Sunday, January 26, 2020

5 Tips Penting Menggunakan Jasa Pindahan Surabaya

jasa pindahan Surabaya

Sharing By Rey - Hidup berpindah-pindah sejatinya sudah saya alami, jauh sebelum saya menikah. Mulai dari kuliah hingga lulus dan bekerja dulu, saya bahkan pernah pindah indekost hingga 6 kali, sebelum akhirnya menikah dan memulai journey pindah-pindah bersama suami.

Karenanya, bisa dibilang saya sudah sedikit banyak familier dengan keadaan hectic pas mau pindahan, hingga sampai di tempat baru.
Kalau pindahan ala anak indekost lajang mah gampang, barangnya masih muatlah jika memesan sebuah taksi online.

Itu yang terjadi pada saya dahulu, setiap kali pindah indekost, saya hanya perlu memanggil taksi dan memuat barang saya ke indekost baru.

Namun, semuanya berbeda saat memulai perjalanan pindah-pindah bersama suami, dari awalnya hanya bisa dimuat dengan menggunakan sewa mobil pick up, sampai akhirnya butuh sewa truk untuk pindahan rumah.

Meskipun sedikit hectic, tapi sesungguhnya pindah rumah itu juga mengasyikan, bagaimana tidak?
Itu berarti saya akan tinggal di tempat baru, menata perabotan di ruangan baru, dan pastinya menikmati suasana baru.

Akan tetapi, proses pindahan tersebut kadang sedikit menguras emosi dan waktu, terutama jika kita tidak tahu menahu mengenai jasa pindahan rumah, dan asal saja memilih jasa tersebut untuk dipakai.

Setidaknya, ada beberapa tips yang saya pelajari dalam menggunakan jasa pindahan rumah, khususnya jasa pindahan rumah Surabaya, di antaranya :


1. Cari referensi jasa pindahan Surabaya yang terpercaya


Pastikan kita mencari tahu terlebih dahulu latar belakang perusahaan jasa pindahan Surabaya yang kita gunakan, bisa melihat websitenya, apakah terpercaya, hingga mencari tahu testimoni pengguna dari jasa pindahan rumah tersebut.

Mencari tahu testimoni pengguna jasa tersebut bisa dari mesin pencarian semacam google, hingga testimoni yang ada di media sosial jasa pindahan tersebut.

Dan salah satu ciri terpercayanya perusahaan jasa pindahan adalah, punya sebuah website yang sering di update beritanya, serta punya berbagai media sosial, dari fanpage hingga akun instagram yang aktif.


2. Menilai dari harga jasa pindahan Surabaya


Setelah yakin jasa pindahan yang kita pilih adalah yang terpercaya, segera cari informasi harga jasa pindahan rumah Surabaya lainnya sebagai pembanding.

Meskipun memakai harga pembanding, pastikan kita melihat keunggulan yang ditawarkan oleh jasa pindahan rumah yang kita pilih.

Terkadang, murah bukan berarti bagus, dan agak mahal bukan berarti tidak pantas dipertimbangkan.
Pertimbangkan harga tersebut, apakah sesuai dengan servis yang diberikan oleh jasa pindahan rumah tersebut.

3. Segera packing barang dan ajak pihak jasa pindahan Surabaya untuk survey barang

Segera packing barang minimal 2 hari sebelum penjemputan. Hal tersebut bertujuan agar kita bisa dengan mudah memilah dan membuat daftar barang yang akan diangkut.
Packing barang dengan baik dan aman, lalu jika memungkinkan ajak pihak jasa pindahan untuk survey dan melihat keadaan barang yang akan mereka pick up tersebut.

Jangan lupa, temani petugas yang survey keadaan barang tersebut, dan komunikasikan hal-hal penting yang mungkin masih mengganjal dan belum dimengerti dengan baik.


4. Pilah barang yang akan diangkut dan buat daftarnya


Pindah rumah memang menyenangkan, tapi sebijaknya tidak semua barang kita bawa ke tempat baru.

Jasa pindahan rumah surabaya

Pilahlah barang yang akan diangkut dengan bijak, barang-barang yang memang sudah tidak dipakai sebaiknya tidak perlu dibawa lagi, bisa dilelang atau dibagikan kepada tetangga.

Sambil memilah barang, jangan lupa untuk membuat daftar barang yang akan diangkut oleh jasa pindahan rumah Surabaya tersebut.
Hal tersebut memudahkan pengecekan barang saat di-pick up maupun sampai di tempat baru nanti.


