Thursday, August 23, 2018

Review Novage Bright Sublime Set - Untuk Kulit Jadi Berkilau

 Assalamu'alaikum :)

#KamisCantik

Seperti yang saya ceritakan di postingan sebelumnya, yang mana sehabisnya skin care terdahulu saya, jadilah galau memilih harus pakai skin care yang mana lagi?
Baca : Review Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++ , Si Perisai Kulit Wajah Dari Pengaruh Buruk Sinar Matahari

Saya memang pecinta skin care set, maksudnya lebih suka memakai satu macam merk untuk semua rangkaian perawatan kulit wajah.
Dari sabun pembersih wajah, toner, serum, eye cream dan krim malam/siang.

Dan setelah memikirkan dan menimbang kelebihannya, saya akhirnya memilih merk Oriflame (lagi) namun dengan jenis beda yaitu NOVAGE BRIGHT SUBLIME Set.

Mengapa memilih jenis tersebut?
Alasannya karena benefitnya banyak, selain kelebihan yang diklaim oleh si Novage ini yaitu membuat kulit wajah jadi berkilau.

Dengan membeli Novage Set ini, saya bisa menebus Skin Pro dengan potongan 100ribu (lumayan kan?)
Baca : Review SkinPro Cleansing System Untuk Kulit Normal/Kering
Plus dapat Novage Day Shield SPF 50 PA ++++ GRATIS!
Mupeng gak tuh hehehe.

Lalu bagaimana reviewnya?


Untuk hasil pemakaian, sepertinya belum bisa dibahas lebih mendetail, karena saya makainya baru sekitar 2-3 mingguan.
Sejauh ini, kulit wajah lumayan bersih, lumayan cerah dan kulit jadi normal (sebelumnya kering banget).

Untuk review hasil, bakalan saya bikin postingan tersendiri setelah pemakaian minimal sebulan dua bulan kali ya, insha Allah.

Novage Bright Sublime, memberikan solusi kulit tampak cerah terbaru (setelah Optimals Even Out) yang aman untuk membantu menyamarkan ketidaksempurnaan pigmen kulit dan menampilkan kulit yang tampak mulus, terlihat cerah dengan warna yang tampak merata seperti yang selalu semua wanita inginkan. 

NovAge Bright Sublime  Set adalah rangkaian skin care advanced performing yang telah teruji klinis mampu menyamarkan bintik gelap, untuk kulit yang tampak lebih cerah dengan warna yang merata sekaligus menyamarkan garis halus dan kerut
 Baca : Review Optimals Even Out Skincare Set - Bye Bye Bintik Gelap

Kombinasi dua bahan aktif berbasis tumbuhan Dioic Acida dan Rumex Occidentalis yang menargetkan dan menjaga percepatan ketiga tahap produksi melanin secara keseluruhan hingga migrasi pigmen ke keratinosit. Novage Bright Sublime lebih unggul dari bahan aktif pencerah yang lebih dulu dikenal seperti Hydroquinone, Arbutin dan Vitamin C.

Ekstrak Gardenia Phytocell membantu merawat sintesa kolagen pada sel Fibroblas dan menjaga dari pembentukan dan aksi enzim yang mempercepat degradasi kolagen. Hal ini membantu menjaga level kolagen di matriks ekstraselular sehingga kerut pada kulit tampak tersamar.

Kali ini, saya hanya ingin review produknya saja :

Name : NovAge Bright Sublime Set
Code : 28969
Create in : Sweden
Made in : Poland 


Kemasan set nya

NovAge Bright Sublime di kemas dalam kotak hardcover yang lumayan tebal. Hal itu membuat skincare nya terjaga aman sampai ke tangan konsumen.
Kotak hardcover tersebut berwarna coklat dengan permukaan yang mengkilat.
Kotak kemasan NovAge Bright Sublime


 Isi Kemasan set nya

Di dalam kotak kemasannya, terdapat 6 buah produk yang terdiri :


1. NovAge Bright Sublime Brightening Cleanser (code : 32656)



Yaitu sebuah cleanser atau sabun pembersih wajah yang berbentuk cairan berwarna bening yang wangi. Saat di aplikasikan, wajah jadi terasa lebih kesat dan halus, terlebih jika diaplikasikan dengan Skin Pro.
Cleanser ini hampir sama dengan cleanser lainnya, menimbulkan busa saat diaplikasikan, namun busanya tidak terlalu banyak. 

