnis MLM Syariah. Ke-12 syarat itu adalah: 

Baca Kisah Nyata Ini! Dan Anda Akan Menyesal Telah Menyia-Nyiakan Masa Single Anda




Assalamu alaikum....
Salam kenal saya Reyne Raea , seorang wanita workaholic berusia 30an tahun yang akhirnya terpaksa menjadi Ibu Rumah Tangga.
Sejak kecil bercita-cita ingin jadi wanita karir dan mandiri finansial dengan bekerja di sebuah perusahaan besar.
Sayangnya saya lupa kalau saya juga wanita yang punya kodrat sebagai ibu yang sangat dibutuhkan kehadirannya selalu oleh anak-anak kita.
Jadilah setelah nikah dan punya anak dengan sangat berat hati, saya resign demi total 24 jam menjaga anak saya.

Baiklah, Saya Ngaku Deh....

Malam ini saya habiskan waktu di luar to do list harian saya.
Di mulai ketika sore tadi tanpa sengaja browsing dan bertemu blog Jonru.
Saya lalu teringat akan celoteh suami yang pernah mengatakan kalau ybs selalu membuat postingan yang menjelek-jelekan Jokowi.

Saya sebenarnya pernah sekilas membaca tulisannya ketika masa-masa kampanye pilpres 2014 lalu, namun saya yang kurang suka dunia politik mengabaikannya.

Namun bagi saya, yang menarik bukan karena kontroversialnya melawan Jokowi, tapi karena dia ternyata seseorang yang pandai menulis.

Jadilah saya menghabiskan beberapa jam hanya untuk membaca banyak tulisan-tulisan beliau.

Salah satu tulisan yang membuat saya merasa 'i feel you bang Jonru' adalah tulisan 'Akhirnya Saya Termotivasi Menjadi Kaya'

Sama seperti beliau, dulu saya juga tidak pernah bermimpi jadi orang kaya, cuman berkhayal jadi orang banyak uang (lah... apa bedanya ya? :D )

Mungkin bedanya, saya kurang suka akan gaya hidup hedonis, mobil mewah, baju branded dengan koleksi ber lemari-lemari, perhiasan memenuhi seluruh tubuh dan lain-lain.

Wednesday, August 31, 2016

Jual tanah serta bangunan gudang dan ruang display di Pare - Kediri, Jatim

Assalamu alaikum

~ Di jual tanah beserta bangunan gudang di Pare, Kediri - Jawa Timur, sangat cocok dan siap digunakan untuk usaha~

Ada 1 ruang display lantai keramik ukuran 5x6, 1 ruang kantor lantai keramik ukuran 3x4, 2 bh KM, 1 bh ruang satpam
Ke semua bangunan sangat kokoh dan telah di cat dengan warna menarik.

Ada lahan parkir yang luas, dan pagar yang kokoh.

Lokasi strategis terletak di poros jalan yang ramai, dekat dengan kampung Inggris yang sangat terkenal di Pare serta kurang lebih 2 KM dari pusat kota Pare.

Jika anda tertarik dan serius, bisa hubungi saya :
Ade melalui telpon ke 081217439370 atau 087858881830

Tampak Depan

Halaman yang luas bisa untuk parkir

Harga : Rp. 750,000,000 (nego)
Luas Tanah : 352 m2
Luas Bangunan : 180 m2
Lokasi : Jalan Veteran no. 2 , Sekoto, Pare - Kediri, Jatim

Terima kasih 

Sunday, August 28, 2016

Gabung Oriflame 1-30 September 2016 Hanya Rp. 9,900 (SEMBILAN RIBU SEMBILAN RATUS RUPIAH)

Assalamu alaikum,

Alhamdulillah...

Bulan promo gabung #Oriflame datang lagi, datang dengan lambaian hadiah menarik untuk dijadikan strategi sukses bagi konsultannya.

