Thursday, March 28, 2019

Review Azalea Zaitun Oil Series


Azalea Zaitun Series


Review Azalea Zaitun Oil Series

Assalamu'alaikum :)

Sharing by Rey , #KamisCantik - Review Azalea Zaitun Oil Series.
Sebagai pecinta zaitun oil, saya bahagia banget saat mendapatkan undangan menghadiri acara launching produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab yang punya tagline 'beauty from sunnah' ini.

Terlebih, saat mengintip kotak cantik yang diberikan kepada kami, para peserta Azalea Mehndi Day, (nama tema acara keren tersebut) salah duanya berisi zaitun oil series terbaru yang baru saja di-launching tersebut. 



So happy banget nget.


Azalea Mehndi Day


Hari Minggu 24 Maret 2018 lalu, saya datang ke Lazareta Resto, sebuah restoran bertema dan menyajikan makanan ala Arab di jalan Biliton Surabaya, untuk menghadiri undangan acara Azalea Mehndi Day, Beauty From Sunnah.

azalea mehndi day
Pose dulu di depan pintu Lazareta Resto :D

Acara tersebut diisi dengan launching produk terbaru Azalea, yaitu Zaitun Oil Series dan Intensive Skin White Series, serta sharing dari salah seorang beauty influencer kak Tasya Sayeed, juga belajar tentang mehndi dari kak Rajna Masloum Ali, seorang specialist Indian & Pakistani Mehndi.



azalea mehndi day
Perlengkapan Mehndi workshop

Baca : Event Blogger, Sarana Berburu Goodie Bag ?
Meski acara agak sedikit tertunda karena beberapa hal, namun tidak mengurangi kebahagian kami, bisa berkumpul dengan sesama Azalea Istiqomah Squad yang terdiri dari para blogger Surabaya.

azalea mehndi day
pic by Niar Ningrum

Terlebih dengan terpilihnya beberapa pemenang beberapa kategori, yaitu kategori best HOTD sesuai dresscode, kategori best henna atau mehndi serta kategori best post di instagram, yang salah satu pemenangnya adalah saya, Alhamdulillah.



azalea mehndi day
huray... dapat hadiah :D

Acara kemudian ditutup dengan lunch dengan menu andalan Lazareta Resto yaitu masakan khas Arab.

azalea mehndi day
Saking laparnya, ambil makannya sedikit kalap, 
padahal rasanya ya gitu deh, tapi Alhamdulillah habis juga, hahaha


Tentang Azalea Beauty Hijab


Azalea adalah salah satu brand produksi dari PT Gondowangi Tradisional Kosmetika, yang juga merupakan satu perusahaan dengan Natur (semua pasti sudah familier banget ama produk famous ini).

Namun berbeda dengan Natur, Azalea ditujukan kepada konsumen yang sangat peduli dengan kehalalan sebuah produk, khususnya para muslimah.

azalea mehndi day
Launching symbolic Azalea Zaitun Oil Series
Hal ini merupakan nilai lebih bagi produknya, karena seperti yang kita ketahui sejak dulu, produk-produk dari Gondowangi selalu berasal dari alam.

Semua produk Azalea Beauty Hijab disempurnakan dengan bahan-bahan yang alami dan insha Allah HALAL, terinspirasi dari Thibbun Nabawi, yaitu sunnah nabi yang berkhasiat, lalu diproses secara modern sebagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan pearawatan muslimah berhijab sehari-harinya.

Sejak diluncurkan, sudah ada beberapa produk Azalea Beauty Hijab yang beredar di pasaran, dan salah satunya adalah Azalea Zaitun Oil Series ini.


Review Azalea Zaitun Oil Series - With Habbatussauda Oil & With Rosehip Oil 


Zaitun oil atau yang biasa kita sebut minyak zaitun merupakan salah satu beauty care favorit saya.
Secara, sebagai ibu rumah tangga, sangat rentan dengan kulit kering karena selalu berkutat dengan pekerjaan rumah yang notabene kena air dan beragam sabun pembersih.
 Baca juga : Review Ozora Vitamin C Serum
Bahkan, zaitun oil merupakan teman setia saya selagi hamil 2 tahun lalu, karenanyalah perut saya selamat dari stretch mark yang selalu dimusuhi para wanita hamil.
Karena rajin mengolesi zaitun oil di perut, bahkan bidan dan dokter yang rutin memeriksa perut saya terheran-heran, mengapa wajah saya kusam, tapi perut saya mulus-mulus saja, lol.

