Sunday, October 30, 2016

Wahai Para Suami, Ketahuilah! Menyiapkan Istri Mandiri Adalah Bentuk Cintamu Pada Anak Dan Istri.

membaca tulisan seorang penulis favorit saya ini, membuat saya tiba-tiba merenung sejauh mana pentingnya kemandirian seorang istri dan bagaimana peranan seorang suami terhadap hal tersebut.

Sumber : google.com


 = SUAMI YANG MENYIAPKAN ISTRI =

Oleh Asma Nadia

Sering kali kita mendengar pembagian yang lazim dalam rumah tangga di Tanah Air.
Suami bertugas mencari uang, sementara istri mengurus anak-anak.
Sebagai konsekuensi atas pembagian tugas tersebut, ketika seorang perempuan bekerja, saat mengikat tali pernikahan, terutama setelah anak- anak lahir, sang istri harus berhenti bekerja dan membiarkan pihak suami saja yang mencari nafkah.

Demi pembagian tugas tersebut, tak jarang seorang istri meski mempunyai pencapaian lebih bagus harus mengorbankan jenjang karier yang dirintisnya sebelum menikah.
Pembagian tugas istri di rumah dan suami bekerja semakin mengakar di dalam kehidupan masyarakat. Bukan sekadar "patuh" pada produk budaya Timur yang cenderung bersifat patriarki, melainkan juga didasari "keyakinan" agama.

Namun, pertanyaan saya yang paling mendasar atas pembagian tugas ini adalah apakah berarti wanita tidak boleh punya penghasilan? Saya tidak keberatan wanita menjalankan tugas sebagai ibu bagi anak-anak di rumah, justru sangat mendukung ide ini, dengan catatan tentu tidak berarti keberadaan wanita di rumah sama dengan tidak berpenghasilan.

Sebuah kisah yang saya baca pada buku Catatan Hati Pengantin membuat saya semakin yakin pentingnya membangkitkan kesadaran para suami untuk menyiapkan istri mereka agar mandiri, termasuk secara finansial.

Kisah yang menjadi perhatian saya merupakan pengalaman nyata seorang perempuan yang begitu disayang suami. Segala hal disiapkan oleh suaminya, mulai dari mobil, rumah, dan kebutuh an sehari-hari. Urusan administrasi pun ditangani suami dengan baik sejak awal mereka menikah.
Tugas sang istri hanya menyiapkan makan untuk sang keluarga, menyambut dan menemani suami sehari-hari ketika lelaki itu di rumah, serta menjaga anak-anak.

Thursday, October 27, 2016

#ReyStory - Tentang Keluarga Dan Masa Kecilku #01

Sekarang ini, ada banyak banget psikotes pengenalan diri.
Namun, berhubung ikut hal demikian tidak gratis, jadi sebaiknya saya mulai mengenal diri sendiri saja dulu :)

Saya di lahirkan oleh 2 orang tua 'ajaib'

Ajaib karena ayah saya yang biasa saya panggil bapak (atau bapa tepatnya, bukan bapa yang itu yaaa :D)
adalah seorang yang punya dua kepribadian yang bertolak belakang.
Di satu waktu bapak bisa sangat humoris, membuat kami sekeluarga bahkan orang lain tertawa terpingkal-pingkal, namun di lain waktu saya harus gemetar ketakutan saat beliau marah, membentak kami semua dengan suaranya bernada tinggi bahkan membanting banyak barang-barang di dekatnya, juga tak jarang memukuli kami anak-anaknya.

Ibu saya yang biasa saya panggil mama, adalah seseorang yang sangat sabar menghadapi bapak saya, namun di balik kesabarannya, beliau adalah sosok yang sensitif tingkat dewi, manja dan suka tidur terlalu sore (apa hubungannya ya? hehehe)

Saya sendiri adalah anak kedua dari 2 bersaudara (sekarang), dulunya saya anak kedua dari 3 bersaudara, sebelum adik saya, Maykel berpulang duluan kepada Allah tahun 2009 lalu (kisahnya sudah pernah saya tulis di sini )

