Tuesday, June 19, 2018

Review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Untuk Kulit Wajah Rey


Assalamu'alaikum :)

Ya ampun, judulnya noraque banget ya?
Jadi, maksudnya saya mau nulis jenis kulit saya, masalahnya.. saya gak tau pasti kulit wajah masuk jenis apa?

Menurut info dari Googling :
  1. Kulit normal adalah kulit yang sehat, ciri-ciri ada minyak sedikit, kerutan hanya sedikit, tektur dan warna rata, kenyal.
  2. Kulit kering adalah kulit yang kusam dan ada kerutan, hampir gak ada minyak dan pori-pori pun gak terlihat.
  3. Kulit berminyak adalah kulit yang terlihat mengkilat karena minyak, biasanya sering berjerawat dengan kondisi pori-pori yang terlihat membesar.
  4. Kulit kombinasi adalah kulit yang berminyak di sekitar T Zone (dahi dan hidung) namun pipinya kering
 Dari ke 4 jenis tersebut, saya sungguh bingung mendiskripsikan jenis kulit saya masuk ke golongan mana karena kulit saya : Terlihat kusam, make up gak nempel sempurna, terlebih kalau pakai make up base atau foundie plus sunblock, pori-porinya terlihat membesar, komedo sih Alhamdulillah jarang, jerawat juga jarang, tapiii gak tau apa deh namanya, apa itu beruntusan atau apa, yang jelas area pipi bagian rahang kiri dan kanan terasa gak mulus, kayak ada jerawat gitu tapi dalam kulit, semacam komedo tapi di rahang.

Mmmm... apa ya namanya? jerawat atau komedo ya?
Biasanya lama-lama jadi jerawat yang infeksi lalu tangan saya gatel pengen di pencet-pencet, lalu bekasnya melebar deh.
Alhamdulillahnya, seiring waktu bekasnya memudar dengan sendirinya.

Gegara jerawat atau komedo atau black head atau apalah namanya itu, wajah saya jadi gak asyik aja dilihat di kaca, udah pakai make up lama-lama, eh hasilnya gak asyik banget dilihat, semacam pakai topeng, sampai akhirnya saya jarang pakai foundie dan diganti dengan CC Cream dan ternyata podho wae huhuhu.

Kalau ditanya, biasanya saya jawab jenis kulit saya normal kering (Pedeh! lol) atau kombinasi deh kayaknya, ah sutralah..

Yang jelas, kondisi seperti itu bikin saya gak nyaman, sampai nekat pakai skin care set gitu, dari Oriflame pastinya si Optimals Even Out.
Tapi sampai produknya habis, ya si bentolan kecil di rahang gak hilang juga huhuhu.

Sampai akhirnya saya jadi #terSUHAY gegara si Suhay di endorse Oriflame dan makin jatuh cinta gegara menghadiri acara Divapreneur yang mendatangnya Suhay Salim sebagai bintang tamunya.
Sejak saat itu saya jadi sering kepoin youtube milik Suhay, dan terpesona akan salah satu videonya yang berjudul skin care mengatasi bruntusan.

Saat itu Suhay menyebutkan banyak produk, namun yang menarik perhatian saya adalah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang mana selalu di sebutkan di hampir setiap video Youtube nya.

Langsung deh saya terbayang-bayang terus akan si Nature Republic, ditambah beberapa teman instagram yang suka memamerkan si NatRep tersebut, makin menggebulah saya.
Namun, sayang disayang, saya gak berani kalau beli secara online, secara menurut Google banyak yang palsu, dan saya takut banget mengoleskan sesuatu yang palsu ke kulit wajah.
Ye kan wajah saya cuman satu, kalau kenapa-kenapa gak ada spare partnya, lol.

Sampai akhirnya saya cari di Instagram, ketemulah akun resmi Nature Republic dan pas banget kalau mereka bakal buka store baru di Tunjungan Plaza, Surabaya.
Semacam dream come true deh.
Dan pas bulan puasa kemarin kami main ke TP untuk mencari sepatu kakak Darrell, saya gak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mencari lokasi store Nature Republic tersebut.