5. Awasi saat proses pick up dan penurunan barang di tempat yang dituju


Saat hari penjemputan atau pick up barang tiba, jangan lupa untuk mendampingi dan mengawasi proses pengangkutan hingga pengaturan barang di dalam truk atau mobil pick up. 
Jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan dengan list barang yang sudah kita buat sebelumnya.
Hal ini berfungsi agar tidak ada barang yang tertinggal di rumah dan tidak terbawa oleh jasa pindahan Surabaya tersebut.

Demikian pula saat tiba di tempat tujuan, dampingi petugas saat penurunan barang dan jangan lupa lakukan pengecekan dengan list barang yang kita buat sebelumnya.


Itulah 5 tips penting menggunakan jasa pindahan surabaya, yang sebaiknya tidak kita abaikan saat menggunakan jasa pindahan rumah Surabaya, termasuk dalam sewa truk Surabaya.

Terlihat sepele, tapi kadang berperan terhadap kepuasan dan ketenangan hati dalam memakai jasa pindahan Surabaya.

Secara, kadang ada pula cerita yang kurang menyenangkan dari testimoni menggunakan jasa pindahan Surabaya.
Daripada kita yang mengalami hal tersebut dan menyesal, mending kan diantisipasi sebelumnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sewa truk surabaya

Menggunakan jasa pindahan rumah Surabaya memang merupakan pilihan yang tepat untuk kegiatan pindahan rumah saat ini.

Dan setelah melihat dari kepuasan pelanggan dan berbagai kelebihan lainnya, sangat tidak berlebihan rasanya, jika kita menggunakan TheLorry.

Seperti yang sudah saya ulas di dua postingan sebelumnya, bahwa TheLorry adalah sebuah jasa yang mempertemukan klien yang butuh jasa angkutan pindahan dengan para mitra TheLorry melalui websitenya https://thelorry.com/id atau aplikasi TheLorry yang bisa diakses melalui ponsel pintar.

Sidoarjo, 26 Januari 2020

@reyneraea

Sumber : 
  • Pengalaman pribadi
  • Website https://thelorry.com/id
Gambar : dokumen pribadi dan website TheLorry

183 comments:

  1. Kalau mau pindahan memang paling enak packing jauh-jauh hari, biar nggak grabak-grubuk (bahasa apa ini?) di hari H :D dan sometimes, proses packing untuk pindahan bisa digunakan sebagai proses sorting jugaaa :))

    Mana barang yang masih diperlukan dan akan dibawa pada rumah berikutnya, plus mana barang yang nggak diperlukan jadi bisa dibuang atau disumbangkan ke orang~ :D semoga dengan adanya TheLorry, segala sesuatu bisa jadi lebih mudah, dan proses yang membutuhkan waktu lama bisa dipersingkat ke depannya :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bisa jadi grasak grusuk, eh sama nggak? hahaha

      Betoolll saya suka double sorting malah, di tempat lama packing di sortir, eh di tempat baru juga kadang juga di sortir, saya memang pecinta minimalis, saya benci banget kalau lemari sesak atau ruangan full barang.
      Etapi suka juga beli barang hahaha

      Delete
  2. Wah betul sekali mbak Rey.. Pindahan sebaiknya jangan semua diangkut. Kalau emang udah nggak dibutuhkan sebaiknya nggak perlu dibawa pergi juga. Selain merepotkan juga nanti bikin kerjaan lagi ya. Penting juga nih bikin daftar barang-barangnya. Apalagi buat yang pelupa seperti sy *repot Kalau lupa..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa, saya biasanya meninggalkan banyak barang di tempat lama, lalu kaget kok muncul lagi di tempat baru, ternyata pak suami ogah berpisah dengan barang rongsokan itu hahaha

      Delete
    2. Duh, kok sama banget sih, Mbak. Paksu di rumah juga gitu, suka lama pertimbangannya padahal kadang ya ujungnya nggak bakalan dipakai juga lho. Gemas rumah sampai penuh :(

      Delete
    3. hahaha, para bapak-bapak sukanya menimbun yak :D

      Delete
  3. Keren banget nih TheLorry, warna armada kendaraannya juga eye catching

    Semoga segera menyebar di kota kota lain di Indonesia ya

    ReplyDelete
  4. Seruuu ya pindahan itu, ternyataaa :D
    Aku juga pernah pindahan tapi satu kompleks aja sih Mba
    Diusungi satu-satu pake mobil :)
    Kalo jaraknya mayan jauh, ya wajib pake The Lorry dong ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, kalau sekomplek kadang saya angkut jalan kaki pelan-pelan Mba, dicicil :D

