Wednesday, January 01, 2020

Cara Praktis Mewujudkan Resolusi Tahun 2020

cara praktis mewujudkan resolusi tahun 2020

Sharing By Rey - Bagaimana nih cara praktis mewujudkan resolusi tahun 2020 ini?
Btw sebelumnya saya mengucapkan,
"Selamat ganti kalender semuanya!"
Jadi, siapa nih yang belum beli kalender?



Kalau ada yang belum punya kalender, saya punya banyak nih, kalender antik sih.
Tahun 2017, 2018, 2019

lololol.
OK, maaf garing.

Ganti kalender tuh tandanya tahun berganti, dan tentunya identik banget dengan yang namanya RESOLUSI.

Apa sih resolusi itu?
Menurut KBBI, resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.



Namun, resolusi yang dimaksud di sini bukanlah resolusi demikian, akan tetapi resolusi tahun baru yang biasanya sama artinya dengan rencana dan target yang akan dicapai selama tahun baru ini.

Sungguh kurang sesuai sebenarnya ya dikatakan resolusi hahaha.
Tapi sudahlah, intinya sesungguhnya menyusun resolusi di awal tahun baru tersebut sungguh sangat penting, meskipun kebanyakan sih, resolusi tersebut masih merupakan penerusan dari resolusi tahun sebelumnya yang mana di buat dari tahun sebelumnya lagi, lololol.

Adapun manfaat menyusun resolusi, menurut saya adalah :


1. Agar lebih semangat menjadi lebih baik di tahun yang baru


Well, memang sih meski hanya sekadar ganti kalender, tapi bisa jadi momen penting juga buat disyukuri loh.


resolusi tahun 2020

Kita, Alhamdulillah masih diberi kesempatan menghirup udara di dunia ini, tidakkah kita ingin agar hidup kita jadi lebih baik lagi?

Dengan menyusun resolusi, kita akan menjadi lebih terpacu lagi membentuk diri menjadi yang lebih baik lagi.


2. Agar lebih termotivasi dalam menjalani hari-hari di tahun baru


Kadang, kita merasa hidup ini begitu membosankan, rutinitas yang kita lakukan hanya di seputar itu-itu saja, maka menyusun resolusi membuat kita selalu termotivasi untuk selalu semangat menjalani hari-hari kita ke depannya.


3. Agar hidup lebih terarah


Menyusun resolusi juga dapat membuat hidup kita jadi lebih terarah.
Hal-hal yang ingin kita capai dalam hidup, bisa kita susun dalam sebuah resolusi tahun 2020 ini.


planner book bagus dan murah

Misal, di tahun ini kita ingin kuliah lagi, ingin traveling, ingin ini, ingin itu, banyak sekali kayak Nobita hahaha.


4. Agar jadi orang yang lebih terorganisir


Dengan menyusun resolusi, membuat diri kita jadi lebih terorganisir, lebih teratur, karena ada beberapa goal atau target nyata yang kita sadari harus kita capai di tahun ini.



Cara Praktis Mewujudkan Resolusi Tahun 2020


Siapa yang rajin menyusun resolusi tiap tahunnya, lalu berakhir dengan meneruskan resolusi tersebut di tahun depan?



Ayo ngaku!
Saya sih sering, lolololol.

Ada banyak banget, resolusi yang saya tuliskan dari tahun-tahun sebelumnya, lalu setelah akhir tahun baru sadar, betapa resolusi tersebut hanyalah sekadar pemanis tulisan saja, lol.

Saya tidak pernah benar-benar mewujudkan resolusi tersebut, sehingga tahun lalu saya berinisiatif nggak mau lagi bikin resolusi.
Dan tahu nggak sih? betapa membosankannya hidup saya, sepanjang tahun 2019 ini saya lewati dengan (mengira diri depresi), yang salah satunya mungkin karena saya nggak punya satu goal nyata sama sekali di tahun 2019 kemarin.

Di tahun sebelumnya, sayapun membuat beberapa resolusi, dan ketika bulan Desember, saya baru tersadar bahwa hanya 1/4 saja dari resolusi saya yang tercapai, sungguh menyedihkan.

Saya rasa, hal tersebut tidak hanya menjadi masalah saya seorang diri, ada banyak orang yang juga bernasib sama dengan saya.
Semangat banget nyusun resolusi, lalu dibiarkan saja, setelah bulan Desember baru tersadar, bahwa ternyata resolusi yang kita buat tidak terjamah selama setahunan tersebut.

