Featured post

Sleek Baby Telon Oil, Bersama Melindungi Si Kecil Dari Kembung Dan Masuk Angin

Sharing By Rey - Masalah kembung dan masuk angin pada si kecil itu, saya rasa sudah merupakan masalah sejuta orang tua di dunia. Seja...

Wednesday, January 15, 2020

Pengalaman Sewa Truk Untuk Pindahan Rumah

sewa truk surabaya

Sharing By Rey - Jadi teringat kejadian saat kami kelimpungan mencari sewa truk beberapa tahun lalu.

Sungguh ya, ternyata mencari sewa truk pindahan itu, tidak semudah mencari sewa kendaraan lainnya, hehehe.



Begitulah. Alkisah, sewaktu si kakak masih belum masuk SD, saya ogah banget harus LDM (Long Distance Marriage) an sama suami.
Jadinya, ke manapun suami kerja, saya tentu saja minta ikut, terlebih saat itu si kakak masih kecil dan belum sekolah, so mengapa harus hidup jauh-jauhan coba.

Demikianlah, setelah memutuskan resign dan menjadi ibu rumah tangga, saya langsung merengek minta ikut suami ke luar kota, kami akhirnya sempat tinggal di luar kota selama lebih dari 3 tahun lamanya.

Hingga akhirnya, proyek tempat pak suami bekerja selesai, dan beliau harus kerja di proyek lain lagi, nasib pekerja proyek deh.
Demikian lah, it means gotong-gotong pindahan lagi.

Masalah timbul, saat saya yang terkejut sewaktu telah mengumpulkan semua barang kami dari rumah kontrakan.
Masha Allah, mengapa jadi banyak banget!

Sumpah ya, saya jadi bertanya-tanya, ke mana gerangan si Rey pecinta minimalis ini?
Kok ya barangnya segudang penuh gitu?

Alhasil, rencana awal kami hendak memakai kendaraan dari kantor suami gagal, karena nggak cukup dong sekali angkut. Ribet banget kalau harus berkali-kali angkutnya.
Iyaaa, kalau pindahnya ke gang sebelah, ini ke luar kota yang berjarak puluhan KM dong.

Akhirnya, kami memutuskan untuk menyewa truk saja, karena kapasitasnya tentu lebih besar dan bisa memuat semua barang kami sekali angkut.

Akan tetapi!
Ternyata cari sewa truk pindahan itu, sungguh bikin puyeng.
Pak suami sampai keliling kota untuk mencari sewa truk yang terpercaya dan tentunya terjangkau.

Bukan hanya capek keliling, pak suami juga harus mengorbankan banyak waktunya terbuang, hanya karena menunggu truk yang dijanjikan oleh rekomendasi orang-orang yang ditemui di jalanan.

Dan sudahlah menanti lama, pas ketemu supir truknya, nggak bisa deal karena permintaan harga sewa truknya terlampau di atas budget kami.
Sungguh drama kepindahan rumah yang melelahkan, andai saja saat itu kami sudah kenal TheLorry.


Tentang Sewa Truk Di TheLorry


TheLorry adalah sebuah jasa penyewaan kendaraan berupa van, pickup dan truk on demand cepat dan mudah, yang mana melayani pindahan rumah, kantor dan jasa angkut barang UKM.

sewa truk engkel

TheLorry sangat terpercaya karena bekerja sama dengan mitra pengemudi yang berpengalaman dan terbaik, sehingga menjamin pengiriman barang kita sampai tujuan dengan aman.

Dengan visi perusahaan yaitu menjadi platform logistik yang paling terpercaya dan pemimpin pasar di Asia Tenggara, serta misi yang mulia yaitu menjadi jembatan penghubung antara pelanggan dan mitra pengemudi dengan menyediakan platform yang bersifat progresif, rasanya lebih dari cukup untuk membuktikan peranan TheLorry sebagai solusi bagi banyak orang, baik masyarakat umum yang akan melakukan pindahan, maupun bagi perusahaan UKM.

Tidak heran, hingga kini TheLorry telah ada dan beroperasi di 4 negara di Asia, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia.

Karenanya, TheLorry adalah jawaban dari problem seperti yang kami alami dulu, yaitu sulitnya mencari sewa truk pindahan, termasuk sewa truk engkel.


Mudahnya Sewa Truk Pindahan Dengan TheLorry


Seandainya dulu, kami sudah kenal dengan TheLorry, mungkin tak ada drama lagi mengenai pindahan kami.

Karena sesungguhnya, sewa truk melalui TheLorry amat sangat mudah.
Hanya dengan mengakses websitenya https://thelorry.com/id , atau bisa juga melalui platform yang diinstall di gadget kita, menyewa truk jadi semudah menggerakan jari saja.

Tidak perlu ada lagi acara keliling-keliling kota mencari sewa truk, apalagi sampai stres negosiasi harga sewa truk yang alot.

Di aplikasi maupun website TheLorry, kita bisa langsung mengetahui harga sewa truk yang kita inginkan, sesuai dengan jarak kepindahan yang kita tempuh.

Caranya pun sangat simple, yaitu :


1. Buka website TheLorry.

sewa truk jakarta
Tampilan website TheLorry


2. Masukan alamat pick up barang kita serta alamat tujuan pindahan kita secara lengkap, di kolom yang ada di halaman depan website tersebut, setelah itu klik 'CEK HARGA'


sewa truk engkel


3. Akan muncul halaman rincian, lengkapi semua alamat pick up dan tujuan secara detail. Demikian pula waktu pick up, kita juga bisa memilih truk engkel yang diinginkan, baik truk engkel biasa maupun engkel box.