Review Azalea Zaitun Oil Series

Azalea zaitun oil series ini merupakan salah satu perawatan kulit tubuh yang bisa digunakan sebagai teman pijat dan lulur.


Klaim Azalea Zaitun Oil Series



🔼 Azalea Zaitun Oil With Habbatussauda Oil 

Dengan khasiat habbatussauda oil dan vitamin E yang mengandung antioksidan, dapat merawat kulit kering dan kasar agar menjadi kulit cantik dan tampak cerah alami.


🔼 Azalea Zaitun Oil With Rosehip Oil 


Dengan khasiat rosehip oil dan vitamin E yang mengandung antioksidan, dapat menghaluskan kulit dan merawat luka pada kulit, agar menjadikan kulit halus dan tampak sehat bercahaya.


Ingredients Azalea Zaitun Oil Series


🔼 Azalea Zaitun Oil With Habbatussauda Oil 

Mineral Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Isopropyl Mirystate, Fragnance, Caprylic / Capric Triglyceride, Nigela Sativa Seed Extract, Soybean Oil, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.


🔼 Azalea Zaitun Oil With Rosehip Oil 


Mineral Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Isopropyl Mirystate, Fragnance, rosa Canina Fruit Oil, Caprylic / Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.

Packaging Azalea Zaitun Oil Series


Kedua zaitun oil series ini dikemas pada sebuah kemasan berbentuk botol gepeng plastik berwarna bening dengan ukuran tinggi sekitar 19 cm dan lebar bagian bawah botol sekitar 5 cm.

Review Azalea Zaitun Oil Series
bagian tutup botolnya

Di bagian atas kemasan terdapat tutup botol yang berbentuk flip top, yang menutup rapat botol agar isinya tidak tumpah.

Review Azalea Zaitun Oil Series
Tampak belakang kemasan

Yang membedakan dari kedua jenis zaitun oil ini adalah  warna stiker produk yang ditempelkan pada botol kemasannya.


🔼 Azalea Zaitun Oil With Habbatussauda Oil 

Stiker kemasan zaitun oil with habbatussauda oil berwarna kombinasi tosca dan pink, dengan gambar bunga berwarna ungu serta biji buah zaitun berwarna hijau di bagian bawah kemasan.

🔼 Azalea Zaitun Oil With Rosehip Oil 

Stiker kemasan zaitun oil with rosehip oil berwarna kombinasi hijau dan peach, dengan gambar bunga berwarna pink serta biji buah zaitun berwarna hijau di bagian depan bawah kemasan.


Di belakang kemasan, ada stiker yang berisi keterangan masing-masing produk, dari khasiatnya, ingredients-nya, cara pemakaiannya, kode produksi, tanggal expired serta keterangan lainnya.

Tekstur Dan Isi Azalea Zaitun Oil Series


Kedua zaitun oil series ini bertekstur maupun isi yang sama. Sama-sama berbentuk minyak yang cair dan oily, namun enaknya meskipun berbentuk oily, namun saat diaplikasikan ke kulit, langsung meresap dan tidak meninggalkan lengket yang mengganggu.

Review Azalea Zaitun Oil Series
Cepat meresap di kulit

Entahlah mungkin karena kulit saya sekering gurun sahara, atau memang sekeren itu peresapannya di kulit normal cenderung kering seperti kulit saya.

Yang membedakan kedua jenis ini adalah aroma atau wanginya.

🔼 Azalea Zaitun Oil With Habbatussauda Oil 

Zaitun oil with habbatussauda oil mempunyai wangi yang sedikit lebih strong ketimbang rosehip, mungkin karena pengaruh habbatussauda yang memang sedikit strong wanginya. Meskipun demikian, tidak menjadikan wangi zaitun oil ini jadi aneh, karena keduanya memang hanya mengeluarkan wangi yang samar alias tidak mengganggu hidung.