Kok bisa?

KARENA KITA HANYA MENYUSUN RESOLUSI TERSEBUT DALAM PIKIRAN, ATAU PALING BANTER DI STATUS MEDIA SOSIAL (kayak Rey!, lol).

Resolusi, sebaiknya ditulis di sebuah buku, lalu di-breakdown rencana-rencana yang akan kita lakukan untuk mencapai resolusi tersebut, lengkap dengan waktunya yang jelas.

Misal, kita hendak traveling ke Bali tahun ini.
Tentukan waktunya, misal bulan September tahun 2020.

Maka kita bisa menyusun, langkah-langkah apa yang akan kita ambil, agar nantinya target traveling ke Bali di bulan September tersebut bisa tercapai.

Misal, menabung di bulan Januari berapa? Februari berapa? dan seterusnya.
Kebayang nggak sih?
planner milenial the positivity kit

Bingung?
Ya udah beli buku planner aja biar lebih mudah, tinggal di isi-isi doang, udah ada kolom perencanaannya.



Review Planner Book The Positivity Kit By @fajriana.ardiani


Bagi yang follow akun instagram saya @reyneraea, mungkin melihat postingan IG Stories saya tentang planner book ini.
Yang belum lihat, boleh intip video rempong saya di stories akun saya ini.



Jadi, demi mewujudkan resolusi tahun 2020 dengan lebih baik lagi, tidak berakhir dengan meneruskan resolusi tersebut di tahun 2021 nanti dan seterusnya.
Maka saya lebih serius mewujudkan resolusi saya, dengan cara menuangkannya di sebuah planner book super cute dan praktis yang saya dapatkan dari teman instagram saya dengan akunnya @fajriana.ardiani.


Planner ini benar-benar super lengkap banget, memudahkan banget buat kita yang nggak mau repot mikirin langkah-langkah apa yang harus kita ambil dan bagaimana caranya menyusunnya di dalam sebuah buku, agar kita tidak lupa hal tersebut.

Iya kalau cuman rempong mikirin caranya, kalau ketambahan kita super bingung nyusunnya gimana? lol.
Makanya, lebih praktis deh pakai planner ini.

Kelebihan menggunakan planner book The Positivity Kit ini adalah,


1. Praktis 


Kita hanya perlu membuka lembar demi lembar planner ini dan mengisinya sesuai target resolusi kita.
Selain itu ukurannya sangat pas, nggak terlalu kecil, juga nggak terlalu besar sehingga memudahkan kita untuk membawanya ke mana-mana, sehingga tidak terlupakan.

Bahkan, muat di tas imut kesayangan saya loh.


2. Lengkap


Planner book ini berisi semua hal yang kita butuhkan untuk mewujudkan semua resolusi yang kita susun untuk tahun ini, bahkan dengan tambahan-tambahan pelengkap yang menjadi note penting buat pencapaian kita setiap waktunya.


3. Disainnya simple 


Disainnya simple, membuat kita jadi lebih mudah dalam mengisinya.
Bahkan oleh Mba Fajriana Ardiani diberi kertas petunjuk pengisiannya, jadi lebih mudah lagi dalam mengisinya.


Planner book The Positivity Kit ini terbuat kertas HVS hard cover yang berwana, yang jelas nggak mudah sobek ataupun kusut (emangnya baju, hahaha).
Berukuran 21 x 14,5 x 1 cm, yang mana amat sangat pas untuk dibawa ke mana-mana, serta berisi 130 halaman.



Adapun isi dari planner book The Positivity Kit ini adalah, terdiri dari :


a. Lembar nama pemilik


buku planner tahun 2020

b. Lembar target 1 tahun ke depan
Di lembar ini, kita bisa menuliskan target kita selama 1 tahun ke depan, termasuk resolusi yang kita susun. Misal, seperti saya mungkin menulis minimal 15 artikel di blog setiap bulannya, traveling ke tempat idaman, membeli kamera baru, atau apapun yang ingin kita capai selama setahun ini.
c. Lembar event penting

bullet journal murah
Jika kita punya event penting selama tahun 2020 ini, maka di lembar ini adalah tempat yang paling pas buat kita menuliskannya.
d. Lembar target buku yang akan dibaca