Wednesday, October 26, 2016

Berbisnis Oriflame Yang Seimbang Ala Reyne Raea

Bagi yang sudah mengikuti blog atau akun facebook saya pastilah tahu, kalau saya sebenarnya sudah bergabung di bisnis Oriflame sejak tahun 2014, namun karena suatu dan lain hal, saya akhirnya berhenti dan pindah ke jaringan lain memulai kembali dari 10%, hehehe.
Mengapa 10%? karena dalam segi ilmu dasar, saya sudah banyak menguasai. Jadi kali ini saya memulai bisnisnya dengan benar-benar terjun mempelajari ilmu marketingnya, bukan ilmu dasar seperti cara order, dan lain-lain :D

Tuesday, October 25, 2016

Alhamdulillah, Lipstik Oriflame Berlabel Sertifikasi HALAL Dari MUI

Hari ini, di Heritage Room Plataran Borobudur Hotel, di adakan meeting tahunan antara manajemen Oriflame dengan top 15 Leader Oriflame Indonesia.

Ada banyak yang di bahas yang pastinya tentang memajukan bisnis Oriflame.

Dan di sore hari, terdengarlah salah satu berita di timeline facebook beberapa leader yang mengikuti meeting tersebut, bahwa Oriflame akhirnya telah berhasil mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI, dan akan di pasarkan pada bulan Desember 2016 mendatang.

Alhamdulillah...

Ini dia penampakan kemasan yang telah di labeli sertifikasi HALAL by MUI
Beberapa warna cantik lipstik HALAL Oriflame The One Colour Stylist Lipstick

Sumber kedua gambar : FB Ilnayuti Sari

Akhirnya, setelah sekian lama menjadi perdebatan baik orang awam yang benar-benar tidak tahu tentang produk Oriflame, maupun orang yang mencari-cari kelemahan Oriflame, yang mungkin karena terheran-heran mengapa Oriflame semakin maju saja muahahaha

So excited banget menyambut berita ini, karena HALAL adalah salah satu komitmen saya sebagai muslimah.
Dan kosmetika yang paling penting benar-benar HALAL dan AMAN adalah lisptik, karena aplikasinya ada di bibir yang mana kadang ikut tertelan saat kita sedang makan ataupun minum.

Kebayang kan kalau kita mengenakan lipstik yang tidak jelas keHALALan nya? atau mungkin terbuat dari bahan-bahan berbahaya?

Alhamdulillah, sebelum Lipstik Oriflame berlabel halal sebenarnya saya sudah yakin, insya Allah kosmetika oriflame itu HALAL, mengapa?

Surat Edaran Oriflame Tentang Bahan-Bahan Dari Produknya

Yup, karena sudah jelas terpampang di surat tersebut bahwa walaupun belum memiliki SH (Sertifikat Halal) (saat itu) tapi ORIFLAME mengeluarkan surat pernyataan secara global yang berisi pernyataan yang merupakan poin point dari halal. Salah satunya yang paling penting :
  • Tidak memiliki kandungan Babi dan Anjing
  • Tidak memiliki kandungan dari kematian hewan, termasuk pembunuhan terhadap hewan yang dilakukan tanpa prosedur islam
Seiring dengan perkembangan zaman dan bisnis, Oriflame akhirnya terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas kepercayaan masyarakat terhadap berbagai produknya, salah satunya mulai mengurusin hingga tuntas agar kosmetikanya bersertifikasi HALAL.

Dan Alhamdulillah, terbukti dengan bersertifikasi HALAL nya salah satu lipstik favorit produk Oriflame.

Insya Allah Oriflame tidak akan berhenti sampai di sini mematenkan sertifikasi HALALnya, karena memang insya Allah semua produknya HALAL.

