Featured post

Pentingnya Asuransi Kesehatan Terbaik Bagi Pekerja Freelance

Asuransi Kesehatan Terbaik, Pentingkah? Assalamu'alaikum :) Sharing By Rey - SundayLifestyle - Asuransi kesehatan terbaik ...

Saturday, March 23, 2019

Tips Sewa Bus Pariwisata Untuk Liburan Bersama Karyawan Kantor



Manfaat Berlibur Bersama Karyawan Kantor


Sewa bus Trac
source : bustracpariwisata.com


Assalamu'alaikum :)

Sharing by Rey , #SabtuTraveling - Agar karyawan sebuah perusahaan tidak bosan karena lelah bekerja setiap harinya di kantor, membuat banyak perusahaan yang mengadakan liburan bersama atau gathering untuk karyawannya. 

Hal tersebut biasanya dimaksudkan untuk memberi waktu refresing bagi para karyawan dan juga sebagai upaya pengakraban antar pekerja. 


Namun, untuk memberi pengalaman liburan yang menyenangkan, transportasi yang digunakan juga harus nyaman dan aman. Salah satunya adalah dengan menyewa bus dari agen penyedia jasa transportasi.
Begitulah, beberapa waktu lalu, saya mengikuti  family gathering bersama teman-teman kantor pak suami, meskipun sebenarnya agak dipaksakan hingga terjadi sedikit drama, tapi Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Semua bisa terjadi, karena Alhamdulillah, pihak panitia menyediakan bus sewa yang nyaman buat kami para peserta.



Mengapa Harus Menyewa Bus?


Meskipun tidak ada keharusan untuk menggunakan bus ketika ingin melakukan perjalanan untuk liburan, karena rombongan kantor bisa menggunakan kendaraan umum seperti kereta api, atau malah menggunakan mobil pribadi ataupun milik perusahaan.  Namun, hal tersebut akan menyulitkan koordinasi antar peserta rombongan. 

Dikhawatirkan ada miss komunikasi jika memakai transportasi yang juga dipakai masyarakat umum. Apabila menggunakan bus sewaan, kendali atas semua anggota rombongan yang ikut jadi lebih mudah.

Selain itu, jika memakai mobil perusahaan biasanya kurang dapat menampung jumlah karyawan yang banyak.

Seperti yang terjadi pada family gathering kantor pak suami beberapa waktu lalu, ada banyak banget anggota rombongan yang ikut, karena melibatkan 3 perusahaan yang bekerja sama dalam satu proyek, yaitu pihak owner proyek, pihak kontraktor atau pelaksana proyek, hingga pihak pengawas proyek atau konsultan proyek yang merupakan perusahaan tempat pak suami bekerja.

Tidak heran, panitia family gathering tersebut sampai harus menyediakan sekitar 5-6 bus pariwisata, ditambah beberapa orang yang tetap menggunakan kendaraan pribadi dengan berbagai alasan.

Selain itu, jika menyewa bus, masalah pengemudi bisa menjadi urusan sepenuhnya driver dari pihak penyewaan. Dengan begitu, seluruh karyawan bisa bebas bersantai tanpa harus ada yang lebih capek karena harus menjadi driver dan melewatkan bersenang-senang dengan rekan lainnya.


Tips Menyewa Bus Pariwisata Yang Bagus untuk Liburan Kantor


Di zaman sekarang, ada banyak sekali perusahaan penyewaan alat transportasi besar seperti bus. 

Akan tetapi, untuk menemukan yang terbaik, memang butuh effort lebih. Kita tidak bisa asal memesan bus dari tempat yang sama sekali belum kita kenal. 

Apalagi tiap tempat penyewaan memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Jangan sampai karena lalai tidak menanyakan syarat dan ketentuan yang berlaku, kita malah merasa dirugikan dan dan menjadi masalah yang bakal mengurangi kebahagiaan bersama ketika berwisata.

