Thursday, August 30, 2018

Skin Care Rutinitas Untuk Kulit Normal / Kering Ala Rey


Assalamu'alaikum :)

#KamisCantik


Dulu, tidak pernah terbayang di benak saya, bakal berkenalan dengan skin care yang aneh-aneh terlebih yang harganya fantastis hingga di atas sejuta.
(Ya iya lah Rey, dulu kan kulit wajah masih kencang, meskipun kadang gotshong hahaha)

Saya mulai mengenai skin care macam-macam setelah selesai melahirkan anak pertama, waktu itu usia saya 28 tahun. Sebelumnya saya hanya familier dengan skin care biasa yang ada di pasaran.
Ponds adalah produk favorit saya sejak kuliah, dan bertahan hingga sebelum hamil, eh saat hamil pun saya tetap menggunakan Ponds, tapi gak ngaruh di wajah, tetep saja wajah kusam (kata orang pengaruh hamil anak cowok, gak tau bener apa enggak, karena pas hamil si adik bayi ini, saya gak se kusam itu deh, even enggak mandi 2 hari hahaha).


Setelah melahirkan, saya terkena rayuan teman kantor yang jual krim racikan atau apa ya, gak tau saya, namanya Derma kalau gak salah.
Baca : Review My Daily Skin Care (Dari Ponds, Wardah, Derma, Krim Walet, Krim Dokter Hingga Produk Oriflame)
Gak tahan makai krim tersebut, ditambah kualat kali ya ama si paksu gegara aslinya beliau gak setuju saya pakai krim racikan. Dan benerrrrrr.... kulit saya terkelupas dan periiihhhhh banget hiks.

Setelahnya, kulit wajah semakin kacau, terlebih saya sudah memasuki usia 30 tahun, dan masalah terbesar di kulit waja saya adalah, kulit kusam dan gosong.

Gak tau kenapa, kulit wajah saya tuh lebih mudah gosong, bahkan sampai sekarang putihan tangan ketimbang wajah hahaha.
Tapi masalah gosong sih bisa di skip saja, masalah kusamnya itu loh yang bikin ilfeel.

Terlebih setelah saya menetap sementara di Jombang, ampun deh, saya ilfeel banget liat-liat foto saya sewaktu di sana. Sudahlah terlihat kering, pakai bedak gak nempel, gotsong pulang (gosooong lagi yang dibahas).
Tahun 2011, wajahnya gotsong parah kan, lebih cerah tangannya, lol. Tapi kurindu kelangsingannya :D

Saya jadi suka minder maksimal kalau ketemu teman-teman di Surabaya, sudahlah saya jadi emak-emak yang taunya dapur mulu, wajahnya ancur pula, sungguh kusedih!

Karenanya mulai deh saya mencoba beragam skin care, tapi tetep yang harganya terjangkau, meskipun ada beberapa yang menurut saya lumayan mahal.
Mulai dari wardah lightening set, baik facial wash, sunscreen, day cream dan night cream, dan ternyata gak ngefek.
Krim walet yang bikin wajah lumayan cerah, tapi jerawatan mulu, kering satu, eh tumbuh satu lagi.
hingga krim apa ya namanya beli di Indomaret yang pernah diiklankan Diana Pungki?

Gak ngefek.
Sedih saya.

Di tahun 2014, saya memutuskan ikutan bisnis Oriflame, meski merinding lihat harga-harga produknya, tapi perlahan saya mulai mencoba skin care yang ada di katalognya.
Mulai dari Optimals Even Out kalau gak salah dulu, dan hasilnya jerawatan sodara hahaha.

Karenanya saya memutuskan untuk pakai sunzone saja di waktu siang, yaitu sunblock yang mengandung pelembab dari Oriflame.

