Thursday, August 09, 2018

Review SkinPro Cleansing System Untuk Kulit Normal/Kering


Assalamu'alaikum :)

Setelah beberapa lamanya saya gak pernah lagi bahas mengenai hal-hal berbau kosmetika, kali ini saya sempatin deh nitip tulisan pengalaman saya memakai sikat pembersih wajah yang saya beli gegara...
.
.
Gegara siapa coba??
.
.

Gegaraaaa... si SUHAYLAH!

Yup, saya emang selalu tersuhaylah hiks.
Eh btw, ada yang belum kenal si Suhay gak?
Nih baca : Belajar Arti sebuah Passion Dari Seorang Beauty Vlogger Introvert, Suhay Salim
Yup, setelah saya tersuhaylah dan berakhir dengan ikutan mengantri di depan konter Nature Republic bersama anak-anak piyik yang berstyle oppa euny *euy.
Baca : Review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Untuk Kulit Wajah Rey
Lalu tersuhaylah lagi dengan sikat pembersih wajah Clarisonic Mia 2 yang setelah saya browsing, masha Allah... harganya jutaan bikin glek!
Dengan sedih sayapun mengurungkan niat, plis deh beli sikat jutaan.

Tapiiii...
Wajah kusam, sering jerawatan dan bruntusan ini, bikin saya jadi terbayang-bayang akan sikat tersebut, sampai akhirnya saya buka katalog Oriflame dan melihat sikat punya Oriflame, yang mana harganya juga lumayan fantastis sih menurut saya, tapiiiii...kok ya kebetulan juga skin care saya habis, dan saya galau mau beli produk apa?

Pengennya sih ikutan si Suhay, yang cocok di kulitnya gitu (gaya banget, berasa jenis kulitnya sama), tapi pas browsing harga-harganya, ya ampuunnn juga mahal-mahal.
Di tengah kebingungan saya, akhirnya saya dapat pencerahan.
Mengapa gak beli skincare Oriflame lagi? selain dapat poin yang pastinya saya bakalan dapat bonus meskipun gak banyak, saya bisa dapat potongan harga sikat pembersih wajah yang namanya SkinPro, juga dapat Novage Day Shield SPF 50 GRATIS! (padahal harganya sekitar 299ribu)

Langsung deh gak pikir panjang, order 1 set skincare Novage Bright Sublime, langsung dapat potongan 100ribu beli SkinPro dan dapat gratisan Novage Day Shield SPF 50.
Jadinya belanjaan saya fantastis harganya, untungnya bisa ketutup separuh ama bonus dari Oriflame hahaha (Rey bahagia!)

Lalu bagaimana bentuk dan manfaat si SkinPro tersebut?

Saya sih sebenarnya sudah lama liat temen-temen Oriflame makai ini, tapi gak pernah mikir mau beli, karena ya masih tergolong mahal menurut saya (aslinya duit saya yang kurang, hiks).

Begini Reviewnya :


Name : SkinPro Cleansing System
Code : 27740
Create in : Sweden
Made in : China

Includes package dan bentuknya:

  • 1 Cleansing device.
  • 1 Normal / sensitif brush head.
  • 1 Table stand, alias tempat dudukan alatnya.
  • 1 Travel pouch warna hitam.
  • 2 AA Batteries.
Box dan isinya

Oh ya, SkinPro Cleansing System ini menggunakan 2 buah baterai ukuran AA, jadi gak di cash kayak punya si Suhay ya, hehehe.

Jadi..
SkinPro ini dijual dalam 1 paket gitu, dibungkus kardus berukuran 13x15x7 cm berwarna putih dan biru.
Di dalam kardusnya tersebut, terdapat 6 item seperti yang saya tulis di atas.

Cleansing Device

Alat pembersih wajah ini bentuknya bulat memanjang dan didesain pas dan nyaman digenggam.
Berwarna biru muda dengan panjang sekitar 13 cm, di bagian belakangnya ada 2 tombol yang mudah ditekan dengan jempol saat kita memegangnya.
Tombol kanan adalah untuk on (menyalakan) dan off  (mematikan) alat, sedang tombol kiri adalah untuk mengatur speed (kecepatan).
Cleansing Device

Bagian belakang beserta tombolnya

Ada 2 macam kecepatan, normal dan cepat.
Saya biasanya memakai yang normal saja, takut kulit wajah jadi terlalu bersih sampai kering jika pakai yang cepat hahaha.