Setelah lengkap, klik NEXT

sewa truk pindahan


4. Berikutnya muncul halaman layanan, di mana kita bisa menambahkan hal lain yang kita butuhkan, misal menambah tenaga bantuan maupun asuransi.

Setelah itu klik NEXT untuk halaman review.

sewa truk murah


5. Periksa dengan teliti, apakah alamat dan tanggal serta hal yang kita butuhkan sudah benar? Kita bisa juga menambahkan beberapa keterangan pada kolom yang tersedia.

Jangan lupa membaca keterangan yang ada, agar tidak terjadi miss understanding.

Jika sudah benar, kita bisa mengkonfirmasi pemesanan, dan selesai.


Mudah bukan?

Hanya bermodalkan klak klik saja, kebutuhan sewa truk untuk pindahan, ataupun lainnya bisa segera teratasi tanpa drama.

Bukan hanya melayani sewa truk pindahan rumah terjangkau, TheLorry juga menjadi jawaban untuk sewa truk bagi kebutuhan lainnya, seperti pindahan kantor atau lainnya, pengadaan logistik, hingga support pengiriman barang besar dari E-Commerce.

Sekarang, rasanya udah nggak zaman lagi bingung dan galau masalah pindahan, di manapun kita berada, TheLorry telah menjadi solusi sewa truk Surabaya hingga sewa truk Jakarta.

Tiba-tiba jadi pengen ikut suami lagi deh, etapi gimana nasib si kakak yang masih sekolah ya? lol.
Yang pasti, jikalau nanti kami pindahan lagi karena ikut suami, minimal kami udah tahu harus sewa truk pindahan di mana.

Jadi, pasangan yang suka berpindah-pindah macam saya mana nih suaranya?
Masih galau masalah sewa truk pindahan?

Tenang saja, ada TheLorry kok.
Yang jadi solusi #PindahanGakRibet ya Cuma TheLorry!

Sidoarjo, 15 Januari 2020

@reyneraea

Sumber :
  • Pengalaman pribadi
  • Website https://thelorry.com/id
Gambar : dokumen pribadi dan website TheLorry

201 comments:

  1. Waahh, ternyata sudah ada yang versi online juga ya mbak
    Makin lama makin canggih aja endonesyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, semuanya jadi serba dimudahkan sekarang :)

      Delete
  2. Ini jawaban dari kegamanganku dan suami nih, Mbak. Pas banget, tadi pagi suami tanya misal harus pindah penempatan tahun ini, barang-barang kami harus diapakan. Apa dijual saja, apa dikirim ke tempat penempatan yang entah di mana, apa dikirim ke kampung halaman saja buat disimpan (kalau penempatan luar pulau dan tempatnya terpencil). Nah, kalau dikirim ke tempat penempatan atau ke kampung halaman, pake kendaraannya siapa atau pake jasa sewa truk di mana. Aaaaaah, akhirnya pertanyaan itu terjawab juga. Thanks, Mbak Rey.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijual juga oke sih, tapi kalau memang dibutuhkan, dan memungkinkan memang sebaiknya dibawa saja.
      Biar lebih hemat di tempat baru.
      Kecuali memang di tempat baru kita tinggal di tempat yang udah disediakan macam-macam. Kan lumayan nggak perlu beli lagi :)

      Delete
  3. wah bener pindahan itu memakan banyak waktu dan tenaga. Dulu juga pernah pindahan dari Kalimantan ke Jawa itu sewa container akhirnya. Trus ini udah berkeluarga pindahan juga meski cuman Surabaya-Malang aja dua kali truk antar barang, habis ini entah pindah mana lagi hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waoooo, apalagi pindahan lintas pula gitu ya hahahaha.
      Surabaya Malang juga lumayan jauh tuh :D

      Delete
  4. Akhirnyaaaa, Indonesia punya juga sarana pindahan pakai truk yang mudah didapat via online hehehehe~ dari dulu setiap kali berurusan untuk cari truk, bahkan nggak cuma untuk pindahan rumah (bisa juga saat event pun) susahnya minta ampun.

    Ujung-ujungnya pasti sewa mobil box dan harus setir bolak-balik berkali-kali sampai gemporrr (untung bukan saya yang menyetir) hihi. By the way saya ikut senang dan bangga juga karena semakin ke sini semakin banyak inovasi hasil karya anak negeri, termasuk The Lorry ini :D

    Semoga semakin banyak yang tau jadi nggak pada pusing lagi kalau mau pindahan ke sana dan ke sini. Thanks for sharing mba Rey, as usual, it's great! :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah benerrrr, sewa truk itu dibutuhkan banget loh, bukan cuman pindahan aja, kalau ada event gitu ya, buat ngangkutin beragam perlengkapan butuh banget sewa truk :)

      Delete
  5. Pengalaman aku sih beda, sewa truk untuk pindahan sekalian ku setir sendiri he he he...Namun dengan adanya the lorry spt disebutkan di atas pastinya lebih aman, lebih selamat dan lebih mudah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah beneran? hahaha

      Keren ih, nyetir truk, tapi memang lebih aman sih ya, apalagi kalau kita muatnya barang yang mudah pecah.

      Btw di TheLorry ini ada ToC nya, di sana ada berbagai macam perjanjian dan juga ada asuransinya :)

      Delete
    2. Itu yang saya maksud, keselamatan, keamanan, tidak akan bisa dibandingkan dengan harga apapun.

