Thursday, August 16, 2018

Review Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++ , Si Perisai Kulit Wajah Dari Pengaruh Buruk Sinar Matahari


Assalamu'alaikum :)

Beberapa bulan kemaren, saya pernah galau gegara bingung memilih skin care yang ingin saya pakai.
Sebelumnya saya memakai skin care set Oriflame yang Optimals Even Out.
Dan setelah 5 bulan, akhirnya habislah juga skin care tersebut.


Baca : Review Optimals Even Out Skincare Set - Bye Bye Bintik Gelap
Sebenarnya, mengingat posisi saya sebagai konsultan Oriflame, seharusnya gak perlu galau kali ya dalam memilih jenis skin care yang bakal saya pakai sebagai ganti dari OEO set sebelumnya, secara..
Di Oriflame itu ada beberapa jenis skin care yang bisa kita pilih sesuai keperluan jenis kulit kita.

Tapiiiii...
Sejak memutuskan aktif memanfaatkan waktu seiprit dengan mendalami jadi seorang blogger, saya jadi sering blog walking ke blog milik para Beauty Blogger, dan akhirnya saya jadi galau, karena ternyata di luaran sana, ada beragam banget jenis skin care yang testimoni dan reviewnya bikin mupeng abis.

Terlebih setelah saya tau seorang beauty vlogger Suhay Salim, makin deh teracuni diri ini dan galau menentukan skin care yang akan dipakai.
Baca : Belajar Arti sebuah Passion Dari Seorang Beauty Vlogger Introvert, Suhay Salim
Seakan belum lengkap kegalauan saya, ditambah lagi sama polling  ala-ala melalui IG Stories saya dan sekitar 70% menyarankan coba pakai merek lain selain Oriflame.

Tapi... yang mana?

Dari hasil kepo di Youtube Suhay Salim, saya mengantongi beberapa jenis skin care berdasarkan kebutuhan kulit saya, dan setelah saya browsing harganya, MASHA ALLAH!!!
11 12 deh mahalnya sama Oriflame hahaha.

Di tengah kegalauan tersebut, tetiba saya membuka katalog Oriflame di bulan Juni, dan saya tiba-tiba sumringah.
Ada sebuah produk baru dari jenis Novage, yaitu Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++.
Yang mana bisa banget saya dapatkan secara gratis jika saya membeli 1 set skin care Novage jenis apa saja, serta mendapatkan potongan harga 100ribu jika membeli SkinPro
Baca : Review SkinPro Cleansing System Untuk Kulit Normal/Kering
Dannn juga bisa dapetin hadiah tas yang lumayan bagus, hahaha.

Melihat semua penawaran tersebut, tetiba langsung hilang semua kegalauan dan kebingungan.
Langsung saja mantap mau beli skin care Novage saja, meskipun harganya sebenarnya sama saja, bikin nangis dompet eh rekening ding, hiks.

Tapi sudahlah!

Novage gitu loh!
Salah satu jenis skin care yang top di Oriflame, skin care Novage selalu cocok di banyak pemakainya. Dan saya yakin, Novage Day Shield yang bakal saya dapatkan secara gratis dari harga yang lumayan fantastis ini, bakalan bagus juga.

Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++


Apa sih maksud Day Shield itu? Jika di artikan dalam bahasa Indonesia, Day Shield berarti "perisai hari" atau perisai sinar matahari kali ya.
Dari namanya, bisa diartikan kalau produk ini semacam perisai kulit wajah kita dari berbagai pengaruh buruk sinar matahari, seperti : sunburn atau kulit terbakar, kulit jadi lebih gelap karena terpapar sinar ultra violet dan menyebabkan sel-sel kulit melepas pigmennya, kulit wajah tampak lebih tua karena berkerut dan kasar, serta bisa terjadi kanker kulit.

Apa itu SPF 50?

SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor, dan SPF 50 berarti produk yang bisa melindungi kulit wajah selama 50 x 10 menit dalam paparan sinar matahari.
Jadi dengan memakai Novage Day Shield SPF 50, berarti kulit kita bakal terlindungi selama 500 menit atau sekitar 8 jam.
Setelah lewat dari 8 jam, sebaiknya segera oleskan kembali produk yang mengandung SPF agar kulit tetap terlindungi.

Apa itu UVA / PA ++++?

UV adalah adalah sinar Ultra Violet.
Sebenarnya, sinar ini tidak melulu buruk untuk kulit, justru sangat baik untuk pertumbuhan dan penguatan tulang.
Sayangnya zaman sekarang, lapisan ozon sudah rusak, sehingga emisi senyawa kimia membuat sinar matahari tidak tersaring dengan baik dan malah membahayakan kulit.

Radiasi Sinar ultra violet sendiri terdiri dari 3 macam dilihat dari panjang gelombangnya, yaitu : 
  1. Ultra Violet A (UVA) dengan gelombang panjang.
  2. UVB dengan gelombang pendek.
  3. UVC dengan gelombang sangat pendek 
Menurut penelitian dari World Health Organization, paparan sinar UVA ini bahkan bisa menyebabkan kanker jika terpapar pada kulit secara terus menerus dan dalam waktu yang lama.
Serem juga ya.
Sumber gambar dari sini

Sedangkan PA (Protection Grade of UVA) yaitu tingkat perlindungan terhadap UVA.
Semakin tinggi nilai + yang ada di PA, maka semakin bagus dalam melindungi kulit dari UVA.

Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++ ini, diklaim mampu melindungi kulit dari agresol eksternal dalam 3 cara untuk membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dan menjadikan kulit tampak bercahaya :
  1. Filter Luas Spektrum UV, dengan SPF yang tinggi ditambah PA ++++ yang merupakan grade paling tinggi dari protection UVA, yang tersedia untuk membantu mencegah warna kulit tidak merata, bintik-bintik gelap dan keriput.
  2. Teknologi perlindungan dari polusi, membantu meminimalkan dampak negatif dari agresor lingkungan seperti polusi. Teknologi ini bekerja seperti kulit kedua, membentuk sebuah lapisan film ultra halus pada permukaan kulit yang melindungi dari lingkungan sekitarnya.
  3. Anti penuaan dan pelembab, dilengkapi bahan aktif untuk memberikan kelembaban pada kulit dan melindungi dari dehidrasi. Juga mengandung vitamin E, anti oksidan kuat yang melindungi kulit dari radikal bebas.


Review Produk



Name : Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++
Code : 34143
Create in : Sweden
Made in : Poland 




INGREDIENTS / BAHAN :

AQUA, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE, NEOPENTYL GLYCOL DIHEPTANOATE, ETHYLHEXYL SALICYLATE, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERIN, POLYGLYCERYL-6 DISTEARATE, ALCOHOL DENAT., METHYLENE BIS-BENZOTRIAZOLYL TETRAMETHYLBUTYLPHENOL (NANO), BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE, PHENYLBENZIMIDAZOLE SULFONIC ACID, TRIETHANOLAMINE, JOJOBA ESTERS, PHENOXYETHANOL, CAPRYLYL GLYCOL, TOCOPHERYL ACETATE, PARFUM, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, IMIDAZOLIDINYL UREA, CETYL ALCOHOL, POLYGLYCERYL-3 BEESWAX, XANTHAN GUM, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, DECYL GLUCOSIDE, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, DISODIUM EDTA, BIOSACCHARIDE GUM-4, PROPYLENE GLYCOL, BHT, CITRONELLOL, CI 47005, CI 17200  

PACKAGING :

Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++ ini dikemas dalam sebuah kemasan standar seperti sunblock lainnya, terbuat dari plastik biasa dengan ukuran 4x10 cm, yang warnanya secara keseluruhan di dominasi warna putih dengan tulisan hitam.
Meskipun terlihat biasa, namun pada kemasan plastiknya, terdapat beberapa kode yang menunjukan bahwa kemasan tersebut sangat bagus.