Alat ini menggunakan 2 buah baterai berukuran AA, yang dimasukan pada bagian bawah alat, dan ditutup lagi hingga rapat.

Cara pengisian baterai adalah :
  • Pegang alat searah horizontal di sekitar bagian atas dengan satu tangan dan dan kompartemen baterai (bagian bawah) dengan tangan lainnya.
  • Tekan sedikit ke samping penutup kompartemen baterai, lalu tarik bagian atas ke arah luar dari penutup baterai. Jangan diputar searah atau berlawanan jarum jam, karena hanya akan merusak kompartemen baterai.
  • Masukan 2 baterai sesuai tandanya.
  • Pasang kembali penutup baterai dengan menekan sedikit kuat ke bagian kompartemen hingga rapat dan terpasang sempurna.
  • Jika kekuatan putaran alat berkurang, segera ganti baterainya.
Melepas kompartemen baterai sangat mudah

Awalnya saya agak khawatir takut alatnya rusak kalau kemasukan air di bagian baterainya.
Tapi ternyata, menurut petunjuknya, selama alat dalam keadaan tertutup rapat di bagian bawahnya, maka air gak bakal bisa masuk ke dalam atau dengan kata lain kedap air.

Dan terbukti, setelah beberapa lama saya makai dan air berkali kena bagian bawah alat, Alhamdulillah alatnya gak rusak atau kemasukan air.
Tapi tetap saja, saya gak berani sampai nyuci kebanyakan air di bagian bawahnya, terlebih pakai acara di rendam air.

Brush Head

Di bagian kepala alat SkinPro ini ada sikat yang bisa dilepas pasang ke alat SkinPro nya.
Ada 2 macam sikatnya, yaitu normal/sensitive dan Deep Cleansing.
Saat beli pertama kali, kita bakal mendapatkan sikat yang normal/sensitif.
Brush head untuk kulit normal/sensitif
Sikat / brush Skinpro untuk kulit normal/sensitive ini berwarna biru dibagian bawahnya, dan warna bulu sikatnya putih dan hitam di bagian dalamnya.
Brush ini berdiameter sekitar 3,5 cm dan bulunya cukup halus untuk wajah.
Brush head di lepas dari alatnya

Sikat ini harus segera diganti setelah 3 bulan pemakaian, dan setelah/sebelum pemakaian harus selalu dicuci dengan air yang mengalir agar sikatnya bersih dari bakteri dan debu yang malah membuat wajah jadi bermasalah.

Table Stand

Agar alat SkinPro selalu bersih dan kering, setelah dipakai bisa diletakan kembali ke dudukan alat yang disebut Table Stand.
Alat ini berbentuk cekung di bagian tengahnya dan di bawahnya terdapat 3 buah dudukan yang terbuat dari karet agar saat diletakan di bidang seperti keramik bisa menempel dengan sempurna.
Bagian bawah Table Stand

Penampakan di atas table stand
Travel Pouch

Di dalam kardus paketannya, terdapat pula sebuah pouch berwarna hitam yang berukuran sekitar 14x14 cm, jadi dengan pouch ini memudahkan kita untuk membawa SkinPro kemanapun dengan praktis.

Batteries

SkinPro ini digerakan dengan menggunakan 2 buah baterai berukuran AA, dan dalam paketannya juga sudah include baterai.