      Delete
  5. Wah... semoga bisa tersedia di daerah-daerah lain juga ya. Pastinya bakal memudahkan. Saya baru sekali pindah rumah sih, itu pun cuma bawa 3 koper gede doang karena belum punya perabotan di rumah sebelumnya (pondok mertua indah XD).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, iya kalau dari PMI biasanya tanpa barang ya :)

      Delete
  6. Naah bermanfaat nih Artikel bagi yang ingin menghindar dari rumah mertua indah. Atau juga bagi yang mengontrak rumah dan sudah punya rumah idaman baru.😊😊😊

    ReplyDelete
  7. Jasa pindahan memang diperlukan nih dan lebih hemat dengan menyewa. Dengan begitu pindahan jadi lebih mudah nggak banyak bolak balik.

    Pengen ceki-ceki juga siapa tahu ada The Lorry yang lokasinya nggak jauh dari tempat tinggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo di ceki hihihi, donlot aplikasinya juga bisa kok :)

      Delete
  8. Pindahan pun pakai aplikasi,wow ini memudahkan untuk kita mengalokasikan budged pindahan 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget lebih mudah, praktis dan transparan biayanya :)

      Delete
    2. Iya benar ya, memudahkan sekali dengan adanya aplikasi THE LORRY. Pas bisa ketemu dengan kendaraan yang tepat.

      Delete
    3. Iya Mba, dan hemat waktu dan energi hihihi

      Delete
    4. Iyuppp, tak perlu mumet bin pusing yaaa kalo ada aplikasi jasa pindahan yg kece macem iniii

      Delete
  9. Saya termasuk yang jarang pindahan. Ini baru pindahan 1 tahun lebih aja rasanya gak beres-beres hehehe. Gimana yang sering pindahan, ya? Tetapi, untungnya sekarang ada The Lorry. Kalau untuk urusna angkutannya udah gak pusing lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, sama kayak mertua saya nih Mba, sampai berbulan-bulan mager beresinnya.
      Bahkan jangankan beresin rumah, abis pergi-pergi saja, mau buka koper juga males.

      Kalau saya, bahkan baru nyampe rumah, koper udah kosong, baju kotor udah di jemuran hahahaha

      Delete
  10. Jaman now tuh serba dipermudah banget ya, ampe butuh jasa pindahan aja bisa lewat aplikasi, makin inovatif.

    ReplyDelete
  11. Hari gini cari sewa truk mudah sekali. Via aplikasi TheLorry semua teratasi. Enggak pusing kepala lagi ya, Mbak Rey

    ReplyDelete
  12. Saya tahu ribetnya pindahan, Jadi bisa membayangkan bagaimana TheLori, jasa pindahan ini sangat membantu pelanggannya. APalagi bentuknya aplikasi dan biasanya bersifat transparan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mba, nggak ribet tawar menawar harga sampai gontok-gontokan :D

      Delete
    2. Wkwkwk. Kalau tawar menawar sih enggak Mbak. APalagi gontok-gontokan. Biasanya harga mereka sudah net. APa saya nggak tau, ya. Xixixi.
      Saya kalau pakai jasa ekspedisi sudah tahu kisarann bayar berapa, soalnya. Tapi ya itu... ga tau siapa sopirnya dan seperti apa truknya. Manut dengan pihak ekspedisi aja.
      Itu maksud saya tidak transparan

      Delete
    3. Oh gitu, bener juga sih Mba.
      biasanya kalau udah sering jadi tahu kok pasarannya :)

      Delete
  13. Pindahan kadang menyenangkan, sih. Apalagi saat membayangkan tempat tinggal baru di kota yang memang jadi idaman kita sejak dulu. Tapi memang pusing deh soal mengepak barang-barang ke dalam kardus, angkut-mengangkut, lalu bongkar lagi dan tata menata lagi. Belum lagi saat pindahan adaaa aja barang-barang yang rusak karena angkut mengangkutnya sembarangan. Mau protes, susah juga karena ketemu truk sewaan pun susah juga, hahaha ...

    Tapi dulu belum kenal juga sih dengan TheLorry ... Kuy lah dicoba saat pindahan lagi (eh kapan coba?).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, tempat baru, terlebih kalau baru pindahan means semua sudut rumah bersih, nggak ada sarang laba-laba, nggak ada debu hahahaha.

      Delete
    2. Dan laba-laba adalah binatang yang sarangnya aja bisa bikin aku memutuskan nggak jadi pakai toilet meskipun perut mules. Suka membayangkan aja mereka bakal membungkus badanku, gitu ... Hahaha ... Imajinasi emak-emak.

