Featured post

Pentingnya Asuransi Kesehatan Terbaik Bagi Pekerja Freelance

Asuransi Kesehatan Terbaik, Pentingkah? Assalamu'alaikum :) Sharing By Rey - SundayLifestyle - Asuransi kesehatan terbaik ...

Thursday, March 21, 2019

Petualangan Wisata Di Bali Terbaru Yang Ramah Anak Dan Murah


Wisata Di Bali Terbaru Yang Ramah Anak


wisata di bali terbaru

Assalamu'alaikum :)

Sharing By Rey - Wisata terbaru di Bali yang ramah anak dan murah menjadi tempat wisata idaman kami yang notabene sudah punya 2 bocah nan aktif.

Bali, rasanya tak pernah lekang rasa rindu ini pada pulau eksotik nan menawan ini.
Setelah hampir 6 tahun yang lalu, terakhir kami mengunjungi pulau dewata ini, rasa-rasanya rindu telah kembali membuncah di dada kami.


Dan, ide berpetualangan di Bali kembali muncul, setidaknya kami tidak terlalu kagok untuk berpetuangan keliling Bali, karena beberapa tahun lalu, kamipun mengunjungi Bali dengan tema berpetualangan.

Membayangkan petualangan dengan di hotel dekat pantai di Bali, rasanya ingin berpetualangan ke Bali sesegera mungkin.

Namun karena saat ini anggota keluarga telah bertambah lagi dengan si bayi, maka petualangan yang kami inginkan adalah mengunjungi wisata ramah anak di Bali.

wisata di bali terbaru
Keindahan danau Kintamani, source : DokPri

Di tahun 2013 lalu, pertama kali kami ke Bali melalui jalan darat.
Petualangan tersebut terbilang nekat, meski kami membawa banyak perlengkapan penuh, karena kami sama sekali gak punya rencana mau ke mana saja di Bali, nginap di mana saja?.
Baca : Petualangan Di Bali
Saat itu, akibat kurangnya perencanaan, kami terpaksa harus berpetualangan sambil menahan lapar, dan banyak menghabiskan waktu di jalan karena kami berkeliling pulau Bali, namun memilih menginap di 1 hotel, karena takut gak dapat hotel di tempat yang kami kunjungi.

Thats way, jika akan berpetualangan ke Bali lagi, hal utama yang harus dipastikan adalah, menyusun itinerary serta memastikan telah memesan hotel di tempat yang dituju terlebih dahulu.

wisata di bali terbaru
Eksotiknya Pantai Kuta, source : DokPri

Dan mengingat petualangan kali ini bersama si anak SD dan si batita, maka mengunjungi wisata ramah anak merupakan pilihan yang tepat.

Tidak hanya ramah anak, harga yang terjangkau atau murah namun tetap nyaman juga wajib dipertimbangkan.

Ada beberapa wisata ramah anak yang terjangkau atau murah di Bali, seperti :


1. Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Bali


Berwisata sambil belajar memang menjadi pilihan yang menyenangkan bagi anak-anak, terutama belajar mengenal hewan lucu seperti penyu.

wisata di bali terbaru
source : kintamani.id

Di pulau Penyu Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan anak-anak bersama penyu.

Mulai dari memberi makan penyu, bermain bersama penyu di kandangnya, menggendong penyu, atau hanya sekadar berfoto dengan penyu.
Kebayang kan betapa excitednya anak-anak jika berada di pulau ini.

Ada banyak penyu di pulau ini, mulai dari anak penyu yang biasa disebut tukik, hingga penyu yang telah berusia puluhan tahun dan berukuran sangat besar.

Pulau penyu ini adalah tempat penangkaran penyu yang dilindungi dan hampir punah, ada beragam penyu yang hidup di sini, seperti penyu hijau, penyu lekang, penyu pipih dan penyu sisik.

Selain penyu, ada beberapa hewan lainnya yang hidup di pulau ini, dan pengunjung diperbolehkan memberi makan hewan-hewan tersebut dengan makanan yang sudah disiapkan pengelola.

Untuk mencapai pulau ini, kita harus menyebrangi lautan dengan menumpang perahu motor yang keren karena di bagian bawahnya terdapat kaca sehingga penumpang bia melihat kondisi bawah laut sambil menuju ke pulau Penyu.
Perahu keren ini diberi nama Glass Bottom Boat.