Cara Pemakaian

Selain ke lima benda di atas, ada pula buku petunjuk penggunaan SkinPro Cleansing System ini yang menggunakan banyak macam bahasa, untungnya ada dalam versi bahasa Indonesia.
Dan menurut bukunya, cara pemakaian adalah :

  1. Pasang kepala sikat (brush head) ke alat SkinPro dengan cara dimasukan ke lubang yang ada dan ditekan perlahan.
  2. Basahi kepala sikat dengan air mengalir
  3. Aplikasikan pembersih wajah ke wajah.
  4. Bersihkan wajah yang sudah diberi cairan pembersih wajah dengan menggunakan SkinPro, dengan waktu 10 detik di pipi kanan, 10 detik di pipi kiri, 20 detik di dahi dan 20 detik di bagian dagu.
  5. Saat membersihkan dengan sikat SkinPro, usahakan tekan dengan lembut, gak perlu terlalu semangat disikat kayak baju hahaha, dan hindari daerah mata, karena kulit disekitar mata sangat sensitif.
  6. Setelah alat berhenti berputar (alatnya akan berhenti otomatis setelah 1 menit) cuci kepala sikat dengan air mengalir sampai bersih lalu basuh wajah dengan air hingga bersih.

Hasil Pemakaian SkinPro di Kulit Normal/Kering saya

Dari katalog, saya membaca bahwa alat ini diklaim memberikan hasil yang luar biasa seperti :
  • Kulit wajah 8 kali lebih bercahaya, berdasarkan uji klinis.
  • Pori-pori tampak tersamarkan, berdasarkan uji konsumen.
  • Tekstur kulit tampak lebih baik, berdasarkan uji klinis.
  • Warna kulit tampak merata, berdasarkan uji konsumen.
  • Penyerapan skin care lebih optimal.
Dan tujuan saya sebenarnya yang lebih penting agar bisa membuat tekstur kulit wajah saya jadi lebih baik.
Belakangan ini, tepatnya sudah sekitar 2 tahunan, kulit wajah saya jadi gak asyik banget, beruntusan kecil di bagian rahang dan dagu, kalau lagi nyuci muka gak asyik banget dipegang, semacam ada butiran pasir di dalam kulit.
Kalau make up an juga jadi gak asyik gitu dilihat, semacam ada jerawat tersembunyi. Pokoknya teksturnya gak rata, dan bikin sulit banget cari angle yang tepat buat selfie *eh, lol.

Dan akhirnya, setelah ngidam Clarisonic Mia dan dapatnya SkinPro, sayapun dengan segera memakainya.
Waktu awal makai saya jadi maruk, karena berasa kulit gak asyik saya makainya 2 menit dong, udah gitu pagi sore lagi.
Dan memang sih, setelah abis cuci muka, kulit jadi licin rasanya, terasa bersih dan lembut.
Tapiiiii di hari ke 4 kulit saya jadi keriiinggg banget, saking keringnya sampai agak bersisik gitu di beberapa bagian, jadi buat teman-teman, jangan maruk yaaa... ikuti saja dulu petunjuknya hahaha.

Setelah itu saya diamkan lagi si alat SkinPro ini, wajah kering saya rawat dengan double skin care+ serum dan juga minyak zaitun.
Dan setelah 3-4 minggu, saya mulai kembali memakai SkinPro.
Kali ini saya lebih nurut, mengikuti segala petunjuk yang ada, dan hingga hari ini sudah sekitar 2 minggu saya makai alat ini.
Sejauh ini sih belum ada perubahan yang signifikan, jerawat atau beruntusan di dagu masih ada tapi sedikit berkurang sih, yang di rahang berkurangnya banyak malah.
Pori-pori? masih setia melebar tuh, saya juga heran dengan kulit wajah ini, terasa kering tapi pori-porinya juga maksimal hahaha.
Dan beginilah bare face orang yang baru bangun tidur langsung mandi, di ambil menggunakan kamera depan Vivo V7 tanpa filter dan berada di dalam ruangan.
Btw, foto saya tersebut setelah pemakaian 2 minggu, sayang gak ada foto beforenya, saya malas selfie kalau gak dandan, ini aja selfie pas ingat mau posting yang ini hahaha.
Sayangnya gak difoto pakai kamera yang bagus, jadi gak keliatan jelas deh di pipi ada bekas jerawat dan sedikit flek gegara sejak hamil kemaren malas pakai sunblock, dan juga malas pakai skincare rutin hahaha.


