Wednesday, April 06, 2022

Shiba Inu (SHIB): Jenis Cryptocurrency Terbaru yang Memiliki Banyak Kelebihan

Perlu diketahui jika saat ini ada ribuan jenis cryptocurrency yang berbeda-beda. Di mana sebagian dari cryptocurrency tersebut dirancang untuk menyediakan beberapa fitur ataupun fungsi baru. 
Sementara sebagian lainnya didasarkan pada prinsip yang sama ketika membentuk Bitcoin. 

Pada tahun 2021 silam, menjadi tahun terobosan untuk jenis cryptocurrency alternatif seperti Shiba Inu (SHIB) dan juga Dogecoin (DOGE). Kedua jenis tersebut saling bersaing dengan ketat. 

Shiba Inu ini memberikan return atau imbal hasil sebesar 63.000.000%, sedangkan Dogecoin mengalami kenaikan sebesar 4.60%. 
Informasi lebih lengkap mengenai Shiba Inu, simak penjelasannya berikut ini.


Berkenalan dengan Shiba Inu (SHIB)


Berkenalan dengan Shiba Inu (SHIB)
Source: news.com.au

Shiba Inu menjadi mata uang kripto yang popularitasnya terus menanjak. Popularitas Shiba Inu terus meningkat berkat CEO dari Tesla yang bernama Elon Musk yang mencuit di Twitter. 

Berkat cuitan tersebut, nilai pasar mata uang ini melonjak naik lebih dari tiga kali lipat hanya dalam sepekan terakhir.

Shiba Inu memiliki logo berupa anjing. Berdasarkan data CoinGecko, harga Shiba Inu kembali naik mencapai 69% hanya dalam 24 jam terakhir. Kondisi ini membuat nilai pasarnya berada di atas US$ 10 miliar. 

Seperti yang disebutkan diatas bahwasanya Shiba Inu merupakan saingan dari Dogecoin. Di mana kedua mata uang kripto tersebut memiliki logo yang sama yaitu anjing

Meski memiliki logo yang sama tetapi keduanya memiliki perbedaan yang begitu mencolok berupa teknologi SHIB yang lebih cenderung digerakkan oleh komunitas. 

Pencipta Shiba Inu dengan nama samaran Ryoshi, sejak pertama kali menciptakan koin Shiba Inu pada Agustus 2020, mengumumkan bahwa nilai mata uang kripto ini jauh lebih kecil dibandingkan Dogecoin. 

Perbedaan berikutnya dari kedua mata uang kripto ini adalah Shiba In memiliki ekosistem yang terdiri dari developer atau pengembang, pemegang koin dan penggemar yang disebut Shib Army. 

Menurut penciptanya, koin ini adalah “anjing luar biasa” karena bisa membujuk orang-orang agar melakukan donasi ke Shiba Inu Rescue Association

Ryoshi juga mengklaim jika pihaknya tidak memegang sepeserpun koin Shiba Inu. 50% dari ketersediaan koin tersebut diberikan kepada pencipta Ethereum Vitalik Buterin. 
Secara teori, Buterin memiliki kemampuan untuk mengontrol pasar dan juga harga SHIB. 


Kelebihan Shiba Inu (SHIB)


Kelebihan Shiba Inu (SHIB)
Source: mightygadget.co.uk

Salah satu kelebihan dari Shiba Inu yaitu memiliki keunikan dibandingkan koin lainnya. Keunikan tersebut ialah koin Shiba Inu dijalankan oleh komunitas. 

Hal ini berarti tidak ada kendali dari pusat ataupun pengaruh dari pihak lainnya (pemerintah maupun swasta). Koin Shiba Inu benar-benar di mulai dari nol karena tidak mendapatkan pendanaan dari investor, tidak memiliki tim pengembang pusat ataupun dipimpin oleh pihak tertentu. 

Shiba Inu diprediksi akan terus bertumbuh seperti mata uang kripto lainnya. Terlebih, Shiba inu memiliki dukungan penuh dari Shiba Army sehingga membuatnya semakin populer. 

Shiba Inu juga memiliki Shiba Inu Incubator yan membuat program penyelamatan koin ini seperti melalui program NFT atau melalui platform Amazon Smile. 

Untuk bisa mendapatkan keuntungan dari Shiba Inu maka Anda harus mengamati tren dengan membeli koin di waktu yang tepat dan memperhatikan risiko investasi mata uang kripto.

Adapun risiko investasi Shiba Inu Coin adalah semuanya ditentukan oleh pasar, trend dan juga faktor lainnya.  Maka dari itu, tidak ada jaminan bahwa setiap harga koin akan naik di kemudian hari dan juga menghasilkan keuntungan bagi pemiliknya. 

Satu hal yang harus Anda lakukan yaitu jangan lelah untuk mencari informasi terbaru dan melakukan penelitian secara mendalam mengenai instrumen investasi mata uang kripto.

Dari penjelasan diatas diketahui bahwa kepandaian dalam mengelola risiko merupakan kunci dalam berinvestasi aset kripto termasuk Shiba Inu (SHIB). Harga Shiba Inu itu sendiri bisa berubah sewaktu-waktu. Volatilitasnya yang tinggi bisa saja membuat investor merasa kesulitan untuk menemukan harga beli terbaik.

Apabila Anda ingin investasi mata uang kripto seperti Shiba Inu berarti harus memahami instrumen investasi ini secara mendalam mulai mempelajari secara fundamental, teknik analisa menggunakan grafik shiba inu yang tersedia di Indodax. 

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan investasi aset kripto atau masih bingung bagaimana cara mining Shiba Inu, Indodax merupakan pilihan tepat karena memiliki sebuah kanal edukasi, yaitu Indodax Academy. 

Jika nantinya Anda sudah menguasai ilmunya, Anda bisa melakukan penjualan dan pembelian di website resmi maupun aplikasi mobile Indodax. 

Sumber:
  • https://mney.kompas.com/read/2021/05/14/155720926/mengenal-shiba-inu-aset-kripto-yang-diciptakan-untuk-saingi-dogecoin?page=all#page2
  • https://investbro.id/shiba-inu-coin-shib/#Resiko_Shiba-Inu_Coin

2 comments :

  1. Sepertinya mbak Rey sekarang mau koleksi CRYPTOCURRENCY termasuk Shiba Inu ini, harganya juga cenderung naik terus ya mbak.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, asal jangan ada cry cry nya Mas wkwkwkw

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top