Sunday, August 05, 2018

Bebas Keliling Surabaya Dengan Asyik Tanpa Toxic


Assalamu'alaikum :)

Surabaya.
Sebuah kota yang semakin indah di tangan walikota tercinta, ibu Tri Rismaharini yang akrab dipanggil ibu Risma.
Teringat dahulu, 18 tahun lalu saat pertama kali menginjakan kaki di Surabaya, saya begitu ternganga melihat kondisi sungai yang ada di Surabaya begitu hitam, pekat, kotor dan bau.
Hilang sudah bayangan saya tentang kota besar yang indah dan cantik, karena sungai di tengah kota saja begitu kotor, terlebih sungai di pinggiran kota, ihh sungainya sangat menyedihkan.



Sekarang, Surabaya bagai bersolek, semakin cantik dan menawan. Taman di mana-mana, sungai yang dulu mengerikan berubah jadi cantik dan bersih meski airnya masih berwarna coklat.
Fasilitas umum semakin dibenahi, salah satunya dengan adanya fasilitas bus berbayar sampah gelas/botol plastik yang diperuntukan buat umum dan disebut Suroboyo Bus.

Suroboyo bus ini sebenarnya sudah beberapa bulan diresmikan dan beroperasi di Surabaya, tepatnya pada awal bulan April lalu.
Namun saya, anak serta suami baru bisa mencobanya di beberapa minggu yang lalu.
Alasannya simple, kami belum punya botol atau gelas plastik dan setelah tahu kalau untuk naik bis tersebut harus mengumpulkan sampah gelas/botol plastik, mendadak tempat sampah kami jadi bebas sampah plastik.
Sungguh terobosan yang menarik demi kelestarian lingkungan hidup, dengan adanya bus ini, sampah plastik akan lebih berkurang karena dikumpulkan oleh banyak orang untuk ditukarkan dengan stiker naik Suroboyo Bus.

Bus Surabaya merupakan salah satu alternatif yang ramah di kantong untuk berkeliling Surabaya, hanya dengan menukarkan sampah plastik berupa botol atau gelas, kita bisa berkeliling mulai dari Terminal Purabaya, melewati jalan Ahmad Yani, lalu ke jalan Darmo - jalan Basuki Rahmat - jalan Embong Malang - jalan Blauran - jalan Bubutan - jalan Kebon Rojo - jalan Indrapura dan berakhir di jalan Rajawali. Setelah itu bakalan balik lagi ke Terminal Surabaya.

Dengan rute tersebut, ada banyak tempat terkenal dan asyik yang bisa kita datangi, seperti : 

Mall atau pusat perbelanjaan

Bus Suroboyo bakal melewati beberapa mall di Surabaya, seperti  :
  • City of Tomorrow Mall
  • Royal Plaza
  • Maspion Square
  • Darmo Trade Center
  • Plaza Tunjungan
  • BG Junction
  • Jembatan Merah Plaza 

Refreshing busui, keliling Surabaya
Taman yang asri

Selain mall, Bus Suroboyo juga melewati beberapa taman yang asri dan ramah lingkungan di Surabaya, seperti :
  • Taman Pelangi, taman ini semacam taman sambutan selamat datang di Surabaya, terletak di tengah bundaran jalan Ahmad Yani yang lumayan padat, namun tidak mengurangi asrinya taman ini. Namanya unik, Taman Pelangi, karena ketika malam, taman yang memiliki monumen dengan struktur layout berbentuk rangkaian batang dalam pola lengkung akan bercahaya warna warni layaknya pelangi. Taman pelangi ini juga berfungsi sebagai ruang hijau di kota metropolitan Surabaya.