Untuk mendapatkan tempat penyewaan yang berkualitas, ada beberapa tips yang bisa dijadikan referensi agar nantinya bisa mengurangi drama mengecewakan selagi berwisata, di antaranya :


  • Cari info sebanyak-banyaknya. Jangan pernah malas untuk  menanyakan terlebih dulu pada orang yang berpengalaman menyewa bus, atau bisa juga dengan mencari informasi dari pengalaman orang yang ada di Google atau semacamnya.
  • Kumpulkan data sebanyak-banyaknya. Jangan lupa untuk mencari tahu bagaimana cara menyewa bus, di mana tempat sewa yang paling recomended, serta berapa harga sewanya beserta syarat dan fasilitas yang ditawarkan, baik melalui teman/kenalan maupun berbagai sumber di internet.
  • Bandingkan harga dan fasilitas serta syaratnya. Jika sudah mengumpulkan berbagai data, maka bandingkan dan cari yang terbaik. Apabila selisihnya tidak besar, kita bisa mempertimbangkan memakai jasa penyewaan tersebut. Namun sebaliknya, jangan ragu untuk mencari sendiri tempat penyewaan yang lebih baik dan terjangkau, jika harga maupun fasilitasnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan.
  • Pastikan syarat dan jangkauan bus memenuhi kebutuhan kita. Jika telah mendapatkan beberapa agen jasa penyewaan bus dengan harga dan fasilitas yang diinginkan, ada baiknya jangan langsung melakukan melakukan deal. Sebaiknya tanyakan beberapa hal terlebih dulu untuk memastikan apakah bus tersebut cocok untuk perjalanan wisata kantor yang tekah direncanakan.


Selain dari beberapa poin penting di atas, jangan abaikan untuk memastikan beberapa hal penting dari bus yang disewa, antara lain : ketersediaan jenis bus yang sesuai dengan jumlah rombongan, adanya asuransi, kelengkapan surat-surat para driver, fasilitas memadai di dalam bus, serta kondisi bus itu sendiri.


Ada banyak bus yang ditawarkan agen penyewaan. Ada bus mini yang kursinya hanya belasan, bus dengan kapasitas sedang, dan juga bus sangat besar. 

Tidak jarang, ada pula bus yang menawarkan pelayanan eksklusif bagi pelanggan yang butuh fasilitas VIP,  para agen bus juga bisa menyediakan bus mewah yang harga sewanya juga lebih mahal dari bus biasanya. 
Untuk itu, kita wajib mencermati hal-hal demikian ketika menanyakan detail-detail bus tersebut.

Lucky us, untuk gathering family lalu, panitianya memilih jasa sewa bus TRAC .
Yang mana, semua orang juga tahu bagaimana terkenalnya agen sewa bus tersebut.

Sewa bus Trac

TRAC, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan kendaraan seperti rental mobil dan sewa bus.

Bukan hanya fasilitas yang mumpuni, serta driver dan pendampingnya yang sungguh ramah dan helpful, serta rajin memelihara kebersihan bus sehingga kami selalu nyaman di dalamnya.
Cara sewa bus di TRAC juga sangat gampang dan praktis. 

Kita bisa memesan bus dari website resmi TRAC. Dan dari website tersebut kita bisa memilih ingin menyewa mobil atau bus.
Lalu bisa juga memilih layanan yang kita butuhkan, pilih tanggal serta lokasi di mana pihak TRAC akan menjemput kita.

Jadi yang kita lakukan adalah memilih jenis kendaraan yang kita inginkan, membayarnya, dan menunggu konfirmasi lewat email. 
TRAC ditangani oleh para profesional, sehingga transaksinya dijamin aman dan kita mendapatkan pelayanan yang memuaskan.

Karenanyalah, kegiatan family gathering kami beberapa waktu lalu terasa begitu memuaskan.
Padahal, selama 3 hari penuh kami berwisata, selama itu pula kami ditemani oleh bus-bus tersebut.

Yang setia mengantarkan kami dari Surabaya ke Batu, serta dari penginapan di Batu menuju ke tempat-tempat wisata yang kami tuju.

Dan selama itu, kami puas karena driver dan pendampingnya senantiasa ramah, bus selalu bersih padahal si adek sempat muntah di kursi, hehehe.

Lalu kami juga makan siang 2 kali di dalam bus, serta kondisi beberapa dari kami yang basah kuyup karena terjebak hujan di lokasi wisata.

Namun baik driver maupun pendampingnya, selalu sigap membersihkan bus, sehingga kami selalu nyaman saat di dalamnya.

