Thursday, March 28, 2019

Review Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya - Puas Bermain Dan Bersantai Bersama

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya

Assalamu'alaikum :)

Sharing by Rey , because sharing is caring - Pakuwon Mall Surabaya dulunya dikenal dengan Pakuwon Trade Center, merupakan mall yang dulunya jarang kami datangi. Namun sejak dibangunnya mall yang lebih besar dan diberi nama Pakuwon Mall, kami jadi keranjingan mengademkan diri di sana, hehehe.

Tempat yang paling sering kami kunjungi adalah lantai 2 Pakuwon mall, karena di sana banyak bertebaran tempat makan yang hanya bisa kami beli kalau ada promo diskon Traveloka, lol.

Dan, karenanya si kakak jadi kecantol ama sebuah playground di Pakuwon Mall yang terlihat kece karena permainan excavatornya, namanya Miniapolis.
Demi membahagiakan anak, saya mengintip harga tiket Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya, dan berjanji bakalan mentraktir si kakak ke situ.


Pucuk dicinta ulampun tiba (googling sendiri aja artinya, lol), ClozetteID mentraktir saya sebagai salah satu momblogger Surabaya, untuk bisa me-review playground yang merupakan tempat bermain anak di Pakuwon Mall Surabaya itu, dan untuknya saya mendapatkan 1 tiket masuk Miniapolis, berlaku untuk ibu dan 1 orang anak selama seharian penuh.

Langsung deh sumringah sekeluarga.

Si mami sumringah, karena bisa ngajak anak-anak main sampai puas, dan dapat satu bahan postingan (yup, review di postingan bukan hanya membahagiakan pihak klien, tapi sayapun ikut bahagia, karena I LOVE MENULIS hehehe).

Si kakak paling happy banget, karena akhirnya bisa main excavator gede yang sepertinya cuman ada di Miniapolis Pakuwon Mall untuk di Surabaya (sepengetahuan kami sih, hehehe).
Si bayi gak ketinggalan happy, karena akhirnya bisa keluar rumah, setelah semingguan dikurung dalam rumah karena maminya malas keluar, hahaha.

Dan si papi juga senang, karena gak perlu ngeluarin duit banyak buat traktir anak-anak, eh gak ngeluarin duit sih, kan mami yang bayar, hahahaha.


Pengalaman Bermain dan Bersantai Di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


Miniapolis adalah taman bermain untuk keluarga dengan anak-anak usia 0-12 tahun. Taman bermain ini memang di disain khusus sesuai dengan imajinasi dunia anak-anak.
Selain itu, di dalamnya terdapat banyak jenis permainan yang dikhususkan untuk melatih motorik dan sensorik anak, juga didukung oleh kegiatan rutin yang melatih kreatifitas dan daya imajinasi anak.
 
Sabtu 23 Maret 2019 lalu, akhirnya kami berkesempatan mendatangi Miniapolis Pakuwon Mall tersebut, sampai di sana pukul 13.00 dan keadaan Alhamdulillah gak seberapa ramai, saya langsung menuju meja resepsionis, menjelaskan bahwa saya adalah salah seorang momblogger Surabaya yang akan me-review di situ.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Tempat penitipan tas dan sepatu / sandal, sebelum masuk area Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya

Alhamdulillah, petugasnya sungguh ramah dan informatif, saya mendapatkan 2 gelang sebagai tiket masuk, 1 untuk saya sebagai pendamping, 1 untuk anak.

Berhubung, kami datangnya berempat, si kakak dan papi sebagai pendamping, saya belikan tiket lagi di aplikasi Traveloka senilai Rp. 129,521 (ya ampun, komanya juga ditulis hahaha).
Eh betewe, notif ke Traveloka dong, saya udah nyebut dia 3 kali di postingan ini loh, boleh nih jadi postingan buat aplikasi tersebut (momblogger matre, lol).

Sebenarnya, beli langsung di resepsionis juga bisa, tiketnya pun gak jauh beda, hanya Rp. 140,000 untuk umum di weekend, tapi as you know, emak-emak mah pantang bayar mahal, meski selisihnya cuman 10ribu aja, kan lumayan buat bayar parkir hahaha.


Ragam Permainan Di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


Setelah mendapatkan tiket buat berempat, kamipun masuk ke dalam arena bermain Miniapolis tersebut, sebelumnya kami diminta untuk mengenakan kaos kaki terlebih dahulu.

