Saturday, January 11, 2020

3 Mall Favorit Kaum Menengah Ke Bawah Di Surabaya


Refreshing Di Mall


mall murah meriah favorit di surabaya


Assalamu'alaikum :)

Sharing By Rey - #SabtuTraveling - Sejak punya anak, saya menjadikan mall sebagai tempat refreshing ternyaman.

Meskipun sebagian orang menilai hal itu merupakan suatu bentuk pemborosan, tidak mendidik anak untuk hidup sederhana, dan semacamnya.

I don't care ! Karena saya punya alasan utama mengapa memilih mall sebagai tempat refreshing.
Karena mall adalah satu-satunya tempat yang bebas asap rokok, thanks to abad kekinian yang melarang orang merokok di mall.

Selain bebas rokok, mall juga menyediakan fasilitas nyaman yang kebanyakan sih gratis.
Misal, toilet nyaman yang gratis, meski sebagian masih kudu bayar juga, mushola yang nyaman, tempat explore anak yang nyaman dan jajanan yang lebih bersih (setidaknya bebas debu, meski tidak menjamin higienis banget)


Selain itu, mall lebih sejuk, amat cocok buat anak-anak yang memang kulitnya sensitif khususnya terhadap keringat dan debu.

Rasanya, tidak berlebihan jika saya akhirnya mencintai mall.
Tapi kan bikin dompet jebol, Rey?


3 Mall Favorit Kaum Menengah Ke Bawah Di Surabaya Untuk Refreshing Tanpa Bikin Dompet Jebol


Yang namanya mamak-mamak, pastilah dekat dengan yang namanya unsur hemat bin irit.
Jadi sebenarnya, tak perlulah ada orang yang terlalu menganggap buruk main ke mall.

Tidak mengajarkan anak hidup sederhana lah, boros lah, dan semacamnya.
Padahal, tidak semua ibu-ibu cukup bodoh dan membiarkan hal itu terjadi, setidaknya untuk saya pribadi.

Ye kan, tidak semua mall diperuntukan buat para ekspatriat banyak duit.
Ada juga kok beberapa mall yang memang diperuntukan buat masyarakat kalangan menengah ke bawah, setidaknya di Surabaya, ada 3 mall favorit saya buat refreshing tanpa bikin dompet jebol.

Di antaranya :

1. Mall City Of Tomorrow atau Cito


Mall ini selalu jadi tempat jujukan kami buat refreshing, karena paling dekat dengan tempat tinggal kami, serta isinya lumayan lengkap dan terjangkau.

tempat main anak di mall murah di surabaya
Salah satu playgound di Cito Surabaya

Terletak di daerah Bundaran Waru yang sebenarnya merupakan perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, serasi dengan tempat kami yang di perbatasan.


Di mall ini, kami masih bisa menemukan playgound anak yang sedikit terjangkau.
Hanya sekitar 35ribu per anak untuk main sepuasnya, lumayan lah, dengan uang 70ribu si kakak dan si adik bisa puas main macam-macam, seperti mandi bola, flying fox, dan banyak lagi.


Jika tidak main di playground, si adik masih bisa puas berlarian di beberapa tempat yang lapang.
Pun jika lapar, kita masih bisa dengan mudah menemukan minuman dingin yang terjangkau seperti es teh Tongji, atau sekadar beli Roti Boy buat mengganjal perut.

Lapar? kami bisa cari makanan yang terjangkau di foodcourt, favorit pak suami biasanya beli paketan nasi goreng yang murah meriah.
Ragam kedai makanan terkenal juga seperti Hokben, A&W, Richeese dan semacamnya.

Butuh beli baju?
Tenang saja, di mall yang cenderung sepi ini juga ada beberapa outlet pakaian beragam, dari yang murah, hingga yang lumayan mahal.

Atau, kami biasanya ke Matahari mencari kaos diskonan buat anak-anak, serta Hypermart untuk belanja bulanan.
Mau nonton? Ada bioskop Cinepolis yang nyaman.


2. Royal Plaza


Sesungguhnya ini adalah mall sejuta umat kalangan menengah ke bawah.
Letaknya yang amat strategis, berada di jalan Ahmad Yani, yang tentunya dilewati oleh beragam angkutan umum maupun bus kota hingga Surabaya Bus.


Di mall ini tersedia beberapa mainan anak yang terjangkau, ada playground di lantai dasar dengan biaya di bawah 50ribu sampai puas.

royal plaza surabaya
Shoping di Royal Plaza

Yang paling menyenangkan adalah, ragam makanan atau jajanan dengan harga yang terjangkau.
Pokoknya, kalau mau jajan-jajan terjangkau dan nyaman, ya pastikan ke mall ini saja.