🔼 Azalea Zaitun Oil With Rosehip Oil 

Zaitun oil with rosehip oil mempunyai wangi yang sedikit lebih lembut layaknya wangi bunga ros yang menawan, jujur saya lebih suka wangi produk yang ini, meskipun bukan berarti wangi habbatussauda mengganggu.

Isi Azalea Zaitun Oil Series : 150 ml


Cara Pemakaian Azalea Zaitun Oil Series

Usapkan dengan lembut secara merata ke seluruh tubuh setiap harinya, bisa juga digunakan sebagai teman pijat dan lulur.

Saya sendiri, memakainya setiap habis mandi dan setiap malam sebelum tidur. Cukup dioleskan tipis-tipis dan lembut ke seluruh permukaan kulit tubuh, seperti tangan, betis, paha, hingga perut dan punggung.

Aromanya bagai aromaterapy yang membuat saya terlelap, sampai-sampai si bayi kudu nyolokin hidung saya kalau dia bangun minta nyusu, hahaha.


Kesan Setelah Memakai Azalea Zaitun Oil Series

Demi mengobati rasa penasaran saya akan khasiat kedua produk ini, saya memakainya setiap hari secara bergantian.

Terlebih untuk yang mengandung rosehip oil, saya gunakan setiap habis mandi di seputar bekas luka sesar saya, dan Alhamdulillah bekas luka yang lumayan bikin gemes karena ada keloid sedikit jadi perlahan melembut (hadeh, bahasa apa itu melembut, lol).

Dan karena saya rajin mengaplikasikan pada bekas sesar, yang dulunya sering terasa sakit 'cekit-cekit' khususnya kalau menggendong si bayi, Alhamdulillah perlahan rasa tersebut tidak mengganggu lagi.

Review Azalea Zaitun Oil Series




Lalu, apakah produk ini sesuai dengan apa yang di klaimkannya?


Untuk saya pribadi, lebih terasa khasiatnya yang mengandung rosehip oil. bekas luka beneran jadi lebih memudar, meskipun gak langsung hilang tak berbekas, emangnya sulap? hahaha

Untuk klaim mencerahkan sepertinya belum terlihat signifikan di kulit saya, namun setidaknya, kulit saya yang sebelumnya kering kerontang bagai gurun sahara, perlahan menemukan oasenya yaitu dengan Azalea Zaitun Oil Series.


Harga Azalea Zaitun Oil Series

Oke baiqlah!
Sejujurnya, saya pun belum tahu bocoran harganya, muahahahaha *review gagal nih lol.
Tapiiiii...
Bisa ikutan saya deh untuk pantau harganya yang bakal di-launch di akun shopee 'backtonatur' di bulan April nanti.

Yang jelas, gak mungkin bakalan mahal deh, insha Allah masih terjangkau bagi kita semua, hingga kita bisa menggunakan produk halal untuk perawatan kulit kita.


Where To Buy Azalea Zaitun Oil Series

Bisa melalui online di Shopee, dan juga bakalan hadir di banyak supermarket terdekat.
Insha Allah di bulan April nanti.


Pros +++ Azalea Zaitun Oil Series

  • HALAL dan terbuat dari bahan alami, jadi insha Allah aman.
  • Teksturnya gak terlalu lengket kayak minyak, jadi gak bakal annoying.
  • Cepat meresap di kulit saat diaplikasikan dan tidak lengket.
  • Wanginya enak dan semacam aromaterapy.
  • Botolnya gak mudah pecah.


Cons --- Azalea Zaitun Oil Series

  • Kemasannya gak travel friendly, kelewat gede buat dibawa ke mana-mana.
  • Tutupnya sedikit ringkih, kalau sering dibuka tutup dengan kasar, bisa-bisa tutupnya lepas (ya iyalah, Rey! makanya jangan kasar-kasar, lol).