Berhubung si Rey adalah momblogger matre yang irit, sudah terpikirkan kalau arena permainan gini pasti mengharuskan semuanya mengenakan kaos kaki untuk masuk, biar karpet dan bolanya gak bau kaki, lol. Jadi, sejak dari rumah, saya sudah mempersiapkan kaos kaki untuk kami semua.

Tapi, buat yang gak punya kaos kaki atau lupa bawa, jangan khawatir. Di sana disediakan juga kaos kaki, asal dibayar yak, hehehe. Harganya 20ribu per pasang.

Lalu, ada apa saja sih di dalam Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya?


1. Excavator

Ini adalah permainan yang amat sangat diidamkan kakak Darrell, so pasti dong, hal pertama yang dilakukan adalah naik ke excavator ini.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Main excavator di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya

Kakak Darrell happy banget bisa naik ke kursinya yang sepertinya memang didesain untuk anak seusia kakak Darrell (usia anak SD-SMP), petugasnya dengan ramah mengajari kakak tentang cara mengoperasikan melalui tuas-tuasnya, dan iyes hanya dalam sekali penjelasan si kakak sudah lihai dalam mengoperasikannya.

Excavator ini lumayan besar, dan bisa bergerak layaknya excavator beneran. Si kakak langsung auto sumringah banget dan semangat mengambil bola-bola dengan sendok si excavator, lalu dimasukan ke dalam container yang disediakan di situ.

Oh ya, untuk setiap anak hanya punya 1 kali kesempatan mengoperasikan excavator ini dengan durasi sepanjang lagu anak yang diputar, namun karena saat itu, belum banyak anak yang antri, kakak Darrell begitu beruntung bisa lama-lamaan bermain excavator tersebut.


2.  Carousel

Selain excavator, salah satu 'bintang' permainan di Miniapolis Pakuwon Surabaya adalah wahana komidi putar atau carousel.
Sayangnyaaaa, karena mungkin si kakak sudah gede, dia kurang begitu tertarik main ini, jadinya si mami dan adek bayi dong yang keduanya sumringah banget naik carousel ini

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Sumringah naik Carousel

Dan ternyata, sama seperti excavator, wahana ini juga dijatah sekali saja per orang, dengan durasi sepanjang lagu anak yang diputar.
Dan lagi-lagi kami beruntung, karena sampai 2 lagu, kami tetap bisa naik carousel tersebut dengan si bayi yang senyum-senyum kesenangan.


3. Bouncy

Wahana ini sepertinya dinamakan bouncy karena bisa kayak game bouncy gitu, bisa enjut-enjutan (hadeh, bahasa apa tuh enjut-enjutan hahaha).
Terbuat dari balon raksasa yang kuat, saking kuatnya orang tuapun bisa ikutan naik ke atasnya.

Hal tersebut tidak saya sia-siakan!

Sebagai orang yang masa kecilnya gak pernah main di wahana kayak gitu, malah gak pernah masuk TK apalagi PG, saya pastinya sumringah banget ikutan naik dan meluncur di balon tersebut, hahaha.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Horeee, meluncur di balon raksasa si bouncy

Kalau ada yang bilang, itu yang happy bukan anaknya, tapi emaknya, jawaban saya adalah IYAAAA BENER BANGET hahahaha.
Kapan lagi coba, bisa main bareng anak di balon raksasa gitu? lol.

Selain ada arena seluncuran, di bouncy ini juga ada terowongan gitu, dan pastinya bikin si kakak happy bermain di situ.
Kalau saya enggak sih, cukup bahagia dengan bisa manjat trus perosotan, pengen sih ikutan lari kejar-kejaran di terowongan tersebut, tapi sadar umur dan bobot.
Takut ada yang negur,
"maaf bu, mohon sadar bobotnya berapa?" wakakakakakak.
Oh ya, untuk bouncy ini, gak ada batasan waktu bermainnya, bebas sepuasnya.
Tapi, kalau sedang ramai sih sebijaknya memberi kesempatan kepada yang lain untuk main di bouncy tersebut.


4. Seluncuran lalu mandi bola.

Oke baiklah, saya gak tahu namanya apa hahaha.
Yang jelas, ada wahana manjat-manjat atau naik tangga, lalu sampai di atas , bisa meluncur di perosotan dan berakhir di kolam penuh dengan bola mungil berwarna putih bersih.

review miniapolis pakuwon mall Surabaya
maminya yang sumringah hahahaha

Dan karena saya mainnya ama si bayi, tentu saja saya memanfaatkan untuk naik dan meluncur bareng.
Ya ampun, bahagia banget rasanya, seumur-umuran baru kali itu meluncur di perosotan atas nama nemanin anak hahaha.