Jadi, anda butuh kosmetika HALAL? Oriflame dong :)

Mengapa Oriflame? bukannya ada produk lainnya yang HALAL juga?
Iyaa.. yang halal lainnya sih ada, TAPI YANG NGASIH PELUANG BERKARIR BAGI SEMUA ORANG YA HANYA ORIFLAME :)

TPJ 25 Oct 2016

Reyne Raea

WA 0878 5519 0482
BBM 54C4EE89

Hal-Hal Penting Yang Harus Di Bicarakan Sebelum Menikah

Dengan merebaknya masalah pak Mario Teguh VS anaknya Ario Kiswinar, dan memang saya juga sudah menjalani masa pernikahan yang meskipun baru seumur jagung namun telah merasakan berbagai macam tantangan di dalamnya, saya jadi ingin berbagi tips yang sebenarnya sebagian saya dapatkan dari ide saat ngobrol dengan teman-teman lainnya.
Our Wedding wearing Adat Buton

Yang namanya menikah, pastilah gak akan sama seperti pacaran atau sejenisnya.
Menikah berarti menjalankan seumur hidup bersama pasangan.

Kita harus menerima kenyataan kalau saat bangun tidur melihat wajah pasangan (saat baru menikah mah itu hal menyenangkan, kalau udah lama dan rasa cintanya gak di pelihara, percaya deh melihat wajah pasangan penuh iler dan bau itu terasa mengganggu, hahaha)
Menerima kenyataan saat harus sering berkumpul dengan keluarganya, temannya, menyelaraskan idenya juga dll...

Sedang manusia, baik istri maupun suami (terlebih suami) pastilah punya ego masing-masing apalagi menyangkut cita-cita masing-masing.

Oleh karena itu sebelum menikah sebaiknya kita membicarakan hal-hal penting ini, agar tidak menjadi masalah berulang bahkan berakibatkan perceraian di kemudian hari.

Oh iya, saya dan suami dulu pacaran selama 8 tahun sebelum menikah, dan saya sangat menyesalkan sambil terheran-heran, selama itu kami ngapain saja yaaa? rasanya kami sama sekali gak pernah membicarakan hal-hal berikut :


CITA-CITA, VISI DAN MISI

Semua orang pasti punya impian atau cita-cita, dan jika saat hendak menikah cita-cita kita belum tercapai, jangan lupa diskusikan bersama calon istri/suami.
Belajar dari kasus pak Mario Teguh yang bercita-cita pengen hidup kaya raya sejak kecil lalu menikah dengan ibu Aryani yang punya motto let it flow hingga terjadi perdebatan, cekcok lalu berakhir dengan perceraian.

Suami cuek? bisa jadi bosan atau tertekan biaya hidup, bantuin suami yuk, KLIK DI SINI

Ceritakan apa cita-cita kita, jangan lupa juga di selaraskan dengan visi dan misi pernikahan.
Misal bahagia dengan uang banyak, rumah mewah, mobil mewah dll, diskusikan dan selaraskan dengan cita-cita serta visi misi calon kita.
Jika beda visi misi, segera diskusikan cara penyelesaian.
Jika tetap beda? saran saya sih, kalau gak kuat mental sebaiknya jangan di teruskan, mumpung belum ada keluarga yang malu anaknya cerai apalagi ada anak yang sedih orang tuanya cerai.

UANG

Jangan menolak membicarakan hal sensitif ini.
  • Setelah menikah siapa yang mengelola uang? apa uang kedua belah pihak di pegang 1 orang saja misal istri? atau uang belanja istri yang pegang sedang uang tabungan dan lain-lain suami yang pegang?
  • Apakah uang yang di pergunakan untuk rumah tangga adalah uang berdua? atau hanya uang suami? apakah istri punya hak penuh atas uangnya? 
  • Apakah jika punya tabungan harus bersama? atau nabungnya masing-masing?
  • Apakah boleh pakai asuransi dan sistem kredit? 
  • Apakah istri boleh berbelanja memakai uangnya sendiri tanpa harus lapor pada suami?

Saturday, October 22, 2016

Ario Kiswinar - Potret Seorang Anak Yang Menjadi Korban Dari Ego Kedua Orang Tuanya

Semalam saya punya waktu pillow talk dengan suami sebelum tidur, Alhamdulillah beliau pulangnya lebih cepat, pukul 21.00 sudah di rumah (biasanya mah, pulangnya keesokan harinya alias di atas pukul 00.00 hehehe)

Banyak hal yang kami bahas sampai akhirnya bahas tentang saya yang kesenangan streaming video karena kuota internet 10 GB harus habis dalam sebulan muahaha.