bullet journal indonesia

Merasa target membaca buku kita menurun? makanya ditulis dong! jangan cuman dipikirin doang, lol. Dan di lembar ini paling pas kita tulis target membaca buku kita. Agar lebih mudah terealisasi, tuliskan beserta judul buku yang akan kita baca.
e. Lembar motivasi menabung
Di lembar ini, kita dimotivasi agar bisa menabung setiap minggunya, sehingga di akhir tahun kita bisa mengumpulkan uang sesuai target kita.
f. Lembar agenda bulanan
Di lembar ini, kita bisa menuliskan challenge yang akan kita lakukan selama sebulan. Tentunya challenge ini bisa berupa hal-hal yang kita lakukan demi tercapainya resolusi yang kita susun.
Misal, ingin menulis minimal 15 artikel selama sebulan, maka kita bisa menuliskan breakdown hal apa yang bisa kita lakukan, agar challenge tersebut dapat kita penuhi selama sebulan tersebut.
g. Lembar habbit tracker
Punya impian melakukan good habbit secara konsisten? khususnya seorang ibu yang seharusnya mencontohkan good habbit secara konsisten ke anak, agar anak juga bisa menirunya dan membentuk good habbit-nya juga. 
planner milenial murah

Nah di lembar ini, kita bisa menuliskan item good habbit yang akan kita lakukan beserta check list realisasinya.
Jika belum bisa konsisten mengikuti habbit tersebut, maka kita bisa menuliskan catatan perbaikan setiap minggunya.
h. Lembar Ekspektasi Vs realita
Yang namanya hidup, tidak lengkap rasanya jika kita tidak punya sesuatu yang menjadi ekspektasi kita. Di lembar ini, kita bisa menuliskan beberapa ekspektasi kita, beserta realitanya, serta upaya apa yang seharusnya kita lakukan agar ekspektasi tersebut bisa tercapai.

i. Lembar jurnal syukur
Rasanya, lembar ini bakalan menjadi lembar favorit saya, menuliskan setitik rahmat yang Allah berikan kepada saya. Mengapa setitik? karena buku setebal apapun, rasanya tidak akan sanggup menuliskan semua rahmat pemberianNya kepada kita.
planner 2020


Gimana? lengkap banget kan?
Praktis, lengkap dan mudah banget pengisiannya.

Semua hal yang kita butuhkan untuk mewujudkan resolusi kita di tahun ini bisa kita lakukan hanya dengan mengisi semua lembaran di planner book The Positivity Kit ini.

Amat sangat membantu saya banget deh.
Nggak perlu lagi, nulis-nulis disain sendiri, yang kebanyakan udahlah sibuk disainnya, setelah selesai disain, cuman terisi 1 atau 2 lembar doang, saking udah capek bikin disainnya hahaha.

menulis resolusi tahun 2020

Kalau temans juga pengen lebih mudah mewujudkan resolusi tahun 2020 dengan bantuan The Positivity Kit ini, temans bisa dapatkan melalui akun instagram @fajriana.adriani.
Atau bisa menghubungi nomornya di 0821 3627 8875.

Oh ya, jangan lewatkan penawaran menariknya ya.
Dengan order planner keren The Positivity Kit ini seharga Rp 89,000 , kita bisa mendapatkan bonus ebook "Jurus Jitu Dapatkan Penghasilan Dari Tulisan" senilai Rp. 69,000.



Ini mah pas banget ya, beli planner milenial, dapat bonus ilmu yang bisa kita terapin buat menghasilkan duit pula.

So, gimana temans?
Sudah punya planner super simple dan kece ini?
Share yuk.

Sidoarjo, 01 Januari 2010

@reyneraea

Sumber : 

  • Pengalaman pribadi
  • Akun IG @fajriana.adriani
Gambar : dokumen pribadi

121 comments:

  1. Lucu euy book plannernya, padahal aku sendiri ngasih buku cem gini ke Neyna tapi aku sendirinya ga punya wkwkwk...

    baiklah mam Rey jadi perlu dicatat yes resolusi 2020-nya? aku ada ebberapa resolusi cuman ga dishare ah kali ini wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa, biar lebih mudah dicapai, sebaiknya ditulis bun, jadi kita tahu apa saja yang harus dilakukan, kapan waktunya, semua jadi lebih terarah kalau kita tulis di planner kayak gini,apalagi kalau ada kolom realisasi dan kesimpulan awal