5. Ball Pool

Selain mandi bola di arena seluncuran/perosotan (duh apa ya nama kerennya hehehe), ada pula kolam bola yang biasa dinamakan Ball pool.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Maminya juga puas main mandi bola, lol

Di kolam ini, anak-anak bisa bermain sepuasnya bahkan orang tua pun bisa ikutan.
Dan yang bikin happy adalah, kolam bola ini terjamin bersih, karena setiap harinya sebelum jam operasional, tim miniapolis akan membersihkan semua sudut permainan, termasuk ball poll, dengan menggunakan steam dan disinfektan.

review miniapolis pakuwon mall Surabaya
saatnya mandi bola di ball pool



6. Beragam permainan yang melatih motorik anak

Selain tempat-tempat di atas, ada pula beragam spot permainan yang gak bisa diabaikan oleh anak-anak.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
happy main sepuasnya

Ada spot rumah-rumahan yang cocok buat bayi hingga batita, pojok susun brick yang pastinya digandrungi oleh si kakak.

review miniapolis pakuwon mall Surabaya

Ada pula holahop, pojok masak-masakan yang sama sekali gak disentuh oleh si kakak maupun si bayi (maklum ye, anak cowok yang jarang dibolehin maminya bantuin di dapur, plak! wkwkwk) dan masih banyak lagi.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Main susun kotak / bridge

Believe me!
Seharian penuh main di Miniapolis ini, gak bakal bikin anak-anak bosan deh, saking banyaknya permainan yang ada.


7. Salon Kids By Kiddy Cuts

Di depan ball pool ada sebuah ruangan yang menarik untuk dikunjungi, yaitu sebuah salon khusus anak. Salon ini memang diperuntukan buat anak dan didisain dengan tempat duduk yang menarik buat anak, yaitu mobil-mobilan atau motor-motoran.

Dan kebetulan banget rambut si kakak sudah mulai panjang, maka sekalian deh potong rambut di salon Kids yang bernama Kiddy Cuts ini.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Happy banget naik mobil-mobilan sambil nonton Tayo

Kakak Darrell bahagia sekali potong rambut di sini, gimana enggak? biasanya dia potong rambut di salon biasa, cuman duduk diam melihat dirinya sendiri di kaca.
Tapi di Kiddy Cuts yang ada di dalam Miniapolis ini, si kakak bisa potong rambut sambil duduk di dalam mobil-mobilan yang dia pilih sendiri modelnya, sambil nonton kartun yang dia pilih sendiri pula, seperti Tayo.

Udah gitu, si kakak dilayanin oleh 3 orang petugasnya, dibantuin agar tetap nyaman, dan potongan rambutnya tidak masuk ke dalam baju dan kaos kakinya.

Oleh petugasnya, si kakak ditanyain ingin potong model apa? yang kekinian kah?
Karena di sekolah Darrell sama sekali gak boleh potong rambut dengan model yang aneh-aneh, jadinya saya cuman minta dipotong pendek banget.

Setelah potong rambut dengan rapi, si kakak juga dikeramasin biar kepalanya gak gatal.
Happy banget dia, secaraaaa.. baru kali ini dia keramas di salon hahaha.

Review Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya
Si kakak di treatment dengan baik, ada yang ngolesin bedak biar gak gatal, ada pula yang olesin hair gel biar keren, hahaha

Setelah keramas, si hair style yang motong rambutnya, menambahkan hair gel di rambut kakak, sehingga ada efek jabrik yang keren.
Betapa bahagianya si kakak, secaraaaa... peraturan sekolahnya gak membolehkan yang aneh-aneh, dan dia senang bisa aneh sesekali hahaha.

Oh ya, btw...
Di salon ini bukan hanya menerima potong rambut anak saja, tapi juga buat bayi minimal berusia 1 bulan hingga orang tua.

Untuk harganya, seperti di bawah ini.

Review Miniapolis Pakuwon Mall
Harga tiket Kiddy Cuts Miniapolis Pakuwon Mall
Untuk weekday, bayar sesuai harganya, sudah free main di arena miniapolis sampai puas.
Namun jika weekend, harus nambah beli produk KiddyCuts yang dijual, seperti Kids Hair gel atau Kids hair Moisturiser senilai 50ribu rupiah.

Salah satu produk KiddyCuts, wah si adek bisa nih terima endorse produk rambut anak, lol



8. Baby Spa By Mom n Jo

Kalau si kakak puas menikmati hair treatment di Kiddy Cuts, si adek beruntung bisa massage di Miniapolis Baby Spa by Mom n Jo.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Ruangan baby massage, Mom n Jo Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya

Btw, saya kenal produk ini pertama kalinya saat mengikuti event parenting di sebuah RS swasta di Surabaya.
Dan saat itu saya sempat dapat voucher baby spa yang sayang sekali gak sempat saya gunakan.