Dari streaming tersebut saya akhirnya menonton curhatan ibu Aryani (mantan istri pak Mario Teguh) yang di wawancara oleh Dedy Corbuzer (benar gak sih tulisannya?)

Thursday, October 20, 2016

3 Cara Jitu Agar Kulit Wajah Awet Muda

Selalu terlihat awet muda adalah keinginan semua wanita. Siapa pun ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.
Namun, ada saja berbagai macam kondisi yang terkadang tanpa disadari ikut menyebabkan kondisi kulit menjadi bermasalah dan muncul kerutan dini.
Jika biasanya kita sering mengakalinya dari segi makeup, sekarang saatnya kita mulai melakukan cara lain yang akan merawat kondisi awet muda Anda dari akarnya, dengan cara :

Wednesday, October 12, 2016

Benarkah Pembantu Ini Tidak Di Ajak Makan Oleh Majikannya?

Sumber : Google
Beberapa waktu lain foto ini menjadi viral yang menakjubkan di kancah dunia internet.
Siapa lagi penyebabnya kalau bukan para facebookers yang hanya suka melihat gambar dan judul dan dalam sekejab langsung di share ke khalayak ramai.

Beragam tanggapan dari para netizen, namun 99,99 % menghujat dan menghakimi si majikan yang ada di dalam foto tersebut.
Sayang sekali hingga kini belum ada tanggapan dari pihak yang masuk foto tersebut, atau mungkin keluarga tersebut tak satupun yang berhubungan dengan dunia maya, hehehe :D

Sayang sekali, zaman sekarang para netizen khususnya facebookers selalu menggunakan akunnya untuk hal-hal yang spontan tanpa membaca isinya atau memikirkan situasi lain yang berada di gambar tersebut.

Saya jadi teringat sewaktu kerja dan sering bepergian mendampingi atasan ke sana ke mari bersama supirnya.

Suatu hari, kami harus menemui klien untuk meeting suatu urusan, karena sudah waktunya jam siang klien mengajak kami untuk mampir makan siang sejenak.

#KisahRey - Tinggal Di Rumah Mertua? Asyik Aja Asal Kamu Memperhatikan Beberapa Hal Ini!

Sebelum saya nikah dulu, sama sekali gak ada bayangan di benak, nantinya kan tinggal di mana.
Daaan percaya atau gak, kami selama 8 tahun berpacaran, sama sekali gak kepikiran pas abis nikah mau tinggal dimana (jangan di tiru ya! :D )

Saya baru menyadari kami harus tinggal di mana saat dalam perjalanan Buton-Surabaya setelah menikah tahun 2009 lalu (telat banget gak sih? :D )
Dan parahnya lagi saya baru ngeh setelah dekat Surabaya dan tiba-tiba saya berpikir, laah ini saya pulang ke mana ya? masa iya ke kos lagi? hehehe.

Alhamdulillah, saya sangat beruntung punya keluarga baru (baca : mertua dan ipar-ipar) yang baik banget, ternyata mereka telah mempersiapkan kamar buat kami di rumah mertua.
Bahkan kamarnya di kasih bunga sedap malam yang kemudian saya pindahkan ke luar kamar karena gak suka wanginya yang kayak wangi bunga di malam Jumat muahahaha *Maafkan daku ipars :D.

Yup, saya akhirnya tinggal di rumah mertua.

Jadi punya mama dan ibu :)

Monday, October 10, 2016

Pengalaman #Darrell Mengkonsumsi Nutrishake Dalam 2 Bulan

Dulunya, saya pikir hal yang membahagiakan bagi orang tua adalah anak yang pintar.
Ternyata saya salah besar!
Hal yang membahagiakan bagi orang tua adalah, melihat anak tumbuh sehat dan ceria.

Dan saya harus mengalami betapa sedihnya hati ini, galau berkepanjangan ketika melihat anak yang selalu saja sakit-sakitan.