Salah satu sudut Taman Pelangi, saat malam tonggak-tonggak ini bakal disinari cahaya lampu warna warni seperti pelangi

  • Taman Bungkul. Ke Surabaya gak ke taman Bungkul? rasanya kurang banget. Taman ini terkenal banget, terletak di jalan Darmo dan bukan sekadar taman biasa, tapi taman dengan beragam fasilitas. Ada jogging track, amfliteater, taman bermain anak, dan lahan untuk papan seluncur. Kerennya juga, di taman ini disediakan fasilitas akses internet nirkabel gratis.
Taman Bungkul, di waktu malampun ramai oleh pengunjung

Tempat rekreasi dan museum

Dan bus Suroboyo juga melewati beberapa tempat rekreasi menarik seperti :
  • Kebun binatang Surabaya, berada di jalan Setail, Darmo, tidak jauh dari taman Bungkul, tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Selain menjadi rumah dari berbagai jenis hewan yang ada, kebun binatang yang berada di tengah kota Surabaya ini juga merupakan penyumbang udara segar di tengah kota metropolitan Surabaya.
  • Cagar budaya
  • Perpustakaan Bank Indonesia
  • Surabaya Museum (gedung Siola)
  • Museum Pers perjuangan Surabaya
  • Museum Sepuluh November
  • Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan Surabaya


Banyak banget destinasi wisata yang bisa dikunjungi hanya dengan menumpang Bus Suroboyo, dan kami tertarik ingin mencobanya.


Dan akhirnya, setelah tertunda beberapa lama, kamipun berkesempatan mencobanya.
Sebagai ibu rumah tangga yang kesehariannya cuman dipenuhi oleh kegiatan dalam rumah, mengurus rumah, mengasuh bayi dan anak serta mengurus suami, rasanya sesekali menyegarkan pikiran dengan berkeliling Surabaya adalah hal yang menarik.
Terlebih, rekreasi keliling Surabaya juga sangat diminati oleh anak.

Dengan membawa sampah botol plastik tanggung sebanyak 20 buah, kami menunggu bus Suroboyo di salah satu halte yang ada di jalan Panglima Sudirman.
Asyiknya lagi, semua keterangan tentang Suroboyo bis ini bisa dilihat dari aplikasi Go-Bis yang bisa diunduh dari android maupun IOS.
Segala macam keterangan, dari letak halte bahkan untuk track bus terdekat bisa diintip dari aplikasi ini. Dengan begitu, kita gak perlu menunggu lama di halte.
Menanti bus di halte jalan Panglima Sudirman

Hanya sekitar 5 menit menanti, bus Suroboyopun tiba di halte tersebut, kami lalu naik setelah menunjukan sampah botol kami, sampah tersebut diterima oleh seorang petugas dan ditukar dengan tiket.

Bus yang ditunggu akhirnya datang

Bus ini didesain khusus dan ramah untuk wanita, baik ibu menyusui maupun ibu hamil.
Ada kursi khusus untuk wanita yang berwarna merah muda.
Selain itu, bisnya berAC, dan nyaman banget buat penumpang.
Di setiap halte, bus berhenti untuk menaikan atau menurunkan penumpang, dan karena desainnya yang khusus, naik turun bus terasa sangat mudah bahkan untuk penumpang disable sekalipun.
Di dalam bus Suroboyo

Kami sendiri turun di halte Kerto Menanggal dan naik jembatan penyebrangan untuk mampir di Mall City Of Tomorrow.
Setelah puas menikmati keliling Surabaya naik bus, menyambangi mall rasanya hal yang menarik buat refreshing berikutnya.

Polusi Di Kota Surabaya


Meskipun sekarang Surabaya sudah banyak berbenah, banyak pohon yang bikin aura kota panasnya jadi lebih berkurang, namun bukan berarti Surabaya benar-benar bebas polusi.
Asap dari ribuan kendaraan yang setiap hari lalu lalang di jalanan Surabaya, asap pabrik dan lainnya bikin udara Surabaya terasa tidak sehat.

Hal tersebut yang membuat orang yang tadinya ingin refreshing malah jadi bermasalah dalam kesehatannya.
Jangankan untuk manusia, hewan dan tumbuhan pun sangat berpengaruh terhadap polusi udara.
Polusi udara dapat menimbulkan banyak gangguan kesehatan baik berat maupun ringan.
Gangguan ringan seperti :
  • Iritasi pada mata, hidung dan tenggorokan
  • Batuk
  • Dada terasa sesak
  • Sesak napas
Jika terus dibiarkan, setiap hari terpapar polusi yang buruk, maka akan mengalami

  • Peningkatan gejala gangguan pernapasan, seperti iritasi saluran napas, batuk atau kesulitan bernafas
  • Fungsi paru-paru menurun
  • Memperburuk asma
  • Meningkatkan terjadinya penyakit pernapasan yang kronis pada anak-anak
  • Terjadi radang paru dan penyakit paru obstruktif kronis
  • Denyut jantung tidak teratur
  • Serangan jantung
  • Kematian dini pada orang dengan penyakit jantung atau penyakit paru-paru, termasuk kematian akibat kanker paru-paru

Menakutkan ya, bisa-bisa niat refreshing malah bikin tambah pusing.