Setelah sampai di pulau penyu, kapal motor tidak bisa berhenti di bibir pantai, karenanya penumpang harus turun dan berjalan melewati air laut setinggi mata kaki, lalu masuk ke kawasan pulau penyu dengan terlebih dahulu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10,000 untuk orang dewasa dan Rp. 5,000 untuk anak-anak


2. Kebun Raya Begudul, Bali


Sewaktu petualangan kami di tahun 2013 lalu, kebun raya Bedugul ini sebenarnya menjadi salah satu tujuan kami.

wisata di bali terbaru
source : kintamani.id

Namun sayang, karena keterbatasan informasi, hanya berbekalkan peta kertas lebar yang kami beli di Gramedia, kami sungguh tidak menemukan jalan menuju ke sana, malah nyasar di Kintamani yang notabene hampir ke Trunyan, sebuah pemakamam unik masyarakat Bali.
Baca : Dari Denpasar, Ubud, Kintamani Hingga Besakih
Padahal kebun raya Bedugul adalah salah satu wisata yang ramah anak, udaranya segar, dan hawanya sejuk.
Kebun raya Bedugul merupakan kebun raya botanical terbesar di Indonesia, terletak di kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, sekitar 60 KM dari Kota Denpasar.

Selain menikmati indahnya alam yang sejuk, ada beragam spot menarik yang ada di kebun ini, seperti:
  • Candi Bentar
  • Ramayana Boulevard
  • Kebun Mawar
  • Pemandangan danau Beratan
  • Kumbakarna Laga Statue
  • Pemandangan rumah-rumah tradisional Bali
     
Dengan harga tiket masuk yang terjangkau yaitu sebesar Rp. 11,000 per orang, tiket parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 3ribu,  tiket parkir kendaraan roda empat sebesar 6ribu, sangat terjangkau dan menjadikan kebun raya Bedugul sebagai salah satu wisata ramah anak yang sayang jika dilewatkan.


3. Krisna Adventure Buleleng


Bosan dengan wisata mainstream di Bali?
Krisna adventure Buleleng merupakan salah satu tujuan yang pasti amat sangat menyenangkan anak-anak seperti kakak Darrell.

wisata di bali terbaru
Source : curvetube.com

Wisata petualangan yang terletak di desa Sambangan, kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini merupakan wisata yang menantang sekaligus menyuguhkan pemandangan alam Buleleng yang indah.

Tiket masuk ke Krisna Adventure Buleleng sebesar Rp. 5ribu saja.
Di dalamnya kita bisa sekadar menikmati keindahan alam serta sejuknya udara yang ada.
Atau bisa juga bermain permainan seru seperti ATV dan Flying Fox.

Puas bermain, tidak lupa mengabadikan foto kenangan di berbagai sudut Krisna Adventure Buleleng yang telah disulap jadi lebih instagramable.


Mempersiapkan Itinerary Petualangan Wisata Terbaru Di Bali   


Liburan dengan berpetualangan bersama anak memang sangat menyenangkan, tapi ada baiknya sebelum berangkat harus dipersiapkan beberapa itinerary yang ada, agar waktu yang kita punya tidak habis secara sia-sia di jalanan.

Salah satunya dengan mempersiapkan penginapan kita di berbagai tempat dekat wisata yang akan di tuju. Berkaca dari ketidak praktisan yang kami alami 6 tahun lalu, maka mempersiapkan tempat penginapan itu penting adanya.

Beruntung sekarang, hal-hal penting seperti itu bisa dilakukan di mana saja, salah satunya memesan hotel di Bali melalui PegiPegi.


Apa itu PegiPegi ?

Pegipegi adalah perusahaan yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta api melalui situs web, atau melalui aplikasi gratis di Android dan iOS.
Pegipegi secara fokus membantu mengelola kebutuhan liburan atau perjalanan bisnis masyakarat Indonesia.

