Thursday, January 19, 2017

GTS - Gerakan Tanpa Setrika Ala Rey


Sudah nyaris setahun saya mengikuti tren GTS alias Gerakan Tanpa Setrika, bermula dari saya yang suka uring - uringan oleh tumpukan baju yang harus di setrika.
Saya sih sangat beruntung di jodohkan dengan suami yang rajin bantuin kerjaan rumah, termasuk menyetrika.
Tapi tetap saja, hal itu gak banyak membantu. Selain pak suami waktunya jarang ada di rumah, plus kalau di bantuin nyetrika ujung-ujungnya penuh drama, entah setrika langsung rusak, atau nyari baju gak ketemu - ketemu saking gak rapi naruhnya di lemari  *_______*

Sampai akhirnya saya ngerumpi dengan kakak saya, Jouke dan dia menyarankan untuk gak perlu terlalu rajin hahaha.

Awalnya sih agak - agak aneh, secara kami sudah sekian lama terbiasa harus pakai baju yang di setrika, baik itu baju rumah ataupun daleman hihihi
Terutama pak suami yang memang sejak dulu terbiasa memakai baju yang semuanya di setrika.
Tapi saya nekat, di mulai dari tidak pernah lagi menyetrika daleman, sampai akhirnya baju - baju rumahan (kaos dan celana pendek, saya jarang punya daster, lebih suka pakai kaos dan celana pendek :D) gak penting, termasuk jilbab hahaha



Penghasilan kurang memenuhi kebutuhan harian? cari duit dengan KLIK di sini yuk :)

Awal yang aneh hanya berlangsung beberapa hari, selanjutnya kami biasa - biasa saja, bukan hal yang aneh kadang saya lebih memilih memakai baju yang sudah kering namun masih di jemuran.
Lumayan kan untuk menghemat tenaga buat lipat baju hahaha (hemat atau malas beda tipis ya hihihi)

Dan keuntungannya banyak banget :
  1. Listrik jadi jauh lebih irit, tau kan zaman sekarang apa - apa itu mahal, termasuk listrik, dengan GTS kami lumayan bisa irit listrik banget, apalagi setrika lumayan memakan daya listrik yang besar.
  2. Waktu buat ngerjain bisnis jadi lebih banyak, secara nyetrika selain mengakibatkan boros listrik juga boros waktu.
  3. Irit tenaga, gak tau kenapa saya benci kegiatan nyetrika karena bikin badan pegal - pegal, mau nyetrikanya berdiri, duduk atau melantai tetap bikin pegal. Dengan memangkas baju - baju yang akan di setrika tenaga saya jadi lebih bisa di swicth ke kerjaan lainnya, misal kayak sekarang duduk di depan laptop hahahaha
 
Lalu apakah saya sekarang benar - benar terbebas dari setrika? gak juga dong, saya tetap nyetrika kok.
Baju sekolah si Darrell, baju kerja papi (kalau yang ini kadang gak di setrika, plus juga di bantuin ama si tukang laundry hahaha :D) dan baju - baju penting lainnya, yang mudah kusut kalau gak kena setrika.
Kalau yang gak mudah kusut mah di lipat aja lalu susun di lemari, ntar juga bakal rapi sendiri, muahahaha :D

Gimana? tertarik memangkas hal - hal yang merampas waktu dan kebahagian kita sebagai emak - emak?
Boleh tuh di tiru :D

Btw kata Gerakan Tanpa Setrika ini saya dapatkan di sini :D

TPJ, 19 Januari 2017

Reyne Raea
WA - 0878 5519 0482



1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...