Bebas Keliling Surabaya Dengan #AsyikTanpaToxic 


Meskipun keliling kota metropolitan Surabaya, membuat saya dan keluarga harus terpapar polusi di jalanan, tapi Alhamdulillah saya gak perlu takut, karena saya selalu menangkalnya dengan rajin mengkonsumsi madu dan lemon serta air hangat setiap hari.

Sebenarnya rutinitas ini baru telaten saya lakukan sejak saya hamil tahun lalu.
Saat hamil, kondisi saya sangat lemah, mual dan muntah hingga ke trisemester ke tiga.
Saya lalu mengakali dengan minum air hangat setiap hari, dan kebiasaan tersebut berlangsung hingga kini menjadi ibu menyusui.

Sekarang, bukan cuman air hangat yang saya konsumsi, tapi diberi madu dan lemon setiap pagi sesaat setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.
Alhamdulillah, dengan konsumsi madu, lemon dan air hangat secara rutin, kesehatan saya tetap terjaga meski harus sering begadang menyusui bayi.

Madu dan lemon memang bagus khasiatnya, memiliki kebaikan alami dengan mengikat zat-zat berbahaya di dalam tubuh manusia lalu membuangnya keluar hingga tubuh kita bersih dari toxic.

Bahkan, saat jalan-jalanpun saya gak perlu khawatir, tetap mengkonsumsi minuman yang baik untuk tubuh tersebut.
Tapi.. bukan berarti saya jalan-jalan bawa madu dan lemon ya.
Terlalu ribet dong!
Yang ada madunya tumpah terus bikin lengket di mana-mana.

Kebetulan, sebelum berangkat jalan-jalan saya mampir di sebuah minimarket dekat rumah, dan bahagia banget melihat minuman favorit saya sedang dijual dengan promo.
Langsung deh saya borong buat bekal jalan-jalan.


Dialah  NATSBEE Honey Lemon !


Apa Itu NATSBEE Honey Lemon?


Natsbee Honey Lemon adalah minuman yang mengandung madu dan lemon asli dari POKKA.
Minuman ini paling pas diminum saat dingin, lebih tepat lagi diminum sambil jalan-jalan keliling Surabaya yang panas.

Minuman Madu Lemon ini mengandung Vitamin C yang pas sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti membantu melindungi sel-sel tubuh, membantu penyembuhan luka, dan membantu menjaga kesehatan jaringan ikat.

Natsbee Honey Lemon dari POKKA
Dikemas hygienes dalam botol yang pas digenggaman dan warna kuning yang eye catching, sehingga pas banget dibawa sebagai bekal jalan-jalan.
Karena mengandung bahan alami, Natsbee Honey Lemon ini aman dan cocok banget diminum setiap hari, pun juga aman dikonsumsi oleh anak-anak dan ibu menyusui seperti saya.
Si kakak juga doyan banget ama Natsbee Honey Lemon


Natsbee Honey Lemon sangat pas dibawa ke mana-mana, sebagai cara #AsyikTanpaToxic yang siap Bersihkan Hari Aktifmu dari gaya hidup tidak sehat, stress dan polusi
Jadi, refreshing dengan jalan-jalan keliling Surabaya gak bakal takut lagi akan pengaruh buruh polusi.

Natsbee Honey Lemon berbentuk cairan yang berwarna sedikit kuning, rasanya pas banget di lidah, gak terlalu manis ataupun kecut.
Semacam air lemon yang dicampur madu dengan takaran yang pas, gak bikin eneg sama sekali.
Komposisi dan informasi nilai gizi Natsbee Honey Lemon
Natsbee Honey Lemon di produksi oleh POKKA Dima Internasional.
Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1957 di Jepang, pada awalnya namanya adalah NIKKA LEMON Co,.LTD, seiring berkembangnya waktu namanya berubah jadi POKKA dan akhirnya sampai ke Singapura dan Malaysia hingga ke Timur Tengah dan Eropa.