Over all, puas banget memakai jasa bus pariwisata TRAC.
Ada yang pernah naik bus dari TRAC juga?
Share yuk.

Semoga bermanfaat :)


Sidoarjo, 23 Maret 2019

Wassalam

Reyne Raea

98 comments:

  1. widih liburan bareng satu kantor nih ceritanya

    betul banget teh terkadang karyawan itu memang butuh refreshing jangan hanya kerja terus sepanjang hari,bisa-bisa nanti frustasi,mandangin layar komputer terus seharan atau bekerja di bawah tekanan yang tinggi

    dengan adanya refreshing bukan tidak mungkin karyawan akan lebih fresh otaknya akan lebih kuat ototnya dan yang paling penting tingkat konsentrasi ketika bekerjapun akan naik pesat dari sebelumnya

    selain liburan ada baiknya juga perusahaan memberikan reward lain untuk karyawannya entah itu promosi ataupun kenaikan upah,dengan begitu kinerja karyawan dijamin tambah joslah pokoknya

    ngomong-ngomong tentang bus,saya jadi inget liburan dulu ketika bareng teman-teman liburan perpisahan sekolah,he-he,untuk bus memang butuh ketelitian dan keliaan tertentu untuk memilihnya,salah-salah malah kepilih bus yang jelek,he-he

    tapi sekarang sudah banyak bus dari pemerintah yang bisa kita gunakan,tapi sayang penggunaannya untuk umum,jadi tidak begitu bisa untuk dibooking rame-rame,merekapun ada jadwal khusus dari pemerintah

    tapi hal utama yang harus menjadi penilaian adalah bus harus bersih,enggak harus baru tapi harus garang suara mesinnya,tarikan masih top cer dan sarn penulis pilihah bus yang dikendarai oleh orang jawa,karena biasanya orang jawa kalau bawa mobil lembut banget,he-he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkww.. sama aja aslinya, supir orang Jawa ama orang luar Jawa hehehe

      Delete
  2. ini selalu menjadi kebutuhan kami disekolah setiap habis ujian siswa pasti ingin berwisata mudah-mudahan kami bisa memilih bis yang benar sesuai dengan petunjuk artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya, para siswa juga sering berdarmawisata :)

      Delete
    2. jadi kebutuhan setiap selesai ujian Bu cuma ya masih di dalam satu pulau juga nggak ke luar pulau

      Delete
    3. hehehe lumayan juga meski 1 pulau, pakai bus yang keren kayak Trac :)

      Delete
  3. kalau family gathering gini pasti unsur yg paling penting itu transportasi, jujur sih mbak kalau nyari sewa bus secara online gini saya ga banyak tau, tapi baca review ini jadi tau kan saya,,, bisa order TRAC aja nih nanti, eh btw ada di Medan ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya ada deh, di Medan.
      hehehe biasanya cari bus itu dari mulut ke mulut ya, padahal order online juga bisa di trac :)

      Delete
  4. Aku suka kesel mba kalo anak-anak Fliptrip dari sekolah bus kurang nyaman banget dan Ac tidak terlalu dingin jadi, besok saya suruh ke TRAC AJA DEHH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, udah bayarnya lumayan ya, trus anak2 gak nyaman, sedih deh

      Delete
  5. TRAC bis nya baru-baru yaa...
    Aku suka banget bepergian naik tayo.
    Hihii~
    Jadi berasa lingin nyanyi teruuss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw... hey tayoooo... hey Tayooo :D
      Tayonya Trac enak sih, drivernya juga ramah dan profesional :D

      Delete
  6. Famgath di sekolah anakku juga ributin perihal bus mba Rey, apalagi keinginan emak-emaknya yang harus bisa karaokeanlah, ada bantalnya, Ac-nya dingin pokonya mau sempurna gitu hahaha..

    Tapi pengen bayarannya yang mursida dong kan bikin kesel yes :D nanti mah aku rekomendasiin TRAC aja biar perjalannya juga menyenangkan

    ReplyDelete
  7. Wuihh.. Kantor paksuku juga sebentar lagi mau famgat, tempatnya agak jauh.. Masih pikir-pikir mau ikut, bayiku belum tentu nyaman di bus, masih kecil juga..