Seperti :
  •  EAC (Eurasian Conformity Mark), yaitu sertifikasi untuk produk yang akan di export ke Eurasian, sedang Eurasian adalah sebuah superbenua gabungan dari dua benua yaitu Eropa dan Asia. Eurasia juga dianggap sebagai superpulau selain Pan-America, Afrika dan Antartika. (sumber : Wikipedia
  • LDPE 4, yaitu simbol atau plastik yang masih aman digunakan untuk tempat makan. Jadi kebayang kan, betapa amannya produk ini, bahkan kemasan plastiknya juga diperhatikan agar gak merusak isinya.
  • Simbol panah seperti ying dan yang, yaitu simbol yang menandakan bahwa perusahaan bertanggung jawab atas pemulihan lingkungan tempat pengambilan bahan baku, limbah pabrik, serta daur ulang kemasan.
  • Simbol 12 M dalam tabung, artinya produk hanya bisa bertahan selama 12 bulan sejak dibuka, jadi kalau ngirit jangan kebangetan ya temans, kosmetika yang udah lewat 12 bulan sejak dibuka tapi gak habis-habis mending dibuang deh, daripada ngirit, kulit jadi korban :)
  •  Kode expired yang dicetak timbul pada kemasan, dan sebagainya.

Selain itu, kemasan utama terbuat dari plastik tersebut dikemas lagi didalam kardus yang berwarna putih dengan ukuran 4 x 3,5 x 11 cm, yang di dalamnya terdapat kertas informasi produk dalam beragam bahasa.

TEXTURE dan ISI


Teksturnya berbentuk agak cair seperti lotion namun juga tidak seperti air.
Saat di aplikasikan, tercium wangi parfum yang lembut (gak tau deh menggambarkan wanginya kayak apa, yang pasti tercium harum.
Jadi bagi yang punya kulit sensitif terhadap parfum, sebaiknya aplikasikan dengan tipis terlebih dahulu, untuk mengetahui cocok atau enggak di kulitnya.

Kalau biasanya, beberapa sunblock mengandung kadar minyak, sehingga pemakaiannya membuat wajah jadi berminyak, untuk produk ini sungguh ajaib.
Di wajah saya seolah cepat meresap, dan tidak membuat wajah terlihat oily atau berminyak.


Bahkan, dalam aplikasinya, saya memakai day cream Novage Bright Sublime di bawahnya, lalu dilapisi Novage Day Shield dan BB Cream, tapi make up di wajah tetap terasa matte atau menempel dengan baik tanpa berminyak.



Namun, dalam pemakaiannya mungkin akan berbeda pada setiap orang, mengingat jenis kulit saya adalah normal cenderung kering.

Saran saya, untuk kulit normal cenderung berminyak atau kombinasi, aplikasikan tipis-tipis saja terlebih dahulu. .


Isi : 30 ml

CARA PEMAKAIAN
  1. Setelah wajah dibersihkan pakai facial wash dan SkinPro, lalu dioleskan tonner lalu day cream.
  2. Setelah day cream yang dipakai terasa meresap, ambil krim Novage Day Shield seperlunya, lalu oleskan pada wajah dan leher.
  3. Oleskan dengan lembut, kalau perlu ditepuk perlahan, jangan diseret.
  4. Diamkan beberapa saat, setelah terasa meresap, bisa dilanjutkan dengan pemakaian BB, CC , foundation atau juga langsung diaplikasikan bedak.

