Friday, September 23, 2016

#WhenItsOnlyMamiNDarrell 1-5

#1. Tentang Tetangga Beda Agama

M : Darrell ayo masuk udah mau Magrib tuh.
D : (merengut) Yosep (tetangga Katolik kami) loh masih di luar, gak sholat Magrib.
M : Yosep gak sholat sayang, dia kan sembahyangnya di gereja :)
D : Loh kok gak sholat? kan Allah marah nanti?
M : (cari jawaban yang mudah di pahami) Yosep nabinya beda ama kita sayang, dia nabinya Isa, kalau Darrell nabinya apa?
D : Nabi Muhammad (lalu lari keluar lagi menemui Yosep dann) Yoseppp... kamu loh nabinya nabi Isa, kamu gak usah sholat Magrib kata mamiku
M : (tengsin, sembunyi di bawah meja)
:D :D :D :D





# (Masih) Tentang Tetangga Beda Agama

#Darrell lagi main ama Yosep dan Owen yang membawa serta anjing kecilnya yang lucu, Darrell langsung heboh gemes liat anjing lucu itu, maminya jadi bingung

M : Darrell, sini dulu deh
D : Ada apa mami... Darrell loh lagi main, ini kan waktunya main :(
M : Darrell gak usah ikutan pegang-pegang anjing yaa, selain takut di gigit juga ta..
D : (langsung motong) anjingnya loh lucu, gak gigit
M : iya lucu, tapi takutnya kena air liurnya, itu najis sayang.
D : (langsung lari keluar dan...) Yosep, Owen... aku loh gak boleh pegang anjing ama mamiku, katanya loh najis, kamu hati2 loh megang anjingnya
M : (Langsung gantung diri di bawah ranjang, ehhh bawah ranjangnya gak muat untuk badan saya ternyata) :'D :'D :'D
 



#3 Air Mataku Turun

Darrell habis main ama Yosep, namun si Owen datang dan ngajak main sepeda hingga jauh2. Darrell yang di larang maminya main jauh2 sudah pasti menolak, lalu..
D : Mamiiii, Darrell loh di marahin gara2 mami gak ngizinin
M : maksudnya?
D : Mami loh gak ngizinin Darrell main sepeda jauh2.
M : Iya sayang, itu bahaya soalnya
D : Tapi Yosep dan Owen boleh main jauh, katanya gak bahaya
M : mereka udah lebih gede sayang, mereka kan udah SD, selain itu mereka udah bisa naik sepeda roda dua, Darrell kan masih roda 3 dan 4 :D
D : Iya, tapi Darrell jadi sedih, air mataku turun :(
M : Oooowwwwwww..... (ciuuummmm anak mata bundar yang cerdasnya bikin selalu terkejut ini)


#4 Mami...Diam Aja!

Mami lagi nemenin Darrell ikut darmawisata sekolahnya, di dalam bis maminya cerewet ngajakin ngobrol ini itu, tapi si #Darrell diam saja, bahkan beberapa kali mulut maminya di bungkam pakai tangan atau snacknya.

M : Darrell, mami gak suka deh Darrell sering nutupin mulut mami kayak gitu.
D : Abisnya mami sihhh
M : Emang mami kenapa? mami kan cuman ngajak ngomong aja.
D : Mamiiii... mami tuh diam aja, gak usah ngomong2.
M : (Tetep ngeyel) Loohh emangnya kenapa?
D : (bungkam mami lagi)

Butuh beberapa lama baru maminya sadar, ternyata si Darrell malu, maminya aneh pakai bahasa Indonesia sendiri, sedang yang lain pakai bahasa Jawa, hikss... :'D :'D


#5 Helm

Setiap naik motor, mami selalu pakai helm, gak peduli cuman pergi 5 meter lewat gang kecil apalagi jalan besar.
Selain biar aman, terlindung dari sinar matahari dan yang paling penting adalah meredam kebisingan.
Juga untuk mengajari Darrell tentang disiplin berkendara di jalan
Darrell pun ikutan pakai helm meski hanya ke sekolah.


D : Mamiii... besok Darrell gak mau pakai helm lagi
M : Loh kenapa? helm kan wajib kalau naik motor, demi keselamatan
D : Tapi Darrell loh di ketawain teman-teman, ibunya teman-teman jugaa.. katanya Darrell kayak mau jalan2 jauh.
M : (pengen nyakar tuh emak2, susah2 ngajarin anak tentang disiplin demi terbentuknya karakter yang KEREN, eeehhh malah di ketawain) Gak sayang..., mereka yang salah, terbiasa melakukan hal salah tapi diterusin saja. Helm itu penting sayang biar melindungi kepala kita dari benturan kalau kita jatuh, kita juga akan di tilang polisi kalau gak make helm.
D : Tapi kan kita gak jatuh, tadi juga gak ada polisi
M : Lah masa nunggu jatuh dulu baru make helm?, itu namanya pencegahan kalau2 terjadi hal yang gak diinginkan misalnya jatuh. Dan kita jangan takut polisi, polisi ada buat mengingatkan kita akan keselamatan, jadi menaati aturan itu gak
anya karena polisi (jelasin panjang lebar meski gak yakin dia nyambung :D )
Keesokan harinya,
D : (ngomong ke teman-temannya di dekat ibu mereka) hei kalian loh salah kata mamiku, kalian bisa masuk neraka tuh, helm itu wajib, kalian kalau gak make helm di tangkap polisi, masuk neraka pula kata mamiku"
M : (Pura2 pingsan mendengar penjelasan berlebihannya) :D :D :D :D




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...