Thursday, January 02, 2020

Tips Agar Awet Muda Secara Alami


tips agar awet muda secara alami


Assalamu'alaikum :)

Sharing By Rey - #KamisCantik - Awet muda, sepertinya menjadi dambaan semua orang, bahkan bukan hanya wanita, pria pun seolah takut terlihat tua.

Hal tersebut terlihat dari beberapa cara yang dilakukan oleh pria untuk menutupi ketuaannya, lol.
Dari menyemir rambut, hingga menutupi rambut yang menipis, biasanya lebih mudah dengan mencukur habis semua rambutnya.

Terlebih wanita, sungguh sangat histeris rasanya jika menemukan fakta bahwa usia sudah tidak muda lagi, dan kulit wajah mulai bermunculan kerutnya.

Karenanya, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak kocek buat perawatan di salon, entah itu suntik ini itu, tanam benang ini itu, dan apa saja yang penting tanda penuaan itu bisa dicegah.


Itu sih buat yang berduit.
Bagaimana kalau duitnya sangat terbatas?
Mau nggak mau, harus bisa melakukan hal-hal alami yang murah bahkan gratis, agar tampak selalu awet muda secara alami, yaitu :

1. Manajemen stres


Kunci utama awet muda adalah manajemen stres.
Bukan sekadar awet muda, jika kita pandai memanajemen stres, tubuh juga akan lebih sehat dan segar.

Karenanya, manajemen stres itu penting, salah satunya dengan pandai menyeimbangkan kehidupan.


2. Berada di lingkungan positif agar tertular hal positif


Lingkungan, sangat berpengaruh terhadap diri kita, jika kita selalu dikelilingi oleh orang-orang positif, maka dengan sendirinya kita akan ketularan positif.

Dengan hidup positif, kita bisa lebih mudah bahagia, dan bahagia membuat kita selalu tampil segar, cantik dan awet muda.


3. Makan makanan sehat dan secukupnya


Makanan sehat adalah salah satu yang memegang peranan penting dalam mempertahankan awet muda. Bukan hanya kulit yang sehat dan selalu terlihat awet muda, kita juga bisa selalu sehat dan fit setiap saat.


Selain makanan sehat, porsi secukupnya juga mempengaruhi kesehatan jiwa dan raga yang tentunya juga mempertahankan awet muda.


4. Istrahat yang cukup


Salah satu yang sulit dilakukan kebanyakan orang zaman sekarang adalah beristrahat yang cukup, padahal istrahat yang cukup dapat memperlancar peredaran darah sehingga kita bisa lebih sehat dan segar.
Otomatis kita akan selalu terlihat awet muda.


5. Rajin berolahraga


Bukan hanya lebih fit dan bonus langsing, berolahraga membuat kita lebih sehat yang tentunya akan membuat kita terlihat awet muda selalu.


6. Rajin perawatan dengan bahan alami


Ingin selalu awet muda? hindari segala perawatan kimia, meski hasilnya instan, namun membawa dampak ketergantungan serta membuat kulit jadi tidak sehat.

Beralih lah dengan perawatan bahan alami, meski lebih lama khasiatnya, namun aman dan lebih sehat, kitapun akan selalu terlihat awet muda.



Demikianlah, beberapa hal sederhana namun murah meriah yang bisa kita lakukan agar tepat terlihat awet muda. Tidak perlu menghabiskan semua uang kita dengan perawatan yang menyakitkan.

Kalau temans, sudah sering melakukan hal mana nih?
Share yuk!

Sidoarjo, 2 Januari 2020

@reyneraea

Sumber : pengalaman dan opini pribadi
Gambar : dokumen pribadi

4 comments:

  1. Kalau saya sekarang sedang mencoba makan sehat dan minum air putih secara teratur :D tidur sebisa mungkin 6 jam paling minimal~ kalau semisal malamnya agak sibuk, diusahakan ada tidur siang buat menambah waktu tidur malam yang hilang. Hehe. Untuk olahraga sendiri hanya kalau ada waktu biasanya saya main bulu tangkis karena itu yang saya suka. Kebetulan saya pemalas kalau disuruh lari atau cardio, mba :3

    Sisanya mungkin managemen stress, yang biasa dilakukan dengan cara mengurangi intensitas berkomunikasi dengan orang lain apabila nggak diperlukan (especially kalau hanya basa basi saja hihi). Karena kadang bisa tambah beban pikiran atau membuat badan jadi exhausted kalau kelamaan. Dan lebih banyak memberikan waktu sendiri (me time) dikala bisa. Entah untuk baca blog teman-teman, baca berita, atau sekedar istirahat dengar musik dan lain sebagainya :D

    Semoga kita bisa terus awet muda ya mba :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha saya sekarang tidurnya ga karuan malah, tapi sebisa mungkin saya gantikan, misal malam cuman tidur dikit, siangnya saya ganti, pas si kecil tidur.

      Kalau olahraga memang masih on off, yang ringan aja sih, kadang jumping rope gitu, kadang apa sih namanya tuh muter-muter di sebuah alat hahahaha

      Managemen stres justru saya dapatkan dari ngeblog loh, saat menulis, saat membaca postingan atau komen orang lain, jadi lebih merasa baikan aja mood nya.

      Aamiin semoga selalu awet muda, agar sehat selalu :D

      Delete
  2. Setuju. Sbnrnya resep awet muda itu memang LBH ke arah hidup sehat. Pikiran positif, olahraga, makanan sehat. Skincare okelah, tp bukan yg utama. Apa artinya rutin skincare, tp kalo msh merokok, makan junkfood trus2an, boro2 olahrgaa. Percuma itu skincare :p

    Aku prnh diksh tau juga, jauhin GULA kalo mau awet muda. Gula itu ga bgs utk kulit Krn akan membuat produksi kolagen menurun dan bikin flek di wajah.aku LG berusaha sih Rey, utk ngurangin gula, tp blm 100% bisa. Setidaknya udh ga pgn minum soda, sofdrink, minuaman manis, kue manis, itu aku kurangin bangett. Tapi aku blm bisa stop nasi, yg mana gulanya lumayan tinggi. Tapi mungkin mau coba ke nasi merah lah, utk mengurangi asupan gulanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pikiran dan makanan ya Mba :D

      Bahkan kita nggak butuh skinker mihil kalau kita selalu hepi, makanan makanan sehat, minum air putih yang banyak.

      Gula dan garam Mba, saya nih udah tahu kulitnya kering, tapi belum bisa move on dari gula.

      Kalau soft drink saya sejak punya anak memang udah menghindari, soalnya anak ikutan hahaha.
      Terus sering liat banyak tulisan kalau soda itu bisa membersihkan kamar mandi hahaha

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)