Alhamdulillah, kulit jadi lebih sehat, meski gak kinclong karena jerawat masih muncul satu dua.
Tapi, karena di Oriflame banyak make up yang minta dicobain, mulailah saya belajar dandan, daaann voilaaa... wajah saya jadi lumayan bisa ditampilkan hahaha.
Baca : 3 Cara Jitu Agar Kulit Wajah Awet Muda
Gak bisa dipungkiri, ternyata kulit wajah saya itu punya batasan terhadap sebuah skin care, jika dulu sudah cukup hanya memakai skin care yang banyak dijual di pasaran, sekarang kudu pakai skin care yang lumayan banyak mengandung anti aging dan semacamnya agar bisa mempertahankan tekstur kulit sehat.
Yup, saya gak punya ambisi lagi pengen punya wajah putih licin sampai memerah kayak ibu-ibu lainnya, yang saya inginkan kulit wajah saya sehat, bisa diaplikasikan make up.
Dan ternyata, untuk itu harga skin care yang cocok di wajah pun terus upgrade.

Di satu sisi, sebenarnya kita gak perlu bingung, karena zaman sekarang sudah sangat banyak bertebaran skin care lokal maupun impor yang bisa kita beli di Indonesia bahkan via offline.
Dan saking banyaknya pilihan saya jadi bingung menentukan mana yang harus dicoba.

Terlebih sekarang saya sering blog walking dan kadang bertemu dengan blog para beauty blogger, makin bingung deh karena makin banyak pilihan dan informasi hahaha.

Saking bingungnya, saya kembali lagi beli skin care Oriflame yang harganya bikin meong ngelus dada, lol.
Baca : Review Novage Bright Sublime Set - Untuk Kulit Jadi Berkilau
Dan saat ini, begini rutinitas perawatan kulit wajah saya :

Untuk perawatan siang


  • Saat mandi pagi, sebelumnya saya membersihkan wajah dengan pembersih all in one Sari Ayu White Aromatic, hal ini penting agar sisa krim malam yang dipakai semalaman bisa bersih sempurna dari wajah. Caranya mudah, cukup tuangkan cairan sari ayu pembersih all ini one ke kapas kecantikan, lalu usap ke seluruh wajah hingga bersih sempurna.
 

  • Setelahnya, mencuci wajah dengan Pure Skin Purifying Face Wash, face wash ini sangat ampuh di kulit wajah saya dalam melawan jerawat. Caranya seperti biasa, basuh wajah sejenak dengan air, lalu ambil Pure Skin Face Wash secukupnya, usapkan pada wajah sambil di gosok dengan lembut.

  • Dilanjutkan dengan memakai Pure Skin Refreshing Face Tonner.  Ada banyak manfaat memakai tonner, salah satunya untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya seperti memakai tonner pada umumnya, tuangkan cairan tonner ke kapas kecantikan, lalu tepuk-tepuk dengan lembut ke seluruh permukaan wajah, selain area mata.
  • Setelah tonner meresap, lanjutkan dengan memakai NovAge Bright Sublime Advanced Brightening Eye Cream. Krim mata adalah salah satu krim yang tidak pernah saya tinggalkan sejak memasuki usia 30 tahunan, karena emang kantung mata saya menyedihkan hiks.
 

  • Selanjutnya memakai NovAge Bright Sublime Advanced Brightening Day Cream SPF20. 

 


  •  Tahap berikutnya saya memakai sunblock alias Novage Day Shield Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++ , meskipun pada day cream yang saya pakai sudah mengandung SPF 20, tapi rasanya lebih plong jika menggunakan sunblock dengan SPF dan PA tinggi.


Baca : Review Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++ , Si Perisai Kulit Wajah Dari Pengaruh Buruk Sinar Matahari



  • Untuk bibir tidak lupa saya memakai Tender Care Rose Protecting Balm. Ini produk hero banget buat bibir saya, dan cocok dipakai bertahun-tahun tanpa reaksi gak ngefek lagi hahaha.



Demikianlah rutinitas perawatan kulit wajah saya di siang hari, sengaja saya pakai Pure Skin Face Wash, bukan Novage, karena selain agar Novagenya gak cepat habis (pelit ama perhitungan emang beti ya, lol), pun agar jerawat gak nongol lama-lama, karena Pure Skin sudah jadi product hero saya bertahun-tahun dalam mengusir jerawat (review soon ya).

Sengaja, saya juga gak pakai super essence atau serum, alasannya? serumnya mahal banget bookk, dikit pula isinya, jadi pakainya malam doang, barengan krim malam, lol.