Gel pembersih advanced performing. membersihkan secara mendalam dan menjadikan kulit terasa segar dan tampak matte dan seiring waktu menampilkan warna kulit yang tampak lebih cerah

Perhatian, ini bahannya !
AQUA, SODIUM LAURETH SULFATE, COCO-GLUCOSIDE, GLYCERIN, COCAMIDOPROPYL BETAINE, GLYCERYL OLEATE, POLYSORBATE 20, CITRIC ACID, PARFUM, IMIDAZOLIDINYL UREA, PEG-150 PENTAERYTHRITYL TETRASTEARATE, SODIUM BENZOATE, SODIUM CHLORIDE, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, PEG-7 GLYCERYL COCOATE, GARDENIA JASMINOIDES MERISTEM CELL CULTURE, TOCOPHEROL, RUMEX OCCIDENTALIS EXTRACT, HYDROGENATED PALM GLYCERIDES CITRATE, LECITHIN, ASCORBYL PALMITATE, OCTADECENEDIOIC ACID, PHENOXYETHANOL, XANTHAN GUM, BHT
Kemasannya :
Di kemas dalam botol yang terbuat dari plastik yang aman untuk cairan kosmetik, dengan bentuk atasnya terdiri dari tombol yang mudah dipencet untuk mengeluarkan isinya.
Tidak perlu khawatir tumpah saat gak sengaja kepencet, karena tombolnya bisa di on dan off kan, hanya dengan memutar tombol ke kiri atau ke kanan.


Isi :
200 ml

Harga :
Rp. 235,000 (jika dibeli terpisah)

Cara pakai :
  1. Basuh wajah dengan air bersih, agar hasil lebih baik sebelumnya saya membersihkan sisa make up atau kotoran di wajah dengan make up remover The One atau semacamnya.
  2. Ambil setetes cairan cleanser, lalu usapkan ke wajah sambil di gosok memutar di seluruh permukaan wajah.
  3. Untuk hasil lebih sempurna, selanjutnya saya gunakan Skin Pro untuk membersihkan wajah lebih bersih lagi.
  4. Setelah bersih, basuh wajah dengan air hingga busanya benar-benar hilang.

2. NovAge Bright Sublime Brightening Tonner (code : 32657)



Yaitu sebuah Tonner berbentuk cairan berwarna bening yang wangi.
Tonner sangat penting dalam rutinitas pemakaian skin care, karena membantu mempersiapkan kulit agar bisa menyerap serum dan cream yang akan dioleskan nanti.

Saat di aplikasikan, wajah jadi terasa lebih lembab dan wangi (karena parfum) namun gak menyengat. 

Toner advanced performing yang mengangkat jejak akhir kotoran setelah pembersih. 
Menampilkan kulit yang tampak bercahaya dengan warna tampak  merata dan membantu kulit tampak lebih cerah seiring berjalannya waktu


Perhatian, ini bahannya !
AQUA, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, C12-13 PARETH-9, PHENOXYETHANOL, IMIDAZOLIDINYL UREA, PARFUM, GLYCOLIC ACID, LACTIC ACID, HYDROXYETHYLCELLULOSE, DISODIUM EDTA, SODIUM HYDROXIDE, SALICYLIC ACID, SODIUM CHLORIDE, GARDENIA JASMINOIDES MERISTEM CELL CULTURE, RUMEX OCCIDENTALIS EXTRACT, OCTADECENEDIOIC ACID, CITRIC ACID, XANTHAN GUM, BHT 
Kemasannya :
Di kemas dalam botol yang terbuat dari plastik yang aman untuk cairan kosmetik.


