Review Buku My Stupid Boss

review buku my stupid boss

Sharing By Rey - Review buku My Stupid Boss ini terlaksana, dimulai dari rasa penasaran saya terhadap karakter si boss yang mirip bos saya di kantor dulu.

Di karenakan kemarin saya tiba-tiba saya kepincut oleh trailler film My Stupid Boss yang akan tayang tanggal 19 Mei mendatang.



Lalu googling dan nemulah saya review bukunya yang rata-rata mengatakan kocak abis plus ada beberapa percakapan isi buku tersebut, membuat saya jadi penasaran abis akan buku tersebut.

Singkat cerita, kebetulan hari ini adalah hari libur, berangkatlah saya ke Gramedia sekalian mengademkan diri dari cuaca panas di Royal Plaza.


Review Dan Harga Buku My Stupid Boss


Hanya beberapa langkah dari pintu Gramedia ketemulah saya dengan buku ini. Ada 2 buku seri pertama dan seri kelima. Karena hanya iseng penasaran saja plus mengigat ini tanggal tuwah, hihihi..

Jadilah saya membeli buku yang seri pertama seharga Rp. 27,000 (lumayan murah kan? :D)
Setelah bayar dan keluar, gak sabaran saya lalu mulai membaca isinya.

Ternyata, buku dengan tebal 200 halaman ini awalnya bukanlah sengaja ditulis oleh penulisnya. Si penulis awalnya hanyalah menuangkan semua unek-unek kesalnya pada sang bos yang tingkah lakunya menurutnya aneh bin eror dan bikin cepat stroke saking kesalnya.

Blog tersebut juga di setting gak bisa di baca oleh orang lain, alias hanya sekedar curhatan diari online gitu.

Kisahnya di mulai saat ybs ikut ngekorin suaminya yang hobi banget berpindah-pindah lokasi kerja sehingga akhirnya sampai pula di Malaysia.

Ybs atau yang orang – orang manggilnya mba Kerani, karena di kantornya dia sebagai Kepala Kerani atau Administrasi, terbiasa kerja di Indonesia, sehingga sampai Malaysia dia pun bekerja di sebuah perusahaan yang bosnya adalah orang Indonesia pula.

Karena aturan negara Malaysia, dia sebagai warga asing kerjanya harus kontrak selama beberapa tahun, dan selama kontrak tersebut, masing-masing pihak tidak boleh seenaknya memutuskan kontrak kerja. Jika mba Kerani mau mundur, itu berarti dia harus membayar uang pinalti sebesar sisa masa kontraknya.

Demikian pula jika bos nya yang memecatnya maka bosnya harus membayar sisa masa kontrak mba Kerani. Dan hal itu gak akan mungkin terjadi buat bos nya yang pelitnya ngalahin paman Gober di komik Donald Bebek hehehe..

Karena kontrak seperti itu keduanya terpaksa harus saling bertahan dengan sifat yang sama-sama keras kepala dan menjadikan kantor tersebut penuh dengan goncangan emosional bagaikan gempa 5,7 SR hehehe


Karakter Yang Sama Dengan Mantan Boss


Membaca buku tersebut membuat saya terkikik-kikik sendiri, bukan karena memang kelakuan si bos nya yang ‘ajaib’ banget. Namun karena sepertinya saya pernah tahu karakter seperti itu.

Saya bahkan terus terang shock banget, karena sebelumnya saya pikir gak ada seorang bos lain  yang bersifat ‘ajaib’ gitu. Tapi ternyata saya salah besar. Ada kloningannya ternyata…. hanya beda usia, tempat serta bidang usaha saja sepertinya.

Sambil membaca, saya meng capture beberapa isi buku tersebut dan mengirimkannya pada beberapa orang. Dan sesuai dugaan saya, beberapa orang tersebut berpikir ada yang jadi penulis gegara karakter di buku tersebut samaaaa persis dengan yang kami ketahui hihihi

Kok bisa sama gitu ya? LOLOL

Nah, intinya buku ini ajaib banget, bisa bikin orang putus cinta jadi lupa mantan, bisa bikin yang lagi kesal ama kerjaan kantor jadi makin kesal *LOH?

Dan saya jadi terinspirasi pengen buat versi lainnya, hahaha..


Kalau di buku ini kan bercerita tentang bos yang keras kepala VS anak buah yang juga keras kepala. Nah gimana kalau bos yang keras kepala bertemu dengan anak buah cerewet namun sensitif ? pastinya SERUUUUU ABISSS… hihihihi

Oh ya, buku ini sudah di filmkan loh, dan akan tayang tanggal 19 Mei besok serentak di beberapa negara termasuk Malaysia. Penasaran deh, gimana ya wajah si boss yang ada di buku itu kalau liat karakternya ada di film layar lebar?

Kemarin sih saya liat di twitter sang penulis yaitu @chaoswork CMIIW, katanya she knowing her boss soooo well.. Jadi kalaupun si bos ikutan nonton, paling dia cuman bilang “tempeee nih kok ada ya boss kayak gitu?” hahahaha…

Penasaran akan bukunya? beli giiihhh di Gramedia murah kok, apalagi di toko buku lainnya, pasti lebih murah

Kalau masih kurang, jangan lupa nonton filmnya yaa besok Mei. Saya mah mau nonton apapun yang terjadi, HARUS!! hahahaha


Sidoarjo, 24 April 2016

@reyneraea

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)