Repurchase Azalea Zaitun Oil Series ?

ABSOLUTELY YES!!!.Secara, saya tuh zaitun oil addict, dan sepertinya Azalea Oil series ini bakalan mencuri perhatian saya hingga saya sulit berpaling darinya.


Keterangan lengkap, serta harganya bisa pantau di akun instagram :


Selain Azalea Zaitun Oil Series, ada pula produk yang baru di launching bersamaan yaitu Azalea Intensive Skin White Series.
Nantikan reviewnya pada #KamisCantik  mendatang ya :)

Semoga bermanfaat :)

Sidoarjo, 28 Maret 2019

Wassalam

Reyne Raea

48 comments:

  1. Saya hidupnya kayaknya lempeng banget dari dulu cuma pake baby oil atau paling banter variasinya minyak zaitun yang nggak ada wangi apa pun. Bener-bener bau minyak olahan herbal gitu. Ternyata ada merek yang beragam dan cantik-cantik haha. Kemasannya juga bagus. Berasa fresh dan jadi wanita paling manis sedunia kalo habis pake produk baru yang cantik begitu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah keren banget mbaaa... seandainya bisa, sayapun lebih milih pakai baby oil aja, tapi nih kulit udah mulai tuwah kayaknya hahaha

      Delete
  2. Baru tahu tentang produk ini pertama kali yah karena BW di sini
    Terimakasih ajang BW!

    Nah, ini, kalau ada sertifikat halal pakainya jadi haqqulyaqin!
    *ArabModeOn bacanya ya, muahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, iya mba, paling asyik tuh karena terjamin halal :)

      Delete
  3. Wahhh Azalea ini bisa jadi saingan dengan W**dah yaa, produk muslimah yang sudah terjamin kehalalannya. Jadi penasaran pengen pake minyak zaitunnya juga deh, soalnya sekarang kulitku kuering, huhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah bener nih, kosmetik halal sekarang lagi booming, biar kita para muslimah gak ragu2 makai produknya :)

      Delete
  4. Saya pastinya makin senang aja karena semakin banyak produk kecantikan yang halal bagi muslimah. Azalea juga kelihatan mudah didapat produknya. Saya sering lihat kalau lagi belanja di minimarket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, yang beredar kayaknya baru shamponya aja, produk ini insha Allah bakal dijual di pasaran bulan April ini :)

      Delete
  5. Aihhh selamat ya terpilih dalam HOTD, kece sih penampilan Rey.
    Dan aku belum pernah tahu tentang produk Azalea zaitun oil series ini, trus jadi penasaran juga nih. Ntar aku lihat di Shopee ah, penasaran sih abis baca cerita ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasih mba, iya nih, saya juga jadi jatuh cinta banget ama produk ini, wanginya beda ama lainnya :)

      Delete
  6. Kalo produk-produk Natur, saya udah biasa pake. Nah yang Azalea ini saya belum pernah. Produk Azalea ternyata banyak juga yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bisa nih kapan-kapan saya ikutan nyoba juga. makasi infonya ya Mbak

    ReplyDelete
  7. Oil tapi ga lengket di kulit mba? Penasarn pengen coba jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, soalnya cepet meresap mba, jadi ga meninggalkan kesan lengket :)

      Delete
  8. Waah dapet nih satu lagi referensi minyak buat pijet2 ahaha. Btw akhirnya bisa menerjemahkan peach with touch of green ya mbak wkwk cakep outfitnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakka, buka lemari aja say, males juga kalau harus beli, akhirnya setelah dicari2, nemu juga yang pink ke arah peach :D

      Iya nih, enah banget pijat pakai Azalea zaitun oil, soalnya wanginya itu enak banget olus ga lengket :D

      Delete
  9. Wah patut dicoba nih minyak zaitun azalea kayaknya kok enak dipakenya ya. Halal juga. Saya suka pake minyak zaitun untuk muka terutama

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, saya kalau mau gonta ganti skinker biasanya puasa skinker dan pakai minyak zaitun aja di wajah :)

      Delete
  10. Baca produksinya aku serasa inget dengan suatu brand, ternyata benar ya Azalea diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan Natur.
    AKu suka beli juga minyak zaetun, tapi belum pernah coba merk Azalea, nanti mau nyobain juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, saya malah kenalnya dulu Natur, eh ternyata sekarang ngeluarin khusus muslimah yang halal

      Delete
  11. Wah, jadi pengin nyobain deh mba. Aku suka banget dengan minyak zaitun, dan sepertinya memang okeh ya.