Isi :
200 ml

Harga :
Rp. 235,000 (jika dibeli terpisah)
Cara pakai :
  1. Setelah wajah dibasuh dan dikeringkan dengan handuk, ambil kapas dan tuangkan cairan tonner secukupnya.
  2. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan lembut dan secara di tap-tap, jangan di geser agar cairannya meresap sempurna di kulit wajah.
  3. Setelah semua merata, diamkan sekitar 5 menit agar meresap sempurna.

3. NovAge Bright Sublime Advanced Brightening Eye Cream (code : 32804)

Yaitu sebuah krim mata dengan tekstur agak creamy, berwarna putih dan tanpa wewangian sama sekali.
Eye Cream ini berfungsi sebagai mengurangi warna gelap di kulit sekitar mata, menyamarkan kerut dan membuat kulit sekitar mata jadi lebih cerah.

Krim mata advanced performing yang merawat kontur mata agar senantiasa tampak bercahaya, menyamarkan sembab, lingkaran gelap, garis halus dan kerut. 
Meresap mudah dengan hasil akhir terasa halus tampak matte. 
Dengan kebaikan Multi-Bright Technology untuk menyamarkan bintik hitam.

Bagi saya dengan kantung mata yang super duper mengganggu akibat faktor keturunan ini, krim mata adalah sebuah krim yang amat sangat penting.

Rasanya, absen pakai krim mata sehari saja, bikin mood jadi buruk dan kulit di sekitar mata jadi lebih kering, keriput dan bengkak yang gak banget deh. 
Selama 2-3 minggu memakai krim ini, Alhamdulillah ada perubahan lumayan pada tekstur kulit di sekitar mata saya, terutama warnanya yang sering menghitam.


Perhatian, ini bahannya !
 AQUA, GLYCERIN, CYCLOPENTASILOXANE, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER, BUTYLENE GLYCOL, CYCLOHEXASILOXANE, PPG-5-LAURETH-5, CETEARYL GLUCOSIDE, HYDROGENATED POLYDECENE, ISOHEXADECANE, SODIUM STEAROYL GLUTAMATE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, CETYL ALCOHOL, STEARYL ALCOHOL, STEARIC ACID, PHENOXYETHANOL, PALMITIC ACID, IMIDAZOLIDINYL UREA, CAPRYLYL GLYCOL, OCTADECENEDIOIC ACID, XANTHAN GUM, RUMEX OCCIDENTALIS EXTRACT, GARDENIA JASMINOIDES MERISTEM CELL CULTURE, TRITICUM MONOCOCCUM SEED EXTRACT, ARACHIDIC ACID, LAURIC ACID, MYRISTIC ACID, SODIUM HYALURONATE, CITRIC ACID, HYDROLYZED RICE PROTEIN, HYDROLYZED YEAST PROTEIN, BHT, CI 77891 
Kemasannya :
Di kemas dalam kemasan plastik yang aman untuk kosmetik, dibuktikan dengan adanya berbagai simbol internasional pada kemasannya.


Isi :
15 ml

Harga :
Rp. 339,000 (jika dibeli terpisah)
Cara pakai :
  1. Setelah tonner terserap merata di kulit wajah, ambil setetes eye cream NovAge Bright Sublime, gak perlu banyak-banyak karena khusus di area sekitar mata saja.
  2. Oleskan ke seluruh permukaan kulit sekitar mata dengan lembut dan tepuk-tepuk lembut dengan jari manis.
  3. Setelah semua merata, diamkan sekitar 5 menit agar meresap sempurna.

4. NovAge Bright Sublime Advanced Brigthening Multi-action Essence (code : 32805)

Yaitu sebuah essence atau biasa disebut superserum dengan tekstur berbentuk lotion agak kental, berwarna bening keputihan dan wangi seperti layaknya cleanser dan tonnernya.
Fungsi dari essence ini adalah sebagai lotion yang membantu penyerapan krim malam/siang agar dapat menyerap dan bekerja sempurna di kulit wajah.