      Delete
  2. Aku sukaa banget beli planner kaya gini dan endingnya sering juga sayangg banget pakainya karena lucuuu haha akhirnya jadi koleksi deh. Ga tega nulisnya soalnya πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, jangan dong ih, di tulis dong, bawa ke mana-mana, jadi nggak lupa di update :)

      Delete
  3. Setuju banget, resolusi harus terukur, kalo ngga cuma jadi impian kosong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, terukur, tertuang di kertas biar lebih terorganisir dan mudah dilakukan :)

      Delete
  4. KOK BAGUS BANGET YHAAA PLANNER-nyaaa
    Kece pol iki Mbaa, beneran bisa memotivasi kita utk menggapai semua resolusi tahun 2020, yeayyy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, jadi lebih mudah memeta-metakan apa saja yang kudu dicapai :)

      Delete
    2. Jadi fokus dan meminimalisir distraksi jugaaaa

      Delete
  5. gusti... kok saya tertarik ingin meminang planner nya. mungkin memang udah saatnya hidup lebih terorganisir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo, kalau tertulis jadi lebih mudah direalisasikan, lebih mudah mengatur rencana :)

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. harganya gak bisa kurang nih mbak?hehehe becanda. Wajib dibeli nih bagi yang ingin terorganisir dengan baik hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk planner selengkap ini, saya rasa bahkan masih amat sangat terjangkau, apalagi ada bonusnya, bonus buat mendulang duit lagi :D

      Delete
    2. Ohy Mbak, Bolehkah Bonusnya diganti uang saja...? atau di ganti dng Token Listrik gitu. :)

      Delete
    3. Okeh kalau gitu, keren banget. Bisa dapat bonus.. beli satu gratis satu? Hahaha. Wajib punya nih kalau gitu

      Delete
  8. Book plannernya lucu banget nih, bikin pengin beli. Heheh. Setuju sih kalau bikin resolusi jangan yang terlalu muluk ya, Mbak. Nanti jatuhnya malah jadi halusinasi belaka kalau nggak terukur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo, tahun 2020 ini mari kita jadikan hidup lebih terorganisir :)

      Delete
  9. Girly banget design bukunya, ya Mbak....
    sebenarnya kau pingin beli yang unyu-unyu gitu, tapi suer deh rasanya wasted banget karena aku puny abanyak banget notes2 walaupun antik, kalau boleh pakai istilah mbak Rey. Karena planner itu ada kalender ber label tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019 belum kepakai pula!

    Biasanya planner2 tersebut adalah hadiah-hadiah dari Air Lines, dari brand-brand vendor, gratisan semua. Tapi, belakangan aku gampang pegel nulsi tangan, untuk rencana-rencana kerja dan target2 aku lebih milih laptop.

    Untuk book planner aku pakai nulis jurnal syukur. Semoga bisa aktif lagi nulis jurnal syukurnya.... Thanks for sharing, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kalau saya jujur memang lebih tertarik yang buatan teman seprofesi, mengapa?
      Karena biasanya disain seseorang itu mempengaruhi kebiasaannya.

      kalau yang dijual di toko-toko itu lebih umum, kadang nggak sesuai dengan apa yang kita lakukan.

      Mba Fajriana ini seorang blogger dan content writer.
      Jadi planner ini dibuat menyesuaikan kehidupan seorang penulis.

      Meskipun juga bisa banget buat umum.
      sederhana dan mudah sih menurut saya :)

      Delete
  10. Kalau saya, belum ada Kalender baru Mbak..., masih pakai yang lama, hahaha.....

    Dahulu saya pernah punya buku kecil untuk menulis rencana - rencana kedepannya, eeee...pas sudah ditulis bukunya hilang entah kemana.....hahahah.

    Tapi memang benar sih, dng menuliskan rencana kita disebuah buku, maka kita akan dengan mudah membacanya kembali kalau sedang lupa.

    Dan....salah satu media untuk menuliskan rencana - rencana tersebut, adalah dengan menuliskannya di planner book " The Positivity Kit ". :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, belom bisa move on dari kalender baru ya Kang :D

      Kalau saya dulu kerja, nggak pernah lepas dari buku Kang, buku apa aja, bahkan buku tulis yang murahan gitu, soalnya saya pelupa banget.