Ternyata, dia berada di TP 6 lantai 2, dan setelah ke sana saya shock!
.
.
.
Betapa enggak? Antriannya masha Allah..
Saya pikir mungkin ada artis gitu di dalamnya, atau ada promo.
Ternyata setelah akhirnya ikutan antri meski awalnya ogah, sampai dalam saya baru sadar kalau gak ada artis atau harga promo, memang setiap harinya pembeli sampai antri seperti itu, dan produk terlarisnya adalah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel.

Saya juga akhirnya beli 2 gegara si papi yang bilang ambil 2 saja, mumpung sudah antri.
Awalnya sih masih kurang yakin, takut gak cocok di kulit wajah saya, namun si papi mengatakan kalau gak cocok ya dijual saja.
Dan sayapun menenteng 2 jar Nature Republic Aloe Vera lalu antri lagi di kasir semacam saya pintar jualan kalau gak cocok hahaha.

Dan here is.
Saat ini sudah sekitar 2 mingguan lebih saya makai si aloe vera.
Awal makenya beneran saya terbuai dan bahagia.
Kalau sekarang?
mmm... tahan, saya coba review dulu keadaan si NatRep ini, kan judulnya review ya, masa langsung testimoni hahaha.

Name : Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Code : NL8084
Production Code : 8806173420377
BPOM No : NA26170105439
Made in : Korea

INGREDIENTS / BAHAN :

Aloe Barbadensis Leaf Extract (92%), Alcohol, Glyceryl Polyacrylate, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-hexanediol, Polyglutamic Acid, Betaine, Sodium Hyaluronate, Carendula Officinalis Flower Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Extract, Melissa Officinalis Extract, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Water, Parfum, Disodium EDTA.

PACKAGING

Untuk packaging terbuat dari bahan yang sangat sederhana menurut saya, sebuah jar plastik berwarna hijau dengan ukuran diameter 9,5 cm bagian bawah, 10,5 cm bagian atas dan tinggi 5 cm.
Plastiknya ada kode PP yang berarti aman buat makanan dan pastinya juga aman buat kosmetik.

Tampak Samping

Tampak bawah

Tampak Atas
Bagian penutupnya ada stiker dengan gambar lidah buaya Nature Republic dan jika diraba gambar gel lidah buaya baik yang mengalir maupun titik-titik gelnya sedikit timbul, mungkin itu kali ya yang membedakan dengan yang palsu.
(Saya yakin produk yang saya beli asli, karena beli di store nya langsung).

Cara dibuka yaitu dengan memutar tutupnya yang terbuat dari plastik berulir ke sebelah kiri.
Setelah terbuka, di dalamnya ada tutup sekat sehingga gel aloe veranya gak langsung tumpah.
Gak ada spatula yang tersedia, sehingga kita harus menggunakan tangan untuk mencolek gel nya (berasa sabun colek ya, lol). Jadi, pastikan tangan kita bersih dan higienes ya, secara isinya banyak cuy, kan sayang aja kalau terkontaminasi bakteri.

TEXTURE dan ISI


Setelah tutup dibuka, menyeruak wangi yang sedikit tajam, entah wanginya kayak apa ya? susah jelasinnya, kalau kata Suhay Salim wangi alkohol, kalau menurut saya bukan deh, pokoknya sedikit nyengat sih tapi gak bikin hidung terganggu.

Teksturnya kayak gel gitu, gak cair banget tapi juga gak kental banget. Semacam cairan lidah buaya (ya iya lah, emang ini gel lidah buaya, lol) tapi yang smooth gitu.
Sewaktu di aplikasikan ke wajah, masha Allah... sejuk banget, dan agak sulit menyerap karena saya makainya banyak, hahaha. Kalau makainya dikit alias tipis-tipis maka akan lebih cepat menyerap ke kulit.


Isi : 300 ml, pokoknya puas makai nya bisa ditemplokin banyak-banyak hahaha.

HARGA

Saya beli di store Tunjungan Plaza 6 dengan harga normal : Rp. 98,000.

TESTIMONI


Lalu, bagaimana hasil perawatan wajah saya dengan produk ini?
Saya menggunakannya sebagai masker sesuai kata si Suhay, makainya sudah pasti tebal-tebal, orang isinya banyak.
Sebelum dipakai tentunya wajah harus dibersihkan dulu pakai Pure Skin Facial Wash dari Oriflame, lalu memakai toner Pure Skin juga.
Setelahnya baru deh diaplikasikan si Aloe Vera Gel ini sebagai masker.