Dan untuk masalah pemesanan atau booking hotel murah, hotel bintang 4 maupun hotel bintang 5 di Bali, PegiPegi adalah pilihan terbaik


PegiPegi bisa diakses melalui websitenya, atau dengan menginstal aplikasinya di android maupun iOS.
Ada berbagai keuntungan memesan hotel dari PegiPegi, yaitu :
  • Sistem pemesanan hotel mudah dan selalu online 24 jam, tidak perlu mencari hotelnya terlebih dahulu dan menanyakan rate-nya, cukup dari aplikasi di smartphone atau melalui websitenya.
  • Banyak pilihan hotelnya dengan harga yang bersaing.
  • Metode pembayarannya sangat mudah.
  • Pelayanan CS selalu online 24 jam dan fast responsed.
  • Banyak promo penawaran yang menarik.
  • Mendapatkan reward yang bisa ditukarkan kembali dengan pemesanan hotel atau lainnya di Pegi-Pegi.

Cara memesan hotel melalui PegiPegi

  • Buka aplikasi PegiPegi di smartphone, atau melalui websitenya www.pegipegi.com , segera buat akun dengan klik daftar, atau login jika sudah punya akun sebelumnya, setelahnya masukan lokasi yang akan dituju, yaitu Bali, masukan pula tanggal check in dan check out, jumlah tamu orang dewasa, serta jumlah kamar, setelahnya klik 'CARI'
wisata di bali terbaru

  • Akan muncul daftar hotel yang ada, agar lebih mudah mencari hotel sesuai kebutuhan, masukan filter dari range harga kamar,  maupun lokasi hotel tempat menginap, ada pula pilihan menginap dekat berbagai tempat umum.
hotel murah di bali

  •  Pilih salah satu hotel yang dibutuhkan, lalu scroll ke bawah untuk melihat pilihan kamarnya
hotel murah di bali

  • Jika sudah menentukan kamar yang dibutuhkan, klik tipe kamar tersebut untuk melihat keterangan lebih lanjut.
hotel murah di bali

  •  Setelah fix dengan data kamar, maka klik 'PESAN'
hotel murah di bali

  •  Periksa lagi data diri dan kamar bookingan, pilih metode pembayaran, masukan kode point (jika ada), lalu scrolling ke bawah dan klik 'BAYAR'
hotel murah di bali


Bagaimana? mudah bukan?
Setelahnya bisa langsung dibayar melalui pilihan metode pembayaran tersebut.
Dan urusan penginapan untuk liburan bukan lagi suatu masalah.

Jadi, urusan booking hotel murah di Bali, #PegiPegiYuk aja :)

wisata di bali terbaru
#PegiPegiYuk

Ada yang sudah pernah berpetualangan di wisata ramah anak yang murah di Bali?
Share yuk :)

Semoga manfaat :)

Sidoarjo, 21 Maret 2019

Wassalam

Reyne Raea

124 comments:

  1. kebun raya begudul kayaknya paling ramah anak nih mba.. nanti kalo ke bali wajib kesana ahh..

    dan bener banget mba, sebelum liburan, kita musti susun ittenary dulu biar gak bingung pas udah disana. Hotel juga harus di booking dari jauh-jauh hari. untung sekarang kita hidup di era digital yang apa-apa serba dipermudah, mau booking hotel pun jadi gampang. Apalagi udah ada aplikasi pegi-pegi, tinggal sekali klik langsung bisa pesen hotel yang sesuai kemauan kita dan sesuai budget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, udah lama kepo pengen ke situ, di dalamnya banyak kegiatan yang bisa dilakukan anak2 :)

      Delete
  2. Bali,saya suka bali karena ada bulenya itu,he-he,buat cuci mata bolehlah sekali-kali,tapi jangan berkali-kali habis uang untuk transportasinya,oh,iya ditempat kami juga terkadang ada bule juga loh teh,walaupun hanya singgah sebentar,yacher,paksi kapal yach itu,he-he,barangkali teh rey juga mau liburan ke tempat kami,so mangga atuh,he-he,bahasa sunda saya masih belepotan ya teh 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha boleh juga tuh, tapi takut ah berlibur naik yatch, soalnya saya ga bisa renang hahaha

      Delete
  3. Waktu ke Bali, kami hanya mengunjungi lokasi wisata yang mudah dijangkau saja. Tidak kepikiran cari lokasi wisata tanah anak. Kedepannya semoga ada kesempatan menginjakkan kaki di Pulau Bali lagi dan bisa bawa anak hehehe...