Superserum advanced menampilkan kulit tampak bercahaya cantik merata, bintik gelap yang tampak berkurang dan kerut yang tampak tersamar. Kulit terasa lebih segar setelah pemakaian. 
Didukung Multi-Bright Technology yang dipatenkan untuk menyamarkan bintik hitam


Perhatian, ini bahannya !
AQUA, ALCOHOL DENAT., PROPANEDIOL, DIMETHICONE, BETAINE, PPG-5-LAURETH-5, GLYCERIN, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, SILICA, GLYCOLIC ACID, CETEARETH-20, PHENOXYETHANOL, SODIUM ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, PARFUM, SODIUM HYDROXIDE, IMIDAZOLIDINYL UREA, BUTYLENE GLYCOL, ISOHEXADECANE, DIMETHICONOL, SALICYLIC ACID, OCTADECENEDIOIC ACID, LACTIC ACID, POLYSORBATE 80, SODIUM HYALURONATE, RUMEX OCCIDENTALIS EXTRACT, GARDENIA JASMINOIDES MERISTEM CELL CULTURE, TRITICUM MONOCOCCUM SEED EXTRACT, CITRIC ACID, HYDROLYZED RICE PROTEIN, HYDROLYZED YEAST PROTEIN, XANTHAN GUM, BHT  

Kemasannya :
Di kemas dalam kemasan botol kaca anti pecah berwarna putih susu yang aman untuk kosmetik, dibuktikan dengan adanya berbagai simbol internasional pada kemasannya.
Pada bagian atas terdapat tombol yang bisa dipencet untuk mengeluarkan isinya, dan untuk mencegah isinya tumpah ketika gak sengaja kepencet, diberi tutup dari semi kaca yang juga anti pecah.

Isi :
30 ml

Harga :
Rp. 535,000 (jika dibeli terpisah)
Cara pakai :
  1. Setelah tonner terserap merata di kulit wajah, dan setelah memakai eye cream, ambil setetes essence NovAge Bright Sublime, gak perlu banyak-banyak karena lotion ini hanya sebagai base dari krim yang akan dipakai di atasnya.
  2. Oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah dengan lembut dan tepuk-tepuk lembut dengan jari manis.
  3. Setelah semua merata, diamkan sekitar 5 menit agar meresap sempurna.

5. NovAge Bright Sublime Advanced Brightening Day Cream SPF20 (code : 32803)



Yaitu sebuah krim wajah yang dipakai pada siang hari, bertekstur creamy dan tidak lengket, berwarna putih dan wangi, serta mengandung SPF 20. 

Pelembab advanced menampilkan kulit tampak bercahaya cantik merata, bintik gelap yang tampak berkurang dan kerut yang tampak tersamar dari waktu ke waktu. 
Didukung Multi-Bright Technology yang dipatenkan untuk menyamarkan bintik hitam. 



Perhatian, ini bahannya !
AQUA, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, OCTOCRYLENE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, GLYCERIN, DIISOPROPYL ADIPATE, PPG-5-LAURETH-5, GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, CETYL ALCOHOL, STEARYL ALCOHOL, ISODECYL NEOPENTANOATE, DIISOPROPYL SEBACATE, LAURYL LACTATE, METHYLENE BIS-BENZOTRIAZOLYL TETRAMETHYLBUTYLPHENOL (NANO), DIMETHICONE, PHENOXYETHANOL, TOCOPHERYL ACETATE, OCTADECENEDIOIC ACID, CAPRYLYL GLYCOL, IMIDAZOLIDINYL UREA, ACRYLATES/VINYL ISODECANOATE CROSSPOLYMER, BUTYLENE GLYCOL, PARFUM, DECYL GLUCOSIDE, DIMETHICONOL, DISODIUM EDTA, SODIUM HYDROXIDE, RUMEX OCCIDENTALIS EXTRACT, GARDENIA JASMINOIDES MERISTEM CELL CULTURE, TRITICUM MONOCOCCUM SEED EXTRACT, PROPYLENE GLYCOL, XANTHAN GUM, BHT, CITRIC ACID, HYDROLYZED RICE PROTEIN, HYDROLYZED YEAST PROTEIN   

Kemasannya :
Di kemas dalam kemasan botol kaca anti pecah berwarna putih susu yang aman untuk kosmetik, dibuktikan dengan adanya berbagai simbol internasional pada kemasannya.
Berbeda dengan kemasan essence nya yang berbentuk botol memanjang dengan tube di bagian atasnya, day cream ini lebih dikemas pada botol yang lebih lebar dan tutupnya juga lebar berwarna silver.
Kekurangan dari kemasan day cream ini adalah, bagian dalam tutupnya hanya dilapisi selembar kertas jenis alumunium foil berwarna perak.
Di dalamnya tidak ada spatula mini buat menyendok cream, sehingga bisa dipastikan krim akan mudah terkena bakteri, jika berkali mencolek krim dengan tangan kotor.