      Eh jadi pengen tahu, jangkauan TheLorry ini sampai mana aja sih, Mbak?

      Delete
    3. hahaha kalau saya kecoak :D
      Laba-laba takut tapi masih berani hadapin :D

      Sementara ini mitra TheLorry baru ada di kota-kota besar di pulau Jawa Mba :)

      Delete
  14. waha syik ya ada seperti ini memudahkan. memang pindahan itu merepotkan negpak2 barang , nanti bongkar lagi

    ReplyDelete
  15. Kalau tidak dipersiapkan dg baik, pindahan bisa menjadi salah satu pemicu stres. Haha.. Syukurlah sekarang ada jasa pindahan yg sangat membantu ya mba..

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah sih mba pindah pindah rumah gini, kuliah pun asrama jadi cuma bawa baju doang, tarok di koper, naik pesawat, sampe tujuan langsung ikut dibawa pake taksi wkwkwk. Sisa prentelan prentelan beli di market ajah,kalau bawa dari rumah kan nggak praktis.
    Tapi kalau aku pribadi lgi butuh jasa pindah rumah, tentu aku harus nyari yang terpercaya, entah nanya rekan-rekan atau nyari yang udah di review orang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh enak banget tuh hahaha, saya dulu ngekos beberapa kali pindahan :D

      Delete
  17. Patut disimpan ini buat kawan-kawan yang mau pindahan. Karena transportasi selalu jd faktor penting.

    Kami saja bisnis sering kali terkendalan oleh transportasi. Karena emang dalamn hal transportasi beberapa faktor yg Mbak Rey sebutin jadi pertimbangan.

    Untuk saat ini belm kepikiran pindah, karena aku memilih beli rumah di Bali. Sempat putus asah mau balik ke Malang pas nyari rumah di Bali dg harga dan pertimbangan lain susahnya minta ampun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi di Bali juga asyik kok, teman saya malah nyesal jual rumahnya di Bali, cuman memang kesulitan karena dia juga beli rumah di Tangerang :)

      Delete
  18. Enak banget ya sekarang sudah ada layanan mobil pick up gini. Di Bandung uda ada belum, ya? Lumayan kebantu banget kalau untuk pindahan rumah :)
    Terkadang yang sewaan gitu suka mahal disini :(

    ReplyDelete
  19. Waktu belum nikah saya kebayang gimana enaknya hidup berpindah2, bisa berada di lingkungan baru, orang-orang baru pasti asyik eh tapi setelah menikah dan harus menjalani hidup nomaden ternyata tak seenak dan seasyik yang saya bayangkan. Pindah2nya itu lho yang rempong. Tapi boleh juga nih tipsnya. Emang kalau mau pindah kudu cari jasa layansn terkait yang terpercaya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, betul, dan apalagi kalau anak udah sekolah :)

      Delete
  20. Wah bagus nih. Tahun ini butuh jasa semacam ini saya. Tapi ini baru di Surabaya aja ya mbak? Di daerah lain ada gak ya? Mudah2an kedepannya bisa melayani seluruh Indonesia juga.

    ReplyDelete
  21. Jasa pindahan memang sekarang ini mulai marak. Terlebih dengan kemudahan pemesanannya ya Mba.

    Mudah-mudahan ekonomi masyarakat semakin maju dengan pemanfaatan teknologi untuk bisnis.

    Pemilik usaha untung, customer pun terbantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mba, menguntungkan kedua belah pihak :)

      Delete
  22. mba, kemarin aku coba mau booking gitu tapi failed terus jadi halamannya ngga berpindah itu kenapa ya? lagi maintenance atau masih trial? kebetulan kakak ku mau pindahan februari awal nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah? Apa mungkin lagi mantenance atau sinyal lagi kurang bagus yaaa

      Delete
    2. Melalui aplikasi atau gimana Mba? bisa di akses dalam 2 cara, aplikasi atau websitenya :)

      Delete
  23. Jasa pindahan ini begitu membantu, kira2 sudah ada di beberapa kota saja mba ? Sejauh ini yg saya tau pindahan biasanya pake jasa mobil bak terbuka
    Kalau barang2 nya banyak pasti riweh juga untuk itu butuh kendaraan jasa pindahan dengan kapasitas yg lebih luas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mitra TheLorry saat ini baru ada di beberapa kota di pulau Jawa Mba, semoga nanti lebih luas lagi jangkauannya.