    Dari luar kelihatan nyaman busnya.. Ndak sama bus dsini, lihat dari luar sudah engap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di bawah 6 bulan justru malah lebih enak famgath naik bus, anak saya usia 3 bula naik bus dan dia bobo sepanjang jalan.
      Kemaren kami famgath naik bus anak saya udah 15 bulan, bosanan deh dia di bus :D

      Delete
  8. selain disewa untuk keperluan kantor urusan sewa bis juga perlu sih buat acara study tour anak-anak sekolah. atau acara ghatering keluarga besar. makasih ya informasinya jadi dapat masukan kalo mau nyari bis

    ReplyDelete
  9. Paling asyik memang family gathering bersma teman-teman kantor ya. Nah, kalau famgath biasanya memang lebih enak menggunakan bus yang besarnya mencukupi semua orang yang akan berangkat. Apalagi kalau lokasi famgath jauh dan agak susah untuk menemukan lokasinya. Saya baru tahu nih TRAC punya bus untuk disewakan, saya tahunya malah hanya kendaraan roda empat. Tks Mbak, sharingnya

    ReplyDelete
  10. wah... respect sama perusahaan yang profesional kayak gitu mbak.
    kalau pengalaman pribadi waktu make bus saat traveling (sebagai penumpang biasa, nggak nyewa), driver atau kondekturnya bebas ngerokok gitu aja. kalau saya tegur baru deh mereka tau diri --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. wewwwww... seharusnya sekarang udah gak ada driver udah ga boleh merokok dalam bus ya :D

      Delete
  11. kalau rombongan gini mending memang sewa bus ya Kak, apalagi klo jaraknya yang lumayan, aman deh klo berangkatnya dengan menyewa bus.
    Tapi memang harus lihat juga tempat penyewaannya itu gimana, kredibilitasnya, keamanan serta keselamatan busnya, jgn sampai dikasih bus yg bannya gundul atau sebagainya, jadi ingat kemarin cerita PakSu kalau rombongan mahasiswanya mengalami kecelakaan pada saat penarikan KKN menggunakan bus, so far sih kabarnya tidak ada korban jiwa, tapi ada yg patah tulang katanya, hikss.
    Tapi kalau sekelas TRAC ini InsyaAllah amanlah yaa, secara sudah terpercaya gitu pelayanannya. kereen yaaa TRAC sampai ada busnya segala, tidak hanya mobil keluarga saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Innalillah, iya kah?
      Serem juga kalau gitu hiks

      Delete
  12. Bnr bgt ini mbak, kalau gathering kantor yg lokasinya terjangkau mending sewa bus, waktu itu di kantorku gathering dari Jkt ke puncak bogor. Orang2 pd minta bawa mobil pribadi aja, tp setelah dipertimbangkan ribet kalau terpisah, susah koordinasinya, apalagi kalau macet2nya, ntr ngumpulnya pasti ga ontime, jd diputuskan sewa bus aja dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, ga asyik koordinasinya, dan jadi gak tercipta kekeluargaannya :)

      Delete
  13. seru jalan2 tuh apalagi naik bus bareng sama temen, di jalan bisa ngobrol, curhat pokoknya bisa jadi me time juga kecuali kalo bawa anak, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakka, kalau bawa anak, di jalan ngobrol aka bujukin anak mbaa :D

      Delete
  14. Mb rey syjustru nunggu cerita pas di malang nya lo mb hiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkwkwkwk..
      iya mbaaaa.. udah numpu di draft gak dikembangkan mulu, pengen mengemis waktu deh rasanya wkwkwkwk

      Delete
  15. Pemilihan bus yang baik memang penting mba, apalagi bus TRAC ini,fasilitas dalam bus yang sering dirawat dan bersih, juga kondisi driver bus yang prima dan gak ugal ugalan dalam menyetir itu adalah poin2 yg penting