      Asuransi bisa mengembalikan properti yang hilang tapi...nyawa gak sih..he he he

      Delete
    3. Ih jangan sampai deh pakai hilang nyawa segala :D

      Delete
  6. Ke mana aja saya, Mbak..baru tahu ada jasa sekeren the lorry ini. Benar memang, nyari truk yang bisa disewa nggak semudah nyari ojek atau taksi. Dulu saya juga pindahan waktu baru dapat rumah di Jakarta. Untungnya barang belum sebanyak apa karena baru beberapa bulan merantau kemudian dapat rumah baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha sama Mba, senangnya ya hidup di zaman sekarang, apa-apa udah dipermudah banget :)

      Delete
  7. go box punya pesaing juga nih sekarang, baru tau juga the lory. semoga bisa sustain nih start up, harus bisa bakar uang utk bisa memonopoli hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, iyaa TheLorry mulai booming, dengan kemudahan dan tranparansi harganya, serta mitranya yang lebih profesional, TheLorry percaya diri bakal bisa bersaing di pasar :)

      Delete
  8. Oh, ternyata sewa truk juga bisa online juga ya. Kalo saya misalnya pindahan dari Banten ke Jawa tengah, biasanya minta tolong sama tetangga di kampung yang punya truk karena sudah kenal.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya, kalau punya tetangga sih enak, tapi kalau nggak ada kenalan tuh mending pakai yang simple melalui website gini kayak TheLorry :)

      Delete
  9. Mbak klo pakai the lorry itu barang-barang yang di angkut dijamin gak ada yang pecah misalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada asuransinya kok, dan juga ada beberapa ToC, di situ dijelaskan barang seperti apa yang bisa diangkut :)

      Delete
  10. Kece banget gitu kak zaman sekarang udah ada aja nih sewa truk via online yah. Duh hidup jadi lebih mudah dan asik deh. The Lorry pasti lebih memudahkan kita dalam segala hal yah :)

    ReplyDelete
  11. Terlambat tahu ini, pas itu adik mau balik ke Malang dari Bali ke Malang.
    Aku dimintain tolong nyariin truck, ya emang itu susah banget.
    Aku kenalan paling ya expedisi cargo-cargo gitu dan mahal banget.

    Ini kayanya bisa jadi alternative aku ini kalau kirim barang ke luar pulau, karena ini sedang nyari-nyari juga buat pengiriman ke Bintan dan Manado.

    Thanks for review this, Mbak. Jadi nambah referensi aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ekspedisi gitu kayaknya langganan perusahaan gitu ya, jadinya mahal, mereka juga terbiasa angkut barang banyak saja :)

      Delete
  12. Makasih banyak infonya mbak. SEpertinya berguna buat kami nanti. Secara selama menikah kami hidup nomaden dah pindah 6 kali. Ribet bener cari jasa angkut yang rekomended. Sepertinya nanti bakal coba pake aplikasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dengan saya dulu :D
      Nanti anak masuk SD baru bisa menetap sejenak hahaha

      Delete
  13. Seruuuu banget kalo ada jasa sewa truk yg udah digitalized macam The Lorry
    Ini penting aku infokan ke temen2ku ya Mba
    Siapa tau ada yg butuh nih

    ReplyDelete
  14. Sayang juga The Lorry baru ada sekarang tidak zaman saya di Bandung karena urusan pindah rumah itu ribet dan menyedihkan.
    Bagusnya masyarakat kian dimudahkan soal urusan pindah karena ada The Lorry. Tinggal klik saja, beres.
    Oh ya, adanya jaminan asuransi itu memudahkan banget karena konsumen bisa lebih aman dan yakin dengan jasa The Lorry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, setidaknya kalau sekarang mau pindah rumah mah udah gampang banget, tinggal klik website atau aplikasi TheLorry, beres deh :)

      Delete
  15. Wah enak ya skrg ada The Lorry...
    Dulu jaman masih jadi kontarktor, susah bgt cari truk buat pindah...

    ReplyDelete
  16. THE LORRY ya ... hm, bisa jadi referensi ketika dibutuhkan nih Mbak Rey. Mau saya cek dulu apakah ada di jasa ini di kota saya. Makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba, membantu banget buat keperluan pindah-pindah :)

      Delete
    2. Betul. Lebih mudah ini daripada ngejar-ngejar mobil pick up. Eh kalo di Makassar ada sih tempat mangkalnya, biasanya di jalan mana ada. Tapi kan begitu dibutuhkan belum tentu pas ada mobilnya. Kalau pakai aplikasi lebih mnghemat waktu ya, dan sudah tahu ada atau tidaknya.

      Delete
    3. Betul Mba, kalau pakai aplikasi, pesannya pencet pencet doang ahhahaa

      Delete
  17. wah saya keep ini link the lorry nya.
    Sapa tau besok-besok butuh.
    btw di Indonesia udah ada di setiap kota kah mba?
    Sumatera?
    tepatnya Medan gitu... udah ada belom ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, membantu banget kalau pas butuh atau ada teman/keluarga yang butuh, mengenai lokasi Mitranya, bisa dilihat langsung melalui website ataupun aplikasinya kok :)

      Delete
  18. Mending memang pake jasa seperti ini, karena pasti terjamin. Dari armada sampai supir

    ReplyDelete
  19. Daripada memang mending pakai jasa yang lebih praktis. Kalau ada yang lebih mudah buat apa harus susah susah ya...
    Saved. Siapa tahu besok ada teman di ibukota membutuhkan

    ReplyDelete
  20. Ternyata semudah itu cari truk untuk pindah rumah

    Catet ah, Karena pasti butuh

    ReplyDelete
  21. berhubung punya pick up, kalau pindah kontrakan ya bolak-balik angkut pakai pick up sendiri. Tapi kalau misal pindahnya ke luar kota jadi nggak efektif kalau mesti bolak balik. jadi solusinya ya pakai jasa sewa truk buat pindahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, kalau dalam kota dengan jarak yang masih manusiawi kayaknya masih OK ya, kalau jauh enakan pakai sewa truk aja deh :D

