Friday, March 29, 2019

5 Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu Saat Mudik Dengan Promo Garuda Indonesia


Mudik Lebaran Dengan Promo Pesawat 2019


Promo tiket pesawat lebaran idul fitri 2019

Assalamu'alaikum :)

Sharing by Rey- Promo tiket pesawat Garuda Indonesia 2019, adalah salah satu dari banyaknya promo yang dikejar oleh banyak orang. Terlebih mendekati masa mudik lebaran Idul Fitri 2019

Mudik menggunakan pesawat dianggap lebih nyaman dan cepat dibandingkan dengan moda transportasi lainnya, apalagi jika menggunakan maskapai Garuda Indonesia. 



Maskapai penerbangan kebanggaan tanah air ini tidak hanya unggul di dalam negeri, tetapi juga diakui pelayanan dan keamanannya di dunia penerbangan internasional. 

Karenanya, promo Garuda Indonesia terbaru   selalu dijadikan solusi alternatif untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dari maskapai tersebut

Saya sendiri, terus terang belum pernah sama sekali naik maskapai Garuda Indonesia. Secara... saya mudiknya di sebuah pulau kecil yang hanya dijangkau oleh 2 maskapai penerbangan, salah satunya Garuda Indonesia.

Namun, karena perbedaan harga tiket yang begitu mencolok, jadinya saya belum pernah sama sekali memberanikan diri untuk membeli tiketnya.
Sebenarnya juga itu kesalahan saya sih, saya selalu beli tiket pesawat mudik di waktu yang sangat mepet, sehingga sudah dipastikan semua promo tiket Garuda Indonesia sudah ludes diserbu orang.

Di Tahun 2015, saya hampir saja memilih naik maskapai tersebut, namun setelah melihat harga tiketnya normal semua. Terpaksa deh diurungkan lagi.
Baca : Imbas Dari Tragedi Air Asia QZ8501

Sebenarnya, kita bisa memilih Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan untuk pulang ke kampung halaman atau kota kelahiran. Namun, sebelum merencanakan mudik dengan menggunakan maskapai ini, sebaiknya kita sudah 

Mengetahui dan memahami sejumlah hal penting Saat Mudik Dengan Promo Garuda Indonesia



1.  Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan Saat Mudik Dengan Promo Garuda Indonesia 


Sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, promo Garuda Indonesia menawarkan berbagai keuntungan bagi penumpang yang memilih layanannya. 

Di samping pelayanan yang ramah dan bersahabat, maskapai penerbangan ini juga memiliki sederet fasilitas yang akan membuat kita merasa nyaman saat terbang ke kampung halaman.

Terlebih jika terbangnya ke kampung halaman saya, yang berbentuk pulau kecil tersebut, saya sungguh penasaran, seperti apa rasanya naik pesawat Garuda yang ada baling-balingnya tersebut.
Karena biasanya, maskapai yang saya tumpangi, semacam bus terbang, saking kecilnya hahaha.
 
Promo tiket pesawat mudik lebaran 2019
Gak bakal ada kejadian kaki ketekuk kayak gini, kalau naik Garuda Indonesia, lol



Beberapa fasilitas kenyamanan yang ditawarkan Promo Garuda Indonesia meliputi kursi penumpang yang memiliki pijakan kaki luas, makanan dan minuman dengan menu beragam, serta makanan ringan yang ditawarkan sebelum pesawat lepas landas. 

Terdapat pula berbagai pilihan layanan hiburan audio visual, termasuk puluhan album musik, ratusan film dan program televisi favorit, permainan interaktif, serta bacaan koran atau majalah.
Yang jelas, mudik dengan maskapai Garuda Indonesia gak bakal bikin anak bosan deh, demikian pula orang tuanya. 

Asyiknya lagi, semua kenyamanan tersebut, bisa kita nikmati dengan harga istimewa yang bakalan bikin emak-emak sumringah karena diskonnya (emak-emak mah gak kenal harga, kenalnya diskonan, lol).



