Monday, January 08, 2018

Ketika Punya Anak Laki-Laki (Lagi)

Alhamdulillah for 2 boys :)


Assalamu'alaikum

Siapa sih yang gak pengen punya anak 'lengkap'?
Lengkap di sini maksudnya, punya anak cowok dan cewek.
Saya rasa 99,9% semua pingin punya anak dengan formasi seperti itu, sayangnya bikin anak itu gak semudah bikin brownis, yang kalau di cetak di cetakan persegi jadilah brownis persegi sedang kalau bundar jadi brownis bundar hehehe.

Saya sendiri kalau mau jujur, kepengen banget punya anak kedua cewek, kan anak pertama udah cowok, boleh dong anak kedua di kasih cewek aja hihihi.
Namun, Allah Maha Tahu apa yang terbaik bagi saya, dan saya memang lebih baik punya anak kedua cowok (lagi) karena selain si kakak Darrell juga ngebet adik cowok, yang mana kebahagiaan kakak Darrell nomor satu bagi saya, pun saya memang cocoknya bareng anak-anak cowok dulu hahaha.

Saya bersyukur di beri anak cowok lagi, apalagi sehat dan ganteng kayak adek Dean hehehe, masha Allah...walhamdulillah.
Tapi rasa syukur dan kebahagiaan saya bukanlah tanpa hambatan, yang namanya hidup di zaman sekarang, pastilah ada banyak suara-suara nyinyir di mana-mana.

Sejak belum juga ada tanda-tanda si adek dalam kandungan, sudah banyak banget suara-suara bernada perintah.
"Ayo bikinin adek cewek , Rey. Udah gede banget tuh Darrell nya"
"KB nya gak di lepas Rey?, biar Darrell punya adek cewek" (Pede banget nuduh orang KB)
"Kapan nih punya anak cewek, Rey?"
en de el el... *fiuuhhhh!
Daftar Oriflame? Klik di sini!



Seolah punya bayi itu semudah bikin kue, tinggal beli bahan trus aduk - aduk langsung jadi hhhh...
Sayapun dari yang awalnya kesal dan terganggu, sampai akhirnya terbiasa dengan pertanyaan perintah tersebut dan menjadikannya ajang berburu doa dengan ucapan..
"Iya nih, belum di kasih, mohon doanya yaaa!!!" (tanda pentungnya sampai lebih dari satu hahaha)
Habisnya... udah nanya merintah punya bayi lagi, plus di dikte pula harus cewek..

Dan Alhamdulillaaahh, semua pertanyaan perintah itu berbuah doa yang terkabul, saya pun akhirnya di beri kepercayaan lagi memiliki anak.

Baca : #ReyStory - Akhirnya Positif Juga Dengan Penuh Drama
Saat masih berbentuk awal garis merah saja, banyak yang kepo meskipun juga banyak yang doain.
"Selamat Rey, semoga cewek ya!"
Bukannya di kasih doa sehat dan selamat, eh langsung nodong cewek hahaha

Puncaknya setelah memasuki minggu ke 16 dan jenis kelamin si debay sudah terlihat, makin banyak juga yang kepo nanya, hingga sayapun menulis di salah satu blogpost saya agar gak capek jawabnya hahahaha..
Baca : #ReyStory : Usia Kehamilan 12 - 16 Minggu, Jenis Kelamin Si Dede Bebe Dan Kondisi Berangsur Membaik (Alhamdulillah)
Yup, kami sudah mengetahui jenis kelamin si adek sejak usia kandungan 16 minggu, dan otomatis gak bisa nyembunyiin lagi dari keluarga dan teman-teman terdekat.

Kamipun jawab jujur saat di tanya, kalau si adek adalah seorang bayi tampan alias cowok.

Lalu tanggapan orang-orang :
"Astagaaaaa, cowok lagi? yaaa... bikin lagi dong Rey biar dapat cewek" (Belum juga lahiran sudah di suruh bikin lagi, di kata bikin anak plus hamil - lahiran - nyusuin itu gampaaangg T_____T )
"Yaaahhh... cowok lagi, dipikir cewek!"
"Yaahh... belum lengkap dong Rey!"
dan tanggapan - tanggapan yang sejenis, seolah si adek Dean tidak diharapkan hiks T_______T

Beruntung ada 2 tanggapan positif dan menyemangati, yaitu berasal dari mama dan kakak saya, Jouke.
"Gapapa, cowok cewek sama saja, yang penting anakmu gak cuman satu" Kata kakak saya.
"Alhamdulillah, gak penting jenis kelamin, yang penting sehat dan jadi anak yang sholeh, aamiin" kata mama.

Kata-kata itu bagaikan embun yang sejuk di tengah tanggapan yang bikin down dari lainnya.

Saya dan suami tentu saja bergembira menyambut si bayi tampan.
Mau cewek cowok juga gak masalah, terlebih si Darrell memang mendambakan adik cowok dan kami menunggu begitu lama sampai akhirnya di beri kepercayaan lagi, lalu setelah di beri, masa iya di tolak?

Padahal ya, punya anak cowok 2 orang itu seru abis, gak melulu punya anak cewek cowok yang seru.
Apa saja keseruannya?
  1. Lebih hemat, (dasar emak matre! hahaha), iyaaa... saya gak terlalu boros dalam menyambut kelahiran adek Dean, secara.. baju-baju Darrell dulu masih tersimpan rapi, plus dapat lungsuran dari keponakan cowok juga, jadi saya cuman membeli perintilan kecil saja saat menyambut kelahirannya.
  2. Lebih pengalaman, karena sebelumnya sudah menangani anak cowok, jadinya untuk anak kedua saya sudah jauh lebih mahir, seperti bagaimana menghindari semburan air pipisnya saat mandi misalnya hahaha, mendandaninya, en de brei en de brei nya.
  3. Bisa jadi teman buat si Darrell, karena memang kakaknya mendamba adik laki-laki, jadinya bakal bisa jadi teman mainnya yang seru dan nyambung.
  4. Bebas acara temani ke toilet saat di mall, ini nih yang paling spektakuler, biasanya kalau lagi di mall dan si Darrell kebelet pipis, pastilah si papi yang kebagian mengantarkannya, secara kan sama-sama cowok dan harus ke toilet cowok, demikian juga adiknya saat besaran nanti hahaha
  5. Hemat waktu dandan, bukan rahasia umum dandanan seorang wanita itu memakan waktu yang lumayan lama, dengan anak cowok itu berarti waktu dandan hanya di kuasai maminya saja, dan gak perlu ketambahan waktu untuk nungguin anak cewek yang dandannya juga lama hahaha
  6. Gak perlu rebutan make up dan sejenisnya, secara maminya ini lumayan pelit, jadinya punya anak cowok semua itu berarti saya gak perlu rebutan make up dan ngamuk saat mau pakai make up eh make upnya di abisin anaknya hahaha
  7. Nantinya bakal punya banyak bodyguard, sudah kebayang deh kalau keduanya besar nanti bakal melindungi maminya yang manja ini, dan gak bakal ada saingan jadi cewek manja hahaha
Nah, kata siapa punya 2 anak cowok itu gak asyik?
Cobain deh, pasti seru abissss...

Kalau teman-teman, punya cerita apa nih bagi yang punya anak cowok atau cewek semua??

TPJ,07 Januari 2018

Reyne Raea

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...