Friday, January 12, 2018

Review Optimals Even Out Skincare Set - Bye Bye Bintik Gelap

Kemasannya lumayan keren ya :)


Assalamu'alaikum

Wanita...
Saat berada di usia 30an tahun, hal utama yang bikin panik (meskipun gak semua wanita) adalah kulit wajah yang mulai berkurang kecantikannya :D
Dan saya termasuk dalam golongan itu.


Sebenarnya gak panik banget gitu sih, cuman kalau melihat wajah di kaca atau di foto yang mana kulit wajah jadi kusam, muncul bintik - bintik noda hitam di beberapa tempat, rasanya...
s.a.y.a  s.e.d.i.k.i.t  d.e.p.r.e.s.i

T_________T

Jadilah, sejak memasuki usia 30 tahun (eh bahkan menjelang usia 30 tahun sih) saya sudah mulai care terhadap kulit wajah.

Baca postingan saya yang banyak di lihat orang :
Review My Daily Skin Care (Dari Ponds, Wardah, Derma, Krim Walet, Krim Dokter Hingga Produk Oriflame)
Long short story, setelah berpetualangan terhadap beragam macam skincare, menetaplah saya pada skincare Oriflame yang memang karena saya adalah seorang konsultan Oriflame :D

Setelah mencoba produk skincare yang gak setipe, saya kepincut oleh skincare set Novage True Perfection dari Oriflame (review kapan-kapan deh).
Nyaris setahun memakai skincare set tersebut, akhirnya di bulan Oktober kemaren habislah juga skincare tersebut (ngabisinnya lama, karena sejak hamil saya malas maksimal pakai skincare huhuhu)

Sehabisnya skincare Novage True Perfection, saya galau hendak memakai set yang mana lagi, mengingat macam skincare set Oriflame itu lumayan beragam.

Dan akhirnya, setelah menimbang dan mengukur *halah :D, jatuhlah pilihan saya pada Optimals Even Out Skincare Set by Oriflame.

Mengapa memilih Optimals Even Out?

1. Karena paling murah, hahahahahahahhaha.... Iyaaa, di banding skincare set lainnya seperti Novage, Optimals paling murah deh.
Jangan ketipu, harganya bukan 375ribu, lihat deh di bawah :D

Nah ini harganya, nyaris sejuta :D, tapi tenang... konsultan dapat diskon 23% plus dapat poin kok :D
2. Karena saya butuh skincare buat ngilangin bekas jerawat dan bintik hitam akibat masa hamil kemaren
Nah,  Optimals Even Out ini ampuh banget membuat bintik hitam jadi tersamarkan sehingga wajah jadi lebih cerah dan sehat (CERAH yaa..  Bukan putih,  skincare Oriflame mah gak ada yang memutihkan kulit,  di kate ini bayclin wkwkwkw)

Optimals Even mengandung 2 macam zat yang ampuh bekerja sempurna dengan pemakaian yang benar dan teratur.

  • Lumilight complex,  yang bekerja membantu menyamarkan bintik dan warna kulit yang tampak tidak merata karena usia,  sinar matahari dan bekas jerawat. 
  • Pollution out active, yang membantu menjaga kulit wajah dari polusi dan membuat kulit terhidrasi cantik berseri.  Cocok banget deh di pakai di zaman now yang polusinya seabrek di udara.

Dari 2 alasan tersebutlah saya akhirnya memutuskan membeli Optimals Even Out tersebut.
Baca : Review Novage Bright Sublime Set - Untuk Kulit Jadi Berkilau
Sebenarnya sih agak was-was makainya mengingat saya pernah makai sebelumnya dan hasilnya wajah saya malah berjerawat.
Tapi mengingat Optimals Even Out sekarang hadir dengan formula baru plus di tambah ada senjata pengusir jerawat yaitu pure skin facial wash, jadinya saya pede saja nyobain.

Lalu bagaimana reviewnya?

Well, saya baru memakainya selama kurang lebih sebulan sih, selama itu Alhamdulillah kulit lumayan bersih, bekas jerawat memudar (foto menyusul yaaa, lagi malas foto wajah :p )

Namun sebelum membahas review pemakaiannya saya pengen review penampakan si skincare set tersebut.

