Thursday, January 11, 2018

Review Nursery Room PTC Surabaya

Bayi nya kzl, emaknya narsis ^__^

Assalamu'alaikum

Sejak punya bayi (lagi), tempat favorit yang dikunjungi untuk refreshing adalah MALL.
Untunglah tempat tinggal kami gak jauh-jauh amat dari mall, meskipun juga gak dalam kategori dekat banget, setidaknya kami tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan (kecuali sedang apes terjebak macet)

Mengapa memilih mall? jawabannya satu! NYAMAN..

Yup, saya paling parno ke tempat lain, khususnya tempat terbuka yang gak ber AC, bukan Hanya takut kepanasan, tapi takut asap rokok.
Dan pastinya, salah satu tempat yang aman dari asap rokok adalah mall.

Meskipun nyaman, ada satu hal lagi yang saya butuhkan ketika berkunjung di mall, yaitu adanya NURSERY ROOM. Tentu saja untuk menyusui dan mengganti popok si adek, apalagi sejak si adek berusia 3 bulan dia semakin mengerti arti kenyamanan, gak mau lagi menyusui dengan posisi yang saya atur, dia pengennya sesuai kenyamanannya, dan yang paling sebel, dia ogah jika di tutupin apron T_______T


 Mungkin juga karena apron bikin dia gerah dan sulit mendapatkan udara segar kali ya.
Daftar Oriflame? Klik di sini (Chat WA) atau di sini (FB Messenger)

Pun juga, sejak lahir hingga saat ini, intesitas BAB si adek belum teratur, masih sering pup dan seringnya lebih cair.

Oleh karena itu, hal utama yang saya butuhkan di mall adalah nursery room tentunya.

Dari beberapa mall, saya baru pernah mampir di 3 tempat yang memiliki nursery room, pertama di Tunjungan Plaza 5, nursery room nya lebih tepat di sebut changing baby room kayaknya, soalnya meski mewah tapi gak ada sofa buat duduk menyusui.
Mall berikutnya adalah Cito atau City of Tomorrow, nursery room nya lumayan lah ya, ada 2 sofa yang bisa kita gunakan buat duduk menyusui dan juga ada tempat buat ganti popok bayi.

Nah, Sabtu malam lalu kami gak sengaja mengunjungi PTC mall, aslinya sih pengen ke Lenmarc tapi pas kelaparan pengen makan eh tempat makannya gak banyak pilihan, adanya makanan yang gak familiar plus kami sedang lapar berat butuh nasi ^______^
Jadinya kamipun 'nyebrang' ke PTC yang hanya berjarak beberapa puluh meter dari Lenmarc dan pas masuk mall ternyata kami masuk ke PTC yang baru.

Kami akhirnya makan di Solaria yang berada di lantai B1 (kalau gak salah), baru aja duduk pesen makanan eh si adek cranky banget.
Langsung deh saya keluarin perlengkapan menyusui yaitu apron, lalu siap nyusuin si adek.
Tapi ternyata, bukannya tenang malah tambah ngamuk, apronnya di tarik-tarik sampai nyaris kebuka semua hiks.
Karena gak mau diam akhirnya saya gak jadi kasih ASI langsung di gendong papi dan di ajak jalan-jalan. Si adek sih diam, tapi kasian papi makanannya jadi gak bisa langsung di makan, plus juga kasian si adek kayaknya kehausan sampai ngemut-ngemut tangannya.

Sayapun makan lebih dulu sambil terburu-buru (nasib busui T____T ), lalu berniat mencari nursery room buat nyusui.
Eh ternyata papi liat tandanya pas ajak si adek jalan-jalan, letaknya di belakang Solaria, ikuti panah nantinya bakal ada di samping toilet pria dan wanita.

Berbekalkan tisue dan HP saya pun mengajak si adek ke ruangan tersebut, aksesnya lumayan berbelok-belok dan sedikit mencuit nyali karena agak sepi (kan jadi parno ada hantu hehehe)
Pas masuk ke ruangannya.. wow.. saya di sambut oleh wallpaper lucu berwarna pink, sangat fotoable *halah banget :D

Di dalamnya terdapat ruangan luas yang terjaga kebersihannya, ada beberapa kran air di washtafel, di tengah ruangan ada 3 buah tempat ganti popok.