Yup, anak saya Darrell, adalah seorang anak yang picky eater sehingga tumbuh dengan badan yang kurus, daya tahan tubuh yang sangat buruk (setiap bulan langganan ke dokter spesialis anak, pernah opname di RS karena muntaber dan di diagnosa kena virus Kawasaki) serta langganan batuk (sepertinya alergi, meskipun sempat mengkonsumsi obat TB Kelenjar karena di vonis oleh professor tanpa pemeriksaan lengkap)

Baca :
Ketika Darrell di Diagnosa Kena Virus KAWASAKI
dan
Ketika Darrell Harus Mengkonsumsi Obat Rimstar Selama 6 Bulan

Orang Dewasa Pun Bisa Kekurangan Nutrisi, Cek Apakah Kamu Memiliki Tanda-Tandanya?

Bisakah yang berpipi selebar ini kurang Nutrisi? :D :D
Tidak hanya pada anak, kekurangan gizi/nutrisi  (malnutrisi) ternyata bisa menyerang orang dewasa juga.

Hal ini merupakan gangguan kesehatan serius yang  terjadi ketika tubuh tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup.

Padahal, nutrisi ini sangat penting agar tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Malnutrisi tidak terjadi dalam satu atau dua hari, tapi terakumulasi selama periode yang lama.

Berikut tanda tubuh mengalami kekurangan nutrisi yang mungkin kita tidak begitu menyadarinya :
  • Tanda paling umum yaitu penurunan berat badan yang tidak direncanakan. Meski begitu, ada pula orang bertubuh gemuk yang kekurangan nutrisi karena asupan yang dia konsumsi bukanlah makanan yang sehat.
  • Gampang lelah.
  • Konsentrasi menurun.
  • Depresi.
  • Tidak mampu menjalankan tugas yang biasa dikerjakan.
  • Mudah terkena infeksi karena penurunan sistem kekebalan tubuh.
  • Proses penyembuhan luka lambat.
  • Mudah kedinginan.
  • Perubahan mood atau suasana hati.
  • Kehilangan selera makan.
  • Mudah terjatuh karena otot melemah.

Apa sih Penyebab Tubuh Kekurangan Nutrisi?

Kekurangan nutrisi terjadi ketika kita tidak menjalani pola makan sehat.
Atau bisa juga karena kondisi kesehatan yang membuat tubuh tidak bisa menyerap nutrisi dari makanan, atau membuat kita kehilangan nafsu atau sulit untuk makan.

Berikut penjelasannya:
  • Diet terlalu ketat seperti membatasi asupan makanan tertentu (gula, garam, atau lemak) memang bisa membantu mengatasi jika kamu mengidap kondisi medis tertentu. Namun, hal tersebut bisa membuat kamu kekurangan zat  yang juga dibutuhkan oleh tubuh.
  • Mengalami gangguan makan seperti anoreksia nervosa. Pengidap anoreksia sering memuntahkan kembali makanan yang sudah dimakan. Hal ini membuat tubuh tidak mendapat nutrisi.
  • Mengonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah banyak dapat mengganggu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi pada tubuh. Kebiasaan ini juga mungkin bisa membuat pecandu minuman beralkohol lupa untuk makan, karena merasa sudah cukup hanya dengan mengonsumsi minuman ini.
  • Mengidap kondisi yang membuat nafsu makan terganggu seperti mual, penyakit hati, atau kanker.
  • Mengidap kondisi yang membuat tubuh sulit mencerna atau menyerap nutrisi seperti penyakit Crohn.
  • Menderita disfagia, kondisi yang membuat seseorang merasa sakit saat menelan .
Faktor lain yang turut membuat tubuh kekurangan nutrisi yaitu masalah ekonomi, kurang pengetahuan mengenai nutrisi, kondisi gigi yang buruk sehingga kesulitan atau kesakitan untuk mengunyah makanan, atau selera makan berkurang akibat adanya gangguan pada indera perasa dan penciuman.
Gangguan ingatan demensia dan gangguan jiwa skizofrenia juga bisa membuat penderitanya mengidap malnutrisi karena makan tidak teratur atau lupa makan sama sekali.

Untuk mengecek apakah tubuh mengalami kekurangan nutrisi atau tidak, kita bisa mengonsultasikannya ke dokter.
Dokter akan menghitung indeks massa tubuh untuk mengetahui apakah berat badan dan tinggi badan kita sudah seimbang atau tidak.

Mengatasi kekurangan nutrisi harus disesuaikan dengan penyebabnya.
Jika penyebabnya karena kondisi tertentu, maka dokter akan menangani kondisi tersebut sekaligus memperbaiki nutrisi tubuh kita.