Awal makainya saat itu dipagi hari, sehabis bangun sahur, paginya saya tidur lagi dengan kondisi memakai si gel Aloe Vera ini.
Malam juga sehabis cuci muka sebelum tidur saya pakai lagi, sampai sekitar 30 menit atau sejam saya basuh, lalu lanjut dengan serum dan krim malam Optimals Even Out.

Awalnya, masha Allah saya senanggg banget, gimana enggak? gel ajaib ini benar-benar ampuh banget membasmi jerawat.
Jerawat nakal yang ada di pipi saya langsung mengering dan siap dibersihkan.
Permukaan wajahpun jadi haluuuss banget, pori-pori yang nakal pun terlihat jadi lebih samar.

Melihat hal tersebut, saya makin semangat makainya, bahkan kadang dipakai semalaman pas tidur sebagai sleeping mask.
Tak terasa 2 minggupun berlalu, mendekati lebaran saya menghadiri buka bersama keluarga suami yang pastinya harus dandan dong.
Dengan penuh bahagia saya mulai dandan, terlebih saya baru juga membeli CC Cream Optimals yang mana saya bosan pakai Foundation yang bikin wajah kayak pakai topeng.
CC cream ini lebih ringan, terlebih saya makainya pakai Beauty Blender (baru beli juga dan baru nyobain, hehehe).

Lalu setelah make up berakhir...
Tadaaaaa....
Wajah saya kayak kertas saudara, keringggg banget, hiks..
saking keringnya, kalau senyum kayak lagi pakai masker, jadi berbekas bedaknya, padahal cuman pakai CC cream yang ringan, hiks.
Kulit kering, make up buru-buru, beli lisptick salah warna, jilbab gak rapi, klop deh bad moodnya, sampai lipsticknya belepotan gaje di bibir hahaha

Selain itu saya baru sadar, ternyata bruntusan atau apalah namanya ini jadi makin banyak, yang awalnya hanya ada di rahang, eh kok juga ikutan muncul di dahi dan dagu, huhuhu.

Namun saya belum tau pasti sih, apakah semuanya karena si Nature Republic ini, atau karena saya lagi heboh-hebohnya cuci muka mulu.
Dalam sehari saya 3 kali cuci muka, udah gitu pakai Skin Pro nya yang baru beli, juga sampai 2 kali sehari yang seharusnya cuman sehari sekali.

Pun juga karena sekarang kadang saya lupa pakai serum dan krim malam gegara keasyikan pakai si aloe vera gel ini.

Jadinya sekarang saya batasi pemakaiannya, biar hati gak sedih liat isinya masih banyak, terlebih saya belinya 2 jar, sebagian saya pakai jadi body lotion hahaha.
Saya hanya memakainya 2 hari sekali, pada sore hari setelah mandi sampai menjelang tidur.
Setelahnya saya basuh lalu memakai serum dan krim malam.

Sampai hari ini, sudah beberapa hari saya wajah saya sudah gak terasa kering banget sih, meskipun akhirnya jerawat mulai muncul eh namanya beruntusan kali ya, bukan jerawat hahaha.

PROS :


  • Muraaaah banget, soalnya saya biasanya pakai produk Oriflame yang harganya lumayan, hehehe.
  • Isinya banyak, jadi makainya puas.
  • Ada store nya di Surabaya, penting nih biar gak beli yang palsu.
  • Dipakai jadi masker asyik-asyik saja karena gak kotor, bahkan gak terlihat.
  • Ampuh banget buat ngusir jerawat di kulit saya yang jenisnya gak jelas ini.
  • Insha Allah aman, karena kandungannya gak aneh-aneh, kebanyakan aloe vera.

CONS :


  • Kemasannya gede amat dan berbentuk jar, gak bisa dibawa traveling dan mudah terkontaminasi bakteri gegara terbuka lebar dan disentuh tangan.
  • Bikin kulit saya yang gak jelas ini jadi kering kalau keseringan makainya.

