Friday, August 23, 2013

Happy Ied Mubarak 1434 H

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga kita pada kemenangan setelah sebulan penuh berjuang dan berlomba - lomba mengumpulkan amal ibadah pada Allah SWT, yah meskipun tahun ini aku belum bisa juga khatam sekalipun, namun aku bersyukur karena masih sedikit lebih banyak ngajinya dibanding tahun kemarin, semoga masih diberi kesempatan oleh Yang Maha Kuasa agar aku bertemu dan khatam di Ramadhan berikutnya, amiiinnnn....

Lebaran tahun ini kami memutuskan untuk sholat Ied di tempat tugas si papi, yap di kota Jombang, Jawa Timur pastinya. Pengennya mudik mengunjungi mama dan bapak di Buton, sayang tiket pesawat gila2an harganya, mau naik kapal kok males ama waktu yang habis diperjalanan (3 hari 2 malam Surabaya - Buton).
Pengen lebaran di Surabaya kok jadi merasa gak nyaman karena di rumah eyang banyak saudara yang lain.

Yah gitu deh, akhirnya kami memutuskan sholat Ied di Jombang sekalian menyiapkan perlengkapan untuk rencana berlibur kami.



Paginya sekitar pukul 5.45 kami berangkat ke alun-alun kota Jombang untuk sholat Ied, agak aneh sih, soalnya para tetangga masih sepi - sepi aja, padahal ya, kalo di Surabaya jam segitu tuh udah rame banget orang lalu lalang menuju tempat sholat.

Usut punya usut ternyata sholat Ied di Alun - alun kota Jombang dimulai pukul 07.00 pagi, untungnya aku dapat tempat yang teduh di bawah pohon, plus dapat tumpangan tikar pula, makasih ibu yang baik (gak tau namanya).

Suasana sholat Ied di Alun - Alun kota Jombang
Udah gitu, setelah sholat Ied, mungkin saking lamanya orang - orang nunggu sholatnya, pas masih ceramah, semua udah pada ngacir, termasuk kami sih, abisnya takut kesiangan ke Surabaya danterjebak macet #Ngeles :D

Rencananya sih abis dari sholat Ied kami langsung ke Surabaya, secara semua barang udah dimasukan ke mobil sejak semalam, tapi ternyata si papi mendadak sakit perut dan akhirnya balik lagi deh daripada gak nyaman sepanjang perjalanan.

Ied 1434H hijab style ;)



Pukul 08.00 akhirnya kami berangkat ke Surabaya, syukurnya jalanan lengang, sepertinya para masyarakat Jombang masih mengikuti tradisi sungkem - sungkeman, makanya masih jalanan lengang banget nyaris gak seperti lebaran.

Ternyata kecemasan kami terjebak macet gak terjadi, jalanan arah Surabaya lengang banget, justru arah sebaliknya menjelang kota Mojokerto mulai tampak kepadatan kendaraan yang di dominasi roda dua. Sepertinya kebanyakan berasal dari Surabaya yang mudik ke rumah saudara setelah sholat Ied di Surabaya.



Sekitar pukul 10.00 sampai juga kami di rumah mertua, para saudara si papi udah pada ngumpul, tapi masih kurang satu keluarga lagi, syukurlah kami bukan yang paling akhir.

Akhirnya setelah sungkem - sungkeman (padahal ye, salah satu alasan sholat Ied di Jombang tuh agar menghindari suasana lucu ala sinetron, karna harus sungkem - sungkeman, eh ternyata nyampe siangpun harus sungkem)
Namun karena disambut dengan sedikit sedih oleh ibu yang ternyata melewati malam Idul Fitri dengan sepi tanpa anak - anaknya, akupun jadi merasa sangat bersalah gak menemaninya, maaf ibu.... semoga lebaran mendatang kami bisa menemanimu, amiiinnn :)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...