Setelah semua teraplikasi di wajah, biasanya jika hanya di rumah saja, saya hanya mengaplikasikan bedak Marcs di atasnya, lalu memakai lisptick The One (iya, meski di rumah tetap pakai lipstik, biar lisptiknya cepat abis, sebelum kadaluarsa hahaha)

Jika hendak bepergian, biasanya setelah aplikasi Day Shield atau Sunblock, berikutnya saya timpa dengan foundation atau CC Cream saja serta bedak dan sebangsanya para make up itu.


Untuk perawatan Malam






  • Seperti biasa, jika hanya di rumah saja alias wajah tidak terkena make up tebal, dimulai dengan pembersih all in one Sari Ayu White Aromatic, mengapa pakai Sari Ayu ini? karena harganya sangat terjangkau dan Alhamdulillah cocok di kulit wajah saya, lol.
  • Jika sebelumnya wajah penuh dengan make up tebal, maka hal pertama yang dilakukan adalah membersihkan make up tersebut dengan The One All Over Make Up Remover, produk ini ahlinya banget dalam mengangkat semua make up di wajah, baik yang biasa maupun yang waterproof, ada yang mau minta reviewnya? :D
 
  • Setelahnya, mencuci wajah dengan NovAge Bright Sublime Brightening Cleanser. Tujuannya agar wajah lebih bersih dan segar. Caranyapun mudah, cukup basuh wajah, ambil cairan cleanser secukupnya lalu usapkan pada wajah sambil di gosok perlahan. Untuk hasil lebih maksimal, saya gunakan SkinPro untuk menyikat wajah, setelahnya basuh dengan air hingga benar-benar bersih, lalu keringkan dengan handuk khusus wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut.

Baca : Review SkinPro Cleansing System Untuk Kulit Normal/Kering
  • Lanjutkan dengan memakai NovAge Bright Sublime Brightening Tonner. Ada banyak manfaat memakai tonner salah satunya untuk mempersiapkan kulit wajah agar bisa menyerap serum atau essence dengan baik. Caranya biasanya saja, cukup tuangkan tonner di kapas lalu tepuk-tepuk lembut di wajah hingga meresap.
  •  Langkah selanjutkan mengaplikasikan  NovAge Bright Sublime Advanced Brightening Eye Cream.
  •  Setelahnya, aplikasikan NovAge Bright Sublime Advanced Brigthening Multi-action Essence, oleskan saja tipis-tipis pada wajah dan tunggu hingga meresap sempurna.

  • Lanjutkan dengan NovAge Bright Sublime Advanced Brightening Night Cream,
    oleskan dengan merata sambil ditepuk lembut.
 
  • Untuk bibir tidak lupa saya memakai Tender Care Rose Protecting Balm

Setelahnya? tidur cantik dong?
Enggak! ngelonin bayi, lol.

Meskipun kadang sulit mencari waktu untuk konsisten merawat wajah, tapi sebisa mungkin disempat-sempatin, demi gak depresi sendiri pas ngaca :D

Karena kulit kita pasti menua, namun merawatnya dengan tujuan agar kulit sehat dan hati jadi lebih gembira, bukankah itu sebuah pilihan?
Jadi, jangan malas merawat kulit wajah ya.

Kalau teman-teman, apa nih skin care rutinnya?

Share di komen yuk :)

Semoga manfaat.

Sidoarjo, 30 Agustus 2018

Wassalam

Reyne Raea

36 comments:

  1. alhamdulillah dah nemu yg cocok. lumayan banyak ya amunisinya. kirain pure skin cuma utk wajah berminyak aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba, skin care emang rada-rada rempong nyari yang cocok :)

      Delete
  2. wah komplit banget mba, telaten ya :D ngomongin kulit kering aku kapan hari nyobain Laneige yg fresh...apa gitu yg wadahya orange, yg trial kit. di aku ga cocok karna kulitku berminyak, setelah ku baca rupanya lebih cocok untuk yg kulit kering gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh, saya aslinya ngidam Laneige, tapi liat harganya, langsung sedih :(
      Mupeng banget ama merk itu :D