REPURCHASE?


Absolutely untuk waktu dekat ini NO dong!

Soalnya gak cocok-cocok amat di kulit wajah saya, dan saya sebenarnya gak telaten kebanyakan step perawatan wajah.
Kalaupun mau nyobain aloe vera lagi, saya mau coba punya nya Oriflame saja deh, soalnya ada poinnya hahaha.


WHERE TO BUY?


Sebenarnya banyak bertebaran di online shop, tapi kalau takut produk palsu, mending beli langsung di store resmi nya, kalau di Surabaya adanya di Tunjungan Plaza 6.
Selain itu di Jakarta juga ada, liat saja di akun Instagramnya @naturerepublic.id 
Di situ ada keterangan store resmi nya di Indonesia.

Ada yang cocok pakai ini? share di komen yuk.


TPJ AV - 19 Juni 2018

Love


16 comments:

  1. Aku juga pakai ini. Sebenarnya efeknya nggak besar-besar amat sih. Cuma berasa lebih lembab aja muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh kebalik sama saya mba, saya malah jadi kering gitu wajahnya.
      Apa mungkin saya keseringan makenya kali ya..
      Sekarang saya hanya make sesekali saja, biar ga mubazir saya jadikan body lotion, enak banget rasanya sejuk.. :)

      Delete
  2. Pake ini pas siang-siang,, bikin adem nyes nyess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, apa lagi kalau dipakein jadi body lotion :)

      Delete
  3. Banyak beauty vlogger yang ngerekomin ini karna emang multi fungsi banget. saya sendiri sih suka pake ini pas abis cuci muka dan lg gak di rumah. soalnya praktis, trus adem, trus melembabkan. tapi kl di rumah, saya pilih peralatan perang yang lain aja.

    btw, harga di TP murah banget dibanding di olshop2. pengen ke sana tapi takut kalo rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, makanya saya ikutan beli karna kepo hahaha.

      Di TP antri banget yang beli, kata mba kasirnya hampir tiap hari kayak gitu :)

      Delete
  4. Wah mba makasi di infoin kalo ada di TP :d kalo pengen bisa mampir hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba dikunjungi, di sana lengkap, bukan hanya aloe vera jar ini, sampai pelembab lainnya dan make up ada semua.
      Paling laris memang yang jar ini sama pelembab bibir kata mbak kasirnya :)

      Delete
  5. Woww ..mksh infonya mbak Reyne, dah lama pengen coba,tp takut beli di olshop, takut KW ... ternyata di TP ada storenya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba, ayo di borong ke TP :)

      Delete
  6. Wah, aku juga ga cocok mbak hehe
    Apalagi pas aku pake jadi body lotion, langsung muncul alergi merah - merah hehe.
    Thanks for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kulitnya mba sensitif kali ya, saya sih hanya jadi makin kering sampai pecah-pecah gitu saking keseringan pakai kayaknya, sekarang saya pakai cuman sesekali saja plus saya jadikan body lotion saja :)

      Delete
  7. Kayaknya ini memang ga bisa dipake tiap hr kalo fungsinya sebagai masker. Aku sendiri blm coba.. Tp memang denger khasianya banyaaak dan bagus. Sampe pernah nyesel wkt ke korea thn lalu kenapala aku ga borong huahahaha..

    Kalo ga cocok di muka, jafiin body lotion aja mbam ato masker rambut. Bagus juga utk rambut kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kayaknya emang karena saya keseringan makenya, udah gitu banyak banget sekali make :)

      Delete
  8. saya juga pakai ini mbak, beli online harganya juga 98k,

    kita mengalami yg sama yaitu berutusan, setiap kali dijaikan masker pasti berutusan,

    kemudian saya ubah cara penggunannya, setelah pakai facial wash baru saya gunakan aloe veranya,

    cara penerapannya : oles rata ke seluruh wajah, lalu dipijat lembut dan digosok-gosok. Setelah selesai langsung saya bilas dengan air. baru deh wajah terasa lembut dan kenyal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaooo serius make juga?
      Belum nyoba sih kalau langsung dibilas.
      Sekarang makenya gak sering lagi.
      Cuman 2-3 hari sekali.

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...