2.  Pemesanan Tiket Dengan Promo Garuda Indonesia Dan Reservasi



Pemesanan atau reservasi tiket Garuda Indonesia kini bisa lebih mudah dilakukan secara online. Pemesanan bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan menggunakan layanan reservasi di situs resmi Garuda Indonesia maupun di situs atau aplikasi layanan perjalanan online yang kini banyak tersedia.

Selain lebih cepat, mudah, dan praktis, pemesanan tiket online juga memungkinkan kita untuk mendapatkan harga terbaik. Dengan menggunakan aplikasi casback seperti ShopBack, misalnya. Kita bisa mendapatkan diskon atau harga tiket yang lebih murah. 

Promo Garuda ini tentu sangat bermanfaat bagi kita yang hendak terbang di musim mudik atau liburan panjang.
 

3.  Tiket Murah Dan Berbagai Promo Menarik Dari Garuda Indonesia



Dibandingkan dengan maskapai penerbangan lainnya, tiket pesawat Garuda Indonesia dianggap memiliki harga yang relatif lebih mahal. Namun, hal ini sebenarnya bisa diakali jika kita mengetahui cara tepat untuk mendapatkan tiket murah atau promo Garuda Indonesia.


 
Garuda Indonesia biasanya menawarkan potongan harga bagi pemilik kartu kredit dari bank rekanannya. Selain itu, kita juga bisa membeli promo tiket mudik untuk hari raya, musim liburan, atau akhir tahun di berbagai pameran wisata yang diadakan maskapai ini .



4.  Aturan Bagasi Dan Pengemasan Barang Bawaan





Garuda Indonesia telah menetapkan aturan maksimum berat barang bawaan untuk para penumpangnya, yakni 20 kilogram untuk penumpang kelas ekonomi dan 30 kilogram untuk kelas bisnis. 

Ada pula aturan tambahan berupa hand luggage atau tas bepergian yang dibawa ke kabin dengan berat maksimum sebesar 7 kilogram.

Promo tiket pesawat lebaran idul fitri 2019
source : https://www.youtube.com/sFm9JYCYYKE

Jadi, saat mengemas barang bawaan, pastikan kita membawa seluruh barang berharga ke dalam kabin dan tidak menyimpannya di dalam bagasi penyimpanan barang. 

Barang berharga yang harus dibawa ke kabin meliputi uang, kunci, perhiasan, kamera, barang pecah belah, dokumen penting atau surat berharga, serta ponsel, laptop, atau perangkat elektronik lainnya.


5.  Proses Check In Dan Persiapan Keberangkatan





Ketika memilih pesawat sebagai moda transportasi mudik kita, hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah proses check-in di bandara. 

Dalam hal ini, kita dianjurkan untuk datang lebih cepat dari jadwal penerbangan, yakni sekitar 3-4 jam sebelum waktu keberangkatan. 

Promo tiket pesawat lebaran idul fitri 2019
Pesawat Garuda Indonesia khusus bandara tipe sedang, Source : travelmaker.id

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari antrean masuk menuju area terminal penerbangan yang bisa memakan waktu lama



Sementara itu, untuk urusan check-in, Garuda Indonesia menawarkan dua pilihan, yaitu :

  • Proses online check-in di situs resmi atau aplikasi Garuda Indonesia dan,
  • Manual check-in di konter bandara. 

Proses check-in sendiri dapat dilakukan mulai dari 24 jam hingga selambat-lambatnya 4 jam sebelum waktu keberangkatan. 


Itulah beberapa hal penting yang harus kita tahu saat memilih maskapai penerbangan Garuda Indonesia atau memanfaatkan Garuda Indonesia promo untuk mudik ke kampung halaman. 

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi semuanya yang berencana untuk mudik dengan menggunakan maskapai penerbangan ini.

