Wednesday, April 30, 2014

Ingin Bercerai? Baca Ini...

Kisah ini sudah pernah saya baca, tapi entah mengapa setiap membacanya lagi airmata selalu menetes :')


Rani akhirnya menikah dengan Adit.

Pada pesta pernikahan, ibu Rani memberinya sebuah buku tabungan. Di dalamnya berisi tabungan sejumlah Rp. 250,000.

Dia berkata,
“Rani, terimalah buku tabungan ini. Gunakan sebagai buku catatan dari kehidupan pernikahanmu.
Jika ada satu peristiwa bahagia atau yang bisa dikenang, masukkan sejumlah uang tabungan di dalamnya".

Tuesday, April 29, 2014

Mengatasi Batuk Pada Anak Dengan Home Treatment ala Mona Ratuliu

Tulisan ini saya kutip dari blog bunda Mona Ratuliu di www.monaratuliu.com

Baru tau belakangan ini dari milis sehat, Setelah gabung 2 tahun lalu (kirim email kosong aja ke sehat-subscribe@yahoogroups.com)... Kalo batuk itu gara2 virus. Dan semua penyakit gara2 virus ini bisa sembuh sendiri tanpa obat. Pernah gak pas anak batuk atau pilek terus dikasih antibiotik? Nah, ternyata oh ternyaaataaaaaa.... antibiotik itu ternyata buat mematikan bakteri lho, nggak bisa untuk mematikan virus. Jadi pas anak kita sakit gara2 virus ( batuk, pilek, diare, dsb) terus dikasih antibiotik, yg mati justru bakteri2 baik di dalam tubuhnya... Penyakitnya seolah2 cepet sembuh, tapi nyatanya daya tahan tubuh semakin menurun, soalnya kan bakteri baiknya mati kena antibiotik! Dooooor!!! Kaget kan?! Sama... hehehe...

Faktanya, batuk tuh adalah gejala, bukan penyakit. Batuk sebenernya adalah refleks badan kita sendiri utk membersihkan jalan nafas. Kadang2 pencetusnya gara2 virus, kadang2 gara2 alergi... Batuk yg sebulan, 2 bulan gak sembuh2 boleh tuh dicurigain dan diobservasi, biasanya ada alergi... Kalo pencetusnya gara2 alergi debu, biasanya kalo rumah dibersihin, ac-nya juga, boneka2 atau karpet yg biasanya ngumpulin debu jg disingkirin, atau bantalnya diganti yg baru, sembuh deh batuknya... Tapi dicari dulu yah alerginya alergi apa... Bisa jadi alergi yg lain selain debu...

Thursday, April 24, 2014

Berwisata Bersama ke Taman Safari

Kemarin saya menemani anak saya, Darrell ikut berwisata bersama teman - teman sekolahnya di Taman Safari II,  Prigen.

Seru dan Alhamdulillah Darrell sangat menikmati perjalanannya. Jadi hilang deh semua pegal dan lemas di badan ketika melihat wajah senangnya yang hingga kini masih terbayang-bayang kegiatannya kemarin.

Sebenarnya sih saya sedang gak fit kemarin, karena malam harinya saya terserang diare sepanjang malam, karena begitu kalap kangen ama masakan Buton jadinya ngemil ikan teri pedes buatan sendiri sebanyak2nya. :D
Karena tekat saya yang begitu besar ingin membahagiakan anak, akhirnya setelah minum obat, perutnya jadi sedikit bersahabat.

Kami berkumpul sekitar pukul 06.00 di sekolah Darrell, setelah semua datang kami lalu berfoto bersama lalu bisnya mulai berangkat sekitar pukul 07.00.

Berpose bareng dulu sebelum berangkat.. , kayaknya banyakan emaknya ya ketimbang anak2nya? :D

Monday, April 21, 2014

Tips Mengobati Batuk Pada Anak

Musim penghujan seperti sekarang ini memang sangat menyenangkan, tapi juga kadang membuat sedih, khususnya saya yang seorang ibu. karena selalu bikin si kecilku tersayang menjadi mudah terserang penyakit, khususnya BATUK PILEK.

Dulu, ketika si kecil saya berumur di bawah satu tahun, dan ketika saya masih menjadi seorang karyawan kantoran, jika si kecil saya terkena batuk pilek, saya pasti langsung panik dan dengan bergegas mengunjungi dokter anak. Tidak peduli batuknya baru terjadi sehari ataupun hanya sedikit pilek.
Syukurlah setelah saya memutuskan untuk meninggalkan dunia kerja di luar dan berdiam di rumah mengasuh si kecil sendiri, semua menjadi lebih baik.