      Makanya, kalau ada planner book gini, udah praktis banget dah :D

      Delete
    2. hahaha....! Sulit utk mengganti Kalender yg lama, Soalnya Udah Cocok Di Hati.Hahaha....#aslinya sih blm ada yg ngasih kalender,hehehe...

      Malahan bagus Mbak kalau dekat dng buku, Ketimbang Dekat Dng Mantan yg PHP. :)

      Ohy....foto model di gambar diatas keren juga gayanya.πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Saya baru tahu kalau Mbak ternyata punya bakat Terpendam.

      Delete
  11. Plannernya lucu, tiap tahun saya suka beli planner dan seneng aja baca dari tahun ke tahun plannernya hehe. Nulis pake tangan bikin seneng sih, nulis kejadian per hari, dan dibaca beberapa tahun kemudian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kayak Diari ya :D

      Saya biasanya pakai buku biasa, tapi nggak enaknya jadi nggak beraturan :D

      Delete
  12. Antara sanggup dan nggak sanggup nih buat menuliskan resolusi tahun 2020 di planner book The Positivity Kit. soalnya ada bagian ekspektasi vs realita, hahah. Karena memang kadang ada yang sesuai harapan dan enggak. Intinya kudu siap mental. Jadinya wanna try gak, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, justru bagus kan, karena kita jadi tahu realitanya gimana, makanya ada kolom perbaikan, yang mana kita udah mengerti kalau ekspektasi awal kita ternyata nggak seperti yang kita bayangkan hahaha

      Ayooo kita semangat mewujudkan resolusi, mumpung masih awal tahun :D

      Delete
  13. akhir akhir tahun ini memang lagi belajar journaing, makasih info planner book nya mbak. Baguss, membuat kita lebih mudah mengingat perjalanan hidup, Menyehatkan juga pastinya..Boleh juga nih beli buat belajar jurnaling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, tahun lalu saya sering liat teman-teman pecinta bullet journal, mereka bikin sendiri dong planner kayak gini.

      Saya mah nyerah, cari yang praktis aja, tinggal ngisi hahaha

      Delete
  14. Lucu...
    Aku sudah pesen lho..
    Pgn produktif juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh Mba Dian mah udah sangat produktif, tapi selalu semangat untuk lebih lagi.
      Kusalutttt.
      Tapi memang kita para mamak butuh banget planner kayak gini ya :D

      Delete
  15. Aku seringnya antara ekspektasi dan realita, hahahaha aduh gimana ya, harus disiplin ketat banget ya, bagusnya sih punya planner gitu. Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya, anggap nulis di diary sih, jadi tiap malam sebelum tidur sempatin buka planner ini, nulis apa yang akan ditulis besok, sama catatan apa yang harus saya perbaiki, kadang juga lupa sih, tapi sebisa mungkin melatih diri biar jadi habbit :D

      Delete
  16. Aku selalu pengen punya buku planning dari tahun ke tahun, tapi ya gitu cuma omong kosong kebanyakan hahaha gimana ya caranya biar serius dan konsisten huhu btw kak rey masih modis aja sih udah jadi ibu-ibu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ayo semangat, mumpung masih awal tahun, jadi kejar di awal, pas pertengahan udah santai :)

      Ih bisa saja, mitu mah mamak-mamak sok kecentilan ajah hahahaha

      Delete
  17. Saya juga beli planner yang udah ada templatenya, mbarey. Tapi bukan yang ini sih, hehehe...

    Samaan ih alasannya, buat nulis resolusi sama males ngedesign. Pengalaman tahun lalu beli planner blank cuma bertahan 4 bulanan buat bikin layoutnya. Ga ada waktu buat bikin layoutnya itu, hahahaha... Pengen yang warna-warni lucu gitu eeh malah ga sempet-sempet mulu, jadinya malah ga keisi deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener tuh, para pecinta bullet journal paling suka tuh, beli yang blank disain sendiri, kalau saya mah, angkat tangan, nggak kreatif saya tuh hahahaha.

      Ayo kita semangat isi planner :D

      Delete
  18. Kece banget planner book nya kak, cara isinya juga mudah karena ada step-step nya.. i love it deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, jadi nggak perlu buang waktu buat mikirin step by stepnya lagi :)

      Delete
  19. Duhhh si Mbak Rey gesit bangetz membuat artikel dan merespon komentar.Padahal baru tgl 03/01/2020 lohhh.....