Menurut saya sih alat ini lumayan berfungsi seperti klaimnya, asallll....
Kita juga harus membantunya dengan beberapa hal seperti :
  • Menjaga pola makan, kulit beruntusan gak melulu disebabkan oleh kulit atau pengaruh luar, kebanyakan sih karena pola makanan yang dikonsumsi, dan saya gak heran mengapa jerawat-jerawat kecil di dagu hilang dan datang kembali, orang saya makannya jajaaaannn mulu, cokelat, dan semua yang manis-manis, *sigh. Jadi, sebisanya diatur pola makanan yang sehat ya.
  • Imbangi dengan skin care yang cocok sesuai jenis kulit, karena SkinPro ini gunanya cuman membersihkan, manalah bisa kulit wajah terutama usia 30+ bakal unyu-unyu lembut kayak bayi tanpa skin care atau lainnya? 
Pros :
  • Praktis dan mudah dibawah ke mana saja, karena ukurannya gak besar-besar amat serta menggunakan baterai, jadi gak khawatir kehabisan power, tinggal siapkan baterai cadangan saja.
  • Hasilnya lumayan bagus, asal dipakai sesuai petunjuk dan jenis kulit, ingat! jangan maruk pas pertama kali pakai ya? terlebih kalau sebelumnya gak pernah memakai alat sejenis ini.
  • Lebih murah dari yang dipakai si Suhay, hahaha. Tapi gak bisa dijadikan pedoman juga sih, karena saya belum pernah nyoba yang itu, lol.
  • Barangnya asli, gak ada yang palsu. Terutama kalau belinya di tempat yang seharusnya (melalui konsultan atau order langsung sendiri).
Cons :
  • Masih malah sih kalau menurut saya, terlebih kalau belinya pakai harga asli, hhhh... (makanya, duitnya banyakin Rey, hahaha)
  • Masih rada takut kalau-kalau bagian kompartemen baterainya kemasukan air, jadi makainya harus hati-hati banget, jangan sampai kerendam air dan tempatkan selalu di dudukan (table stand)nya. Soalnya abis liat punya si Suhay, keren banget alatnya kedap alias gak ada celah kemasukan air, karena di cashnya pakai magnet, (menurut loe, Rey?)
  • Harga Refill Brush Headnya juga lumayan mahal, hiks (ya ampuuunnn, ketauan banget duitnya Rey kurang hahaha).
Beli di mana?

Di konsultan Oriflame, seperti saya misalnya hehehe. Atau kalau mau lebih murah, daftar aja jadi membernya, lumayan belinya dapat diskon 23% dan kalau beli barengan dengan skin care set Novage, dapat potongan 100ribu lagi.

Berapa harganya?

Harga normal : 499,000
Harga potongan jika membeli skin care novage apa saja : 399,000
Harga konsultan : diskon 23%

Ada yang sudah pernah nyobain SkinPro ini?
Share pengalaman di komen yuk.

Semoga manfaat.

TPJ AV - 09 Agustus 2018

Love

REYNE RAEA

10 comments:

  1. Wah, menarik sekali produknya, Mba..jadi pengen nyoba juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain mba, worth it buat memperbaiki tekstur kulit wajah di saya :)

      Delete
  2. Bikin ngiler baca manfaatnya haha

    Itu bulu sikatnya berarti lembut banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembut mba, tapi tetep jangan makai terlalu sering, bikin wajah kering :)

      Delete
  3. Sudah mana sih yang mana sih, ah jadi kepo...
    Kok baca. Ini jadi nular pengen beli alatnya juga yakk haha
    Aku belum pernah nyobain sih, tapi emang sempet juga pengen nyoba kan lebih hemat waktu dan uang ya sebenarnya. Meskipun mahal tapi lebih mahal bolak balik ke klinik kecantikan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya mba.
      Kalau ke klinik atau salon masih jauh lebih mahal dan ga praktis :D

      Delete
  4. Bikin mupeng liat produknya tapi bikin nangis pas baca bagian harganya, makalum blogger kere hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, mari kita doakan bersama agar kita bisa jadi blogger sukses yang isi rekeningnya pun banyak, aamiin :)

      Delete
  5. Wahhh skrg makin byk ya alat ky gini, bikin mupeng tapi harganya bikin cenut2 pala ah hahaha

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...