Perbaikan nutrisi dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang yang sudah ditentukan oleh dokter.
Suplemen mungkin diberikan untuk memberikan nutrisi tambahan.
Sebelum tubuh mengalami kekurangan nutrisi, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang tiap harinya.
Makanan tersebut terdiri dari sayur dan buah, produk olahan susu, makanan berkarbohidrat (nasi, kentang, roti, sereal atau pasta), dan makanan berprotein (daging, telur, ikan, atau kacang-kacangan).

Kita yang bertubuh gemuk, kurus, atau sedang bisa saja lho mengidap malnutrisi.
Segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui secara pasti apakah kita masih dalam batas normal atau berlebih atau kurang nutrisi.

Mau lebih aman? jalani pola makan yang sehat dan lengkapi dengan NUTRISHAKE
Minuman kaya nutrisi yang akan melengkapi semua kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh kita





Sidoarjo, 10 Oktober 2016

Salam Sehat, Hati Gembira

Reyne Raea
WA 0878 5519 0482

Di sadur dari : sini

Saturday, October 08, 2016

Hal Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Kuliah Di Tehnik Sipil


Lulus SMU dan sederajatnya memang menyenangkan, karena dengan ijazah tersebut banyak yang sudah bisa menikmati kerja di kantoran yang memang mempekerjakan lulusan SMU.

Namun bagi yang ingin melanjutkan studi hingga di perguruan tinggi, pastikan sudah memilih jurusan yang akan di ambilnya.

Memilih jurusan sebaiknya sesuaikan dengan passion atau hobi masing-masing, agar kuliahnya nanti tidak tersendat saat banyak pelajaran yang ternyata sulit untuk di pelajari.
Pun, memilih jurusan bagaikan memilih jodoh karena itulah yang akan kita geluti selama minimal 3,5 - 4 tahun untuk strata 1.

Namun, jika masih bingung memilih jurusan apa yang akan di ambilnya, saya ingin berbagi 1 jurusan yang kebetulan saya jalanin selama 4 tahun di sebuah PTS di Surabaya.

Yaitu jurusan TEHNIK SIPIL

Saya memilih jurusan ini bukannya tanpa alasan, secara saya adalah lulusan STM jurusan bangunan.
Dan sejak kelas 3 STM saya sudah berpikir untuk melanjutkan kuliah di jurusan ini, meskipun pada kenyataannya saat lulus saya malah mengikuti teman-teman untuk ikut UMPTN (iyaaa dulu namanya gitu, gak tau sekarang namanya apa? :D ) di sebuah PTN di Kendari, Sultra dengan mengambil jurusan Tehnik Arsitektur dan sukses gak lolos, muahahahaha :D

Anyway, buat adik-adik yang ingin memilih jurusan TEHNIK SIPIL wajib memperhatikan 6 hal penting di bawah ini :

1. Tehnik Sipil bukanlah jurusan untuk masuk PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Niat hati, kerjanya pengen di tempat yang terjamin hingga tua (katanya), salah satunya adalah dengan menjadi PNS.
Pas ke kampus liat ada jurusan Tehnik Sipil, langsung daftar (kan ada Sipilnya tuh :D)
Pas jalanin kuliahnya di semester 1 dan 2 masih enjoy, masuk semester 3 mulai puyeng dan berpikir kalau ternyata PNS itu sulit, penuh dengan hitung-hitungan

Salah dik....SALAH! muahahahaha

Hal ini terjadi pada suami saya, beliau masuk tehnik sipil tanpa ada bayangan kalau tehnik sipil itu ya engineer dan semacamnya, awalnya di pikir tehnik sipil ya buat jadi pelayan masyarat atau abdi negara gitu, hahaha

2. Tidak ada pilihan lainnya

Jurusan idamannya sih Tehnik Arsitek, sesuai dengan dengan jurusan sebelumnya di SMK tehnik gambar. Namun di PTN favoritnya, gagal lolos test jurusan Arsitek. Yang tersedia hanya Tehnik Sipil dan lainnya.
Karena menganggap tehnik sipil masih bagian dari bangunan seperti yang digambar, dipilihlah jurusan Tehnik Sipil.
Padahal kan keduanya sangat berbeda, Tehnik Sipil lebih banyak ke analisa dan perhitungan sedang tehnik Arsitek lebih ke imajinasi dan keterampilan.