POKKA juga telah memproduksi beragam minuman seperti Teh botol aneka rasa, kopi botol, jus botol aneka macam salah satunya Natsbee Honey Lemon dan milk drink aneka rasa.

Di Indonesia sendiri, Pokka memproduksi 4 jenis minuman, yaitu : Nastbee Honey Lemon , POKKA Lemon Tea, POKKA Jasmine Green Tea dan POKKA Oolong Tea.
Mengenai kehalalannya jangan khawatir,  semua minuman produksi POKKA termasuk Natsbee Honey Lemon telah memperoleh sertifikat halal dari Malaysia.

Jadi makin cinta deh ama Natsbee Honey Lemon, bikin hari-hari saya kembali ceria.
Kalau ibu menyusui selalu bahagia, ceria dan fit, insha Allah bayipun tumbuh dengan bahagia.
Demikian pula anak dan suami.
Ibu menyusui bahagia bisa jalan-jalan bawa bekal Natsbee Honey lemon.
Yuk refreshing dengan jalan-jalan keliling Surabaya, luangkan sehari lepas dari segala kepenatan ragam rutinitas, ada beragam tempat yang bisa dikunjungi di Surabaya.
Bahkan sekadar jalan-jalan keliling naik bus pun itu sangat menyenangkan.
Bikin hati kembali senang, mood membaik dan kembali semangat menyambut hari esok dengan rutinitas yang ada.

Jangan lupa bawa minuman segar yang menyehatkan Natsbee Honey Lemon ya.
Gak mau kan, habis jalan-jalan bukannya refresh dan happy eh malah tepar dan jadi sakit.

Bersihkan hari aktif kita dengan NATSBEE Honey Lemon dari POKKA.

Informasi lengkap mengenai Natsbee Honey Lemon, bisa didapatkan di :
Instagram :  https://www.instagram.com/pokka_id
Fanpage : https://www.facebook.com/POKKA.ID

Oh ya,  Natsbee Honey Lemon dari Pokka ini bisa dibeli di supermarket hingga minimarket terdekat.

Semoga bermanfaat

Love

REYNE RAEA

34 comments:

  1. Wah hebat sekarang ada Suroboyo Bus yang dibayar pakai botol plastik bekas. Memang harus bawa 20 botol plastik mbak? Dapat tiket untuk berapa orang? Cuma untuk sekali naik ya? Kalau kita perlu naik bis itu berkali-kali karena mau mampir-mampir harus bawa banyak botol plastik dong hehehe.... Bisa dibayar pakai uang nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya cukup 15 botol sedang mba, untuk pembayarannya.
      Per orang bisa nyetor 10 gelas plastik atau 5 botol plastik sedang atau 3 botol plastik besar.

      Nantinya bisa ditukar ke petugas di bus dan dapat karcis yang ada stempelnya berlaku selama 2 jam di atas bis.

      Kalau ga mau repot, bisa tukarkan sampah tsb di terminal purabaya 😊

      Delete
  2. mbak tinggal di surabaya to? wah deket atuuww :D

    ReplyDelete
  3. wiihh mbak rey, mantap pengalamannya naik bis ini.
    aku sama temen temen kemarin ngomongin bis ini, dan trus tetiba penasaran banget pengen naik. bisa jadi alternatif kalau mau family trip buat hari Minggu nih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, anak-anak pasti senang, dan jalurnya juga melewati tempat-tempat keren di Surabaya :)

      Delete
  4. Oh ini di Surabaya ya, aku juga pernah denger nih yang bus di tukar pakai sampah plastik. Kalo aku disna mungkin bisa ikut nih soalnya di warung ibuk ku bnyk banget sampah botol yg di pisah. Haha...
    Btw aku juga suka nih sama Bu Risma.
    Kalo natsbee lemon aku blm pernah coba..baru ya? Apa aku yg kudet? Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau main ke Surabaya, wajib deh di cobain hehehe.
      Ayo cobain Natsbee, banyak kok di minimarket terdekat kayak Indomaret atau Alfamidi.