      Delete
  22. Rekomendasinya auto disimpen ah kalo sewaktu-waktu butuh jasa sewa truk pindahan. Simple bisa via aplikasi gak ribet dan pastinya terpercaya ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi kak gak pake ribet jaman now, tinggal pencet pencet aja

      Delete
    2. Zaman sekarang emang semua makin mudah aja ya :)

      Delete
  23. Pindahan yaaaa memang sesuatu! Menguras tenaga, pikiran dan duittttt, wkkwkwkwk

    Meski barang yang dibawa dari Jogja ke Jakarta waktu itu gak banyak, tapi teteppp aja, mesti sewa jasa pindahan, ini juga nemunya pas di jogja naik motor, di pinggir jalan ada mobil pick up tulisan Jasa Pindahan, barulah WA buat janjian pengiriman

    Besok-besok lagi pake theLorry ini ah, macam lebih praktis dan profesional!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya, Mbak Inna baru aja pindahan kemaren :D

      Delete
  24. Aku mau pake The Lorry nih mba pindahan Surabaya nanti. Temanku juga sebelumnya rekomendasiin pakai The Lorry. Eeeh Mba Raea juga nulis yg sama ternyata. Hehehe. Emang yg rempong pas pindahan itu istri, bukan suami. Suami malah bilang, udah deh barang-barangnya di-garage-sale aja. Ye kaliiiiiii emang gampaaaaaaaang, trus nanti nyampe tempat baru beli-beli lagi gitu? Duit jugaaaa ujung-ujungnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh nanti kalau udah di Surabaya bisa meet up nih :D

      Btw bener tuh Mba, kalau suami biasanya suka yang nggak ribet, tapi kalau barang ditinggal atau dijual, bakal butuh duit banyak lagi dong pas di tempat baru :D

      Delete
  25. Wah keren udah bisa pesan online untuk cari truk. Berasa banget susahnya nyari truk kalau buat pindahan. Dan ternyata bisa untuk umkm juga yaa

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah sekaarng pindahan semakin dimudahkan ya Mba Rey
    Ada the lorry yang mempermudah dan membantu keluarga yang mau pindahan.

    ReplyDelete
  27. Telat banget saya tau tentang The Lorry ini. Saya pindahannya udah setengah tahun yang lalu. Tau gitu nggak bolak balik berhari hari pakai mobil mertua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, saya juga pernah angkut barang bolak balik pakai mobil nih, lebih capek banget hiks

      Delete
  28. Aku telat nih taunya... kemarin kemarin agak bingung pas muw pindahan dari Tangerang ke Bandung. Tapi dah tau ada The Lorry aku gak binging kalo tar perlu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lumayan jauh tuh ya, iya nih, kalau pakai TheLorry lebih simple :)

      Delete
  29. Geliat perkembangan berbagai bidang usaha yang sebenarnya lama, tapi dikemas dengan berbagai aplikasi dan cara pemasaran baru, sangat menggembirakan beberapa tahun terakhir ini ya.
    Ini adalah praktik jemput bola yang digembar-gemborkan praktisi marketing zaman dulu, dan diaplikasikan secara cerdas sesuai zaman.
    Ikut senang!
    Makasih mba sharingnya mbak, sangat membantu bagi pelaku usaha maupun konsumen yang membutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba, alhamdulillah zaman kita masih bisa menikmati transformasi digital yg menggila ini. Bikin hidup jadi lebih mudah sih kataku.

      Delete
    2. Betul Mba, saya pernah ikut materi tentang memulai usaha gitu, dan memang salah satu cara para orang kreatif zaman now adalah, melihat masalah dan memberikan solusi :)

      Delete
    3. Betul. Padahal jenis usahanya tergolong klasik ya, atau sangat umum. Tapi dengan pemanfaatan teknologi jadi makin keren dan jangkauannya makin luas. Semangat menuju Indonesia emas pokonya.

      Delete
    4. Bener, mengubah yang klasik masuk ke ranah modern dan simple :)

      Delete
  30. Wih mantep nih mbak. Info penting untuk yang mau ppindahan. Aku dulu pas pindahan dari rumah mama ke rumah sendiri, kaget kok barangnya banyak banget hahahaha. Untung muat di mobil pickup

    ReplyDelete
  31. Aku juga pernah mengalami beberapa kali pindahan dan terasa banget repotnya. Sudahlah harus menata barang-bareng masuk ke dalam kardus-kardus besar, eh sampai tujuan bongkar lagi, tata lagi. Mana kami sekeluarga empat anak perempuan dan kurus semua, hahaha ...

    Mestinya bisa sewa truk aja tuh buat bantu pindahannya, ya. Tapi jaman dulu kayaknya belum ada juga, tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya Mba, kerasa banget repotnya ya, tapi sekarang udah lebih mudah dengan TheLorry :)

      Delete
  32. Boleh nih, kalau kapan-kapan tiba-tiba suami pindah tugas lagi.. aku bisa lirik TheLorry ya untuk angkut2 barang.

    ReplyDelete
  33. Ya ampun info ini membantu bgt yak. Dengan riwayat pindahan yang cukup senior hahaha biasanya aku pake langganan kantor sih. Tapi dg segala kekurangan dan kelebihannya, kalo bisa arrange sendiri lebih puas kali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahaha, iya kalau sendiri memang lebih baik, cuman lebih repot juga sih :)

      Delete
  34. Wah, baru tahu ada jasa sewa truk begini dari The Lory. Lebih mudah ya mba, karena emang ribet banget kalau cari truck saat pindah, aku sudah merasakan hal itu juga saat pindah kontrakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, sekarang kalau mau pindahan nggak ribet lagi ya :D

      Delete
  35. Ini salah satu solusi untuk mempermudah orang-orang yang ingin melakukan pindahan ya mbak.. ga perlu mencari-cari kesana kemari lagi untuk menyewa truk. Apalagi ada beberapa pilihan moda yg mau digunakan ya mbak.. wah praktis banget 😊

    ReplyDelete
  36. Jaman sekarang apa pun ada ya, termasuk aplikasi sewa truk. Memang semua harus mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, karena teknologi diciptakan untuk memudahkan manusia.