    Btw, itu makanannya sedaappp banget ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, asyik banget oles-oles zaitun oil Azalea ini.
      Waahh pecinta makanan Arab ya?
      Aslinya enak sih, cuman emang belum terlalu familier dengan masakan Arab :D

      Delete
  12. hwuaaa aku mau pijat pakai Azalea zaitun oil. Ini badan pegel-pegel kemarin abis gendong anak .

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuuussss mbaaa, eh tapi tunggu ding, belum ada kayaknya di akunnya di Shopee :D

      Delete
  13. Ada yang baruu nih. Aku to mba. Semua produk kalao ada minyak zaitunnya pasti aku suka

    ReplyDelete
  14. Saya baru tahu brand ini, tampaknya rekomended ya mbak. Mau coba cari deh, produk2 untuk perawatan kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ini masih termasuk baru, produk2nya masih beberapa saja, tapi kelebihannya semua produknya menggunakan zaitun oil :)

      Delete
  15. Aku belum pernah nyobain nih yang merk Azalea ini. Ntar kalau yg persediaan di rumah habis, pengin juga beralih ke yang ini. Minyak zaitun emang enak banget ya buat dioles2, terutama kalau pas untuk pijat. Kulit jadi lembut jika diaplikasikan dalam jangka waktu yang lama dan terus-menerus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, enak banget mah pakai zaitun oil, apalagi yang wangi :)

      Delete
  16. Ooo, ini saudaranya Natur ya Mba? Minyak zaitun di rumahku itu jadi item wajib. Seringnya buat pijet baik anak-anak maupun ortunya. Dan buatku harumnya bisa bikin aromaterapi. Bikin rileeekss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, saya juga pecinta zaitun oil banget :D

      Delete
  17. Asikkknya mba acaranya penuh dengan keseruan. Akunpunya minyak zaitun jugam tapi dari azzalea belum. Mau beli ahhhh

    ReplyDelete
  18. Suka juga nih pake olive oil untuk perawatan kulit. Dan sekarang hadir lagi brand baru untuk produk ini. Jadi penasaran harga olive oil dari azalea ini tapi ternyata masih dirahisiain yah. Tunggu launchingnya di shoppe ah, hehe

    ReplyDelete
  19. Variannya banyak ya mba dan sukaaa ada habbatussaudah di dalamnya. Acaranya seru ya.. OOTDnya juga nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, salah satu kelebihannya mengikuti Thibbun Nabawi :)

      Delete
  20. Merek Azalea lagi booming banget ya banyak temen yang riview mengenai produk ini.

    ReplyDelete
  21. Azalea makin lengkap niih...perawatannya.
    Dari mulai yang shampoo...dan sekarang sudah makin banyak variannya.
    Sampai saat ini Zaitun OIl Series.

    Bener-bener 'beauty from sunnah'

    ReplyDelete
  22. Minyak zaitun memang bagus ya buat kulit jd inget dulu pas hamil.jg pake minyak.zaitun buat lulur perut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama mba, saya juga berteman lotion dan zaitun oil biar perut gak mengerikan hehehe

      Delete
  23. Yang kusuka dari minyak zaitun Azalea tekturnya nggak bikin lengket, cepet meresap ke kulit dan wanginya semerbak. Lumayan kaya pake parfum. Lagi ngerutinin pakai di bagian perut yang melar dan udah banyak bekas streachmarknya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah enak banget ya, apalagi make di malam hari :D

      Delete
  24. Waaaaaa makin lengkap ya produk2 keluaran Azalea. Gimana wanginya minyak zaitun dari Azalea mba?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)