HARGA
Harga normal : Rp. 299,000
Harga diskon member Oriflame : 23%
Saya belinya : GRATIS!!!. (proud of myself hahaha)

PROS :

  • Saya makainya dengan gembira dan bebas parno terhadap sinar matahari, gimana enggak, sudah tingkat SPF paling tinggi, PA atau protection grade terhadap UVA yang paling ganas merusak kulit juga paling tinggi dalam dunia kecantikan. Lebih gembira lagi karena saya belinya GRATIS, lol (diulangi terus gratisnya).
  • Bukan hanya melindungi kulit dari sinar UVA dengan proteksi grade yang paling tinggi PA ++++, tapi juga melembabkan, serta melindungi kulit dari polusi.
  • Texture yang tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu cair, cepat meresap di kulit saya, dan bisa menyatu atau ngeblend dengan day cream yang saya pakai, love banget deh kalau makai cream wajah kualitas paling atas tapi terasa ringan di wajah.
  • Pemakaian bersama day cream dan BB cream pun tetap gak bikin wajah jadi oily seperti kebanyakan sunblock, make up tetap terasa matte di hasil akhirnya untuk kulit normal cenderung kering saya.
  • Kemasannya ramping banget, jadi bersahabat banget jika dibawa traveling dan gak menuhin pouch kosmetik.
  • Sehat dan pastinya sangat aman buat kulit, semua bisa dilihat dari beragam simbol sertifikasi yang sudah dilakukan dalam internasional, jadi bukan hanya lolos BPOM di Indonesia, bahkan dunia!.
  • Suka banget ama wanginya, lembut namun tetap cocok di kulit saya.
  • Efek pada kulit, belum seberapa terasa sih, soalnya makainya baru sekitar 2 mingguan deh, hahaha.  Dan sekitar semingguan ini di blend ama Day Cream Novage Bright Sublime. Yang terlihat kulit wajah jadi sedikit lembab, flek hitam samar yang mulai muncul di pipi saya mulai tersamarkan, dan bekas jerawat memudar (tapi belum bisa dipastikan kalau ini sepenuhnya berkat Novage Day Shield ya, karena saya makainya double, sudah bersihin wajah pakai SkinPro, pakai tonner, malam pakai serum atau essence dan nigth cream, jadi mungkin gak melulu pengaruh dari Novage day shield). Namunnnn... saya yakin manfaatnya dalam menangkal sinar jahat UVA sangat bagus, karena wajah jadi terasa lebih berseri.

CONS :
  • Kalau yang ini habis terus kagak ada promo lagi, saya bakal merasa MAHAAALLLLLL hahahahaha, mmmm... kecuali bonus saya gede lagi sih (atuh mah Rey, sono dikerjain bisnisnya biar bonusnya buat beli day shield ini). Tapi setelah saya browsing, ternyata ada juga YANG JAUH LEBIH MAHAL dari produk ini, seperti Avene Emulsion SPF 50+, laneigne,  SKII, Nuxe, Cetaphil, Bioderma dan semacamnya, harganya fuantastissss, lol. BAIKLAH SAYA KOREKSI TERNYATA NOVAGE DAY SHIELD SPF 50 UVA/PA++++ INI PALING MURAH DIBANDINGKAN PRODUK IMPORT LAINNYA lol.
  • Tutupnya terpisah dari kemasannya, jadi was-was juga kalau tutupnya hilang.

REPURCHASE?

Absolutely YES dong!!
Terlebih saat lagi diskon dan bonus Oriflame banyak lagi, lol.

Setelah membaca bagaimana bahayanya pengaruh buruk UVA, saya jadi parno banget.
Secara, UVA tersebut bisa menembus kaca, cuaca mendung.
Jadi, bahkan kita di dalam rumah pun, UVA bisa banget merusak kulit kita.
Dan saya rasa produk lain seperti suncreen yang memang hanya bisa melindungi kulit dari UVB, tidak bisa lebih aman melindungi kulit dari UVA.


WHERE TO BUY?

Seperti biasa, belinya harus menghubungi konsultan Oriflame alias saya sendiri :D
Jika sudah menjadi member, bisa beli sendiri ke website nya www.oriflame.co.id , caranya mudah banget kok.
Yang tertarik jadi member bisa hubungi saya via WA di 0878 5519 0482 atau klik di sini
Psssttt.. bulan ini daftar member cuman 9,900 saja loh.