    ReplyDelete
  37. Makin ke sini makin canggih ya teknologi dan inovasi segala sesuatunya, khususnya buat melayani masyarakat kayak sewa kendaraan gini. Dulu mah inget banget kalo pindahan (semarang ke bogor) ribetnyaaa nau'dzubillah. Gausah pindah provinsi deh, pindah daerah dalam satu kota aja repot kudu nyari ada ga temen yang punya kendaraan gede dan bersedia dipinjemin. Kalo gini kan jadi memudahkan ga perlu ngerepotin temen hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowww, Semarang Bogor ya jauh Mba, saya kemaren pindah kabupaten aja rempong hahaha.
      Kalau pakai TheLorry mah lebih mudah :)

      Delete
  38. Iya setuju. Apalagi kalau semakin besar ukuran kendaraannya. Ngerasain juga saat pindahan rumah. Kalau dulu udha tau ada The Lorry, kayaknya bakal pakai jasa itu, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetapi, sekarang pun masih ada beberapa barang belum keangkut. Mau diangkut, lagi malas beberesnya. Kayaknya saya mau coba lihat The Lorry kalau butuh sewa truk

      Delete
    2. Hahaha iya Mba, barangnya diangkut pakai TheLorry saja :D

      Delete
  39. Pindahan memang suka ribet dan capek ya, Mbak. Sudahnya harus packing barang, lalu ditambah bingung juga cari moda transportasi untuk angkut barang-barang. Dulu sebelum memutuskan menetap di Jakarta, aku hampir dua tahun sekali pindahan karena suami sering pindah kota kerjanya. Sekarang enak ya, adanya The Lorry bisa memudahkan urusan pindah rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lumayan tuh Mba, 2 kali packing unpacking dan ribet cari kendaraan buat angkut barang ya :)

      Delete
  40. Jaman aku pindah rumah, itu 10 tahun yang lalu.. belum ada jasa sewa truk yang membantu seperti ini.. dulu cuma sewa mobil tetangga mobil kol kecil jadi bolak balik gitu deh hehe.. TheLorry ya namanya well noted mbak bisa aku rekomendasiin buat teman dan saudara aku yang mau pindahan nanti ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan repot dan ngabisin waktu ya Mba kalau bolak balik :)

      Delete
    2. The Lorry super duper recommended ya Mba
      Keren bangeett service-nya

      Delete
  41. Saya juga pernah ngalamin seperti itu. Gak pernah nyadar banyaknya barang di rumah, begitu mau pindahan, geleng-geleng kepala, ternyata gak cukup muat di satu truk aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha, iyaaa,, kamipun dulu terpaksa muat sebagian barang di mobil :D
      Padahal truknya gede :D

      Delete
  42. Pas mau pindahan dari kontrakan ke rumah yg skrg aku juga kesulitan cari truk wkwk suami sampe susah nyarinya sekarang ada the lorry memudahkan banget ya mba seandainya dulu udah ada enak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bun, sekarang mah tinggal klak klik doang :D

      Delete
  43. Bener memudahkan banget deh kalo gini. Jadi tinggal buka websitenya aja klak-klik dapat deh gak perlu nunggu lama pula. apalagi bisa minta tenaga tambahan jadi ada yang bantu angkat-angkat juga kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mba, ga perlu keliling-keliling dan nego alot :D

      Delete
  44. Ini nih yang dulu aku cari2, dulu mau pindahan rumah ribet memang cari sewa truk, apalagi barangnya ga sedikit, cuma ada sewa losbak kan ga cukup. Sekarang udah ada sewa truk lebih mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, lebih simple sewa truk di TheLorry :)

      Delete
  45. aku setiap 3 tahun sekali pindah dan keluar dari satu negara ke negara lain. Kalau di Indonesia kami suka urus sendiri dan pakai truk juga untuk pindahkan barang ke rumah di Lampung ..kalau di luar udah diurusin agennya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh lintas negara lebih repoott, tapi kalau ada agen sih bisa lebih asyik hihihi

      Delete
  46. Coba ya jaman dulu aku pindahan udah ada The Lorry ini, ga bakalan puyeng nyari sewa truk. Tinggal buka aplikasinya aja ya bisa kita atur rencana pindahannya dengan tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ayo pindah lagi Mba, *eh **minta dikeplak! :D

      Delete
  47. Mba Rey, akutu kalo inget pindahan udah mumet banget kepalaku. Padahal yg lakui barengan sama ibukku, tentu ibukku lebih mumet ngerasainnya secara cuma kita bertiga aja sama adekku. Udah gitu d tipu alias d getok harga sama tukang truk nya wkwwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuunnn, yang gitu-gitu itulah dimulainya munculnya aplikasi kayak gini, biar harganya transparan dan menguntungkan mitranya ama pemakai jasa ya

      Delete
  48. Nah, platform seperti ini yang saya caricari. Soalnya saya hidupnya juga masih nomaden aka pindah-pindah jadi biasa pusing juga cari kendaraan untuk angkut barang-barang. Kalau udah platform sepert the Lory ini kan jadi gampang. Cuma the Lory ini udah da di daerah Sulsel juga gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di antar ke sana bisa, tapi kalau oick up masih terbatas di kota besar pulau Jawa aja Mba :)
      Semoga nanti mitranya diperluas sampai luar Jawa :)

      Delete
  49. Ini menjadi solusi untuk keluarga yang mendapat tugas luar kota ya mbak. Ga perlu bingung lagi kalau harus angkut2 barang buat pindahan

    ReplyDelete
  50. Aku pindahan baru ke satu kota aja, kak...((aka. pindah rumah))
    Jadi pernah banget niih...ngerasain capenya packing barang dan endingnya, gak cukup sama satu mobil.