      Pilihannya banyak, ada sewa truk maupun sewa mobil pick up :)

      Delete
  24. Setuju, jauh2 hari sudah mulai nyicil barang yg mau dibawa. Alhamdulillah ada the lorry ya mbk rey, jadi kalau mau pindah2 nggak rempong nyari angkutan lagi trs tawar menawar lagi, krn tinggal meluncur langsung ke the lorry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mba, paling nggak enak tawar menawar itu, apalagi kalau sampai ngotot-ngototan :D

      Delete
  25. Bentar lagi saya mau pindahan juga nih mba, akhirnya keluar dari Bali. Kayaknya The Lorry rekomendasi bagus deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah Surabaya ba Rey. Akhir Februari atau maksimal awal Maret. Semoga Surabaya menyenangkan. Hihiii.

      Delete
    2. Aamiin, asyik nih, nanti bisa dong ketemuan, bisa ngevent bareng hihihi

      Delete
  26. Aku juga dulu kerjanya pindahan mulu, kak Rey.
    Tapi dulu sebelum nikah kan apa-apa Ibuk yaa...Setelah nikah, baruuu tau rasanya pindahan teh gimanaa...
    Capek, lelah dan sedih juga.

    The Lorry bisa disewa untuk tujuan ke luar kota kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah kalau masih single praktis ya, palingan geret koper aja :D

      Delete
  27. Jadi inget zaman duku tinggal di jogja pernah pindahan juga dan memang repot. Kalau ada jasa seperti ini pastinya lebih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya Mba, pas banget ada pick up maupun truk :)

      Delete
  28. Aku tinggal di Tangerang Selatan, disini belum nemu uang kaya gitu. Selama ini kalau pindah paling pakai yang produk ojol. Baru tau ada produk seperti ini. Nyari juga ah di Tangsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok Mba di Tangerang :)
      Coba donlot aja aplikasinya atau melalui websitenya :)

      Delete
    2. Oalah ada ya mbak. Coba nanti kalau mau pindahan lagi aku download dulu ya mbak aplikasi nya

      Delete
  29. Asyik ya sekarang sudah ada jasa pick up barang jadi pindahan lebih praktis dan mudah

    ReplyDelete
  30. Wah, makasih banget infonya mbak. Kemungkinan bakal berguna nih buat kmai. Soalnya kami dah 6 kali pindah kota dan sepertinya akan ada yang ke 7 dan seterusnya. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, asal ada yang memudahkan kayak TheLorry semuanya bakal asyik-asyik aja ya :)

      Delete
  31. Wah mantaps nih jd memudahkan banget..ada engga nih cabang di kota lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mitranya ada di semua kota besar di pulau Jawa Mba :)

      Delete
  32. Enak ya ada jasa sewa begini jadi inget dulu waktu masih ngontrak kita harus bolak balik berkali-kali pinjem mobil saudara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya Mba, kalau nyewa gini lebih praktis :)

      Delete
  33. Pindahan, emang masih jadi kegiatan rutin buat orang yang belum punya rumah kayak saya. Dengan adanya jasa pindahan rumah, bener-bener bikin kita terbantu

    ReplyDelete
  34. Penting banget ya mba untuk memilih jasa pindahan. Soalnya kulkasku pernah terbentur sama barang lain. Pernah juga kejadian sama kakak sepupu, kaki tempat tidurnya patah karena barang disusun sembrono

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kalau kayak ini pasti sedih dong ya...mending pilih jasa pindahan terpercaya aja . Kita tenang barang pun aman:)

      Delete
    2. Nah kalau udah gitu , sedihnya kita sulit komplain ya :(

      Delete
  35. kalo gini ga perlu pakai nawar-nawar harga lagi ya, tinggal masukin alamat pickup dan tujuan, udah muncul harga. sayangnya di jember belum ada nih

    ReplyDelete
  36. enak nih kalau ada jasa pindahan kayak gini. praktis. apa lagi kalau tarifnya jelas, ya

    ReplyDelete
  37. Kalo mau pindahan tuh emang ribet yaaa. Saya aja udah ngebayangin kalo suatu saat saya pindah dari sini gimana ngangkutinnya ya? Packingnya juga ribet deh. Apalagi barang-barang perintilan makin banyak. Duh ngebayanginnya aja udah capek. Kalo ada jasa pindahan rumah gini sih ngebantu banget ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bgt, kadang ambrek an barang di luar prediksi. Kirain sikit eh pas di bongkar banyak hihi
      Kebayang repotnya pindahan

      Delete
    2. hihihi iya Mba, kalau bukan terpaksa sebenarnya enakan nggak pindah :D

      Delete
  38. Jadi gak perlu jontok2an buat nego harga lagi ya Mbak. Bikin pindahan jadi gak ribet.