    ReplyDelete
  16. Yaa, saya baru tahu soal TRACdari tulisan ini, Gak pernah ikut family gathering, hi hi. Ikutnya kala masih kecil di kantor bapak saya. Semua karyawan PJKA di kantor Balai Besar pada ajak keluarganya ke Solo. Mula-mula kami naik gerbong kelas bisnis yang lumayan nyaman/ Satu gerbong untuk rombongan kantor yang jumlahnya entah berapa, saya tak ngitung da masih kecil, baru kelas 6 SD, hi hi.
    Tiba di Stasiun Solo Balapan dari Stasiun Bandung, kami dijemput pakai bus yang tak ber-AC. Ngerasain udara Solo yang panas. Kemudian ke rumah rekan kantor yang hajatan dan dijamu makan pagi lumayan lengkap dan enak, cuma sebagai anak kecil saya lupa apa, ha ha.
    Lalu naik bus lagi ke tempat wisata kayak Kraton Surakarta. Habis dari sana naik bus ke Grojogan Sewu dan merasakan udara sejuk.
    Sayang byus-nya tak ber-AC jadi banyak yang kepanasan kala pulang dari Grojogan Sewu ke waduk entah apa namanya.
    Sedih zaman dulu familu gathering pakai bus yang tak ber-AC. Lebih nyaman bus zaman sekarang kayak yang saya gunakan bareng keluarga ke Jakarta, AC-nya dingin dan bikin saya tak merasa lelah.
    Dulu kala saya kerja juga ikut family gathering ke Ciwidey. Sewa bus ber-AC ukuran kecil karena yang ikut tak banyak, nyaman saja karena tempat duduknya empuk dan sopir tak ugal-ugalan.
    Memang benar menyewa bus butuh perencanaan matang agar tak alami gangguan.
    Salut pada awak bus TRAC mereka profesional, selalu siap siaga dan busnya keren.
    Jadi pengen naik bus nyaman, ah. Ha ha. Pengen trip abreng keluarga kalau ada reseki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerasa banget ya mba, secara di Jabar mah sejuk hahaha

      Semoga mba Rohyati bisa ngetrip bareng mba, naik Bus dari Trac aamiin :)

      Delete
  17. Aku pernah denger nih tentang sewa mobil TRAC, bisa memfasilitasi Bus juga ya.. wah asiknya.. TRAC sudah menjadi andalan banget ya untuk seqa mobil dan bus.. sekarang traveling jadi lebih asik dan menyenangkan dengan TRAC

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen piknik rame-rame bareng teman nih, asik ya kalo naik bus ke satu tempat wisata. Terakhir rombongan naik bus itu acara bareng blogger ke Magelang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh senangnya bisa jalan-jalan bareng temen blogger :)

      Delete
  19. Kemarin aku juga baca nih cara menyewa bus yang tepat, tapi lupa dimana, hehe.

    Oh, ternyata TRAC toh. Kalo TRAc mah gak usah diragukan lagi siih. Udah yang bagus ini bus nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, saya juga baru tau kalau Trac juga nyewain bus saat famgath tempo hari :D

      Delete
  20. Setiap orang pasti butuh piknik ya mbak, terlebih bagi pekerja kantoran... Agar rasa suntuk atau stress menghadapi permasalahan di kantor bisa terobati. Sudah pasti hal perlu diperhatikan saat berwisata adalah moda transportasi. Kalau pikniknya rombongan akan lebih baik disewakan bus secara kolektif agar terkoordinir dengan baik. Dalam menyewa bus pastinya hrs memperhatikan faktor kenyamanan penumpang sprti diatas... Agar saat berwisata makin memuaskan. TFS ya mbak untuk tips sewa bus nya.

    ReplyDelete
  21. Biar nggak jenuh mikirin pekerjaan terus-menerus, wisata bersama merupakan solusi terbaik, selain utk refreshing bisa utk mengakrabkan antar karyawan, sehingga nntnya produktifitas kerja bisa terjaga bahkan semakin meningkat

    ReplyDelete
  22. Sudah lama ga ada acara di kantor suami. Atau mungkin ya tergantung gimana pimpinannya aja sih. Karena kalau pas dulu di Manado malaha da gathering2. Di kampung halaman (Bandar Lampung) malah ga ada. Sekali2 perlu sih ada acara begini biar antar keluarga bs kenal. Mungkin krn ASN tkt dikira pakai uang negara hihi. Pdhl kan bayar sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh bayar sendiri?
      Kalau swasta soalnya gratis sama sekali.
      Semua ditanggung kantor hehehe

      Mungkin gara2 itu kali mba, jadi atasannya takut ngajak famghat, karena biasanya emang ditanggung kantor :)