      Di Indomaret malah ada promo, beli biskuit Julies, dapat minuman Natsbee hehehe

      Delete
  5. Waah ..., makin keren ya Surabaya.
    Salut dengan kemajuan pesatnya 👍

    Aku cobain natsbee ya, jadi penasaran nih kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain, bisa beli di minimarket terdekat :D

      Delete
  6. Jadi pengin naik bus Suroboyo sambil minum Natsbee Honey Lemon....diminum dalam keadaan dingin pastinya enak dan menyegarkan.

    ReplyDelete
  7. Bangeeettt, minum Natsbee dingin-dingin sambil naik Suroboyo Bus, bayarnya pakai botol kosong Natsbee, turun berbagai tempat terkenal di Surabaya yang dilewati jalur Bus Suroboyo, asyik banget pokoknya :D

    ReplyDelete
  8. Bun tinggal di sudabaya ya? Baru tahu aku. Aku belum pernah kesurabaya bun. Tapi semoga nanti bisa berkesempatan jalan-jalan ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, ayo main ke Surabaya, biar bisa jalan-jalan bareng :)

      Delete
  9. Surabaya memang sudah maju kotanya karena perindustriannya juga mendunia. Asyik ya keliling naik bus ga usah bayar. Cukup bawa beberapa botol plastik bekas untuk didaur ulang. Bagus ini buat mengurangi sampah non organik :) Minuman lemon ini serpetinya enak dan segar ya. Dari Jepang ini ya mbak? Mau beli ah nyobain. Bisa dibawa jalan2 seru nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, naik bus keliling Surabaya, minumnya Natsbee, bayarnya pakai botol kosong Natsbee hehehe.
      Sehatnya dapat, gratisnya juga dapat :D

      Delete
  10. saya sendiri baru tahu natsbee honey lemon, thanks ya bu rekomendasinya

    ReplyDelete
  11. Halo salam kenal sepertinya aku baru pertama mampir blognya Mba. Hehe. Seneng banget baca tentang perkembangan kota Surabaya Mba. Dari sungai sampi bus sbg moda transportasi umum. Aku juga suka bikin lemon madu hangat pagi buat basmi toxic. Kadang minum minuman kemasannya juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba Nia, makasih udah mampir di sini, semoga sering-sering saling mampir ya hehehe

      Lemon madu paling asyik dikonsumsi ya, Cara enak banget buat selalu sehat :)

      Delete
  12. Jadi aku harus berapa hari ini kalau ke Surabaya..
    Gile eje sekarang ya kotanya.

    Terakhir nginep dan jalan sekitar 5 tahun lalu, meski tipa mudik selalu ke SUrabaya ke saudara, tapi enggak pernah nginep, langsung balik Kediri.

    Bu Risma dan warga Surabaya memang juwaraaa euyy!!

    Btw, karena penggemar lemon pastinya Nastbee Hoeny Lemon selalu jadi pilihan buat teman jalan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Surabaya mbak Dian, kita meet up sekalian jalan-jalan :D
      Asyik pokoknya sekarang Sby, meskipun ya tetep panas sih hahaha

      Delete
  13. Saya suka minuman lemon tea, kalau Natsbee ini selain mengandung lemon juga ditambah madu ya berarti manfaat yang didapat bisa lebih banyak.

    ReplyDelete
  14. aku suka banget sama Natsbee Honey Lemon ini karena emang seger bangettt
    btw kemaren aku ke surabaya tapi nggak sempat coba naik bis... kemana-mana pake taxi online karena panas bangetttt... mungkin kalo sambil minum natsbee ini rasa panasnya jadi nggk kerasa kali yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah next harus cobain keliling Surabaya naik Suroboyo Bus, dan harus bawa Natsbee hehehe :)

      Delete
  15. natsbee enak mbak? aku belum coba ini, nanti bolehlah kayaknya aku coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget sih menurut saya, gak terlalu manis, jadinya pas :)

      Delete
  16. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  17. Surabaya juga sama panasnya kayak Jakarta. Abis jala-jalan, trus minum Natsbee. Nikmaaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, sama2 panas, Natsbee emang penyelamat :)

      Delete
  18. Klo jalan2 nggak bawa minuman dingin itu rasanya aduuuh tersiksa yes hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...