    ReplyDelete
  39. Pengin pindah sih tapi belum punya rumah lain untuk pindahan.

    Ya udah, yang penting masih aman dan nyaman dikontrakkan ini, biarpun tiap bulan bayar cicilan, cicilan motor dan BPJS..😂

    ReplyDelete
  40. Asyiknya pindahan jaman sekarang tuh, ada jasa pindahan kayak gini, jd kita ga perlu puyeng mikirin pindahan, ya, Mbak? Yang penting sedia dana.

    Untuk Bandung ada ga ya? Mau pindahan ke Aceh nih. ��

    Catet dulu, ah, siapa tau ada trmen yang butuh untuk wilayah Surabaya. Thanks for sharing, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di BAndung juga ada Mba, untuk mitra TheLorry ada di banyak kota besar di pulau Jawa :)

      Delete
  41. Saya kalau pindah kosan itu yang bikin beratnya ya beres-beres barang dan pindahannya. Makanya, kalau di suatu tempat kos meski nggak betah saya bertahan dg males angkut-angkutnya. Ada jasa angkut barang pindahan berasa solusi buat saya. Makasih sharingnya, Mbak... :)

    ReplyDelete
  42. Jadi inget video Korea Reomit tentang pindahan di Korea yang begitu mudah.
    Mungkin seperti tulisan nya mbak Rey ini ya?

    ReplyDelete
  43. Bener.. bener.. walaupun terpercaya kita tetap harus perhatikan saat memebenahi barang. Kita kan ga tau gimana hati orang ya. Yg oenting tetap waspada.

    ReplyDelete
  44. Wah jadi keingetan adikku yang mau pindahan nih. Walopun di Bandung, tipsnya bisa dicoba. Dia lagi pusing soalnya pilih-pilih jasa pindahan. Noted untuk referensi dia nih.

    ReplyDelete
  45. Saya itu kalau pindahan, barang yang paling banyak adalah buku mbak. Dulu pindah dari Bandung ke Malang, buku-bukunya jadi dipaketkan saja.

    Jasa pindahan ini baru ada di Surabaya aja kah, Mbak. Kali aja suatu saat butuh buat pindahan lagi. Kontraktor mah gini, siap-siap pindah terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, padahal buku itu lebih berat ya Mba.
      Ada di banyak kota besar di pulau Jawa Mba :)

      Delete
  46. Wah penting nih jasa pindahan untuk rumah, pasti akan terbanti banget, macam di Korea pindahan harus pakai provider ya. Apa ini hanya ada di Surabaya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ada di banyak kota besar di pulau Jawa kok :)

      Delete
  47. Point ketiga yang sering saya abaikan
    Entar-entar, eh giliran hari H nya, sibuk dan bingung
    Mantap banget ya, bisa membaca peluang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa... kalau saya sejak beberapa hari udah mulai packing, giliran hari H, ad aja yang lupa di packing :D

      Delete
  48. Pindahan emang bikin agak repot ya, dulu waktu pindahan ke pesantren aja lumayan packing2nya. Hehe. Tapi betul, seneng karna akan dapet suasana baru.
    The Lorry ini baru ada di Surabaya aja ya Mbak? Atau di kota-kota lain sudah ada belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada di banyak kota besar di pulau Jawa kok Mba :)

      Delete
  49. Wah, ini penting nih buat saya. Maklum di tempat kerja paksu, sering banget yang namanya mutasi, jadi pasti bakalan ikut boyongan juga nih. Kan, makmum mah tergantung imam hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi. kalau akhirnya pindah ke daerah yg dijangkau oleh the lorry, enak ya. pindahin barang2 bs tanpa stres soalnya gak ribet dan ekonomis

      Delete
    2. hihihi, nggak apa-apa, zaman sekarang udah lebih mudah ya :D

      Delete
  50. Aku juga pernah pindahan
    Dan rasanya itu capek banget kemas-kemas barang tuk dimasukin ke kardus.