Beruntung, ternyata di dalam Miniapolis Pakuwon Mall ada baby spa Mom n Jo.
Saya pun mengajak si bayi untuk massage di situ, meskipun agak gak yakin dia mau, secara sejak lahir sampai sebesar itu, si bayi gak pernah disentuh orang lain selain mami dan papinya serta kakaknya.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Menanti mba terapis di ruangan baby massage Mom n Jo Miniapolis Pakuwon Mall

Dan iyes, dugaan saya benar, si bayi gak mau dong dipijat, tapi karena nanggung, kami juga udah nunggu lama, karena ternyata pas siang ke ruangannya ternyata udah full booked sampai sore baru ada yang kosong.

Jadinya, si bayi di massage oleh si mbak terapis sambil digendong ama mami plus sambil nonton kartun Jhony Jhony Yes Papa, hahaha.

Namun, gak bertahan lama, si bayi sepertinya risih disentuh orang lain, dan dia krenki sodara, terpaksa saya susuin dan hanya beberapa menit, dia akhirnya tertidur karena kecapekan dan keenakan di massage, lol.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Yup, massage gaya nemplok mami, lol

Oh ya, harga paket treatment di Mom n Jo Miniapolis Pakuwon Mall adalah seperti di bawah.
Ada paket treatment bayi maupun ibu hamil dan menyusui.

Review miniapolis Pakuwon Mall Surabaya
Harga paket massage di Mom n Jo, Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya

Paket lengkap yang terdiri dari massage ibu, massage bayi, dan baby bath/swim

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya
Ruangan mom massage di Mom n Jo Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya




9. Kids Club 

Di samping Kids Salon ada sebuah ruangan kosong yang di dalamnya ada banyak mainan dan kursi mini full colour. Saat saya bertanya pada petugas miniapolis, katanya tempat itu merupakan ruangan untuk kelas sosialisasi anak.

Dari bayi sampai usia maksimal 12 tahun.

Review miniapolis pakuwon mall Surabaya

Kelas tersebut buka setiap Senin - Jumat selama 1 jam dengan 2 sesi waktu, yaitu pukul 11 siang dan pukul 3 sore.

Untuk biayanya lumayan terjangkau, cukup membayar 500ribu sebulan, anak sudah bisa mengikuti kelas tersebut setiap hari dan bebas bermain di arena miniapolis setiap harinya.
Keren banget ya.

Selain untuk sosialisasi Kids, ruang ini juga bisa digunakan untuk Birthday Party ala Miniapolis.
Birthday party ini bisa dilakukan kapanpun, baik weekday maupun weekend.


10. Arts Station

Di depan wahana carousel, ada pojok seni yang diperuntukan bagi anak-anak untuk melatih motoriknya melalui menggambar / melukis.
Sayang, saya lupa menanyakan, apakah pojok tersebut sudah include di harga tiket masuk, atau harus bayar lagi.

Dan karena si kakak maupun si bayi begitu heboh bermain di dalam arena miniapolis yang sangat luas dan beragam permainannya itu, mereka sama sekali gak tertarik untuk menjajaki pojok tersebut.


Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Bermain di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


Harga Tiket Masuk :

Member : 
  • Senin - Jumat : Rp. 90,000
  • Sabtu & Minggu : Rp. 120,000

Non Member : 
  • Senin - Jumat : Rp. 120,000
  • Sabtu & Minggu : Rp. 140,000
 Tiket masuk beli di :
  •  Langsung ke resepsionis Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya
  • Traveloka (nah 4 kali deh saya nyebutnya, hahaha)

Harga Kiddy Cuts, Mom n Jo dan Kids Club :
  •  Kiddy Cuts : Rp. 30,000 - Rp. 170,000 (untuk Kids/parents,  tergantung treatment dan sudah free main di miniapolis).
  • Mom n Jo : Rp. 300,000 - Rp. 550,000 (sudah free main di Miniapolis) 
  • Kids Club : Rp. 500,000 per bulan (Senin - Jumat selama 1 jam, dan free main sepuasnya di Miniapolis)

Other :
  • Jangan lupa bawa kaos kaki ya, kalau lupa bisa beli sih, harganya Rp. 20,000 per pasang.
  • Pendamping anak yang boleh masuk hanya satu orang saja, jika ingin menambah pendamping dikenakan charge Rp. 30,000
  • Dilarang membawa makanan dan minuman ke area permainan, jadi pastikan anak-anak sudah kenyang saat diajak bermain ke Miniapolis ya.
  • Tetap awasi anak, agar lebih nyaman bermain di area miniapolis.
  • Ajari anak untuk mau bergantian saat menggunakan mainan yang ada, agar anak bisa belajar bersosialisasi dengan baik.