Isi :
50 ml

Harga :
Rp. 415,000 (jika dibeli terpisah)
Cara pakai :
  1. Setelah Multi-action Essence terserap merata di kulit wajah, buka tutup day cream, usahakan kertas silvernya dibuka separuh saja dan colek krim di dalamnya dengan spatula mini atau cotton bud agar terjaga kebersihannya.
  2. Oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah dengan lembut dan tepuk-tepuk lembut dengan jari manis.
  3. Setelah semua merata, diamkan sekitar 5 menit agar meresap sempurna, dan siap dilapisi atau ditimpa dengan berbagai kosmetika, entah ditambah Day Shield atau sunblock, lalu diberi foundation/BB Cream / CC Cream.

 6. NovAge Bright Sublime Advanced Brightening Night Cream SPF20 (code : 32658)


Yaitu sebuah krim wajah yang dipakai pada malam hari, bertekstur creamy dan tidak lengket, berwarna putih dan wangi.

Krim malam advanced ini bekerja untuk kulit tampak bercahaya cantik merata dengan bintik gelap yang tampak tersamar untuk tampilan kulit mulus cantik bercahaya dari waktu ke waktu. 
Didukung Multi-Bright Technology untuk menyamarkan bintik hitam yang dipatenkan.


Perhatian, ini bahannya !
AQUA, OLEYL ALCOHOL, GLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERYL STEARATE CITRATE, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER, CETYL ALCOHOL, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, PARFUM, OCTADECENEDIOIC ACID, ISOPROPYL MYRISTATE, IMIDAZOLIDINYL UREA, CAPRYLYL GLYCOL, METHYLPARABEN, PROPYLPARABEN, BHT, TETRAHYDROXYPROPYL ETHYLENEDIAMINE, RUMEX OCCIDENTALIS EXTRACT, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, PHENOXYETHANOL   
 
Kemasannya :
Di kemas dalam kemasan plastik berwarna putih yang aman untuk kosmetik, dibuktikan dengan adanya berbagai simbol internasional pada kemasannya.
Uniknya, dengan kemasan dari plastik, namun di bagian atas ada tombol berbentuk tube untuk mengeluarkan isinya dengan cara dipencet.
Ada pula tutupnya untuk mencegah krim terbuang saat tidak sengaja di pencet.


Isi :
50 ml

Harga :
Rp. 415,000 (jika dibeli terpisah)
Cara pakai :
  1. Setelah Multi-action Essence terserap merata di kulit wajah, buka tutup night cream, lalu pencet tube nya untuk mengeluarkan krimnya.
  2. Oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah dengan lembut dan tepuk-tepuk lembut dengan jari manis.
  3. Setelah semua merata, diamkan sekitar 5 menit agar meresap sempurna, dan siap tidur nyenyak dengan kulit terhidrasi di malam hari.

PROS :

  • Berbeda dengan Novage lainnya, selain day cream, semua kemasannya sudah jauh lebih baik, bersih serta higienis karena menggunakan tube saat mengambil cream di dalam wadah / kemasannya.
  • Sejauh ini pemakaian terhadap kulit wajah saya belum ada komplain, perlu diketahui, sebelumnya saya memakai Optimals Even Out, dan setelah OEO saya habis, ada jeda sekitar seminggu sebelum diteruskan dengan skin care Novage ini. Selama jeda tersebut, saya hanya memakai Tender Care dan sesekali pakai Olive Oil Wardah.
  • Semua tekstur creamnya meresap dengan baik di kulit wajah saya yang berjenis normal cenderung kering.
  • Selain day cream, serta cleanser dan tonner, kemasan krim lainnya begitu langsing dan cocok dibawa traveling.
  • Makai skin care ini gak was-was akan kandungan kimiawi yang berbahaya,  karena diklaim terbuat dari bahan alami, serta didukung oleh sertifikasi internasional.
  • Belinya mudah, cukup order online saja dan dikirim ke rumah.
  • Bebas produk palsu, karena Oriflame sangat menjaga keaslian produknya.
  • Suka banget dengan wanginya yang lembut, gak tau deh jenis wanginya apa.
  • Efeknya gak instan, tapi lumayan worth it di kulit wajah saya yang mulai memudarkan bintik hitam bekas jerawat saya.