    Tapi untuk soal angkutan, waktu itu aku tanya juga rekomendasi dari teman. Soalnya bingung buat nyari jasa mobil angkutan yang deket dengan lokasi rumah.
    Dan tentu harga juga jadi pertimbangan kala itu.
    Soal pengemasan barang aku juga buat daftar untuk memudahkan saat memindahkan barang ketujuan.
    Bukan apa-apa, biar nggak bingung dan kelupaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi abis masukin kardus, berikutnya buka kardus lagi :D

      Delete
  51. Kayak gini kan menguntungkan kedua belah pihak ya..baik pengguna jasa maupun mitra. Semua sudah dikumpulkan di The Lorry tinggal pilih saja mau yang mana jasa pindahannya

    ReplyDelete
  52. The Lorry ada di Medan nggak ya? Saya pernah beberapa kali pindah rumah, dari satu kontrakan ke kontrakan lain hingga punya rejeki beli rumah sendiri. Dan cukup kapok sih, karena pindahnya sehari, tapi capeknya sebulan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada Mba, semoga bisa segera ada mitranya di sana ya :)

      Delete
  53. Bun Rey TheLorry ini cuma ada di surabaya ajakah atau udah ada di seIndonesia ya? Maklum hidupku berpindah-pindah *serasa jadi manusia purba aku ya. Pindah-pindah mulu hihihui. Maklum ayah Erysha kerjaannya dimutasi mulu. Jadi aku butuh informasi jasa pindah kayak thelorry ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih ada di pulau Jawa, aman Bun, mitranya ada di banyak kota besar di pulau Jawa :)

      Delete
  54. harapan sih di Medan dah ada ya.
    jadi kalo saya pindahan ataw ada keluarga yang pindahan gak susah susah nyari jasa pindahan yang rekomendid kek gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semoga ya, minimal di kota-kota besar di Indonesia semua tersedia :)

      Delete
  55. Terkadang, murah bukan berarti bagus, dan agak mahal bukan berarti tidak pantas dipertimbangkan.

    .. nah ini, harus memang dipertimbangkan baik-baik ya .... mungkin perlu nanya2 juga sama teman2 di berbagai grup WA kita, pengalaman mereka menggunakan jasa pindahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi betul Mba, kadang orang kejar murahnya doang :D

      Delete
  56. Kalau pindahan nyuruh tetangga angkut barang, rasanya agak sungkan kalau ngasih uang sedikit.

    Nah kalau ada jasa pindahan rumah enak banget tidak perlu sungkan lagi menyuruh dan harga ok .

    ReplyDelete
  57. Hal yang paling diinget saat pindahan adalah packing barang dan ngeberesin lagi pas udah sampai tempat baru. Yang paling jauh pindahan dari Bandung ke Semarang dulu. Ampun deh maybe saya rempong rasanya segala dibawa. Hehe ... The Lorry hanya di Surabaya kah, atau ada di Kota lain kayak Bandung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa, rempong sebelum dan sesudah.
      TheLorry ada di banyak kota besar di Indonesia :)

      Delete
  58. Keren ya sekarang, ada jasa pindahan gini. Memudahkan dan terjangkau pula harganya. Dulu waktu aku pindahan, ribet deh. Sewa mobil pick up mahal. Cuma 15 km tapinya 500rb. Huhu...

    ReplyDelete
  59. Pindahan itu capek buat saya. Capek sekali. Tapi memang poin 5 yang paling penting. Mengawasi pas barang dinaikkan dan diturunkan dari truknya.

    ReplyDelete
  60. Makasih tips nya Mbak... terutama yg buat daftar barang. Perlu banget itu. Jasa Pindahan The Lorry ya utk Surabaya, noted.

    Btw saya memulai hidup dengan barang2 yg gak terlalu banyak kl sekarang, Mbak Rey,, pingin hidup minimalis. Termasuk resolusi 2020 nih, hehe...

    ReplyDelete
  61. Ternyata sekarang ada ya jasa pindahan kayak gini jadi memudahkan banget deh kalau mau pindahan gitu ya mom

    ReplyDelete
  62. Emang sejujurnya pindahan itu menyenangkan ya mbak bila menempati rumah baru yang diimpikan. Tapi kadang juga menguras emosi dan capek luar biasa, belum lagi beberesnya hahaahha.
    Untuk urusan angkutnya sih biasanya sy juga pakai jasa penyewaan pick up atau truk mba karena mobil kan kecil dan takut lecet juga hehehe. Tipsnya sangat bermanfaat bisa diterapkan nanti bila pindah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mba, lebih aman lagi kalau pake asuransi ya :)

      Delete
  63. Jadi inget zaman sebelum pindah minim seminggu sebelumnya tu packingnya. Soalnya ngepakin barang di kardus, dikategorikan hehe. Trus begitu sampai lokasi males mbukain kardus wkwkwk. Pernah hampir sebulan dibiarin aja di kardus. Pindahan selalu mengingatkanku utk hidup lbh mininalis