Keterangan lebih lanjut, silahkan kepoin akun instagram @miniapolisplayground
atau websitenya www.myminiapolis.com

Lokasi Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya

Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya, berada di dalam Pakuwon Mall Level 2, tepat di samping restoran XO Suki.




Tentang Clozette Indonesia


Ada yang sudah kenal Clozette Indonesia?

Clozette adalah, sebuah komunitas atau tempat bagi wanita yang menyukai Fashion, Beauty dan Shooping.

Di komunitas ini, kita bisa mencari ide dengan discover, berbagi inspirasi fashion dan beauty.

Untuk teman-teman yang ingin semua hal tersebut, buruan deh register di website Clozette Indonesia https://www.clozette.co.id, jangan lupa juga untuk menghubungkan akun instagram teman-teman dengan akun Clozette-nya.

Dengan demikian, setiap postingan di instagram, hanya dengan memakai hashtag #ClozetteID, bakalan bisa langsung ter posting juga di website clozette.

Daann, kita bisa lebih banyak menginspirasi banyak orang.

Ada beragam yang bisa kita lakukan di website Clozette Indonesia, yaitu :

  • Share foto untuk menginspirasi lainnya.
  • Temukan berbagai tutorial fashion dan beauty, maupun lifestyle.
  • Mengikuti banyak kontes campagn. 
  • Membeli dan menjual berbagai item fashion dan beauty. 
Jadi tunggu apalagi?
Segera sign up di Clozette Indonesia and let the fashion and beauty fun begin.

Jangan lupa follow media sosial Clozette Indonesia untuk selalu update berita terbaru ya.


Terimakasih Clozette Indonesia dan Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya, atas traktirannya yang sungguh bukan hanya bikin anak-anak puas main dan bersantai seharian.
Tapi juga bikin saya yang gak pernah masuk TK sewaktu kecil, jadi merasakan indahnya main di playground anak-anak, lol.

Ada yang pernah main di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya ini?
Share yuk :)

Semoga bermanfaat

Sidoarjo, 28 Maret 2019

Wassalam

Reyne Raea

FB : Reyne Raea
IG : @reyneraea
Twitter : @reyneraea

******

90 comments:

  1. hikss jadi sedih sis ditempat saya belum ada mall jadi tidak tempat mengademkan diri, mall nya bagus apalagi sarana bermainnya anak-anak bakalan betah disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe gapapa, ngadem di udara luar juga asyik kok, jadi lebih segar dan udaranya bersih banget :)

      Delete
  2. Kalau lihat Fasilitas Mall Di Kota Besar, saya kok jadi minder, maklum saya Wong 'deso yang kebanyakan main dan refresing di HUtan Belantara.

    Ingin rasanya Nyebur di KOLAM BOLA, rasanya pasti lebih enak ketimbang nyebur di Air Empang MELULU.

    Ingin rasanya Main Perosotan yang ada di Moll, sebab saya sudah bosan perosotan dari satu pohon ke pohoh lainnya.

    Rasanya Ingin juga dapat endorse review dari Pakuwon Mall Surabaya, biar bisa eksiss seperti emak - emak yang ada di dalam gambar diatas. :)

    Tapi itu tadi .... berat di ONGKOS, SUMATERA SELATAN DAN SURABAYA Jauhhh bingitzzz Cuy.....!! bisa - Bisa PINGSAN isi DOMPET saya.hahahahah......

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw, ayo cari sponsor deh biar bisa traveling wkwkw
      Btw justru bukannya lebih menyedihkan ya, renangnya di kolam bola, saking ga ada kolam alam :D
      Mainannya anak2 zaman now yang anti bikin emaknya puyeng nyuci ya mandi bola aja wkwkwkw

      Delete
  3. Yang paling bikin aku kepo, no 10 Arts Station....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, Arts stationnya juga keren, tempat berkreasi seni bagi anak2 :)

      Delete
  4. Wah di Surabaya juga ada Miniapolis ya, aku pernah bawa anak-anak ke Miniapolis yang di Plaza Indonesia waktu itu. Cocok buat anak-anak yang masih kecil ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Plaza Indonesia lebih beragam ya, kayaknya ada keretanya juga ya mba :)