      Delete
  23. Waktu masih ngantor di Jakarta, kami sering nyewa kendaraan di TRAC mbak, dan biasanya dapat yang nyaman. Apalagi tenaganya profesional dan handal seperti yang diungkapkan di atas. Sejauh itu belum pernah kecewa kalau nyewa kendaraan di TRAC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, trac emang udah terkenal sejak dulu ya :)

      Delete
  24. Memang enaknya pakai bus kalau jalan-jalan rombongan. saya dan keluarga besar juga beberapa kali pakai bus. Tetapi, belum pernah cobain sewa TRAC. Kelihatannya bagus karena ASTRA kan kalau TRAC. Setau saya juga jangan mepet mesennya. Peminat TRAC benyak. Sering full book kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, mending pesan agak jauh hari, lagian bisa via online kok :)

      Delete
  25. Di Baubau dan sekitarnya kayaknya belum ada bus yang bisa disewa. Jadi kalo ada kegiatan kantor, biasanya sewa mobil passenger biasa di tempat rental mobil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyaaa.. lagian jarang ya orang piknik naik bus hehehe
      Biasanya pakai mobil :)

      Delete
  26. Ngomong-ngomong tentang bus, saya dan teman-teman kampus pernah naik bus dari Surabaya ke Jakarta tahun 2007 lalu. Busnya nyaman dan kami merasa enjoy berada di dalamnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaooo keren bangettt, padahal jauh banget loh :D

      Delete
  27. Aku rumahnya dektat TRAC dan kliatan beenr gede. Senangnya bisa sewa bus pas buat liburan bareng2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, lebih enak tuh mba, bisa liat busnya langsung hehehe

      Delete
  28. Cihuyyyy......yang sudah pernah pergi ke BALI pakai TRAC, kayaknya bakalan pakai Trac lagi dech, hahahah...... Trac emang keren dan menjawab kebutuhan semua orang ketika akan mencari rental mobil online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai bus Trac ke Batu kang, bukan ke Bali hahaha
      Duh tulisan ke Batu itu kapan tayangnya ya.
      Pengen beli waktu deh, belinya di mana ya? wkwkwkkwkw

      Delete
  29. seru banget ya mba bias liburan ramai-ramai sekeluarga besar dengan teman-teman di kantor. Dan pastinya kalua sudah jalan-jalan ramai-ramai begini perlu bus yang nyaman ya. TRAC memang lumayan ngetop

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Indah, harus lebih nyaman apalagi bawa anak hehehe

      Delete
  30. Waktu di pontianak suka ngelewatin pool TRAC sih. Tapi lom pernah ngerasaian servicenya

    ReplyDelete
  31. Kalau mau pergi family gathering memang enaknya pake bus ya Mbak. Apalagi pastinya seru sekali kalau pergi rombongan gitu dalam satu transportasi seperti bus. Dan untuk pemilihan jasa rental yang nyaman untuk transportasi seperti bus maupun mobil memang penting banget. Nah, salah satu yang saya rekomendasikan juga jasa lewat TRAC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba, biar mudah dan nyaman koordinasinya ya :)

      Delete
  32. Belum pernah pake bis TRAC mba. Anakku masih belum sekolah hahaha tapi menurutku sih kalau sewa bis sekolah nomor 1 harus bener2 aman ya.. bisnya ada pengecekan rutin, pelatihan supir, gitu2 dah mba. Untuk keselamatan semua pihak juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw iyaaa kalau udah sekolah bisa sering2 tuh naik bus :D

      Delete
  33. Aku paling seneng deh kalau pas tur bareng temen dapet bus TRAC, soale bus bus TRAC itu cakep dan nyaman nyaman banget...