    ReplyDelete
  64. Aku pindahan persiapannya jauh jauh hari. Mulai dari nyicil ngardusin barang barang yang jarang kepakai dulu, baru pas Deket Deket barang sisanya. Itupun belum tentu sehari kelar. Apalagi ngeberesinnya. Aku Pengalaman pindah rumah sakit seminggu karena kecapena..
    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, saya pernah saking semangatnya pindahnya baru beberapa hari lagi, semua barang penting udah dipacking hahaha

      Delete
  65. iya mbak, pengalaman waktu pindahan, kita udah packing semua barang2 di dalam box/kardus jadi lebih mudah angkut barangnya juga mudah dicek dibandingkan tidak terpacking dalam box/kardus. dan jasa pengangkut barang yang sudah terpercaya dan jelas biaya-biayanya.

    ReplyDelete
  66. Saya belum pernah pindahan rumah sih tapi bisa bayangkan betapa ribetnya. Terutama jika sudah berumah tangga dengan barang bawaan yang bejibun. huft. Tipsnya sangat bermanfaat mbak, sapa tahu suatu saat saya akan pindahan juga

    ReplyDelete
  67. Jasa pindahan kaya gini ngebantu banget ya jadi serba praktis ga berkali2 pakai mpbil box yang ukurannya terbatas.

    ReplyDelete
  68. Selamat menempati rumah baru, Rey. Semoga menjadi tempat yang menyenangkan. Saya juga sering pindah pindah, sampai kini kok gak ada yang saya betah ya...:( Kali saja ntar kalau pulang kampung, siapa tahu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, iya kadang ternyata malah kampung halaman yang bikin kita betah :)

      Delete
  69. Dulu saat aku sering pindah rumah kesulitan bangt loh mba saat pindah apalagi pas cari kendaraan buat angkut2 kalo sekrang mudah sekali ya dengan adanya jasa pindahan kaya the Lorry.com smua jadi mudah

    ReplyDelete
  70. Wah andai saja saat masih hidup sbg kontraktor (pindah2 kontrakan) ada ini

    Pasti pindahan jadi lebih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, bisa direkomendasikan sama keluarga lainnya Mba :)

      Delete
  71. Kemarin pas pindah rumah dari rumah ortu ke rumah sendiri pakai jasa sewa pick up aja sih soalnya yang dibawa nggak terlalu banyak. Mungkin kalau di sini juga ada jasa pindahan bisa kepakai nih jasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, kalau pakai pick up lebih praktis, semoga nanti mitranya juga ada di sana ya :)

      Delete
  72. Aku tuh dulu karena masih ngontrak, sering banget yang ngerasain bolak-balik pindahan, dan yang paling bikin stres itu mindahin barang-barang nya kalau dulu harus nyari truk ke terminal dengan harga nya yang main getok aja, sekarang sudah enak yang udah ada jasa pindahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha banget tuh Mba, untungnya sekarang udah makin modern ya, ada aplikasi kayak TheLorry gini, membantu banget :)

      Delete
  73. Saat aku pindahan dulu belum ada jasa pindahan semarak sekarang yang rekomend dan memang dulu yang ada hanya jasa Mobil box ga da yang sepraktis sekarang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, sekarang bisa cari melalui aplikasi saja :D

      Delete
  74. Aku senang banget dengan adanya jasa untuk pindahan mbak, setiap 5 tahun sekali pindah dan rasanya ribet banget jadi harus nyari truk sana-sini dan ribet. Nah, berkat jasa pindahan ini semua jadi mudah, di Medan ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah Mba? di Medan saat ini belom ada Mitra TheLorry Mba, semoga nantinya bisa berkembang ke sana :)

      Delete
  75. Semoga aku juga bisa segera pindahan. Udah pengen banget punya rumah sendiri. Bismillah, semoga Allah mudahkan ��

    ReplyDelete
  76. Pindahan emang perlu dipersiapkan sedemikian rupa, biar proses pindahnya cepet, barangnya aman, tidak ada yang ketinggaln, juga bisa langsung dirapikan dan dipakai di tempat yang baru

    ReplyDelete
  77. sekarang ini enak ya mbak bisa serba online, bahkan untuk antar barang pun ngak perlu repot

    ReplyDelete
  78. owalah repot juga ya kalo hidup nomaden gitu, wkwkwk. untungnya anak kos gak punya banyak barang kalo mesti pindah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah kalau anak kos, masih repot minimalis lah hahaha

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)