Ruangan tempat ganti popok

Di sampingnya ada 3 buah bilik yang ada tirai untuk menghalangi pandangan dari luar, dan di dalamnya ada sebuah sofa imut dan box tempat ganti popok.
Karena ruangan sepi, saya memilih bilik paling awal.
Menyusui jadi nyaman karena biliknya tertutup oleh tirai
Minusnya, di dalam gak ada washtafel, jadi kalau untuk cuci tangan saat ganti popok kita harus keluar dulu di luar bilik.
Dan juga gak ada satupun stock tisue, baik tisue kering maupun basah, namun ada keterangan di dinding, bahwa jika kita membutuhkan baby toiletris, kita bisa menghubungi petugas, yang juga bikin saya tertegun karena gak ada satu petugaspun di situ.

Over all, not so bad lah menyusui di nursery room PTC tersebut, meskipun saat menyusui ada satu kejadian yang kurang mengenakan.
Tiba-tiba saja ada seorang anak usia cowok SMP gitu, masuk ke ruangan tersebut dan kesalnya dia membuka tirai tempat saya menyusui dong *kzl.
Untungnya si bocah cepat sadar dan meminta maaf lalu cepat-cepat keluar dari situ, sepertinya dia tersesat, di pikirnya itu toilet (padahal, mana ada toilet cowok dengan wallpaper pink? huh!)

Setelah si adek kenyang nyusu, sayapun langsung keluar, niatnya pengen langsung ke Solaria yang mana menunggu papi dan kakak Darrell, tapi sebelumnya tidak lupa di abadikan dulu cekrek-cekrek.
Mumpung sepi banget gak ada satupun orang di sana, hahaha.

Oh ya, setelah itu kamipun jalan-jalan memutari PTC tersebut, dan ternyata nursery room nya ada di setiap lantainya. Pas banget nih di jadikan destinasi baru buat jalan-jalan atau refreshing.
Nursery room nya lumayan, tempat makannya beragam dengan harga yang standar dan ternyata di bagian paling atas ada semacam foodcourt dengan beragam makanan ada di sana.

Nah, ibu, bunda, momy, mami, umi busui lainnya ada yang tertarik jalan-jalan ke mall di Surabaya yang nyaman?
Bisa nih jadikan PTC sebagai destinasi menarik buat refreshing.
Kalau buat belanja sih, kemarin belum nemu tempat yang harganya bersahabat, saya cuman sempat mampir liat-liat (iyaaa.. cuman liat-liat, takut liat harganya hehehe) di toko - toko baju bayi dan perlengkapannya yang terletak di lantai 3 atau 4 ya kemarin (lupa hehehe)
Di situ lengkap banget baju anak branded dan asli bukan KW-KW an :D
Dari Carter, Mothercare, Chico dll ada di situ.
Saya mampir memuaskan mata di Carter dan shock liat harga sebuah jumper yang biasanya saya beli yang KW 100ribu dapat 5 baju, eh di situ 1 baju harganya 129rebo dong hahaha..

Eh ini kenapa jadi bahas baju yaaa... :D
Masih bingung dengan bayangan nursery room di PTC? yuk tanya atau sharing di kolom komen ya..


TPJ AV - 10 Januari 2018

Love

Reyne Raea





8 comments:

  1. Kalo di lenmarc nursery room nya dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jarang ke Lenmarc sih, jadi belum tau di sana ada gak Nursery Room nya :)

      Delete
  2. Maacihhh berbagi pengalaman.nya..

    Nih mau ke Pakuwon setelah liat review nya...

    ReplyDelete
  3. Mau tanyak kak. Mothercare.nya dilantai berapa ya kak kalo diptc..
    Kebetulan rumah saya gakjauh dari ptc dan baru tau jugak kalo diptc ada nursery room.nya
    Makasi kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang hafal sih lantainya, pokoknya di Pakuwon Mall yang baru.
      Kalau gak salah lantai 3 deh.
      Yang kesemuanya berderet toko bayi :)

      Delete
  4. Bun, mau tanya di ptc nursery roomnya ada colokan ga? Sy d mall slalu bawa pompa elektrik dan slalu bingung mau mompa dimana��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada bun, seingat saya di tiap bilik menyusuinya ada, karena waktu itu saya sempat nge cash hape juga :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...