    Tulisan ini akan jadi referensi saya supaya anak nyaman dan senang liburan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya teh, anak saya dua, jadinya emak bapaknye ngalah deh hehehe

      Delete
  4. Waa..Jadi mupeng kan ke Bali juga sama anak, terakhir jaman masih belum merit, bebaskeun mau kemana aja sama temen2 �� makasih mba Rey postingannya bisa buat referensi nih kl ada rejeki ke Bali lagi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya mba, kadang kangen ya masa-masa single bebas ke mana2 :D

      Delete
  5. Gara-gara lihat postingan IG nya Mama Sabai, jadi pengen coba piknik di kebun raya Bedugul, kayaknya seru banget soalnya ijo-ijo gitu, udara di Bedugul juga cenderung ademmm. Kapan-kapan coba main ke Karangasem, Mbaa, jauh tapi banyak hidden gems dan pantainya cantik (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, Bedugul adem banget, hijau dan asri, semoga tempatnya juga bersih.
      Pengen banget ke sana :)

      Delete
  6. Pagi - pagi saya sudah baca artikel ini namun, lupa koment,hihihi.....*maaf Mbak Rey, ada faktor HUMAN ERROR, lebih tepatnya adalah......ahhhh....!!! jangan di bocorin dululah....hihihi.....

    Ketika baca ini saya sempat menduga, kalau artikel ini adalah artikel lama yang dirubah tanggal postingnya.Ternyata saya salah tebak wahai anak muda...hahahah.... artikel Anyar,,,gkggkkgk.... :)

    kalau bicara masalah Pegi-pegi ke BALI, saya ngak akan nyambung, soalnya saya belum pernah keSONO, Maklum BERAT Di ONGKOS alias Biaya kesana Mihilll....hahaha.

    Tapi melalui Pengalaman dan Cerita Mbak, diartikel ini dan artikel yang tersembunyi lainya, saya jadi tahu kalau BALI itu sebuah Objek Wisata yang Menarik Untuk di Kunjungi.

    Tapi kapan saya bisa kesana !!..hiks...hiks..hiks ( sambil usap air mata pakai kertas F4 ).

    Kalau ada teman2 yang mau patungan buat ONGKOS saya Ke BALI, saya terima kok dengan IKLHAS, ...... Kabari saja yach, NTAR Saya Kirim No.Rekening saya.hihihi... :)

    Wahai Mbak Rey... Foto Mesranya dengan PAK SUAMI, kok ngak dipasang diSINI ? Tenang saja Mbak, ngak bakalan saya ambil SUAMI-Nya, heheheh..... entah kalau si LA..hahahah...*Peaceeeee...Mbak*....kabooorrr ahhhhh..... !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakkakakakakak...
      Dibilangin kok, mari kita mencari sponsor, ke Bali gratis 4 hari 3 malam.
      Barter tulisan 4 blogpost hahahaha

      Untuk saya 4 tiket, berarti barter tulisan 16 blogpost wakakakka

      Delete
    2. hahahahah.... kira2 siapa yang mau yah barter kayak gitu, mihillll.hkhkhkhk

      Delete
    3. Mari kita rajin-rajin notif si sponsor dari tulisan wakakakak

      Delete
  7. Si LA, itu saya baca di Artikel milik Mbak, Jangan sampai Perang loh...gegera koment saya.hahahah...

    ReplyDelete
  8. Setujuuu mbak Rey
    Itinerary itu penting sekali. Enggak detil banget gapapa yang penting dah ada tempat nginep itu yang utama.
    Keke pake pegipegi ini..praktis dan ekonomis
    Dijamin ga bakal keleleran karena sudah ada penginapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, dan ga buang2 waktu lagi muter2 cari hotel kosong hehehe

      Delete
  9. terimkasih sudah meberikan pengetahuan luar biasa tentang bali , tolong kalau sudahdisana nanti review lagi ya sis sekaligus saya nitip referensi restoran halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh untung diingatin nih, iyaaa, beneran nih, referensi tempat makan halal juga sangat penting ya :)

      Delete
  10. Aku pingin banget ke pulau penyu, benar nih mbak Rey kalau pergi wisata kita perlu cari yang ramah anak ya, kalau anak bete ntar jalan-jalan jadi enggak seru deh.
    Saya baru tahu nih pegi pegi lengkap banget, enak enggak ribet ya, ngurusin semuanya langsung bisa satu paket��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya momsay, kayaknya anak2 bakal hepi banget main ama penyu dan hewan lainnya, apalagi kan kudu menyebrang gitu, senang banget mereka bisa naik boat :)

