5 Kos Jakarta Barat Favorit dan Murah Cocok untuk Single

5 Kos Jakarta Barat favorit

Kos di Jakarta Barat favorit dengan harga yang relatif murah, serta cocok untuk para single, selalu jadi incaran banyak kaum milenial zaman now.

Terlebih, seperti yang kita ketahui, daerah Jakarta Barat merupakan sebuah kawasan yang penuh dengan perkantoran, universitas, hingga beberapa situs sejarah, yang kesemuanya tersebar di 8 kecamatan, yaitu: Palmerah, Kebon Jeruk, Tambora, Grogol Petamburan, Kembangan, Taman Sari, Cengkareng, hingga Kalideres. 

Beberapa perusahaan yang terkenal dan kekinian, ada di Jakarta Barat.
Sebut saja Traveloka, hingga Kompas Gramedia pun berkantor di wilayah tersebut.

Perguruan tinggi terkenal, seperti Universitas Binus dan Universitas Tarumanegara juga berada di wilayah Jakarta Barat.

Karenanya, ada begitu banyak orang-orang dengan profesi karyawan hingga mahasiswa, yang memilih tinggal di sekitar wilayah tersebut. 

Dan di antara banyak orang yang kesehariannya bekerja maupun kuliah di Jakarta Barat, bukanlah orang asli yang punya rumah tinggal di sana.

Tingginya harga rumah tinggal di Jakarta Barat, menjadi kendala banyak orang untuk memilih hunian sementara, salah satunya yang paling banyak diminati adalah kos.

Hal ini dikarenakan, menyewa kos secara bulanan, jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan menyewa sebuah unit apartemen, karena kebanyakan kos, harga sewanya sudah include dengan beberapa fasilitas yang ada di rumah kos tersebut.

Di berbagai wilayah Jakarta Barat, ada banyak kos yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan banyak orang yang kesehariannya beraktifitas di wilayah tersebut, dan di antaranya ada juga beberapa kos di Jakarta Barat yang menjadi favorit banyak orang yang single, karena harganya lebih terjangkau dan tentunya tetap nyaman, seperti:


1. Kos The Peak Garden


Beralamat di Jl. Tanjung Duren Utara III C No. 220,  Petamburan, Jakarta Barat. Sangat dekat Mal Central Park serta Mal Taman Anggrek, sehingga menjadi hunian yang memenuhi lifestyle impian banyak single.

Kos eksklusif ini juga mematok harga sewa bulanan yang reatif murah dan terjangkau, sehingga tak heran jika menjadi incaran banyak single zaman now.

Kos The Peak Garden namanya, menawarkan kamar-kamar kos eksklusif yang fully furnished, serta didisain khusus yang minimalis, tapi tetap nyaman.

Fasilitasnya pun lengkap dan kekinian, ada fasilitas bersama seperti lounge, ada dapur bersama, hingga rooftop yang nyaman untuk sekadar bersantai di sore maupun malam hari.

5 Kos Jakarta Barat dengan fasilitas rooftop
Kos dengan fasilitas rooftop selalu jadi incaran

Fasilitas lainnya, ada loby-nya, disediakan dispenser, dan yang paling penting tersedia Wifi yang memenuhi kebutuhan akan internet.

Pilihan kamarnya pun beragam, ada yang dengan kamar mandi pribadi, ada pula yang harus memakai kamar mandi umum di luar kamar, dan jangan khawatir, semua kamarnya, meski berAC, tetap dilengkapi dengan jendela yang bisa dibuka tutup, sehingga sirkulasi udara terjamin.


2. Kos Spring


Kos Spring ini terletak di jalan. Kav. DKI No. 30 , Kembangan, Jakarta Barat, di mana lokasinya lumayan dekat dari Universitas Mercu Buana maupun Lippo Mall Puri.

Kos ini terbilang unik, karena bangunannya didesain dengan classic, namun terlihat bersih dan minimalis.