3. Kata Orang Lulusan Tehnik Sipil Mudah Cari Kerja dan Gajinya Besar

Lihat tetangga lulusan tehnik sipil hidupnya kok enak banget, bisa kerja di kontraktor yang kata orang-orang duitnya banyak.
Kenyataannya, gak semudah itu di terima kerja di kontraktor dan gajinya biasa saja.
Oh ya, btw kalau mau gaji gede jadilah MARKETING :D

4. Meneruskan Tradisi Keluarga

Ayahnya kerja di kontraktor, ibunya punya usaha properti jadilah anaknya ingin seperti mereka dan memilih Tehnik Sipil, padahal sih passionnya di Hukum (misalnya)
Gak nyambung dik... :D

5. Sepertinya Kuliah di Tehnik Sipil Itu Asyik

Asyik sih, asal kamu :
Gak alergi hitung-hitungan
Gak alergi panas dan debu (praktikumnya bisa di luar dan main tanah :D)
Gak alergi tugas tanpa henti

6. Ingin Terkenal

Yang ini sama kayak poin 5, tapi kalau alergi hal-hal di atas sih bisa bikin kamu terkenal.
Iya.. terkenal jadi bahan tertawaan teman lainnya karena baru masuk semester 4, kamu udah nyerah dan milih pindah jurusan, muahahahahahahahaha :D :D


Oke Jadi gimana?

Sudah mantap kuliah di Tehnik Sipil?


Sidoarjo, 08 Oktober 2016

Yang ngakak abis baca blog ini

Reyne Raea
WA 0878 5519 0482

Ini Dia 3 Tanda Anak Kekurangan Nutrisi

Darrell si Picky Eater :')

Punya anak yang picky eater itu benar-benar sukses membuat saya yang memang seorang ibu yang mudah terkena panic attack menjadi lebih panik.

Secara, makanan pasti sangat erat hubungannya dengan nutrisi atau gizi yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak serta kesehatannya.

Dari sudut pandang kesehatan, kekurangan nutrisi merupakan hal yang sangat penting yang tidak boleh di abaikan oleh orang tua.
Karena hal ini bisa mengganggu pertumbuhan serta perkembangan anak secara keseluruhan yang juga termasuk jaringan otak anak.

Lalu seperti apa tanda-tanda anak kekurangan nutrisi?

Secara umum bisa kita amati sebagai berikut :

1. Kurang Bersemangat.

Anak sering kurang bersemangat, terasa lemas dan terlihat tidak bertenaga?
Hati-hati!
Bisa jadi itu adalah gejala awal dari anak yang kurang nutrisi.

Jika dibiarkan hal ini pastinya akan mengganggu proses belajar anak,  an akan mengalami kesulitan menanggapi stimulasi dari lingkungan luar.

Darrell sering banget nih kayak gini, kadang dia terlihat kurang bersemangat dan bawaannya pengen malas-malasan saja menonton TV.
Sepertinya Darrell memang mengalami kurang nutrisi, dan hal ini bisa saja terjadi mengingat dia suliiit banget makan teratur :')

Ketika Suami Curhat Ke Istri Orang

WARNING! Kisah ini tentang curhatan, di tulis untuk berbagi semangat bagi para istri/bunda yang sedang mengalami masalah rumah tangga , semoga kisah ini bisa menguatkan kita semua, aamiin..

----------------------------------------------------------------

Gara-gara di jam segini masih berkeliaran di google, bertemulah saya dengan satu blog yang banyak membahas tentang 'Mencintai Suami Orang'

Rasa kantuk dan mata lelah seketika hilang, berganti emosi tanpa sempat membaca isi tulisannya terlebih dahulu :D
Ingatan lalu menjelajah ke hampir 2 tahun silam, saat berat badan saya kembali ke angka sebelum saya menikah, kurang lebih 54-55 kg.

Lengan bajunya jadi longgar :')