Mulai tanggal 01 - 30 September 2016, bagi teman - teman yang ingin bergabung menjadi konsultan / member Oriflame akan dikenakan biaya yang super murah..
Cuman Rp. 9,900 saja, iyaaa benerrr... teman-teman gak salah baca kok, hanya SEMBILAN RIBU SEMBILAN RATUS RUPIAH saja :)

Trus apa sih keuntungan jadi konsultan / member Oriflame?
Banyaaakkk.....
Bisa di lihat di tulisan saya 

Apa Sih Keuntungan Menjadi Member/Konsultan #Oriflame?


Saturday, August 20, 2016

Batuk Anak Yang Tak Kunjung Sembuh

Orang tua mana yang tidak khawatir apabila anaknya mengalami batuk-batuk
yang tidak kunjung sembuh?
Orang tua mana yang tidak akan pergi ke dokter lain apabila anaknya setelah diberi obat oleh dokter, kemudian tidak berhenti batuknya?

Beberapa pernyataan yang sering kita dengar
dari para orang tua, antara lain:

“Aduh, si dokter anak A gak jago yah, gak sembuh-sembuh nih batuk anak
saya.”

“Anak saya cocok nih dengan dokter anak B, langsung sembuh loh batuknya
abis dari dia!”

“Wah, kalau ke dokter umum pasti deh gak bakal sembuh batuk anak saya,
kurang hebat sepertinya ya!”

Apakah pernyataan orang tua tersebut benar? Tidak benar, namun juga tidak sepenuhnya salah. Apa yang mereka katakan memang berdasarkan pengalaman pribadi mereka sendiri.
Apa yang dilihatnya adalah ketidaksembuhan anak mereka dari batuk-batuk tersebut.
Lalu, apakah itu akibat dokter tersebut tidak hebat atau salah memberikan obat?
Setelah membaca artikel ini, kita pasti akan bisa menjawabnya!

Tuesday, August 16, 2016

Ketika Darrell Harus Mengkonsumsi Obat Rimstar Selama 6 Bulan

Assalamu alaikum.

Kali ini saya ingin bercerita tentang bagaimana galaunya saya karena anak saya mengkonsumsi obat Rimstar selama 6 bulan.

Berawal dari #Darrell sariawan hebat dan ternyata juga kena types lalu di opname di RS Soerya Sepanjang - Sidoarjo, dan di tangani oleh Prof. Dr. dr. H. Soegeng Soegijanto Sp.A(K) DTM&H

Baca : Ketika Darrell di Diagnosa Kena Virus KAWASAKI

Saat itu ternyata Darrell langsung di beri obat Rimstar tanpa penjelasan kalau obat itu harus di konsumsi jangka panjang :(

Menurut sang dokter, si Darrell terkena kelenjar, itu yang membuat dia selalu langganan ama batuk pilek plus susah gemuk. Saya yang saat itu memang sudah panik gegara Darrell sudah kelaparan tapi gak bisa makan karena mulutnya infeksi berat oleh sariawan. Akhirnya nurut saja meskipun sebenarnya miris melihat banyaknya obat yang harus di konsumsi Darrell.

Singkat cerita, saya memutuskan untuk berpikiran positif dan nurut apa kata sang dokter.

Saturday, July 30, 2016

Review My Daily Skin Care (Dari Ponds, Wardah, Derma, Krim Walet, Krim Dokter Hingga Produk Oriflame)

Assalamu alaikum :)

Kali ini saya pengen review krim perawatan wajah saya, kali aja bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya.