    ReplyDelete
  34. Itu ada yg harga ekonomisnya wngga Mba suatu saat nanti mungkin perlu utk acara bareng tetangga...pengwn hg nyaman tp murah..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau promo bakalan lebih terjangkau deh mba :)

      Delete
  35. Nah enaknya kalau gathering kantor memang sewa bus supaya ada kebersamaan, gak naik kendaraan masing-masing ke tempat tujuan ya.
    Cari info sebanyak-banyaknya baik lewat dunia maya atau pengalaman orang lain jadi lebih aman ya mbak waktu memilih penyedia jasa bus sewaan. Bus yang disewa juga sebaiknya umurnya gak tua khawatir mogok di jalan. Kemarin anakku outing dari sekolahnya juga pakai bus TRAC :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, ga nyampe2 deh rasanya kalau masing2 bawa kendaraan satu2 hahaha

      Delete
  36. Jadi ingat ngurusin anak mau study tour, memilih bus yang nyaman buat anak-anak. Bus nyaman emang perlu banget ya apalagi perjalanan jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting banget nyaman buat anak2 mba, apalagi perjalanan jauh :)

      Delete
  37. Aku termasuk orang yang susah utk naik bus. Kalo kalo testimoninya nyaman begini yaa mau banget aku mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sama kayak saya dulu mba, tapi ternyata naik bus enak juga :)

      Delete
  38. Inilah yang membuat penumpang nyaman selama naik bis.

    Bangku sesuai dan cas handphone. Itu penting banget untuk orang yang suka berselancar dunia maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mpo, kemaren saya naik bus Trac ada colokannya kok di atas bagasi gitu, aman pula ada tutupnya :)

      Delete
  39. Kalau rombongan banyak emang enaknya pakai bus ya. Muat banyak jadi bisa kumpul semua sekali angkut.

    ReplyDelete
  40. Baru tau lho kalau TRAC juga memiliki persewaan bus pariwisata. Bagus banget itu kondisi bus nya ya. Emang sih kalau piknik, apalagi sampai beberapa hari, kalau bus yang digunakan tidak dalam kondisi prima tentunya akan membuat kita bosan dan berasa tidak nyaman. Padahal kan piknik tuh untuk penyegaran yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, apalagi kalau perjalanan jauh dan bawah anak atau bayi hehehe

      Delete
  41. Iya banget mba, harus kroscek dan teliti dulu apalagi untuk perjalanan jauh
    aku sering nih ama ko munitas, bahkan sampe yang setiap tempat duduk ada dua colokan. Hehehe ke Jakarta 10 jeti

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha penting banget deh yang namanya colokan wkwkkw

      Delete
  42. Jadi keinget pas sepupuku nikah sama org Yogya, budheku kesulitan carter bus gtu buat rombongan keluarga besar yg mau dijaak ke Yogya.
    Coba kalau dulu kenal TRAC pasti lbh mudah dan gak kesusahan buat sewa busnya nih hehe. Noted nih kalau sewa bus pakai jasa TRAC aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh asyiknya ramai2 gitu sama keluarga naik bus, kami kalau sama keluarga naik mobil, padahal banyak orangnya, jadinya ya sampainya pisah2 gitu :)

      Delete
  43. TRAC emang bagus mba pelayanannya terus untuk harganya sendiri cukup standar lah ya. Niatnya nanti kalau ke Bali kita mau sewa ini aja.

    ReplyDelete
  44. Bener banget, untuk bisa sewa kendaraan buat piknik, kudu banget kita punya data. Gak cuma soal harga ya, tapi juga pelayanannya. Keren nih Trac. Armadanya macem-macem.

    ReplyDelete
  45. Aku pernah sharing dan tanya tanya juga sama yg udah pernah pakai Trac dan katanya memang senyaman itu lho mbaa

    ReplyDelete
  46. Jadi ingat pernah ikut kegiatan yang panitianya nyewa bis gede untuk ngangkut saya dan teman-teman yang jumlahnya nggak sampai 10 orang! Berasa selama naik kok kayak mubazir banget...

    ReplyDelete
  47. Gampang ya sekarang mau sewa bus buat rombongan. Jadi inget dulu suami bawa rombongan keluarga untuk menikah, sewa bus segala wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha keluarga besar ya mba, dulu suami saya juga waktu kakaknya menikah di Jateng ke sananya banyak orang gitu :D

      Delete
  48. jujurnya akau jrg naik bus :D. tapi prnah sekali pas training kantor ke sukabumi, itu dipesenin bus yg punya bluebird. memang asik sih sbnrnya jalan2 naik bus, apalagi kalo pesertanya staff kantor semua. lbh mriah ya mba :D. macet di jln ga berasa :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalau berangkat sendiri2 jadinya malah bosan kalau kena macet :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)