      Delete
  11. Aduh kalo ngomongin Bali aku gak bisa kalo gak bilang RINDUUUU :D Rindunya melebihin Rindunya Dilan Milea deh wkwk. Aku sanggup rinduin Bali. Btw, gampang banget yak pesen tiket pakai Pegipegi. Tinggal klak klik kluk udah siap berangkat. Towel pak Bojo ah, sapa tau tetiba dikasih hadiah jalan-jalan ke Bali pakai Pegipegi. *mimpi pagi bolong gpp khan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. toweeellll.. pak Jooo bojooooo... yuk jalan-jalan ke Bali hahaha

      Delete
  12. Sepertinya pemesanan melalui pegipegi banyak untungnya ya mbak, apalagi mau ngebook ke Bali saat liburan, dan specific nyariin hotel yang cocok buat anak lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba, membantu banget dalam liburan bareng anak :D

      Delete
  13. naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali,sunggu indah,sunguh indah itulah dia pulau bali,he-he,untuk trip kali ini luar biasa teh rey,jadi penasaran untuk melihat trip-trip selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, saya introvert, tapi suka kalau petualangan :D

      Delete
  14. Kalo pulau penyu dan bedugul udah pernh ke sana. Yg belum yg destinasi no.3.
    Aku pengin ke Bedugul lagi, dulu cuma sebentar aja karena tiba2 hujan huhu, padahal danau dan tamannya bagus banget buat jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, di Buleleng emang masih jarang dijamah pelancong :D

      Delete
  15. Bertualang ke bali bareng keluarga itu asyik. Bikin kian dekat dan meniargai our time with family. Anak-anak akan hepi jika bisa lihat pentyu aneka rupa apalagi jika menggendongnya. Cuma, tikej kapal ke Pulau Penyu berapa, ya?adanya pegipegi memudahkan para petualang untuk bertualang. Yang namanya perencanaan itu penting. Aplikasi yang memudahkan kita sangat dibutuhkan. Saya bekum pernah ke Bali. Pengen juga mengunjungi Pulau Penyu. kayaknya itu akan bikin anak terkesan banget. selamat berlibur ke Bali nantinya. Ajak anak-anak ngabolang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Roh... Kira2 Tuan Rumah Kemana Yach.... kok ngak Nongol... ? Jangan - jangan sedang sibuk Baca Koran, hahahah...*peace*

      Delete
    2. Masih terjangkau kok mba, di bandingkan tempat lain kayak Bali Zoo atau Bali Bird.

      Kang Nata : wkwkwkwk, sempat2nya baca koran yak :D
      Empunya blog rempong, dari Sabtu ada job review, Minggu ada event, abis itu tepar huhuhu

      Delete
  16. Kangen ke Bali lagiiii...
    Beberapa kali ke Bali saya ga pernah menikmati keindahan disana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh..kok bisa Mbak ? Sedang musim Hujan yach waktu liburannya... ?

      Delete
    2. Kenapa mba? Sayang banget kalau gak nikmati pemandangannya hehehe.
      Ayo kita liburan ke Bali :D

      Delete
  17. Paling ramah anak-anak itu menurutku kebun raya bedugul. Udara sejuk dan hamparan rumputnya yang menghijau membuat anak-anak bebas berlarian disana

    ReplyDelete
  18. Tempayt wisata ramah anak di Bali keren-keren kayaknya, pengen juga bisa ajak anak-anak ke sana pasti mereka suka :D Untung jaman sekarang ada PegiPegi ya Mba jadi mudah mau cari hotel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, lebih praktis dengan bantuan PegiPegi :D

      Delete
  19. Saya malah belum pernah mengajak anak-anak ke Bali. Tetapi, mereka pernah ke sana diajak sama kakek dan neneknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh serius mbaaa? waktunya jalan2 ke Bali nih :D

      Delete
  20. Pas banget nih bulan April nanti aku rencana akan ke Bali sama keluarga, bisa dimasukan kedalam list nih main ke Bedugulnya. Kalau soal nyari tiket pesawat biasanya aku selalu mengandalkan Pegipegi juga mbak, kadang suka ada diskonnya dan harganya suka lebih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, Bedugul kereeenn, mupeng saya ke sana.
      pakai Pegi2 banyak promonya ya :D