Kalau teman-teman, pakai perisai apa untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk UVA?
Share di komen yuk.

Semoga manfaat :)

TPJ AV - 16 Agustus 2018

Love

REYNE RAEA

12 comments:

  1. Keren nih skin carenya. Banyak manfaat. Kapan kapan pengen coba ah. Kalo sekarang aku pakai skin care optimals hydra sama oriflame essentials fairness.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Hidra saya belum nyoba sih mba, kayaknya keren juga tuh, berbahan air ya.
      Dulu saya pernah pakai fairness, tapi sekarang lebih ke novage set dan pure skin biar gak jerawatan :)

      Delete
  2. Bagus banget skin care nya kak, ehehehe.
    Kalo buat cowok kayak aku, cocoknya pake yang mana ya?

    Fajarwalker.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowok juga bisa pakai ini kok, apalagi kalau sering berada di lapangan terbuka, sinar UVA tuh gak milih-milih kulit buat dirusak hehehe :)

      Delete
  3. Hiks, aku cocok ama produk oriflame hanya yg lipstik gio, tender care, body cream dan ayelinernya. Thn lalu aku pake produk novage yg wrna hijau botolnya, utk anti aging usia 30an. Kejelekan aku itu, kalo beli, cm baca review, trus lgs beli 1 set mba. Ga mikir apa bkl cocok ato ga.

    Jdlah aku beli 1 set 1.3 jtan, trus pake dong. Seminggu pertama cocok, dan mumpung promo, aku pikir memang cocok, dan beli lg 1 set baru, krn mikir lg murah tuh 1.3 jt. Kalo normal ga segitu.

    Eh setelah 1 bulan pake, wajah lgs purging, dan ternyata novage hijau itu ada kandungan AHA. Itu yg aku ga baca dr awal. Padahal aku alergi itu, dan kalo udh kena, purgingnya bisa setahun baru pulih :(. Dgn berat hati paket yg baru sebulan dipake, plus yg blm kepake, aku ksh ke temenku , anggab aja kado hahahahaha.

    Skr sih udh normal lg kulitku mba. Makanya aku bnr2 hrs baca ingredients dr skin care itu. Ada kandungan yg bikin alergi ato ga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhhh, sudah beli 1 set dan gak cocok?
      Ya ampuuunnn, kalau saya bisa nangis gulung-gulung tuh hahaha.
      Novage ecollagen ya mba?
      Saya juga pengen make yang itu, tapi malah terbuai ama yang novage brigth sublime.

      Saya dulu awal make skincare Oriflame, yang optimals.
      Langsung deh jerawatan gak karuan.

      Akhirnya saya stop, trus makai pure skin yang buat jerawat.
      Sekarang sudah cocok ama novage yang putih ama biru.
      Yang lain belum tau, emang gak semua bisa cocok juga sih.

      Delete
    2. Iyeees yg ecollagen :). Sbnrnya kalo ga ada kandubgan aha nya mubgkin aku bisa cocok. Sayang kulitku sensitiv banget. Tp syukurnya utk temenkuyg aku kasih itu, cocok di mukanya :). Jd setidaknya bermanfaat ke org lain :D

      Delete
    3. Wah untungnya bisa bermanfaat juga ya mba, sayang banget kalau dibuang hehehe.
      Emang kudu teliti deh sama kandungan-kandungan skincare :)

      Delete
  4. Wow, konsultan Oriflame juga?
    Saya sih dulu.. Duluuuu sekali! Hahah.. Udah dapat bonus lumayan juga tapi akhirnya stop setelah kewalahan maintenance downline.
    Suksess ya mbak Rey

    ReplyDelete
  5. Klu aqw pribadi sih.. udah nyobain.. cz liat manfaatnya juga oke bingiiitt..
    Ajiiiibbb bgt dech pkoknya.. love it.. 😙😍😍

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...