CONS :
  • Kemasan Day Cream nya terlalu besar dan berat, sulit dibawa traveling, solusinya harus dipindahkan ke wadah yang lebih kecil. Selain itu, karena tidak disiapkan spatula, jadinya bisa berakibat cream nya tidak steril karena dicolek oleh tangan yang tidak terjamin kebersihannya.
  • Kemasan cleanser dan tonnernya juga gak bersahabat dibawa traveling karena kebesaran.
  • Harga katalognya lumayan mahal, demikian juga harga jika dibeli per item. Hal ini agak jadi masalah di eye cream yang seringnya lebih duluan habis karena isinya memang paling dikit.

HARGA Per SET 
 
Harga normal : Rp. 1,499,000 (lebih irit 675,000)
Harga diskon member Oriflame : 23%
  
 


REPURCHASE?

Hmmm.. masih mikir sih, kalau bonus Oriflame saya banyak, mungkin bakal nyobain NovAge jenis lain. Tapi kalau bonus menurun, dan harus bayar dengan uang sendiri.
Kayaknya saya tertarik pengen nyobain skin care merk lain yang sekarang banyak melanglang buana di Watsons dan sejenisnya hehehe.


Berarti skin care Oriflame gak recomended dong?
Ya enggak juga sih, absolutelly recomended untuk yang kulit wajahnya sama jenisnya kayak saya, gak alergi jenis-jenis kandungannya yang sudah saya tulis di atas.
Hanya saja, saya kepo pengen bandingin dengan skin care lain yang harganya juga 11 12 dengan skin care Novage ini.


WHERE TO BUY?

Seperti biasa, belinya harus menghubungi konsultan Oriflame alias saya sendiri :D
Jika sudah menjadi member, bisa beli sendiri ke website nya www.oriflame.co.id , caranya mudah banget kok.
Yang tertarik jadi member bisa hubungi saya via WA di 0878 5519 0482 atau klik di sini

Ada yang pernah pakai skin care ini?
Share di komen yuk.

Semoga manfaat :)


TPJ AV - 23 Agustus 2018

Wassalam

Reyne Raea

8 comments:

  1. Wuih mantap mba harganya juga lumayan ya, saya belum pernah pake jadi baru tahu nih😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya mba, tapi ternyata skin care import lainnya juga harganya fantastis bahkan lebih dari ini hehehe.
      Kalau kulitnya gak alergi terhadap semua kandungan bahannya, boleh deh di coba kapan-kapan :)

      Delete
  2. Harganya lumayan banget ya. Heu. Tapi emang sih makin tua biaya perawatan kulit makin mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. qiqiqiqi, banget mba Antung, kalau bukan karena bayar pakai bonusnya, mikir-mikir juga belinya hahaha.
      Tapi setelah saya keliaran di Watsons, ternyata skincare impor lainnya juga sama mehelnya.
      Intip-intip di Sociolla juga sama hiks.

      Delete
  3. Wahh baru tau kalo Oriflame ada produk Novage ky gini hihihi, harganya mayan bikin garuk2 aja hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak serinya mba, yang ini mah harganya masih lumayan, yang lebih fantastis juga ada, fungsinya mengenyalkan kulit :D

      Delete
  4. Untuk kulit yang berflek.mana yang nagus di pakai.optimal evenout kah atau novage bringht sublime?mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di kulit saya lebih cocok yang novage sublime mba, cuman minusnya, eye krimnya lumayan perih di mata, jadi hati2 jangan sampai kena mata :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...