      Delete
  21. Ternyata wisata Bali itu ndak melulu pantai dan pure ya Mbak. Saya ingin mengajak anak-anak liburan ke Bali, tapi masih galau. Kalau Kebun Raya Bedugul itu seperti Kebun Raya Bogor kali ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk saya belum pernah ke Bogor sih huhuhu, tapi kayaknya mirip2 sih, oh ya, di dalam Bedugul itu ada area wisata buatan yang keren buat anak2, cuman emang tiketnya juga lumayan :D

      Delete
  22. Aplikasi pegi pegi ini memudahkan sekali loh, di saat orang sedang traveling namun ndak tahu arah dan kemana kudu melangkah. Cuz mau ke Bali lihat-lihat aplikasi pegi pegi dulu ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba saya juga sering intip2 dulu hotelnya baru deh nentukan itinerarynya hahaha

      Delete
  23. Praktis ya mba, bisa pesan mobile tiket jalan-jalan liburan plus dengan hotel nya lewat pegi-pegi. Selain praktis juga tiket di Pegi-Pegi terjangkau lho harga nya. Aku sdh lama ngga ke Bali nih, butuh liburan banget ehehe. Salah satu tempat di Bali yang belum aku kunjungi adalah pulau penyu nya mba. Masuk ke wish list aku nih kunjungan wajib ke Bali untuk next trip vacation sama anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, saya juga udah lama banget ga ke sana, jadinya pengen petualangan lagi :D

      Delete
  24. Sedihnya belum pernah ke Bali. Semoga kesampain biar bisa kayak mba Rey. Ta' catat itenary nya mba. Dan emang enak banget sih baik traveling maupun staycation pake pegipegi, kualitasnya oke dan minim budget.

    ReplyDelete
  25. Aku ke BAli tahun 2016 itupun dinas kantor pengen bet ajakin anak-anak mba ke BAli hahaha..btw bener loh kalau ke Bali emang butuh planning tepat mba apalagi kalau jauh kayak aku.

    Itu lewat darat ya mba aku sih lewat udara aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, lewat darat selalu jadi pilihan paksu, dia alergi bayar tiket pesawat, padahal kalau dihitung2 sama aja hahaha

      Delete
  26. Ke bali 4 th yll Saat masih aktif jadi mahasiswi, ikut lomba hehe. Ga smpet eksplor byk tempat huhu paling2 cuma Kuta. Berharap someday bs balik kesana dan eksplor pulau dewasa lebih banyam

    ReplyDelete
  27. Aku belum pernah ajak anak di Bali mba. Padahal pengen juga ajak anak ke sini. Tapi suatu saat berharap bisa ajak anak ke sini :)

    ReplyDelete
  28. Bali itu memang pulau yang sangat eksotis ya. Banyak wisata yang bisa dikunjungi. Nanti mau ajak anak ke sini ah..

    ReplyDelete
  29. Jadi kangen bedugul, sudah lama banget aku nggak ke sana. Terakhir ke sana 2011 an pas nganterin temen2 kuliah jln2 keliling bali. Btw kalau jln2 sm keluarga, mau ah aku pesen hotel melalui pegipegi. Makasih rekomendasinya ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh ayo ngeBali lagi mba, lumayan lama ya nyaris 10 tahun ke sana hehe

      Delete
  30. keren banget wisata ini, jadi pengen dech main juga kesana

    ReplyDelete
  31. Woow!! Fantastis tempat wisata untuk anak...Dan bukan itu saja alam serta udaranya juga baik tanpa polusi..😄😄

    Meski pernah ke Pulau Bali saya belum pernah ketempat yang ditulis diatas...Jadi mewek nih pengen ke Bali lagi..😭😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, di alam kayak gini udaranya lebih sejuk dan bersih, saya juga belum pernah kok, makanya pengen buat itinerary ke sini :)