    Pakai The Lorry ada tambahan biaya untuk bensin lagi gak, kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada Mba, biayanya lebih transparan, udah ada di websitenya, mengenai jelasnya jangan lupa baca ToCnya :)

      Delete
  51. Ada baru lagi ya jasa angkutan barang-barang besar. Bisa juga dipanggil ke Sidoarjo?

    ReplyDelete
  52. The lorry ya, mbak. Saya sih pindahnya hanya seputaran Jabodetabek, jadi pakai mobil box aja. Tapi seiring berjalannya waktu, barang-barang makin banyak, jadi perlu berpikir untuk pake The Lorry nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau barang dikit emang simple sih, tapi kalau banyakan dikit memang mending sewa truk di TheLorry ini lebih simple :)

      Delete
  53. Baru tau nih sewa truk dari The lorry.
    Kemarin adek saya pindahan cuma jarak 6km aja juga susah nyari truk, nyari yang online itu jarang dapat yang truk besar yang ada cuma kaya pickup, jadi 2* balik.
    Setelah baca blog kk, jadi tau kan ada jasa dari The lorry, thx banget ya kak, bakal di simpen ini buat sewaktu2 ada yang butuh untuk pindahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau TheLorry itu berdasarkan jarak juga, jadi lebih terjangkau :)

      Delete
  54. Zaman skrng enak sih ya kalau mau pindahan sewa kendaraan buat angkut barangnya pakai aplikasi aja lbh aman dan biasanya kondisi kendaraannya baik. Ketimbang sewa2 pick up atau truk yang mangkal pinggir jalan, kdang deal2an harganya jg alot. Kalau pakai aplikasi lbh pasti ratenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang makin mudah yaaa kalau mau nyari kendaraan buat pindahan :D
      Aku udah beberapa kali pindah dan cukup melelahkan haha. Pengennya kalau pindah lagi sekalian ke LN aja, stay agak lama haha :D

      Delete
    2. hahahaha itu mah impian saya juga, pindah ke negara yang berbahasa Inggris tapinya, dan masih mudah nyari makanan halal, udaranya sejuk, banyak maunya hahahahahaha.
      Tapi mari kita aamiin in, siapa tahu tercapai kan ye :D

      Delete
  55. Baca ini jadi ingat film-film di luar negeri yang ada fasilitas sewa truk saat pindahan. Asyik banget, ya, jadi mudah kalau mau pindahan rumah. Alhamdulillah sudah ada TheLorry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya Mba, enak ya di luar negeri itu, Indonesia insha Allah bisa seperti itu :)

      Delete
  56. Menggunakan jasa pindahan emang membantu sealing. Jadi ingat saat pindah kantor manager saya menggunakan jasa pindah.

    ReplyDelete
  57. Nasibnya sama kayak aku, rajin pindah soalnya masih ngontrak hehhehe btw cakupan The Lorry ini di mana saja ya, aoa masih sebatas Jakarta dan Surabaya saja? Berharap banget bisa hadir juga di Makassar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sementara hanya pick up di kota-kota besar di pulau Jawa Mba, tapi bisa diantar menuju luar pulau kok.
      Semoga nanti Mitranya melebar ke luar Jawa, dan bisa pick up di luar Jawa juga :)

      Delete
  58. Wah sekarang ada onlinenya juga. Dulu aku pindahan rumah nyari mobil emang gampang gampang susah.

    Udah gitu Dapen pun gak sesuai sama kebutuhan, akhirnya barang berat aja dibawa pake mobil sewaan sisanya bawa sendiri diumpelumpel Dimobil hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaaa, kadang kalau asal nyari jadinya nggak sesuai harapan ya :)

      Delete
  59. Suamiku dulu juga sering pindah-pindah tugas, yang terjauh pernah menyeberang pulau, tapi untunglah setelah anak-anak bertambah besar, sudah netap di satu daerah saja. Paling capek yah itu beresin barang, baru setahun sudah nyaman tinggal di satu kota eh...harus pindah lagi, barang-barang sih kayaknya sedikit pas di kemas jadi banyak juga hahaha. Sayangnya zaman itu belum ada penyewaan truk yang mudah di akses seperti TheLorry, jadi kadang susah nyari truk kadang suami nyari truk pulang yang habis ngantar barang...jadi lebih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, kebanyakan orag pindah-pindah ikut suami pas anak masih kecil ya :)

      Delete
  60. Aku juga paling males deh kalo pindahan
    Soal usung2 barang apalagi
    Thelorry ini jadi solusi mak2 mager macam daku 😂
    Btw, jangkauannya bisa mana aja nih? Seluruh indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, bangeett dah kalau masalah usung-usung itu.
      Sementara baru menjangkau di beberapa kota besar di Indonesia say, nantinya bakal lebih meluas lagi :)

      Delete
  61. Aku blm prnh ngerasain pindahan rumah dari sejak nikah Ama suami. Yg ada cm mindahin barang2ku dari kos Jakarta selatan, ke rumah yg kami tempati di Jakarta timur pas baru nikah :p. Itu jg ga seberapa lah, cukup naik mobil pak suami hahahaha. Tp aku setidaknya jd tau di mana hrs cari sewa truk kalo mau pindahan gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau barang dari anak kos single memang lebih ringkas ya Mba :D
      Betul Mba, bisa direkomendasikan ke teman atau keluarga nih :)