Ketika si kecil batuk dan pilek, saya jarang mengajaknya ke dokter anak. Hal itu disebabkan juga oleh rasa trauma saya pada dokter – dokter anak yang ada di kota ini, yang selalu dengan mudahnya memberikan antibiotik pada si kecil.

Kartini Dan 'Sentilan' bagi Wanita

Selamat hari Kartini bagi para wanita - wanita hebat di seluruh penjuru Indonesia.

Hari ini sedang trend ucapan - ucapan seperti itu, baik di Facebook, Twitter maupun BBM. Di tengah - tengah ramainya ucapan tersebut, disertai foto teman - teman yang sedang memakai kebaya, ada beberapa tweet yang menarik perhatian saya.

Katanya,
"Selamat hari Kartini, sadarlah wahai kaum wanita, kalian itu tercipta dari tulang rusuk, bukan tulang punggung, jangan lupakan kodratmu sebagai istri dan ibu"
Jadi geli sendiri ketika melihat si pemilik tweet itu adalah seorang laki - laki. Apa tidak salah tuh? seharusnya sentilan seperti itu ditujukan kepada laki - laki khususnya seorang suami, karena saya yakin, 90 persen para wanita menikah yang bekerja itu karena kebutuhan bukan keinginan.

Sunday, April 20, 2014

Tips Mengatur Uang Belanja Bulanan #AlaRey

Assalamu'alaikum :)

Sejak berstatus sebagai istri, lalu menjadi ibu dan di upgrade jadi ibu rumah tangga, mau tidak mau saya harus bisa sebaik mungkin menjalankan peran saya sebagai manajer keuangan keluarga kami yang sumber penghasilannya hanya dari satu tempat yaitu gaji suami.

Butuh waktu hingga akhirnya saya bisa sedikit mengimbangi selisih antara pengeluaran dan pemasukan bulanan keluarga kami, meskipun sebenarnya tidak benar - benar membuat selisih tersebut menjadi positif atau paling tidak menjadi nol.

Yang namanya pengeluaran itu pastinya gak pernah ada liburnya, hampir tiap saat ada. Padahal pemasukan gak serajin datangnya pengeluaran, oleh karena itu, kita wajib mengimbanginya.

Tersinggung Oleh Status Teman Facebook

Kemarin ada teman yang BBM saya untuk 'protes' atau mengingatkan agar jangan selalu membuat status yang bisa menyinggung perasaan orang lain.
Yaaahhhh.... MAAF deh teman, jika ada yang jadi tersinggung dengan status facebook saya :(

Sebelumnya saya ucapin Alhamdulillah banget, saya diberikan banyak teman - teman yang selalu peduli pada saya, beneran... saya bahagia banget kalau punya teman yang berani jujur apa adanya tentang saya. Karena teman seperti itu yang benar - benar bisa membantu saya untuk bisa lebih baik lagi.
THANKS YAAA.... :)

Wednesday, April 16, 2014

Pernah Dicuekin Teman yang Sudah Sukses?


Pebisnis Sukses Dan Sombong ?


working mom succes


Sharing By Rey - Pernah punya teman sepermainan yang akrab, tiba-tiba terasa menjauh saat dia sudah sukses? Saya belum pernah :p, mudah-mudahan sih jangan pernah ya, eh apa memang pernah tapi sayanya cuek kali ya?

emmm… sebentar saya pikirkan, siapa ya teman saya yang sudah sukses lalu cuek ke saya? mmmm… siapa ya?
Ya sudah… anggap saja belum pernah :p

Monday, April 14, 2014

Ingin Punya Momongan Lagi

Saya termasuk wanita yang pernah merasakan masa-masa galau dalam penantian hadirnya si jabang bayi.
Kurang lebih 7 bulan saya mengalami hal tersebut. Padahal saat menikah, ibu mertua saya bilang,

"Rey, nanti gak perlu di tunda ya punya momongannya"

Saya pun mengiyakan dengan gembira.

Sayang sekali.. Bulan berganti, 'tamu' saya tetap setia mengunjungi, seolah tak punya rasa iba akan perasaan saya yang sedih saat mendengar pertanyaan umum dari berbagai pihak.
"Rey, gimana nih? sudah isi belum?"

Wednesday, April 02, 2014

Apa Sih Keuntungan Menjadi Member/Konsultan #Oriflame?

Bagi kebanyakan wanita, menjadi member sebuah produk atau tempat belanja merupakan kesenangan tersendiri.
Bagaimana tidak? dengan menjadi member, kita akan memperoleh harga dan penawaran spesial dari produk atau tempat belanja tersebut. Meskipun mungkin diskon yang diberikan tidak seberapa, namun lumayanlah, ketimbang tak ada potongan sama sekali.