Oh ya, tipe kulit wajah adalah normal, namun sensitif pada matahari serta produk baru :D

Setelah berusia 30 an ke atas, kulit wajah saya mulai bermasalah, jadinya kusam serta mudah berjerawat.
Sebelumnya sih saya hanya menggunakan krim siang dari Ponds, dari yang warnanya pink hingga akhirnya warna merah karena kulit wajah jadi kusam, ke semuanya juga gak ada perubahan yang signifikan, hingga saya terjerat akan iklan dari teman saya yang akhirnya saya membeli krim perawatan yang di jualnya kalau gak salah namanya 'Derma'

Saya menggunakan krim tersebut di usia 29 tahun dan sukses membuat saya menangis sesenggukan karena kulit wajah saya jadi terkelupas dan periiihhhh nya Naudzubillah 0______0
Saya cuman tahan menggunakan selama 2 atau 3 hari sampai akhirnya saya hentikan dan balik ke Ponds, Untungnya kulit yang terkelupas bisa balik meski akhirnya urat2 kecil di pipi saya jadi makin terlihat (mungkin karena efek kulit jadi tipis)

Selanjutnya saya menggunakan skin care produk Wardah, dari krim malam, pagi, facial wash hingga sunbloknya. Sayangnya gak ada perubahan yang keliatan, kulit wajah saya makin gosong maklum waktu itu saya tinggal di Jombang mengikuti suami saya yang kebetulan kerja di sana.

Saya akhirnya mencoba krim (apa ya namanya, yang banyak di Jual di Indomaret itu, yang iklannya Diana Pungki), harganya yang lumayan mahal bagi saya membuat saya berharap ada perubahan yang lumayan di wajah saya, nyatanya tetep saja hiksss...

Seorang teman saya di Tangerang akhirnya menawarkan saya krim wajah yang kalau gak salah bernama krim walet, karena melihat wajahnya yang lumayan bersih akhirnya saya tertarik.
Saya menggunakan krim malam, pagi dan sabun wajahnya, dan ternyata krim tersebut lumayan berkhasiat, kulit saya jadi kelihatan lebih cerah, sayang seribu sayang jerawat nongol di mana2.
Sampai akhirnya sekitar sebulan khasiatnya seolah hilang, wajah saya jadi gosong lagi, di tambah jerawat yang muncul sembuh muncul lagi membuat wajah saya jadi hitam2 bekas jerawat hikss...

Sampai akhirnya saya tertarik berbisnis Oriflame, saya akhirnya memutuskan untuk memakai skin care produk Oriflame, secara masa iya konsultan bisnis Oriflame yang kerjanya jualan Oriflame, masa makenya produk lain? :D

Awal saya memutuskan memakai skin care Oriflame, saya memakai produk Optimals Even Out baik krim siang maupun malam, daaannn ternyataaa.... jerawat bermunculan sodaraaahhh hiks.
Saya gak tau persis, jerawat tersebut apa karena facial wash yang Essentials Fairness atau karena Optimalsnya, sampai krimnya habis saya tetap berjerawat, namun sedikit tertolong oleh facial wash Pure Skin yang memang ahlinya mengusir jerawat.
Untuk Optimals Even Out, perubahannya cuman wajah jadi lebih lembut, cerah banget sih gak, untuk bintik hitam agak memudar namun sayang bekas jerawatnya bikin bintik hitam ada lagi di wajah, wkwkwkw :D

Sampai akhirnya saya off sejenak dari Oriflame, saya lalu mencoba Derma sekali lagi, kali ini gak lagi terkelupas, mungkin kulit wajah saya udah kebal dengan berbagai skin care :D
Namun sama sekali gak ada perubahan, malah saya jadi jerawatan dan kusam hiksss... :'(

Karena kesal dengan teman2 saya yang selalu komen kalau wajah saya kusam dan ber flek, saya akhirnya memutuskan untuk memakai krim wajah dokter Jamilah (lupa nama panjangnya), tempat prakteknya di dekat pasar Sepanjang Sidoarjo, biaya konsultasinya murmeerrr... cuman 50 rebo sekali ketemu. Sedang krimnya dari krim siang, malam hingga sabun serta krim jerawat hanya sekitar 300reboan.
Sang dokter hanya tersenyum saat saya mengadu kalau wajah saya kata teman ber flek, dan beliau memperhatikan sementara lalu mengatakan kalau wajah saya itu gak ber flek, yang kayak flek itu ternyata karena urat2 kecil di wajah saya yang keliatan (kulit saya memang tipisssss... di punggung saya malah banyak banget urat2 yang keliatan)