      Delete
  5. Miniapolis sepertinya belum ada di Medan mbak. Tapi ini tempatnya asik banget buat ajak pasukan aku, main sepuasnya dan ada paket treatmentnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh boleh tuh Miniapolis dibuka di Medan ya.
      Enak banget, anak-anak ga bakal bosan deh hehehe :)

      Delete
  6. Kak Darrell jago bener meng-operate excavator...wah dedek juga enjoy ya main di miniapolis...sepertinya tempatnya lega dan banyak pilihan yang mengasikkan buat melatih sensorik dan motoric anak, fasilitas massage ada juga, dan kiddy cuts...yang menjadikan kak Darrell super cute setelah capek bekerja dengan excavatornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya mbaaa :D
      Bukan cuman anak2. emaknya juga hepiii :D

      Delete
  7. ngakak oy mb Rey notif ke traveloka :D semoga ya berjodoh dpt job sama si burung biru ini :p
    btw ini lengkap sekali yah lumayan juga sampe ada spa mom n jo aku jadi pengen ke Pakuwon tapi jauh euy dari Cimahi :D ga cuman anak2 ini sih emaknya juga enjoy ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, abisnyaaa.. yang dibahas apaaa.. yang ngintilin si burung biru mulu wakakkaka

      Delete
  8. Inilah yang akan membuat anak gembira ketika potong rambut. Tidak ada lagi drama menangis ,uring uringan ataupun teriak.

    Potong rambut lebih menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mpo, jadi lebih tenang anak-anak, apalagi mbak mas petugasnya ramah dan sayang banget ama anak2 :)

      Delete
  9. Senangnya... habis seru seruan bermain bisa langsung pijet di mom&jo yak.. badan jadi lebih seger deh itu pasti.. dapet double manfaat ya mba.. anak anak happy sekaligus badannya jadi fresh dengan pijitan tenaga profesional di mom&jo

    ReplyDelete
  10. Minniapolis sih nggak usah ditanya deh. Anak saya juga betah main lama-lama, karena lengkap. Dan sepaket, nggak usah keluar masuk. Kalaupun keluar, bisa masuk lagi dan lanjutin main. Wah tiketnya bisa dibeli di traveloka ya...praktis jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaa, duh kok notif si burung biru lagi yak, harusnya dia numpang fee di sini wakakkaka

      Btw enak ya, kemaren kami juga sempat keluar dulu, makan baru balik lagi :)

      Delete
  11. Asyiknya! Di Jepara ginian belum ada. Padahal pengen main bouncy dan mandi bola. Di sini hanya ada buat anak2. Dewasa gak boleh ikut main

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, yang paling asyik orang dewasa bisa ikutan emang ya :D

      Delete
  12. Senengnyaaaa. .Berasa ikutan refreshing Mba. Mulai dr anak sampe mamaknya dpt treatment biar jd fresh ya.. Huhuhu aq irii ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mba, selain bayi, anak, ortu juga bisa bersantai dengan massage atau hair treatment :)

      Delete
  13. Senengnya bisa menemukan miniapolis di mall Pakuwon ya mbak. Ah jadi rindu Surabaya hehehe.... Anak2 bisa puas menikmati wahana yang ada, ibunya pun tak kalah puasnya bisa menemani anak sambil rekreasi bareng keluarga...bikin hati nyaman dan fresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Surabaya mba, kita playdate bareng di Miniapolis hehehe :D

      Delete
  14. Asyik bangt ada mall dengan wahana permaiann buanyaaakk. Mana ada excavator pula anaknya pasti bakalan enjoy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mba, excavatornya juara banget, dambaan anak-anak banget :D

      Delete
  15. Aku baru sekali ke PTC, soalnya lumayan jauh juga kalo dari tempat tinggalku di Waru. Tapi ternyata wahana permainan di Miniapolis ini lengkap juga yaa.. Bisa nih kapan-kapan ajak krucil kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga tinggal di deket Waru mba, di daerah Geluran, emang lumayan jauh ya hehehehe
      Ayo kita playdate kapan-kapan :)

      Delete
  16. Mainannya komplit dan lengkap ya di Pakuwon Mba
    aku jadi pengen mandi bola juga hahahah seru!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo, asyik orang dewasa bisa ikutan main hahaha

      Delete
  17. Wah, tempat impian anak-anak sih ini mah. Bikin anak-anak betah aja. Bisa main ini itu. Anakku kayaknya bakalan suka banget main di sana. Lengkap gitu. Di sini aja yang mainannya tebatas, mereka kesenengan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe iya mba, anak-anak pada ga mau pulang kalau udah di sini :D

      Delete
  18. Sebesar Salfa bisa nggak di spa ya?
    Hmm.. Soalnya anaknya suka dipijet pijet gitu. Gara gara suka ikutin tantenya massage, haha.