    Jangan - jangan Mbak Rey sedang menjalankan Misi " Resolusi Rahasia 2020 " .hahaha...bercanda.πŸ˜†πŸ˜ƒπŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, Kang Nata ih, orang ini kebetulan lagi menyelesaikan banyaknya komen yang belom berbalas gini hiks

      Delete
  20. Katanya sih memang impian itu akan lebih dekat menjadi nyata kalau kita tuliskan besar-besar di tempat yang mudah terjangkau. Semakin sering kita baca, semakin dekat impian akan terkabul. Tapi ya menuliskan di media sosial seringnya malah nggak jadi nyata. Gimana, nggak? Postingan resolusi selang beberapa hari aja udah nggak muncul lagi karena tertutup postingan yang baru.

    Lucuuu ya Positivity Kit-nya. Memang bener sih, kalau bikin sendiri cuma jadi rajin mendesain gambar lucu ini itu doang, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu waktu saya ikutan bisnis MLM, kami disuruh nulis di medsos, ngetag beberapa orang, jadi banyak yang ngingetin hahaha :D

      Delete
  21. Yg belum punya kalender 2020? Saya! Haha
    Jangankan punya kalender, resolusi 2020 saja saya belum bikin nih πŸ˜† aduh, hidup saya kurang terorganisir nih kayaknya πŸ˜₯ memang sangat perlu ya mbak kita membuat list resolusi.. biar semangat gitu dan memiliki target, ga gitu2 aja 😊 btw, planner book nya keren mbak, cute dan isinya lengkap, sangat membantu kita untuk menyusun rencana ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, tenang, masih ada kalender di hape :D

      Delete
  22. he he aku belum punya kalender 2020 bu maklum baru kemarin datangnya dari Jepang belum sempat beli lagi

    ReplyDelete
  23. Blm punya kalender euy. Blm ada resolusi juga, kali krn suka gagal jd malas bikin lagi hahahha
    Tapi bener bgt dengan adanya planner book kayak gini kayaknya lebih terarah dan terorganisir deh. Semoga 2020 menjadi tahun yang bermakna bagi kita semua ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, jadi lebih jelas yang akan dilakukan :)

      Delete
  24. planner booknya cakep ya mbak, emm.. sepertinya memang resolusi itu bukan cuma dipikirkan saja tapi ditulis biar terus ingat ya dan jadi lebih terarah.

    ReplyDelete
  25. Planner sekalian e-book dengan harga segitu...murah bangets itu.
    memang planner semacam ini bakalan membantu mengingatkan kita akan resolusi yang sudah dicanangkan jauh-jauh hari...
    Duh kepo jadinya sama plannernya, kepoin akunnya ah
    Ohya, semoga resolusinya tercapai ya, Mbak Rey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, bonus ilmu mumpuni pula :)

      Aamiin, makasih doanya MbakYu :D

      Delete
  26. Saya gak ada nulis resolusi nih untuk tahun 2020. Gemas sendiri soalnya, resolusi tahun yang lalu banyak yang gak tercapai. Heboh nulisnya doang wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha, kebanyakan gitu ya, tapi saya pernah nyoba nggak nulis resolusi, malah jadinya makin nggak kearah gitu :D

      Delete
  27. Saya belumenuliskan resokusi saya dintahun 2020 donk. Hikz hikz.

    Kalendernya juga belum punyaaa. Wakkakak

    ReplyDelete
  28. Waalaikumsalam kak Rey aku belum punya kalender tahun 2020 kak, minta dong kalender tahun 2010.πŸ˜‚

    Planer booknya bagus kak, jadi bisa buat nulis keinginan apa saja di tahun ini.πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, mau ya kalender? saya punya banyak nih :D
      Tapi udah expired hahahaha

      Delete
  29. Sepertinya bagus tapi...kok girly banget ya πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iya, memang kalau cowok lebih baik hitam putih dan umum aja :D

      Delete
  30. Gemes planner book nya. Manis banget. Bener sih, sesering apapun bikin resolusi dari tahun ke tahun tanpa ada rencana eksekusi ya tetep aja hasilnya nihil. Butuh beberapa cara untuk mewujudkannya termasuk menyusun rencana dan menuliskan tiap hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kalau ditulis rencananya bakalan lebih mudah kok realisasinya :)

      Delete
  31. Kok...kayaknya ini tercipta untukku siih...??
    Hhaha....tau aja kak Rey.
    Habit yang masih angot-angotan terwujud dan tiap malam hanya bisa memikirkan lalu lelap.
    Eh...paginya lupa mo ngerjain habit apa yaa...kemarin malem?