      Delete
  32. Toosss Kak, meskipun belum pernah ke Bali, saya klo kesana pengennya ke tempat wisata yg ramah anak. Hmm, itu Tanjung Benoa bisa lihat penyu yaaa, seklalian ajarkan anak tentang hewan yang satu ini, ihhh lucuuu.
    Harus benar-benar buat plan yg matang yaaa, cari hotelnya di tempat yg mudah cari makannya ya Kak, bia ndak rempong, apalagi bawa krucils, xoxoox.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeettt, dulu ke Bali bawa 1 anak aja rempong, apalagi 2 anak hahaha

      Delete
  33. Belum pernah ke Bali, dan belum merasakan keeksotisannya Bali. Benar mbak, agar tearah mau kemana aja baiknya merencanakan dengan membuat ittenerary, saya pernah jalan jalan asal pergi aja, bener bener nyesel gak ke sini ga ke situ cuma capek doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu, bener mba, tahun kemarin kami ke Jakarta, petualangan gitu, dan sama sekali gak menikmati saking tanpa rencana hiks

      Delete
  34. Kalau ke Pulau Penyu, sepertinya perlu sedia alas kaki tambahan supaya menyeberang dari kapal tanpa perlu khawatir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, soalnya baca-baca, kita kudu jalan di air laut, karena kapalnya ga bisa sandar di sebuah pelabuhan kecil gitu hehehe

      Delete
  35. Aku belum pernah ke Bali tapi udah kepengiiiiiiin banget dari dulu. Destinasi pertama yang pengin dikunjungi kalau keliling mobil: Jawa-Bali. Bareng anak2 pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik mba kalau petualangan lewat darat gitu :D

      Delete
  36. Kalau ke Bali dan bawa anak emang kudu ke tempat yang ramah anak ya. Namanya tempat wisata yg dikunjungi orang luar ini biar anak juga gak kaget pas ketemu orang asing. Aku juga pengen ke Bali lagi deh

    ReplyDelete
  37. Pernah pergi Pulau Penyu Tanjung Benoa sekitar 5 tahun lalu dan benar-benar menyenangkan dan tentunya buat edukasi juga kalau bawa anak. Wah pakai pegi-pegi juga ya mbak, layanannya oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh udah pernah ke sana ya, saya belum mba :D

      Delete
  38. Waaaahhh... Jadi pengen ngajak anak-anak juga liburan di Bali ih. Seruuu ya keknya mba :)

    ReplyDelete
  39. Bali bagi keluarga kami sudah menjadi rumah kedua, selalu bikin kangen kami untuk segera kembali kesana lagi.. aku setuju banyak tempat wisata dibali yang ramah anak, maka itu kami suka dengan suasana Bali

    ReplyDelete
  40. Kangen deh liburan ke Bali. Dulu kesana pas anak-anak masih kecil, tapi saya belum update lokasi2 yang seru dan ramah anak ini. Sekarang anak2 udah abege, masih seru juga sih diajak ke 3 lokasi di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anak ABG udah lebih banyak pilihannya mba :)

      Delete
  41. AKu ke Bali lewat jalan darat baru sekali, itu juga waktu masih sekolah dulu sama ortu. Kalau sekarang belum pernah ajak anak-anak ke Bali naik mobil. Terima kasih tipsnya ya mbak, kapan2 mau ah ajak ke sana naik mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari Jakarta mungkin kejauhan mba, kami dari Sidoarjo sih :D

      Delete
  42. Asikk Bali, destinasi wisata yang selalu jadi incaran ini ya Mba
    Alhamdulillah bangga ibuku asli sana, hehehe kalo mudik ada embah dan saudara yang lain
    tapi aku belum pernah jalan-jalan ke sini wakakak kapan2 kalo mudik insyaAllah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, senengnyaaaa... banyak keluarga dong di sana ya :)

      Delete
  43. Setuju ke Bali memang tak cukup sekali!

    Terakhir ke Bali April 2018 lalu karena memenangkan voucher dari sebuah situs penyedia hotel, menyeberang dari pelabuhan Lembar Lombok ke Padangbei, Bali.