Ada yang pernah beli tiket pesawat Garuda Indonesia promo di Shopback?
Share yuk :)


Semoga bermanfaat

Sidoarjo, 29 Maret 2019

Wassalam

Reyne Raea

16 comments:

  1. untuk tiket pesawat sepertinya harus beli jauh-jauh hari deh teh rey,soalnya kalau sudah dekat hari h ya atau hari raya biasanya harganya bakalan naik setinggi-tingginya,ya inilah permainan para pemain sektor penerabngan,bahkan jokowipun mengeluhkan ini,semoga nanti bisa stabil dan murah ya,he-he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeettt, apalagi sekarang harga tiket uwow banget huhuhu

      Delete
  2. Saya belum pernah naik pesawat terbang, Maklum Wong Deso, hahahaah.....

    Saya jadi tertarik untuk naik pesawat Garuda Indonesia, sekalian bisa foto - foto kayak emak - emak yang ada di dalam gambar diatas,kiq..kiq..kiqqq.. :)

    saya berharap terbang perdana saya ketika naik pesawat, saat saya sedang menjalankan IBADAH UMROH ATAU IBADAH HAJI.Amin

    Yuk..yang mau kasih sponsor.... silakan transfer ke rekening saya.... :)di tunggu yach.....!!! hahahahah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakkaka itu emak2 berfoto di dalam bus terbang kang, tuh kakinya sampai ketekuk gitu wakakaka

      Aamiin ya Allah, semoga doanya segera diijabah Allah, dan sayapun bisa ikutan naik garuda buat umroh atau haji,aamiin :)

      Delete
  3. ga pernah kecewa sih naik garuda. selalu bagus, trutama service :D. bahkan kalo dibandingin ama Malaysian airlines aja, jauuhlah, masih garuda yg juara :D. akupun ako beli tiket garuda juga nunggu dia prmo mba :D. ato nungguin garuda travel fair :D. gpp lah utk penerbangan bbrp bulan sebelumnya. toh aku juga selalu rencanain cuti jauh2 hari :D. pokoknya selagi garuda bisa dpt prmo, aku biasanya selalu naik itu traveling. kec ga dpt aja :D. kmrn ke jepang agak kecewa. aku naik malaysian airlines yg sdg promo, 4.7jt pp. eh tau2 mndekati akhir thn garuda promo PP k jepang cm 3.7. kan sakit atiiii hahahahahah.. coba kalo sabar nunggu akhir thn :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya ya mba, banyak yang kayak gitu, atau juga pakai promo CC atau lewat ecommerce :D
      Lumayan banget diskonnya :D

      Delete
  4. Tempat kelahirannya di pulau kecil ya mbak, asyik tuh kalau pas mudik bisa sering ke pantai dan mudik pakai pesawat garuda tentu saja dijamin nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempat ortu, kalau kelahiran saya lebih jauh lagi, di Manado :D

      Delete
  5. wah ini juga aku udah siap-siap beli tiket pesawat untuk mudik pake Garuda :) kalau ke Manado itu harus transit lagi nggak mba di Jakarta dulu? atau langsung direct flight?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Manado dari Surabaya transit di Makassar mba :)

      Delete
  6. aku juga pengguna setia shopback mb, mayan dapet cashback-annya
    ngommong2 garuda, aku belinya kadang pas promo, mayan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, paling suka deh dapat cashback ya, saya juga kalau pulang kayaknya mending naik Garuda deh, soalnya penerbangannya cuman Garuda ama singa besi, daann singa besi sekarang udah mahal, bagasi bayar pula hadehhh

      Delete
  7. Belum pernah naik garuda juga, dompet saya setianya sama Lion dan Citilink­čśé
    Foto pertama, captionnya membuatku berhahahihii.

    April 2019iini kayaknya bagasi sudah dikurangi ya? Tidak 20 kg lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sama mba, tapiii nih, kalau saya mudik kayaknya mending naik Garuda deh, soalnya cuman bisa ditempuh ama LIon dan Garuda, dan Lion sekarang pakai bayar bagasi segala hadeh

      Delete
    2. Betul juga. Sekilo 30ribuan. Cukup sedih­čśé

      Delete
    3. hehehe, ujung-ujungnya sama dengan Garuda, padahal bagusan pelayanan Garuda haha

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)