    Aku pengin banget mulai olahraga lagi...
    Setelah sekian lama keluar dari club olahraga.

    Semoga...semoga bukan hanya sekedar wacana manis.
    Let's goooo~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha cuuusss nulis di planner.
      Ayo bangun pagi dan jogging.
      Dulu, saat belum punya anak kedua ini, saya rajin banget jogging, minimal 2 kali seminggu.
      Sekarang mah boro-boro, baru buka mata, si bayi udah nempel hiks

      Delete
  32. Kalender tahun 2020 nya bagus banget , susun rencana dan menuliskan setiap hasilnya

    ReplyDelete
  33. Aduh Rey...benar lengkap sekali.
    Saya tidak pernah mikir spt itu. Makanya hidup terlihat agak berantakan sampai kini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha laki-laki kayaknya amsih dalam tahapan biasa kalau kurang terorganisir, tapi mamak-mamak butuh banget, biar nggak stres sendiri hahaha

      Delete
  34. Aku terkesan sama no. 4 nih mbak agar jadi orang yang terorganisir, kalau aku mah kayaknya hihii tapi boleh dicoba tipsnya nih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, kalau saya butuh banget terorganisir, soalnya kalau enggak saya merasa depresi sendiri hahaha

      Delete
  35. Ngomong² soal resolusi, aku tanggalan 2020 aja belum punya mbak reyπŸ™ˆπŸ˜†, ada juga dihpπŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, saya punya 1, kalender dari sekolahnya anak hahaha

      Delete
  36. lucu banget design plannernya. kayaknya jadi lebih semangat nulis resolusi dan kegiatan kalau plannernya selucu itu. Semoga semua resolusi kita tercapai ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udah ada kolomnya, tinggal ditulis, hihihi
      Aamiin, semoga dimudahkan :)

      Delete
  37. Jujur belum punya kalender cetak di rumah. kalau di laptop atau hp mah biasa ya...
    Jadi meski gak punya kalender gak ketinggalan banget kapan info gajian dan dan kapan invoice cair. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun itu, yang penting tanggal invoice cair ya teh? hahahaha

      Delete
  38. Cakep planner book nya. Saya nih termasuk orang yang nggak terorganisir hehe. Bikin resolusi pun cuma buat gaya2 haha. Donlod app jurnal pengeluaran, bulan2 pertama aja rajin ngisi, habis tu kosong. Masuk grup yg task nya buat daftar rencana, cuma baca2 planning orang aja. Jadi kayanya mau dipaksain jadi orang yg organised itu berat (buatku)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha saya pernah juga pakai aplikasi, tapi menyerah, soalnya terlalu ribet,bacanya nggak puas hahaha

      Delete
  39. Bener banget nih mesti di catat setiap resolusi, biar mudah diingat dan terus dibaca, dan terus buat semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibaca terus, bakalan semangat terus buat direalisasikan ya :)

      Delete
  40. Aku ngakak, Mbak, pas baca bagian Mbak punya banyak kalender antik. Hehehe.

    Btw mungkin aku perlu bikin resolusi nih karena rasanya hidupku kok gak terarah mengingat seumur hidup belum pernah bikin resolusi.

    Oh ya, planner nya bagus juga buat orang-orang yang pengen bikin bullet journal tapi bingung bikin setup nya. Super simpel dan praktis banget nih kyk nya, tinggal isi bukunya sesuai setup yang tersedia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, saya kadang kagum tuh ama orang-orang pecinta bullet journal, saya milih planner aja deh, simple tinggal di isi aja hahahah

      Delete
  41. Ya ampun itu lucu banget planner nyaaaa. *lovestruck*
    Kayaknya aku perlu deh palnner kaya gitu.
    Biar atur jadwalnya lebih gampang. gak serampangan.
    Itu juga patternnya lengkap. Simpel tapi lengkap banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau simple lebih mudah isinya dan lebih menyemangati juga ya :)

      Delete
  42. uuwww.. lucuk banget planner book nya. aku kudu punya ini mah. biar target-target yg ingin dicapai makin jelass tertulis, terstruktur, terorganisir (halah).
    auto kepoin ig nya ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, apalagi mamak kerja kantoran kudu ngeblog juga, kudu kerjain kerjaan rumah :D

      Delete
  43. Lucu banget plannernya. Aku dulu senang sekali ngisi-ngisi planner seperti ini.. lebih personal rasanya dan lebih puas.