    Berkunjung ke Ubud, Tabanan dan seputaran Kuta.
    Di Ubud aku berkunjung ke Campuhan Ridge Walk dan Tegallalang.
    Mari mampir di blog :)
    Hahaha, modus ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhhh banyak banget mbaaa hahaha.
      Kalau di ketiganya, kami juga udah pernah sih, cuman yang Ubud gak di explore banget :D

      Delete
  44. Anak-anakku belum pernah ke Bali nih. Emaknya aja ke Bali juga karena ada undangan event aja, enggak pergi piknik sendiri. Makanya nih, pengin banget kapan-kapan bisa sekeluarga jalan-jalan ke Bali. Anak-anak pasti suka dengan berbagai destinasi ramah anak yang disebutkan di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, ayo jalan-jalan bareng keluarga di Bali :D

      Delete
  45. Ternyata di bali ada banyak juga ya kak wisata ramah anak, jadi ga ragu buat bawa anak pas liburan ke Bali, btw ada bedanya ga sih kak kebun binatang yang di bali dengan yang di jakarta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk sejujurnya sayapun ga tau, cuman saya merasa di Jatim juga ada kebun binatang, ada Taman Safari, ada berbagai Zoo di Batu, makanya agak mikir mampir ke sana, terutama tiketnya uwow juga hahaha

      Delete
  46. Pengen banget ke sanaaaq aku kangen suasana bali yang memesona

    ReplyDelete
  47. Galfok sama OOTD nya kak Rey.
    Cakep bangettt...
    Baju pink, sepatunya juga pink.
    Cerah ceria selalu kak Rey.

    Bali selalu istimewa di hati untuk destinasi wisata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakkaak *kabuuurrrr...
      mamak-mamak maluh :D

      Delete
  48. Bali memang selalu juaraaa mba.. aku pengen segera balik ke sini lagi rame2 dengan anak-anak mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget mba, apalagi kalau lewat darat hehehe

      Delete
  49. Aku pernah 2 kali ke Bali tapi anak-anak dan suamiku belum pernah. Pengen banget bisa liburan bareng keluarga. Bisa nih jadi referensi nanti kalo pas liburan bareng mereka

    ReplyDelete
  50. Belum pernah ajak anak-anak ke bali nih, yang pasti aku akancoba ke tempat penyu aduhh pasti pengalaman yang menyenangkan

    ReplyDelete
  51. Jadi kangen suasana Bali..pengen banget ke sana bawa anak2..:)

    ReplyDelete
  52. Wah, di Bali wisata ramah anaknya bagus ya, msna harganya ikutan ramah pula. Noted deh, makasih infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha penting banget mba, biar dompet tetep aman :)

      Delete
  53. Aku belum budgeting liburan nih mbak, tapi kalau baca-baca dari aplikasi pegi-pegi semua terlihat mudah dan murah ya gak perlu budget gede bisa nikmatin jalan-jalan semaunya

    ReplyDelete
  54. Wah patut dibookmarked nih! Hehehe terakhir ke Bali belum punya anak soalnya hihihi. Jadi belum searching soal ini jugaa.

    ReplyDelete
  55. Aku belum pernah ke tanjung tanjung benoa dan jadi pengen kesana. Ntar aku coba booking pakai pegi-pegi untuk urusan pesawat maupun hotel

    ReplyDelete
  56. Ternyata lifeguard Bali kedatangan foto model blogger tergress ... , coba lihat aksi gaya kak Rey di dekat papan surfing.
    Keren ya .. hehehe :)

    Jujur, baca artikel tentang Bali aku pengin banget kesana lagi.
    Dulu aku tinggal di Bali selama 3 bulan full buat job trainning.
    Ngga ada istilah ngga ada acara sepulang dari jam trainning selesai .. pasti keluyuran kemana-mana, termasuk ke diskotik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakakak... kabooorrrrr...

      Waahh ayo ke Bali lagi, kumenanti postingannya di blognya, soalnya Himawan kalau review beneran detail :D

      Delete
  57. Dulu pernah tinggal di Bali selama 1.5 tahun waktu masih kerja disana, tapi ternyata masih banyak tempat2 menarik yg belum pernah saya kunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhhh, asyiknyaaa.. kudu ditulis tuh :)

      Delete
    2. Itu udh lama mbak,...yg tahun kemarin ke Bali aja masih ada yg belum ditulis :D

      Delete
    3. wkwkwkwk samaaahh sih, saya juga ada beberapa pengalaman traveling gitu yang mau ditulis, tapi belum sempat hahaha

      Delete
  58. pengen kebali, nunggu dapat hasil dari google adsense, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. ayooo dikebut :D
      Atau cari sponsor aja :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)