Sunday, November 16, 2014

Alhamdulillah, Kami Akhirnya Move Back!

Hari ini seminggu sudah kami berada di tempat baru, tempat yang Alhamdulillah saya suka, si #Darrell suka dan #Papidady juga suka...
InshAllah barokah, aamiin.... :)

Alhamdulillah.....
Dengan berbagai perjuangan, ketegangan dan air mata, akhirnya kami bisa juga berada di tempat ini, sungguh saya merasa sangat di cintai oleh Allah dengan segala perjalanan yang telah kami tempuh..
Alhamdulillah.....

Kali ini saya ingin bercerita tentang rempongnya kepindahan kami ke tempat baru ini, sebuah tempat yang berlokasi dekat dengan Surabaya, kota favorit saya :)

Seminggu sebelum kami pindah, saya sudah mulai packing semua barang2 kami, di luar dugaan, eh sebenarnya sih sudah sesuai dugaan :D . Barang-barang kami ternyata banyak banget.

Sejak hari Jumat, 07 November 14, papidady sudah mulai memikirkan dan mencari kendaraan apa yang tepat untuk mengangkut semua barang kami ke tempat baru. Dapat info dari temannya, katanya ada truck yang bisa di gunakan, biayanya cuman 500ribu belum termasuk kuli angkutnya.
Kami masih belum bisa memutuskan karena merasa biayanya masih terlalu mahal, kami gak sadar, ternyata barang kami banyak banget...

Sabtu 08 November 2014, kami mulai packing terakhir dan ternyata menghabiskan waktu hampir seharian juga, setelah semua di packing, barang2nya kami kumpulkan di sebuah ruangan, dan kami pun shock melihat betapa banyaknya barang yang harus di bawa.
Itupun gak semua kami ambil, ada banyak yang terpaksa kami tinggalkan, karena kami merasa gak terlalu membutuhkannya.



Acara packing kami yang di mulai sejak pagi hari berakhir di pukul 16.30 sore, lalu papidady memutuskan mencari truck yang mangkal di dekat pabrik gula.
Sampai sore belum juga ada truck yang di dapatkan..
Akhirnya sekitar pukul 20.00 papi mendapatkan sebuah truck dengan harga sewa 650ribu all in beserta kuli angkutnya.

Awalnya sih sedikit sedih karena merasa biayanya masih lebih mahal, sampai akhirnya sebuah truck berwarna merah parkir di depan pagar kami..
Sebuah truck yang sangat besar dan panjang.....
Dan mulailah acara angkut mengangkut barang ke dalam bak truck tersebut, hanya untuk angkut mengangkut saja, butuh waktu nyaris sejam dong....
Dan nyatanya, truck sebesar itu gak bisa memuat semua barang kami, hingga akhirnya beberapa barang masuk ke mobil lainnya.

Setelah selesai semua, kami memeriksa setiap sudut rumah untuk memastikan gak ada barang yang tertinggal, pukul 22.00 kamipun bertolak dari Jombang, dan sekitar pukul 00.00 tiba di tempat baru kami, di daerah Taman, Sidoarjo.

Setelah sampai, si supir dan temannya langsung menurunkan semua barang kami. Anehnya proses penurunan barang lebih cepat, mungkin karena mereka gak perlu menatanya seperti di atas truck.
Karena kasihan melihat keduanya terlihat begitu capek mengangkut barang kami yang seabrek, kami lalu memutuskan memberikan lebih 50ribu untuk digunakan membeli makanan karena kami hanya bisa menyuguhkan minuman dingin.

Setelah selesai dan trucknya pergi, kami lalu kebingungan mencari barang2 yang dibutuhkan untuk segera tidur, setelah bongkar sana sini ketemu deh alat gosok gigi plus cuci muka, baju ganti, lalu sprei...
Dan kamipun tertidur kecapekan... :)

Yup, 3 hari lamanya saya bekerja giat membereskan semua barang2 dalam packingan, akhirnya semuanya dapat tertata rapi serta bersih..
Dan sebagai hasilnya, sayapun drop kecapekan, hehehee...

Alhamdulillah, akhirnya....
Selama 3 tahun hidup tersiksa batin karena gak suka hidup di Jombang, entah kenapa.... yang jelas saya benar2 gak suka dengan tempat itu...
Dan hal itu yang membuat saya selalu berantem dengan suami...

Akhirnya, Allah menjawab doa2 saya untuk bisa pindah mendekat ke Surabaya, meskipun hanya di Surabaya luaran namun lumayanlah, ketimbang harus menempuh jarak kurleb 100km untuk sampai ke kota tersebut :)

Semoga di tempat baru ini, kami diberikan banyak keberkahan serta kedamaian dan rezeki yang berlimpah, semoga papidady juga bisa konsen bekerja meraih kesuksesan demi kami anak istrinya..
Serta saya bisa ikutan sukses berbisnis membantu papidady dalam meraih kesuksesan tanpa harus mengorbankan waktu kebersamaan dengan si kecil kami, aamiin....

Oke... sampai bertemu di postingan selanjutnya, mau keluar belanja dulu...
Maklum, karena udah komitmen hidup di sini berarti saya harus lebih mandiri ketimbang sebelumnya, hehehe....

Alhamdulillah....


TPJ, 16 November 2014

Yang lagi hepi karena akhirnya bisa out dari Jombi :D

Reyne Raea

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...