Krim dokter tersebut gak bikin wajah saya berubah jadi cerah dan kinclong kayak para wanita2 lainnya yang hobi perawatan wajah, namun sejak memakai krim tersebut, jerawat jadi kabur dari wajah saya.
Kulitnya sih tetep seperti biasa, agak gosong (gak tau kenapa kulit wajah saya lebih gosong dari kulit tangan saya hiks, padahal saya rajin pakai sunblok.

Lalu pada bulan Maret 2016 karena krim dokternya udah habis, saya memulai meng eksplorasi lagi produk Oriflame, kebetulan saya mulai aktif lagi berbisnis Oriflame dan insya Allah akan konsisten aktif agar bisa sampai di level Diamond up aamiin.... (ayooo aminin donggg :D )

Awalnya saya bingung harus memakai krim apa, namun karena kebetulan lagi ada diskon produk Sunzone (produk ini jagoan banget menangkal efek buruk sinar matahari, sebelumnya saya pernah memakai yang SPF 50, terutama saya kerjanya sering banget ke proyek-proyek rumah yang mana pastinya wajah saya akan tersapu sinar matahari tanpa ampun :D )

Saya akhirnya memutuskan untuk memakai Sunzone Whitening Protector Face And Exposed Areas SPF 30 High.
Kenapa pakai produk ini? karena menurut dokter untuk wajah itu yang paling penting adalah terlindung dari sinar UV serta polusi.
Nah produk ini udah topnya menangkal sinar UV, juga membantu kulit wajah menjadi lebih cerah (impian banyak cewek daahh punya kulit wajah cerah, wkwkwkw) serta krimnya ringan banget, gak bikin jerawatan ;)

Produk Skin Care untuk di siang hari ala Rey, di pakai saat wajah telah dibersihkan dan sebelum make up ;)

Friday, July 29, 2016

KM Tidar - Kapal Sejuta Kecoa

Assalamu alaikum lagi :)

Mumpung lagi rajin nulis, buruan deh dituangkan ke blog, sebelum rasa malasnya datang dan semua kisah hanya berada di dalam ingatan dan perlahan menghilang dalam kepikunan :D

Meneruskan kisah sebelumnya,
   
Baca :  Mendadak Mudik Lebaran Tahun 2016 (Alhamdulillah)

 Kali ini pengen cerita tentang kapal laut yang kami tumpangi yang mana tiketnya bikin kami deg2an menanti ada gak nya serta ngos-ngosan pas ternyata tiketnya di dapat tepat 4 jam sebelum keberangkatan dan kami belum packing final :'D

Ketika di jalan dalam taksi yang kami tumpangi, iseng-iseng saya memandangi tiket yang papi peroleh beberapa jam yang lalu, dan saya kegirangan setelah mengetahui ternyata kami mendapatkan tempat tidur yang berada di dek 6 yang mana dek atau lantai kapal tersebut berisi kamar2 eks kelas 1 dan 2 dulu.

Wednesday, July 27, 2016

Mendadak Mudik Lebaran Tahun 2016 (Alhamdulillah)

Assalamu alaikum.