      Delete
  62. sekarang mudah banget yak, semua sudah menggunakan media digital untuk segala transaksi. menjadi memudahkan dalam melakukan transaksi

    ReplyDelete
  63. Bener banget nih, dulu pindahan dari rumah kontrakan ke rumah sekaramg ribet banget karena cari sewa truk itu sulit. Sekarang ada The Lorry ya yang memudahkan untuk pindahan

    ReplyDelete
  64. Wah ini info penting nih buat kontraktor macam saya (ngontrak sana-sini). Makasih sharingnya mbak rey.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, kontraktor lama-lama jadi pengusaha kontraktor ya Mas, aamiin :)

      Delete
  65. TheLorry menjangkau semua daerah yah mba?. Dan semua barang rumahtangga jaminan aman di angkut yah . Sekarang mudah Banget yah apa2.. benere dulu aku tuh juga pas pindahan dari jakarta ke bogor, susaaah banget nyari truk, padahal awalnya ngontrak udah ga pengen beli apa2.. eh ternyata pas pindah, tetep aja barangnya banyak hehehe.. hmm bagus bangef nih TheLorry, thanks sharing informasi nya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada asuransinya Mba kalau seandainya buat jaga-jaga, selain itu ada ToCnya, bisa dibaca dulu sebelum dipesan :)

      Delete
  66. Adik dan ibu saya tuh hobi banget pindah rumah. Sudah lebih dari tiga kali hehe. Dan kebayang booking truk itu repotnya. Kadang sering salah paham sama sopirnya, dan malah batal. Atau sopir truk nggak punya tali dll yang bagus, jadi ada etalase pecah dll.

    konsep ini bagus banget ya, apalagi bisa online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nggak asyiknya gitu ya, apalagi sampai ada barang pecah :(

      Delete
  67. Iya, pindah rumah itu memang bikin pusing. Barangnya mesti dikemas pula, trus nyari sewa truknya sulitnya minta ampun. Untung saya dulu direkomendasikan oleh toko bangunan, dan langsung ready saat pindah. Tapi sekarang sewa bisa online, jadi enak, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, kalau sekarang jauh lebih mudah, tinggal buka aplikasi TheLorry :)

      Delete
  68. Bener-bener bikin ribet ya mbak kalau harus pindahan dan nyewa truck. Untung sekarang banyak hal yang memudahkan pekerjaan kita. Salah satunya The Lorry.

    ReplyDelete
  69. Makin canggih aja ya sekarang mau nyari truk pun sudah bisa online jadi nggak perlu pusing dan repot lagi

    ReplyDelete
  70. Wah, jadi ingat pas mau pindahan dari Jakarta ke Kebumen, Mbak Rey. Itu jadi truk susahnya minta ampun. Pas dikontak, kok CS-nya jutek hahaha. Untuk ada kenalan tetangga.
    Dan syukurlah kalau sekarang soal sewa truk semakin mudah ya, Mbak. bisa untuk seluruh Indonesia lagi. Mantap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, kalau nggak dikelola secara profesional, yang ada kita udahlah dikasih mahal, dijutekin pula :D

      Delete
  71. Udah ada juga ya yg khusus sewa truck pindahan. mirip kaya yang go go disebelah itu berarti ya, tapi leboh fokus ke truck pindahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, lebih ke jasa angkut pindahan maupun ekspedisi UMKM gitu :)

      Delete
  72. Ahaii, jadi inget pengalaman waktu pindahan empat tahunan lalu. Aku ya kaget kok ternyata barang2nya jadi banyak banget ya? Padahal perasaan nggak hobi beli barang kecuali emang butuh. Sempat kebingungan. Akhirnya minta tolong saudara yg tinggalnya jauuuh. Sayang waktu belum kenal aplikasi ini. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Era digital sungguh mempermudah ya?
      Nama brand nya TheLorry, mudah diingat

      Delete
  73. Saya dulu saking seringnya pindah-pindah kos dan kontrakan, sampai disebut oleh teman2 kayak kucing beranak mba Rey. Sebentar2 pindah, ribet dgn barang2.
    Kalau sekarang pindah2 ga bingung lagi, untuk angkat2 barang sangat mudah sewa truk melalui aplikasi sewa truk ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgttt, dulu susah cari rentalan mobil kl mau pindah. Udah tu harga kadang ga jelas. Kl dah ada aplikasi ini urusan pindah jadi mudah hehe

      Delete
  74. Dari namanya The Lorry mudah diingat ya, karena seperti lorry yang memudahkan kita buat angkut barang. Dan yes banget mending sih kalau pindahan pakai sewa aja truknya lebih hemat jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, pinter juga mereka nyari ide nama ya :)

      Delete
    2. Ya kak Rey, karena kan pemilihan nama akan berpengaruh juga pada pemasarannya, jadi harus yang mudah diingat

      Delete
    3. betul banget, jadinya keingat melulu :D

      Delete
  75. Aku banget, pertama ngikut suami 2 koper bawaannya. Pindahan pertama pakai truk..hahah
    Ini TheLorry lengkap ya , ga cuma pickup tapi truk juga ada. Praktis lagi sewanya. Bantu banget buat yang membutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya Mba, udah nggak ribet lagi kalau mau pindahan :)

      Delete
  76. Wah bener banget, pindahan ituuu super duper ribet... Pertengahan bulan kemarin aku pindah rumah, walau yg hanya jarak sekian meter aja mbak, tp warbiyazah capeknya.