      Delete
  3. kalau aku, maksud hati pengennya perawatan pakai produk murah dan lokal aja apa daya semakin bertambah umur ternyata biaya perawatan wajah itu makin mahal. belum lagi kena racun dari teman-teman dari beauty blogger. hihi. tapi senang sih memang kalau lihat muka nggak kusam lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba Antung, racun banget dah temen2 itu, sampai-sampai lagi makai skin care ini rasanya mupenggg aja gitu liat racunnya mereka hahaha

      Delete
  4. wahhh , banyak juga ya mba treatment nya.. skincare routine penting bgt sih investasi jangka panjang ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mas, karena wajah gak ada spare part nya hihihi :D

      Delete
  5. Aku lagi nyoba Envygreen nih mbak, doakan biar cocok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh, nanti tulis review nya yaa :D

      Delete
  6. ga apa ribet sedikit ya mbak, itung-itung investasi buat masa depan heheee :) #Kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mba, daripada nangis gegara kulit jadi lebih kusam ketimbang usia hiks :')

      Delete
  7. sama banget. dulu perasaan kulit mulus-mulus aja padahal cuma pake sabun biore dan gak pake skincare aneh-aneh. btw, tender care favoritku juga. gak cuma buat bibir, tapi sampai ke lutut juga. hahaha. #Kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, sabun cuci mukanya yang terjangkau juga gapapa ya, biore dan sejenisnya, pakai itu saja sudah mulus dan segar hahaha :D

      Delete
  8. Jaman masih sekolah sabun aja pakai sabun mandi tapi memang beda sih menurutku kulit dirawat sama gak. Kekenyalan, kelembaban dll ngaruh banget :D
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, iyaaa kadang pakai sabun Lux atau Lifebouy hahaha

      Delete
  9. Sama mba setelaj lahiran anak pertama ko jd semangat pake skincare aneh2 heheh tfs ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena sudah merasa jadi mama-mama kali ya? hihihi

      Delete
  10. wahh aku baru pertama kali denger brand novage ini heheh eye cream nya seberapa ngefek kah di mata panda? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya saya belum pernah nyobain eye cream brand lain sih :D
      Selain punya Ponds dulu, jadi gak bisa bandingin
      Cuman untuk mata saya yang emang parah banget karena keturunan, lumayan sih :D

      Delete
  11. sama bgt krn udah tua kulitku normal kering. Di mana2 nyari skincare rutin adanya buat kulit oily berjerawat melulu heheheh

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya kayaknya lebih banyak yang kulitnya oily ketimbang dry ya? :)

      Delete
  12. uwaaa setuju setuju mbakk.. boleh menua tapi kudu teteuuup cantik yaa.. btw kamu itu ngga keliatan gendut kok mbak.
    apalagi kamu kan tinggi #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaahhhhh, sumringah berbunga-bunga dibilang ga gendut hahahah :*

      Delete
  13. Aku juga pakai pembersih sariayu itu. Tapi dibandingkan yang hijau aku lebih suka yang biru walaupun kulitku kering haha #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. banyak banget kak produk oriflamenya, mamaku juga aku suruh pakai itu untuk merawat kulit. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, saya pakai skin care mostly Oriflame :)

      Delete
  15. Beb aku penasaran sama NovAge Bright Sublime Advanced Brigthening Multi-action Essence itu. Review lengkap dong beb. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah saya posting kok di sini --> https://www.reyneraea.com/2018/08/review-novage-bright-sublime-set.html :)

      Delete
  16. Uhh uda lama nih gak coba produknya Oriflame 😐
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah pengen nyoba produk lain nih :)

      Delete
  17. kl oriflame jujur cuma pernah nyoba dekoratifnya dan ternyata agak zonk. Cm untuk skincarenya belom pernah coba. Banyak ya mba variasi pilihannya? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pake hampir semua produknya sih, belum pernah pakai produk lain macem2 jadi ga bisa bandingin, cuman emang menurut saya, Oriflame kalah di packaging, dengan harga yang lumayan mahal bagi banyak orang tapi kemasannya ringkih :)

      Delete
  18. wiih amunisi nya lengkap yak.. hihihihi.. aku belum pernah nyobain skincare nya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya, kebetulan saya cocok makenya, tapi pengen nyobain yang merk lain juga deh :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...