Masya Allah... lumayan lama ya saya males nulis :'D

Sebenarnya ada banyak ide atau unek2 atau cerita yang ingin saya bagi, tapi entah kenapa, baru buka lepi eehhh mendadak godaan syaitan membuat saya males lanjutin nulisnya (kasian yaa syaitannya jadi alesan :D)

Oke, saya ingin menceritakan kisah seru kami, kami mah pasangan yang 'seru' abisnya unpredictable :D

Jadi lebaran tahun ini, sebenarnya kami sama sekali gak berencana mudik, keinginan sih ada eh salah ADAAAAAAAA BANGEEETTTTTTTTTT... :D
Sumpah kangen banget ama ortu khususnya mama :')

Wednesday, May 18, 2016

Upah Minimum Kabupaten (UMK) Jatim tahun 2016

Gubernur Jatim Soekarwo secara resmi telah menetapkan besaran nilai upah minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2016 untuk 38 kabupaten/kota di Jatim, sejak 20 November 2015.

Peresmian besaran nilai UMK 2016 tertuang melalui Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 68 Tahun 2015 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Timur Tahun 2016 tertanggal 20 November 2015.

Penetapan UMK di Jatim ini menggunakan mekanisme Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan. Artinya, kenaikan UMK bisa dipastikan adalah UMK berjalan ditambah 11,5 persen.

UMK tertinggi di daerah Ring I adalah Kota Surabaya sebesar Rp 3.045.000, diikuti Kabupaten Gresik Rp 3.042.500, Kabupaten Sidoarjo Rp 3.040.000 Kabupaten Pasuruan Rp 3.037.500, serta Kabupaten Mojokerto Rp 3.030.000. Sedangkan, nilai terendah UMK 2016 adalah Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Magetan yang besarannya sama, yaitu masing-masing Rp 1.283.000.

Gaji UMK Tidak Mencukupi Kebutuhan Bulanan? Bisnis Yuk daftar hanya 14,900 saja, Untuk Tambahan Pemasukan, Klik Tulisan Ini!

UMK untuk daerah di luar ring I sudah berjalan sesuai usulan dewan pengupahan yang sudah disepakati oleh bupati/walikota masing-masing.

Berikut besaran UMK 2016 di 38 kabupaten/kota di Jatim:


Kota Surabaya                         Rp 3.045.000
Kabupaten Gresik                    Rp 3.042.500.
Kabupaten Sidoarjo                 Rp 3.040.000.
Kabupaten Pasuruan               Rp 3.037.500
Kabupaten Mojokerto    Rp 3.030.000.
Kabupaten Malang Rp 2.188.000
Kota Malang                            Rp 2.099.000
Kota Batu                                Rp 2.026.000
Kabupaten Jombang Rp 1.924.000
Kabupaten Tuban                     Rp 1.757.000
Kota Pasuruan                         Rp 1.757.000
Kab Probolinggo                      Rp 1.736.000
Kabupaten Jember                   Rp 1.629.000
Kota Mojokerto                       Rp 1.603.000
Kota Probolinggo                     Rp 1.603.000.
Kab Banyuwangi Rp 1.599.000.
Kab Lamongan                        Rp1.573.000
Kota Kediri                              Rp 1.494.000
Kab Bojonegoro                      Rp 1.462.000
Kabupaten Kediri                     Rp 1.456.000.
Kab Lumajang                         Rp 1.437.000
Kab Tulungagung                      Rp 1.420.000
Kab Bondowoso                      Rp 1.417.000
Kab Bangkalan                         Rp 1.414.000
Kab Nganjuk                           Rp 1.411.000
Kabupaten Blitar                      Rp 1.405.000
Kab Sumenep                         Rp1.398.000
Kota Madiun                            Rp 1.394.000
Kab Sampang                          Rp 1.387.000
Kab Situbondo                         Rp 1.374.000
Kab Pamekasan                       Rp 1.350.000.
Kab Madiun                             Rp 1.340.000
Kab Ngawi                              Rp 1.334.000
Kab Ponorogo                         Rp 1.283.000
Kab Pacitan Rp 1.283.000
Kab Trenggalek Rp 1.283.000
 Kab Magetan                           Rp 1.283.000

Di sadur dari : http://jatimprov.go.id/read/berita-pengumuman/umk-2016-di-jatim-ditetapkan
 
 Reyne Raea
WA 0878 5519 0482