    Pan kapan saya ajak Salfa ke sini. Kemarin soalnya slotnya dikurangi dari Clozette. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak kebesaran deh mba, coba dibujukin massage aja, soalnya mba yang massage juga lembut caranya, ga kayak pijat urut gitu hahaha

      Delete
  19. Mupeng banget mbak sama permainan-permainab yang ada di miniapolis pakowan Mall. Berasa pengen ajak si Kecil juga main-main di sana deh. Pastinya seru sekali ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, asyik pokoknya, emaknya juga bisa ikut main hehehe

      Delete
  20. Waduuuh, ini kalau anakku liat ada excavator pasti langsung minta ke Miniapolis Pakuwon Mall, hahaha. Sesuka itu dia Mba sama excavator, sampai besok ulang tahun aja udah request kuenya mau berbentuk alat berat ini XD.

    Di Jogja kayaknya belum ada ya Miniapolis. Kan biar deketan gitu, kalau ke Surabaya jauh ajeee, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, samaaa... anak saya juga idola banget ama excavator dan semacamnya gitu, hehehe

      Delete
  21. Waah...potong rambutnya lumayan yaa...
    Aku uda mulai bisa ngajakin anak-anak ke salon bareng siih...
    Hehhe...di Salon khusus Muslimah gituu...

    Sneng ples pijat.
    Mungkin si adik kalau uda rada gede baru mau dipijat yaa, kak Rey.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Massage bayi juga ada kok, dari usia 1 bulan udah bisa di bawa ke sini :)

      Delete
  22. Anakku kalo liat ginian langsung minta diajak ke sini nih. Harganya terjangkau lah ya

    ReplyDelete
  23. Bersih dan rapih banget ya tempat mainnya. Asyik banget mba, ini mah anak2ku pasti doyan banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, bakalan ga mau pulang main sampai puas :)

      Delete
  24. Ahh seru banget ya playgroundnya anak2 kalau disini pasti betah banget mainnya bahkan ga mau pulang hehe.

    ReplyDelete
  25. Harga tiketnya lumayan tapi puas banget main barengnya di sini. Aku jadi inget jaman anak2 kecil dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, udah seharian soalnya dan banyak permainannya :)

      Delete
  26. seru banget. itu tahan brp lama dipijetnya? hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak saya ga sampai sejam kemaren, dia ga suka dipegang2 orang hahahah

      Delete
  27. Playgroundnya lengkap dan asyik ih... Anak pasti seneng nih kalo diajak ke sini. Betah lama lama

    ReplyDelete
  28. Waah lengkap ya, ada area mainannya, bisa potong rambut plus keramasnya dan ada spa nya juga... hmm perlu nyiapin kantong yang agak tebel nih kalau mai menikmati semuanya

    ReplyDelete
  29. Itu mah ngajak main anak, sekalian refreshing ya mbak.xD tapi di surabaya tiketnya lumayan murce ya... Kalau main yang di jakarta mahal euy... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, di Jakarta katanya ada keretanya ya :)

      Delete
  30. Makin banyak permanak yang edukatif ya mba walau harga tiketnya bikin kantong sedikit kempes

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw, sebenarnya jauh lebih murah kok mba, karena wahananya banyak, plus seharian mainnya bebas :D

      Delete
  31. Whuaaa seruu bangettt... Aku belum pernah coba nih yg di Jakarta juga... Harga tikeynya lumayan kalau banyak pasukannya tapi worth it lah ya harga tiket dengan keseruan yg didapat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya liat di IGnya ada kayak potongan buat anak sekolah di weekday deh mba :)

      Delete
  32. Wow, asyik banget main excavator, di Surabaya ada tempat bermain miniapolis yang lengkap banget, moga di kota saya juga ada nih, soalnya ke Pakuwon Mall mah jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aamiin, semoga miniapolis merambah di banyak kota ya :)

      Delete
  33. Seneng banget nih ya anak2 diajak ke Miniapolis, pilihan wahananya banyak bangeeett... Kakak Darrel kayaknya juga menikmati banget ya. Selain menikmati permainan, pas dipotong rambut juga tampak seneng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, hepi banget dianya dan minta balik lagi :D