1. Kemasan setnya

Seperti skincare set Oriflame lainnya, Optimals Even Out juga di kemas dalam kotak hardcover yang lumayan keren. Hal itu membuat skincare nya terjaga aman sampai ke tangan konsumen.
Penampakannya bisa di lihat dari foto paling atas.

2. Isi kemasan set

Setelah di buka, di dalam kotak kemasan terdapat 6 macam produk Optimals Even Out

Di dalamnya ada 6 buah produk yang tersusun rapi

Keenam macam produknya
Dari kiri ke kanan :
  • Optimals Even Out Clarifying Tonner - isi 200 ml
  • Optimals Even Out Replenising Night Cream - isi 50 ml
  • Optimals Even Out Illuminating Serum - isi 30 ml
  • Optimals Even Out Preventing Day Cream SPF 20 - isi 50 ml
  • Optimals Even Out Perfecting Eye Cream - isi 15 ml
  • Optimals Even Out Cleansing Foam - isi 150 ml
 3. Cara Pemakaian

Kali ini saya review berdasarkan cara pemakaian saya ya, sesuai dengan kondisi kulit saya dan pengalaman saya memakai Even Out seri terdahulu yang sukses bikin wajah jerawatan, maka saya menyelipkan produk pure skin dari Oriflame yang memang ampuh dalam membasmi jerawat.

Ritual pagi, bersamaan dengan mandi pagi :
  • Mencuci wajah dengan Pure Skin Purifying Face Wash, lalu setelahnya wajah di keringkan dengan handuk bersih.
  •  Memakai Pure Skin Refreshing Face Tonner, caranya dengan di tuangkan ke kapas kecantikan lalu tepuk perlahan di seluruh permukaan wajah, sebaiknya hindari daerah mata.
  • Setelah di diamkan sekitar 5 menit, saya mulai memakai Optimals Even Out Perfecting Eye Cream, krim mata penting banget buat saya, mengingat kantung mata saya sangat bermasalah hiks. Caranya simple, cukup ambil sedikit cream mata lalu oleskan dengan lembut ke seluruh lingkaran mata.
  • Selanjutnya saya memakai Optimals Even Out Preventing Day Cream SPF 20 (saya tidak memakai serum terlebih dahulu jika harus memakai make up karena wajah saya bakal berminyak). Caranya juga simple, cukup ambil sedikit cream nya lalu tepuk-tepuk lembut ke seluruh permukaan wajah selain sekitar lingkaran mata. 
  • Wajah saya siap menerima make up, jika hendak bepergian kadang saya memakai foundation (jika waktu memungkinkan, maklum emak yang punya bayi :D ). Jika tidak, saya langsung memakai bedak tabur dan di teruskan dengan bedak padat dll.
Ritual malam, sebelum tidur :
  • Mencuci wajah dengan Optimals Even Out Cleansing Foam, setelahnya di keringkan dengan handuk bersih.
  • Meneruskan dengan pemakaian Optimals Even Out Clarifying Tonner, caranya sama dengan pemakaian face tonner Pure Skin.
  • Setelah 5 menit, saya mulai memakai Optimals Even Out Perfecting Eye Cream.
  • Lalu selanjutnya saya mulai memakai Optimals Even Out Illuminating Serum, hal ini sangat penting agar cream malamnya menyerap sempurna ke lapisan kulit. Caranya pun simple, cukup ambil sedikiiiit (sedikitnya banget, karena serum hanya sebagai base dari cream malam saja) cream lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah selain lingkar mata.
  • Dan seterusnya saya memakai Optimals Even Out Replenising Night Cream.
  • Ditambah dengan tender care di bibir, hand cream agar tangan gak kasar-kasar banget karena nyuci mulu :D , dan foot cream agar kaki gak pecah-pecah (ke semuanya produk Oriflame)
Alhamdulillah, sejak sebulan lalu saya gak pernah absen memakai skincare Optimals Even Out ini, selain krim siangnya sih, kalau si bayi lagi rewel dan saya gak bisa mandi seharian, jadilah krim siang di skip.