Untuk fasilitas umumnya juga lengkap banget dan menunjang kebutuhan para anak kos kekinian, seperti ada dapur, area makan, lounge, dispenser dan yang penting tersedia tempat parkir juga.

Adapun kamarnya juga ber AC, dan tetap ada jendela yang bisa dibuka tutup, dan kerennya lagi, dari jendelanya kita bisa melihat pemandangan yang indah.

Dan seperti kos kekinian lainnya, kamar di Cove Spring ini juga udah fully furnished, ada ranjang, lemari pakaian, hingga meja kerja, dan tersedia juga TV.
Asyik banget kan, pastinya bakalan betah banget kalau ngekos di sini.


3. Kos Perfekta


Kos Perfekta terletak di Jl. Tanjung Gedong, Grogol Petamburan Jakarta Barat. Lokasinya dekat dengan Universitas Trisakti dan beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta Barat.

Dengan lokasi yang strategis, tentu saja kos ini menawarkan kenyamanan hidup, terlebih dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Adapun bangunannya, di-design dengan tipe minimalis modern, yang tercermin dari bangunan luar, maupun pada semua kamar-kamar yang ada di kos ini.

Yang uniknya, tersedia juga dapur semi terbuka, dengan pemandangan yang menakjubkan dari atap, yang menawarkan pemandangan yang indah yang bisa dinikmati para penghuni kos.

5 Kos Jakarta Barat dengan fasilitas dapur
Kos dengan fasilitas dapur

Dan tak perlu khawatir dengan fasilitas kamarnya, semuanya lengkap termasuk furnitur yang ada di dalamnya, ada ranjang, lemari, meja kerja, hingga nakas.
Cocok deh buat para single milenial yang mendambakan kenyaman ketika beristrahat di kosnya. 


4. Kos T63


Kos T63 ini terletak di jalan Tawakal VI, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Yang hadir dengan konsep minimalis dan menawarkan hunian sementara yang tenang, meski di tengah keramaian daerah Tomang.

Karena lokasinya dekat dengan Universitas Trisakti, maka kos T63 ini sangat cocok untuk para mahasiswa single

Untuk lifestyle juga tak perlu khawatir, kos ini juga terletak sekitar hanya 1 km dari Central Park dan Mall Taman Anggrek, sehingga memudahkan para penghuninya untuk sekadar hang out di area tersebut.

Fasilitas bersama kos ini juga lengkap, seperti dapur, lounge hingga roof top area.
Dan bukan hanya fasilitas bersama, fasilitas kamarpun juga lengkap dan nyaman. 


5. Kos Katalia


Kos Katalia terletak di Jl. Katalia, Palmerah, Jakarta Barat.
Kos ini menawarkan hunian keren dengan design minimalis modern, dan tampilan yang edgy dan nuansa bersih dan netral.

Terletak dekat dari Taman Cattleya, juga Central Park serta Mall Taman Anggrek, menjadikan kos ini mendukung lifestyle modern zaman now.

Dan tentu saja dilengkapi dengan semua fasilitas bersama maupun fasilitas kamar yang memadai dan nyaman.


Penutup


Ada begitu banyak orang yang beraktifitas di sekitar daerah Jakarta Barat setiap harinya, namun banyak di antaranya yang tidak memiliki hunian tetap di daerah tersebut.

Untuk saving waktu dan tenaga di perjalanan, maka banyak orang yang memutuskan menyewa hunian sementara, khususnya para single yang bekerja maupun berkuliah di daerah tersebut.

Salah satu pilihan hunian yang terjangkau adalah dengan menyewa kamar kos, dan untuk mencari kamar kos sesuai impian dan kebutuhan, bisa ditemukan di website Cove.id

Ada banyak pilihan kos yang ditawarkan di website tersebut, dan di antaranya ada 5 kos Jakarta Barat favorit dengan harga relatif murah serta cocok untuk para single

Jadi, udah menentukan, memilih kos yang mana?


Sumber: website cove.id
Gambar: website cove.id dan canva

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)