    ReplyDelete
  44. Saya ndak beli kalender Kak, minta ke tetangga yg kerja di bank, trus dapat satu lagi dari Prodia kemarin, hihihih *mamakmodalcuapcupgratisan πŸ˜‚

    Plannernya komplit sangat deh ini, sayangnya udh beli planner duluan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakakak, dulu waktu masih kerja dan ngekos, setiap akhir tahun kalenderku mlah bejibun, soalnya di kos ada 3 teman kerja di bank, ada yang kerja di provider, di kantorpun bejibun kalender dikasih klien hahahahaha

      Delete
  45. Aih plannernya cakep deh..jadi pengen punya juga. Tapi aku blom bikin resolusi ni..haha..

    ReplyDelete
  46. Kepikiran mau pakai book planer. Tapi Pengalaman malas nulis ini dulu yang harus diatasi huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah beli mau nggak mau kudu rajin Mba, jadi semacam penyemangat juga hahahaha

      Delete
  47. Lucu banget sih book planernya. Btw bener banget kalau punya resolusi kita jadi terarah dan punya tujuan.

    ReplyDelete
  48. Ah ini mah yang kemarin mbak review di IG Story ya? Harganya masih terbilang terjangkau ya mbak.. udah gitu kayaknya komplit untuk menunjang tahun 2020 yang lebih baik :)

    ReplyDelete
  49. Bullet journal omg aku suka sekali sama desainnya cantik banget jadi pengen pinang bukunya.

    ReplyDelete
  50. Banyak juga ya lembaran ini yang akan membawa kita lebih ke arah dan semangat berkegiatan terutama menabung. Itu PR

    ReplyDelete
  51. Aih keren ku jadi terpukau deh pengen juga bikin ala2 saya biar lebih rapi.dan terukur..

    ReplyDelete
  52. Sejak 2017 udah aktif banget punya jurnal buat hidup jadi lebih teratur. Seneng rasanya lihat apa-apa yang penuh dalam kepala tertuang semua. Btw jurnalnya lucuk kak, kayanya ku pen punya deh :3

    ReplyDelete
  53. Wah anakku suka kalau ada jurnal seperti ini mba. Ngebantu banget buat aktifitas dia. Tapi aku juga mau sih. Hehhe

    ReplyDelete
  54. Waktu jaman sekolah, punya buku khusus semacam ini buat mencatat apa yang akan dilakukan, apa yang sudah tercapai, dan sebagainya. Saat itu belum ada smartphone. Setelah muncul smartphone, semua beralih ke notes di gawai. Sampai sekarang.

    Eh tiba-tiba ada muncul buku seperti jaman sekolah dulu lagi ini. Duh jadi berasa nostalgia deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh keren dong nulis di gawai, saya nggak telaten Mba, lebih suka nulis di buku :D

      Delete
  55. Resolusi membuat hidup lebih terarah ya Mbak Rey, dan rencana-rencana jadi bisa jalankan satu persatu, Meski banyak melesetnya tapi jika sudah terencana tentu hidup akan berjalan lebih terkontrol daripada bablas saja enggak ada arahnya

    ReplyDelete
  56. Semoga resolusi yang disiapkan bisa dipenuhi denganbaik ya mba..semangaaat di tahun baru

    ReplyDelete
  57. MasyaAllah jadi tersadarkan dengan hal penting itu mba
    menyusun resolusi, aku belum nulis apapun untuk tahun baru ini hiks
    duh bukunya mupeng banget cakep jadi pengen

    ReplyDelete
  58. wah pas banget nih aku juga lagi kepikiran beli planner gitu biar lebih tertata hidupku. hihi.

    ReplyDelete
  59. Tawaran yg vukup menggiyurkan, buku planer sepertinya cukup efektif y utk.keseharian,,,

    Ilmu baru lagi terimakasih mbak😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mba, kalau ditulis langsung lebih kerasa semangatnya :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)