T_____________T
Baca : Review Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++ , Si Perisai Kulit Wajah Dari Pengaruh Buruk Sinar Matahari
Saya sih gak bisa bandingin dengan persis keadaan before afternya memakai krim ini, secara gak ada fotonya :D
Tapi seingat saya, saat habis melahirkan di bulan Oktober lalu, kulit wajah saya lumayan bikin depresi karena bekas jerawat.

Dan saat ini saya ngaca, Alhamdulillah bekasnya sudah memudar, saya pun juga bisa lebih pede refreshing keluar tanpa menggunakan foundation untuk menutupi bekas jerawat.

Nah, ada yang penasaran pengen mencoba?
Cus deh di order, kalau terasa mahal buruan daftar Oriflame biar bisa dapat diskon 23%, lumayan kaaannn..
Bare face

Oh ya, skincare Oriflame itu bisa di pakai sampai 3-4 bulan karena memang isinya banyak.
Jadi meskipun sekilas harganya lumayan mahal, tapi kalau di kalkulasi terhadap lamanya pemakaian, jatuhnya juga lebih murmer kok.

Semoga bermanfaat

TPJ AV - 11 Januari 2018

Love

Reyne Raea

11 comments:

  1. optimals dr oriflame emang terkenal bangett seneng deh bisa baca reviewnya

    #kbbvmembet

    ReplyDelete
  2. (Mba Unknown menulis bahwa baru pakai Optimals, dan awalnya terasa panas dan merah)
    Saya hapus komennya karena broken link ya.

    Jawabannya : di saya enggak mba, soalnya mungkin saya udah sering pakai produk Oriflame, dan sebelum makai, saya puasa pakai skincare lainnya selama 7 harian, selama itu hanya pakai tender care aja :)

    ReplyDelete
  3. Jadi semua itu cuma 100 ribu mbak? Omaigaaaatttt harus beliii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kurang nol nya mba., 1000000 kurang seribu rupiah hahaha

      Delete
  4. Sy kan selama ini pake essentials fairness nya,ingin beralih ke optimals even out,apa ga pa pa lgsung beralih atau hrs pake rutin tendercare dl?jns kulit saya.kombinasi

    ReplyDelete
  5. Sy kan selama ini pake essentials fairness nya,ingin beralih ke optimals even out,apa ga pa pa lgsung beralih atau hrs pake rutin tendercare dl?jns kulit saya.kombinasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk amannya mending beri kesempatan kulit beradaptasi dengan puasa skincare dulu minimal seminggu, biar ga kering selama itu ga pakai skin care bisa pakai tender care aja atau minyak zaitun :)

      Delete
  6. aku berencana mau beli skin care oriflame, tapi masih bingung antara ootimal even out dan nove age true perfect,,,dan masih ragu juga soalnya banyak temen yg pake skin care oriflame jadi berjerawat parah,,tulis dong review pengalaman pake nove age true perfect nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya nih, saya pernah make tapi lupa di foto, gak asyik juga ngereview tanpa foto produk yang jelas, entar dikira hoax.

      Kalau saya sih lebih suka novage sih, meski ya pastinya lebih mahal.

      Saya juga cocok dengan semua skin care Oriflame, karena saya makenya dibarengi ama pure skin yang ampuh ngusir jerawat sih.

      Mengenai berjerawat saya ga berani bilang gak bakal berjerawat, karena skin care itu cocok2an.

      Dan juga, sebaiknya pemakaiannya diperhatikan, jangan langsung ganti skin care, terlebih kalau biasa pakai skin care yang keras zat kimia nya.

      Sebaiknya netralkan dulu kulit wajah selama minimal seminggu, selama itu jangan pakai skin care apa2, atau kalau ga tahan boleh pakai tender care atau minyak zaitun :)

      Delete
  7. Unknown : Mba saya kan mau beralih pakai oeo sudah 1 minggu saya pakai tender care sama sunblok oriflame yg sunzone itu apa ini sdh benar sblm mengganti ke oeo

    Jawaban saya : bener mba, saya juga biasanya sebelum pindah skinker selalu netralisasi wajah dengan puasa skinker hanya pakai tendercarae atau zaitun oil aja.

    kalau siang bisa dilindungi ama sunzone juga kok :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)