Tuesday, June 13, 2017

Bukber Dari Masa ke Masa


Bukber bersama Darrell di Ramadhan tahun 2016 lalu

Assalamu alaikum :)

Dan saya baru terpikir dong, ternyata sudah dua Ramadhan terlewatkan tanpa melakukan buka puasa bersama atau yang biasa di sebut bukber bareng teman - teman saya.

Setelah ngulik - ngulik folder foto yang memang saya susun berdasarkan bulan di kalender, barulah saya tersadar, terakhir kali saya mengikuti bukber pada Ramadhan tahun 2015.
Padahal dulunya, tidak pernah terlewatkan Ramadhan tanpa bukber dengan teman, entah itu beramai - ramai atau hanya bertiga / berempat sesama teman kost ^___^

Tahun ini rasanya sulit untuk mengadakan bukber, mengingat teman saya yang banyak itu (mmm.. bentar yang banyak itu siapa saja yak? :D ) lebih tepatnya teman saya yang cewek bisa di hitung dengan jari.
Dan rata - rata sudah menikah dan punya anak, pastinya bakal lebih sulit untuk di ajak hang out meski sekadar bukber.

Teman yang tersisa yang memungkinkan di ajak bukber tinggal 2 orang.
Satu belum nikah, namanya Ste dan satunya sudah menikah namun belum mempunyai anak namanya Nur.
Namun sayangnya sepertinya hang out bukber bersama mereka juga tidak memungkinkan, mengingat saya sekarang lagi hamil dengan kondisi plasenta di bawah yang bikin saya deg - degan kalau bergerak dikit huhuhu..

Di Ramadhan kali ini saya hanya sempat bukber bertiga saja, ya sama siapa lagi kalau bukan dengan 2 orang lelaki saya, si papidady dan Darrell.
Yang pertama, seminggu kemarin..
Kami terpaksa berbuka (aslinya cuman papidady yang berbuka, saya dan Darrell mah makan siang yang kesorean hahaha) di Hokben Royal Plaza karena kesorean di sana mencari topi boboiboy idaman si Darrell #Hadeh
*_______*


Manfaatkan sosmed untuk mendapatkan gaji bulanan? KLIK DI SINI
Yang kedua, tetap menemani papi alias di traktir papi yang pengen makan ramen dan saya ngotot mengajaknya di Wasabi Yatai Gayungsari hehehe..

Sedang di Ramadhan tahun 2016 lalu, saya cuman 3 kali bukber di luar.
Yang pertama bukber sama Darrell (bukan bukber bareng teman deh namanya hihihi) di KFC MayJend Sungkono Surabaya, bukbernya juga lebih tepat di sebut makan malam karena saat itu kebetulan saya pas datang bulan dan harus membeli kado buat baby si Marmar di Toko yang ada di Mayjend.

Yang kedua, keesokan harinya, saya dan Nur serta Darrell bukber puasa beduk bareng hahaha (Pas keduanya gak puasa karena datang bulan), kami bukber alias makan siang di Hokben Royal Plaza selepas menjenguk anak si Marmar.
Yang ketiga bukber bareng papi dan Darrell di resto bebek goreng yang ada di jalan Biliton atau jalan Bali ya? lupa saya, itupun terpaksa bukber karena kemalaman niat beli sendal di Tunjungan Plaza hahaha

Nah di Ramadhan tahun 2015 lalu, saya masih sempat bukber dengan teman - teman beberapa kali.
Yang pertama dengan teman kantor saat saya bekerja di kontraktor rumah mewah, yang traktir si bos.
Kami bukber di Boncafe Kupang Indah (eh bener gak ya alamatnya?)
Bukber yang mengenyangkan, mumpung di traktir bos, kami pun pesan makanan yang paling mahal hahaha

Kaminya sudah datang dan pesan, eh bosnya gak kunjung datang, sampai agak was-was entar di suruh bayar sendiri :p

Selain itu saya juga sempat bukber sekalian reuni an meski sekejap dengan rekan kerja di kontraktor jalan, kami bukber di Depot Slamet depan RS Husada Utama, sayangnya kami gak lama - lama di situ, karena memang tempatnya gak asyik buat nongkrong lama - lama

Gak punya foto saat bukbernya, adanya pas udah mau pulang bareng Ste dan Marmar, how i miss u all gengs!

Di Ramadhan tahun 2014, 2013 dan 2012 saya agak lupa, tapi sepertinya saya gak pernah bukber bareng teman - teman, karena saat itu saya sedang bermukim di Jombang mengikuti papi yang kebetulan bekerja di proyek jalan tol Mojokerto - Kertosono.
Dan saya yang gak suka keluar rumah, gak punya teman selama itu huhuhu

Di tahun 2011 saya masih bekerja di kontraktor jalan, dan sempat bukber bareng teman kantor di Warung Abba Ummi Pucang, demikian pula tahun - tahun sebelumnya.

Ah, rasanya kangen banget pengen ketemu teman - teman, meskipun sebenarnya bukber di luar itu ribet, sulit cari tempat yang pas tapi momen bertemu teman - teman itu yang paling saya rindukan.

Tidak bisa di tampik, seiring berubahnya status seseorang, perlahan lingkup pertemanan jadi semakin kecil, masih untunglah sekarang ada medsos yang mana meski tak bisa bertemu langsung, tapi masih bisa saling sapa untuk sekadar berbagi kabar.

Jadi ingat, dulu sebelum nikah, nyaris tiap hari saya bukber di luar, ya iyalaaah... dulu mah saya ngekos :D
Jadi bisa di bilang setiap buka puasa pasti beli, kadang di bungkus untuk pulang di makan di kost, tapi lebih sering langsung di makan di luar.

Dan setiap akhir pekan bisa dipastikan saya bukber di mall, maklum anak kos, jadinya setiap weekend ngadem di mall sampai waktu berbuka meskipun kami sering sekali pusing sendiri pas waktu berbuka bingung cari tempat makan yang tersedia tempat duduk kosong.

Ah rindu masa - masa itu, sekarang teman - teman kos saya tersebut sudah pada tersebar, ada yang tinggal di Kendari, ada pula di Tangerang.

Nah, teman - teman sudah bukber berapa kali selama Ramadhan ini?
Sharing di komen yuk :)

TPJ, 13 Juni 2017

Reyne Raea

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...