      Delete
  34. waktu anakku masih kecil mereka pada suka nih ke miniapolis, di jakarta juga ada. tapi sekarang anakku udah bukan anak kecil lagi. emang seru sih ya main disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya mba. cuman sampai usia 12 tahun sih bagusnya.
      kalau udah remaja, palingan bisa hair treatment aja :)

      Delete
  35. Mau banget deh pas ke SUrabaya ajak anak dan Keponakan di miniapolis ini. Banyak banget permainannya mba dan anak anak kliatan banget happy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ayooo kapan nih ke Surabaya? kita bisa janjian playdate nih :)

      Delete
  36. Seru banget di Miniapolis, anak2ku kalau diajka ke sana pasti betah. Ada lengkap mulai mainan, potong rambut, dll
    Mbak yang 500 rb perbulan itu berarti biaya kids klub aja ya? Tp boleh nyobain masuk arena mainnya jg gak sih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba April, bayar 500 ribu, bisa ikut kelasnya tiap hari, udah bebas main sepuasnya pula di area miniapolis.
      Lebih terjangkau malah :)

      Delete
  37. Ya ampuuun mbak, ini mah 'surga' banget buat si kecil. Apalagi buat macem anakku yg aktif kayak gitu. Lihat ini, jadi pengen banget bisa nyenengin si kecil ajak main di Playground yg super lengkap kayak gini. Menarik banget nih.

    Tapi sebagai emak-emak, setuju banget nih. Pantang bayar mahal-mahal ekwkwk. Moga aja bisa dapat gretongan kayak Mba Rey hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh iya mba, semua senang dan puas banget heheheh :D

      Delete
  38. kalau di Jakarta adapta di Plaza Indonesia. Kalau lagi ke Surabaya bareng anak, mau mampir kesana aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, di Jakarta kayaknya lebih besar ya :)

      Delete
  39. Carousel permainan favorit anak kecil sampai dewasa, apalagi buat yang gak gitu suka gerak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh bener banget, kalau anak yang lebih suka permainan santai dan fun sangat menikmati di Carousel :D

      Delete
  40. Ya ampun ini sih lengkap banget yaa. Si adek pas dicukur pasti enjoy banget tuh. Berasa naik mobil aja. Ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mba, petugasnya juga ramah banget, bikin anak2 betah :)

      Delete
  41. miniapolis yg di jkt aja blm prnh aku dtgin mbaaaa :D. soalnya lumayan jauh sih. dan mahal jugaa hahahahah.. tp seru yaaaa, ga tau deh di miniapolis jkt ada excavator nya ato ga.. anakku yg cowo mungkin bisa heboh tuh kalo ada maianan mobil gitu.. apalagi dia punya excavator mainan di rumah. kebayang aja kalo dia bisa naik dan mainin pasti happy banget. jd pgn cek miniapolis yg di jkt :D.

    mom n jo aku trakhir kesana pas anak2 bayi :p. kalo skr mah, boro2 mereka mau dipijit. baru buka bajunya aja udh histeris mungkin hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kayaknya di jakarta harganya beda ya? soalnya lebih gede kayaknya.
      Di Surabaya, lumayan sih, enaknya bisa main sepuasnya :D

      Anak saya yang kecil juga gak suka dipegang orang :D

      Delete
  42. Wah senengnya kakak Darrel jadi di mini ekskavator, :)
    Ah emang puas banget ya mbak, gak cuma anak yang happy, emaknya juga. Bersyukur bisa merasakan keseruan permainan Miniapolis Pakuwon. Harus kesana lagi ya, main perosotan lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banget momsay, ayo janjian ke sananya :D

      Delete
  43. lengkap banget ya ini tempat mainnya. nggak cuma buat anaknya tapi ibunya juga difasilitasi. tapi buat fasilitas tambahannya harganya lumayan juga yaa. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe iya mba, tapi kalau ambil paketan, udah free main di miniapolis sepuasnya kok :D

      Delete
  44. Seru banget ya mbak tempat bermainnya, banyak ragam permainan jadi gak bosen anaknya. Anak senang ibu tenang..

    ReplyDelete
  45. Wah seru banget yah mom rey,anak anak malah belum pernah aku ajak ke miniapolis dijakarta juga ada sih.event clozette gak ngadain dijakarta yah?aku mau lah ikutan dafte siapa tau kan kepilih😂anak ank pasti super happy diajak main kesana boleh juga buat alternatif liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. eheheh iya mba, kayaknya di Jakarta udah pernah deh.
      Happy banget pastinya, mau balik ke sana lagi malah hehehe

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)