    Kalau pindahnya antar kota seru nih pakai the lorry, thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  77. Woow Baru tahuuu saya ... The lorry solusi banget nih. Terimakasih mbak infonya secara saya juga sering pindah-pindah rumah. Eh btw, harganya gmn mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jarak Mba, bisa langsung terlihat saat kita masukin alamat pick up dan alamat tujuan, ada kok di tulisan saya di atas :)

      Delete
  78. Saya jadi inget pindahan dari Semarang ke Bandung. Masyaallah banyak banget coba, mana jauh. Akhirnya dipaketin barang dipaketin ke Bandung. Kami sekeluarga balik pakai kereta. Tiba di Bandung, barangnya sampai sehari kemudian setelah Kita tiba. Saya baru tahu The Lorry, untuk Bandung sudah ada belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya lumayan banget tuh.
      Di BAndung ada kok :)

      Delete
  79. Baru tahu Mba ada The Lorry. Dulu waktu pindahan bingung nyari mobil sewaan. Kalau tahu begini enggak bakal bingung ya Mba.

    ReplyDelete
  80. Memudahkan banget nih The Lorry untuk bantu pindahan. Kebayang zaman dulu susah banget nyari kendaraan buat pindahan, mana harganya mahal banget lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba, kalau TheLorry harganya udah transparan langsung ketahuan di aplikasi :)

      Delete
  81. Kalau proses pindahan, ini nih yang bikin pusing, angkut barang.
    Untung yah ada truk yang memudahkan segala urusan ini.

    ReplyDelete
  82. Saya ngga kebayang klo harus pindah rumah, harus bongkar dan packing2. Walau mudah mendapatkan mobil truk, saya pilih menetap aja.hehee...Sejak menikah dan menempati rumah yang telah saya beli, rasanya enggan untuk pindah deh...hehehe.

    ReplyDelete
  83. Ribet ya mba.. Saya baru tau yg TheLorry ini n mudah banget yah. Dulu dari Jakarta ke Malang pake ekspedisi kereta api. Bawa2 barang juga ke kantor ekspedisinya huhu

    ReplyDelete
  84. Kalau udah ada bocil yang sekolah emang nggak bisa langsung cao buntutin suami ya mbak. Harus survey sekolah di tempat baru lagi. Urus pindahan sekolah lagi. Dan tentu saja yang lebih ribet itu packing barang segambreng. Saya yang pindahan kost aja barangnya sepick up. Apalagi kalau rumah tangga. 🙈

    Alhamdulillahnya sekarang ada TheLorry. Cari kendaraan buat pindahan jadi gampang. Saya ngerasain sendiri sih susahnya cari kendaraan waktu mau pindah kost. Masih pindah kost nih, belum rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa, kalau udah sekolah rempongnya double, jadinya milih mengalah :D

      Delete
    2. Kalau anak udah Sekolah pasti lebih mudah ngalah ya..nggak masalah nggak ikut Suami.. Karena pertimbangan pindah sekolah juga nggak mudah. Kebayang sih rempongnya pindahan terus :(

      Delete
    3. Iya Mba, bukan hanya double rempong, kasian anaknya, iya kalau dia bisa beradaptasi dengan hal baru secepatnya, dengan teman baru, sekolah baru, huhuhu

      Delete
  85. Lengkaaap ya, sampai ada tenaga bantuan dan asuransi. Memang juwara buat sewa truk pindahan nih TheLorry.
    Semoga yang sering berpindah tempat tinggal enggak bakal bingung lagi

    ReplyDelete
  86. Baru tau ada jasa sewa truk online. Bermanfaat banget buat pindah2 gitu. Kira-kira di Malang ada ga ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Malang sementara ini belum ada Mitranya Mba, semoga nantinya juga ada di sana :)

      Delete
  87. Cocok banget nih buatku yang sampai sekarang masih hidup nomaden. Salah satu dukanya hidup nomaden adalah urusan angkut mengangkut barang. Bahkan, terkadang harus merelakan berpisah dari barang kesayangan gara-gara barang udah over.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya Mba, tapi jadinya kenal banyak tempat dong , untuk urusan jasa angkut, masih ada pilihan kayak TheLorry :)

      Delete
  88. Mb aku inget pernah komen d sini tp kupanjat lg napa g ada g hiksss

    Iyes pindahan sungguh bikin rempongg. Bersyukur jika makin ke sini ad moda transportasi yg mendukung org pindahan. Kalau aku dulu sempet pakai motor bolak balik wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, di artikel lainnya Mba, yang sewa pick up kayaknya :D

      Delete
  89. Wow..bisa jadi referensi buat pindahan ntar nih...tapi di kota kecil kayak Salatiga gitu ada nggak ya mbak? Ada minimal km yang diangkut juga gak ya kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di cek langsung di aplikasi atau website nya Mba.
      Biasanya enggak ada kok, karena berdasarkan jarak dan jenis kendaraan :)

      Delete
  90. kalo bicarain soal pindahan, rasanya aku udah kenyang banget mba hihi. Apalagi jaman now mah, kalo pindahan udah ada The Lory ini ya jadi gausah worry kena tipu-tipu daya muslihat para dirver truck lokal yg kadang ga bertanggung jawab

    ReplyDelete
  91. Wiiih ini mirip ekspedisi tapi skala besar, ya. Kira" menjangkau seluruh Jawa Timur nggak ya Mbak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Mitranya baru ada di beberapa kota besar aja Mba, bsia di cek langsung di aplikasi dan websitenya :)

      Delete
  92. Emang dasarnya jaman dogital y sekarang apa apa tinggal klik aj. Dlu mana ad yg begituan...

    ReplyDelete
  93. Mbak, ini keren amat ada jasa angkut buat pindahan. Hihi
    Tapi khusus kota besar ya? Di daerah belum ada Mbak Rey? Jadi ikutan kepo. Siapa tahu bisa beli rumah baru. Hahaha.. Amin

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)

Assalamu'alaikum :)

Selamat datang di blog personal Reyne Raea