Butuh beli pakaian?
Ada banyak banget outlet pakaian dengan harga terjangkau, bahkan sering diadakan bazar jual pakaian murah.

Bukan hanya pakaian murah, pakaian dengan kualitas lumayan pun ada di mall ini, dari pakaian muslim hingga pakaian umum.
Ada pula, Matahari, hypermart.

Pokoknya, dibanding Cito, Royal Plaza ini jauh lebih lengkap dan beragam.


3. BG Junction


Mall ini amat berkesan buat saya, karena menjadi mall jujukan saya untuk grocery shooping bulanan dulunya.

hotel murah dekat mall di surabaya
Depan hotel yang ada di BG Junction Surabaya

Waktu awal-awal Carrefour masuk ke Surabaya, di sinilah kami selalu belanja bulanan.
Sejak sebelum saya menikah, sampai akhirnya menikah dan punya anak.



Namun, dulunya mall ini masih sangat terbatas isinya.
Bertahun saya nggak ke sini, tiba-tiba pas main ke sini lagi, takjub.

Mall ini sudah bertransformasi jadi mall serba ada, nyaris seperti Royal Plaza.
Bukan hanya makanan dan jajanan lengkap, outlet baju-baju murah, beragam playground dengan harga terjangkau.

Bahkan ada CGV serta ada hotelnya pula.
Sungguh tempat sempurna nih buat staycation bareng anak.

Cukup keluar kamar hotel, langsung ngemall.
Bisa shooping, makan, main hingga nonton.


Setidaknya, itulah 3 mall favorit kami di Surabaya yang nggak bakal bikin dompet jebol karena harga barang selangit.
Tempat yang pas buat refreshing sekaligus shoping buat golongan menengah ke bawah seperti saya, hahaha.

Kalau temans, apa mall favoritnya di Surabaya yang bisa jajan-jajan murmer?
Share yuk!

Sidoarjo, 11 Januari 2020

@reyneraea

Sumber : pengalaman pribadi
Gambar : dokumen pribadi

8 comments:

  1. Dari tiga mall yang mba Rey sebutkan di atas, saya cuma tau dan pernah mampir Royal Plaza saja hihi~ memang rame banget mallnya :D tapi juga komplit dan semua ada~

    Saya juga termasuk pecinta mall, soalnya enak jalan-jalan di mall tuh dingin, terus bersih nggak ada asap rokok seperti kata mba, dan pilihan yang dilihat juga banyak hehehehe. Lumayanlah untuk window shopping meski nggak belanja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, itu mall sejuta umat banget plus lokasinya amat sangat strategis sih :D

      Delete
  2. Aku juga lumayan suka mall sampai nular ke anak.
    Aku Surabaya yang pernah itu ITC dan TP 3 mall yang Mbak Sebutin belum pernah.
    di tahun 2010 Bali ga punya banyak Mall, sekarang sih lebih banyak pilihan.
    Tapi, aku ngemall palingan buat nonton dan belanja saja. Makan kadang-kadang, karena lebih suka makan di luar mall kalau ga keburu lapar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh ITC udah lama banget saya nggak ke sana, soalnya jauh banget dari tempat tinggal kami sekarang.
      Dulu masih di rumah mertua masih sering ke sana :D

      Kalau TP3 sih nyambung ama semua TP, itu juga besar banget

      Iya, saya tahun 2012 kali ya ke Bali, eh apa 2013 ya?
      Di sana belum banyak mall, cuman ke mall apa sih di dekatnya jalan yang banyak simpangnya itu :D

      Delete
  3. Aku ke Surabaya itu udh lamaaa banget dan sbnrnya cm numpang lwt Rey hahahaha. Tujuan utama k Gresik. Jd jujur aja ga tau samasekali mall2 di sana :D. Sbnrnya aku bukan anak mall sih, lah di JKT aja jarang ke mall kec ada pertemuan kantor, ato janjian Ama temen, ato utk nonton doang. Tp abis nonton ya lgs pulang :p. Mungkin Krn aku g terlalu suka tempat rame, makanya menghindari tempat2 begini. Apalagi kalo sendiri, suka nyasar hahahaha. Kalo ngajakin anak ke mall, biasanya Ama papinya, bukan Ama aku. Itu jg cm mall yg ada Playground kesukaan mereka :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, eh tapi jangankan bukan anak mall ya, banyak orang yang sering ngemall tapi juga sering nyasar.

      Saya tuh pernah nyasar di GI Jakarta.
      Klau di Sby saya mudah menghafal tempat sih, mungkin karena dulu biasa gambar bangunan :D

      Delete
  4. Sebenarnya mall-mall ini dekat juga dari tempatku tinggal. Tapi suami jarang ajakin ngemall. Mungkin dia takut istrinya kalap menghabis-habiskan harta keluarga di sana.😅

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)