Sunday, April 20, 2014

Tersinggung Oleh Status Teman Facebook

Kemarin ada teman yang BBM saya untuk 'protes' atau mengingatkan agar jangan selalu membuat status yang bisa menyinggung perasaan orang lain.
Yaaahhhh.... MAAF deh teman, jika ada yang jadi tersinggung dengan status facebook saya :(

Sebelumnya saya ucapin Alhamdulillah banget, saya diberikan banyak teman - teman yang selalu peduli pada saya, beneran... saya bahagia banget kalau punya teman yang berani jujur apa adanya tentang saya. Karena teman seperti itu yang benar - benar bisa membantu saya untuk bisa lebih baik lagi.
THANKS YAAA.... :)

Saya sebenarnya gak ada maksud untuk menyinggung apalagi melukai hati orang lain, apa yang saya tulis di status saya itu hanya bercerita tentang pengalaman saya pribadi dan sengaja saya share agar bisa menjadi inspirasi (jiaaahhhh gayaaa... inspirasi :D), apa ya sebutannya? bisa jadi pelajaran kali ya... bagi teman-teman yang lain.

Memang sih, tiap-tiap manusia itu punya hak atas passion masing-masing, dan saya sama sekali gak pernah bermaksud untuk menghakimi kalau pilihan saya menjadi ibu rumah tangga yang bekerja dan dapat gaji bulanan dari rumah itu, lebih baik dari pilihan wanita lain yang bekerja mendapatkan gaji di kantoran dan harus terpisah dari anaknya.
SAMA SEKALI TIDAK ya teman - teman! :)

Yang saya tulis di setiap status saya itu hanya berdasarkan pengalaman dan pilihan hidup saya sendiri, jika ada yang membandingkan dengan kehidupan orang lain itu di luar kuasa saya ;).

Dan juga saya sama sekali gak mengatakan teman-teman yang bekerja di kantoran dan meninggalkan anaknya di rumah itu gak baik, saya malah salut sama keteguhan hati teman - teman lainnya yang bisa meninggalkan anak di rumah, karena saya sendiri semakin lama bersama anak, semakin gak mampu melepaskan anak bersama orang lain :').
Apalagi jika melihat kembali masa lalu saya yang akhirnya membentuk saya menjadi wanita seperti ini.
Wanita yang cengeng, manja dan gak mau pisah jauh dari seseorang yang udah dianggap menjadi memberikan rasa nyaman di hati.

Saya bahkan begitu salut melihat teman-teman yang lain yang rela berpisah jauh banget ama suami dan hanya bisa berjumpa beberapa bulan sekali, lalu di tempatnya sendiri dia harus meninggalkan anaknya bersama orang lain demi masa depan mereka.
Dan banyak teman saya seperti itu selama bertahun - tahun.

Bahkan saya juga salut kepada teman yang harus berpisah dengan anak dan suami selama beberapa lama demi karir dan masa depan..

SALUT...
Beneran.....
Karena saya gak mampu melakukan hal seperti itu..
Gak mampu menjalani hal seperti itu.

Karena masa lalu yang membentuk jati diri saya.
Dan karena saya gak mau anak saya merasakan apa yang saya rasakan di masa lalu .

Jadi..
Seharusnya teman - teman gak perlu tersinggung akan semua status saya, karena saya gak pernah bermaksud membenarkan posisi diri sendiri dan menyalahkan posisi orang lain.
Boleh deh dibaca semua status saya, bukannya semua bercerita tentang apa yang saya pikirkan dan alami sendiri? :D

Iklan... KLIK FOTO
http://bit.ly/ActionBersamaRey


Tapi nih yaaa..
Saya pernah kok seperti teman - teman..
Saya pernah sangat kesal dan tersinggung dengan status teman - teman lain yang bekerja dari rumah.
Saya merasa mereka-mereka tersebut merasa dirinya sangaaaatttt hebat dan orang lain gak..
Saya merasa kalo mereka merasa mereka itu hebat banget karena bekerja dari rumah dan mendapatkan gaji besar dan saya bodoh banget cuman sibuk FBan mengeluh gak punya duit dan kegiatan yang menghasilkan duit.
Pokoknya saya KESAAALLLL BANGET DEH..

Sampai suatu hari rasa kesal saya berubah jadi marah...
Marah karena mereka - mereka tersebut tetap menjadi - jadi di statusnya..
Dan akhirnya TERSADAR lalu semakin marah..
Marah karena apa yang mereka tulis itu benar adanya.
Yah memang benar... MENGELUH itu gak akan bikin keadaan berubah..
MENGELUH itu hanya bikin keadaan makin buruk..
Dan itu hanya akan semakin merugikan kita..

Hingga akhirnya saya penasaran, lalu mengikuti jejak mereka. Daaannnn, jadilah saya seperti sekarang, pribadi yang bisa merasa lebih bermanfaat, bisa lebih selalu berpikiran positif, bisa menghasilkan duit lagi, bisa menikmati aliran dana masuk ke rekening (udah nyaris 3 tahun gak merasakan transferan gaji lagi nih, hiks)

Dan yang lebih keren lagi, saya akhirnya menemukan cara untuk mempunyai gaji puluhan juta, cara untuk mempunyai mobil CRV dan BMW GRATIS sertaaaaa JALAN - JALAN KE LUAR NEGERI GRATISSS (mimpi saya sejak kecil :D)

Jadi sekali lagi maaf ya teman jika status saya melukai perasaan :'(, saya gak bermaksud begitu kok, saya cuman pengen sharing aja, siapa tau bisa menjawab kegalauan teman -teman yang lain :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...