Monday, April 25, 2022

Situs Jual Beli Online yang Sering Digunakan A La Rey

Situs Jual Beli Online

Sharing By Rey - Di zaman sekarang, kayaknya sulit ya mencari orang yang nggak pernah belanja online, bahkan saya yang dulunya anti belanja online, akhirnya ikutan juga belanja online.

Dan begitulah, sejak beberapa tahun belakangan ini, beberapa situs jual beli online, telah terpajang di smartphone saya, dan sering banget saya gunakan.

Ecieeehh, beberapa katanya si Rey, padahal mah cuman 2 aja, hahaha.
Dulu sih banyak situs jual beli online yang pernah digunakan, tapi makin ke sini, saya mengerucutkan 2 situs aja buat belanja online, biar nggak kalap dan jadi konsumtif sih.

Dan iya, meski di dunia online, ternyata selera belanja saya tuh tetap sama, di mana nggak terlalu mikirin selisih harga yang nggak seberapa.

Jadinya, kalau mau cari selisih harga, saya tetap cari di 1 situs jual beli online aja, nggak lantas buka marketplace lainnya, kecuali yang udah terinstal di smartphone saya.

Apa saja sih, 2 situs jual beli online yang paling sering saya gunakan? khususnya sejak masa pandemi ini?


Situs Jual Beli Online Shopee


Salah dua situs belanja online yang paling sering saya gunakan, baik melalui aplikasi, maupun website-nya adalah, Shopee.

Situs Jual Beli Online Shopee

Si orange ini, tak pernah bisa mengalahkan yang lain, meski yang lain kadang muncul iklan di medsos, di mana produk di situs lainnya lebih murah dan menarik.

Alasannya?
Karena kadang saya pakai paylater, hahaha.

Saya malas bayar tagihan kebanyakan tempat, jadilah setia pada satu situs aja, biar lebih disiplin bayarnya, dan yang pasti lebih terkontrol.

Di situs jual beli online Shopee ini, saya membeli segala macam barang atau produk, termasuk produk yang dulunya sering saya beli di situsnya langsung, kayak baju di Hijabenka, Hijup, Berrybenka dan lainnya.

Alasannya ya tadi itu, biar bayarnya melalui 1 tempat saja, dan lagian nih, kalau kita setia pakai 1 situs jual beli online, seringnya kita dikasih cashback atau sejenisnya.

Alasan lain, mengapa memilih Shopee, karena saya juga sering order makanan melalui ShopeeFood, hehehe. Jadi klop kan, satu situs untuk semua hal.

Sayangnya nih, sekarang udah nggak pernah lagi dapat job dari Shopee, sejak Shopee menerapkan affiliates program, situs jual beli online ini, udah nggak butuh backlink berbayar lagi keknya, saking nggak bayarpun, backlink akan berdatangan dengan suka rela.

Ebentar, ini napa jadi bahas job ya? hahaha.

Tapi beneran deh, saya salut sama banyak pemilik bisnis zaman now, yang akhirnya juga membuka akun di Shopee, karena memang nih situs satu ini luar biasa penggunanya.
Kayaknya, hampir semua orang punya aplikasinya ya, selain saingannya si toko hijau itu.

Jadilah, saya kalau nemu iklan baju atau sesuatu di media sosial, saya pasti klik bio dan cari akun shopee-nya.


Situs Jual Beli Online Sociolla


Oh ya, meski bahkan kosmetik juga kadang saya beli di situs jual beli online Shopee, tapi saya tetap tak pernah lupa cek di Sociolla juga.

Situs Jual Beli Online Sociolla

Meskipun nih ya, kadang harga kosmetik yang sama, lebih murah di Shopee, tapi seringnya saya memilih Sociolla.

Alasannya?
Karena kalau pakai Sociolla, ongkirnya terhitung satu doang, hehehe.
Apalagi kalau pas dapat free ongkir dari Sociolla, udah deh saya pasti pilih Sociolla.

Karena, kalau di Shopee, kita hanya bisa beli 1 brand aja, kalau brand lain, ya bayar ongkir lagi.
Mana potongan ongkirnya kadang terbatas, sementara di Sociolla, kadang kalau pas promo, potongan ongkir tuh sampai 50ribu dong, sudah pasti bebas ongkir dah.

Selain itu, sering-sering belanja di Sociolla bikin kita punya banyak poin, kalau punya banyak poin, kesempatan buat dapatin Socobox jadi lebih besar.
Bukan hanya itu, kesempatan dapat job kerja sama dengan Sociolla pun lebih gede.

Saya misalnya, udah beberapa kali dapat Socobox maupun job kerja sama dengan Sociolla.
Padahal ya, usia saya tuh udah sulit sebenarnya diajak kerjasama dalam hal kosmetik, udah ketuwahan eh senior ding.
Untung aja, kulit wajah saya masih bisalah dibuat pajangan, hahaha.

Dari socobox maupun job kerja sama Sociolla, saya jadi berkesempatan mencoba banyak produk skincare atau make up dari brand luar yang harganya bikin nangis rekening.
Sebut saja brand dari Korea, kayak Mediheal dan semacamnya.

Coba deh liat harga-harga skin care brand itu, luar biasaaaa...
Kalau bukan karena dapat hadiah, kayaknya saya mikir banget mau cobain produknya, hahaha.

Bukan hanya itu, dari hadiah Socobox maupun job kerjasama Sociolla, bikin portofolio blog kecantikan, maupun akun instagram saya, bisa dilirik brand kecantikan lainnya.

Beberapa brand, bahkan brand skincare luar kayak dari Korea, sebut saja SNP, Nacific yang harga skincare-nya luar biasa itu, mau mengirimkan saya skincare hanya untuk dicoba dan direview di blog.

Meski beberapa di antaranya masih kerja sama barter, tapi produk yang dikirim lumayan banget buat stok skincare saya.
Pun juga hal itu membuka peluang kerja sama review produk berbayar lainnya.

Jadi begitulah, mengapa saya masih setia sama Sociolla, karena banyak benefit tentang kecantikan yang saya dapatkan dari sini.


Demikianlah 2 situs jual beli online, yang sering saya gunakan untuk berbelanja online, cuman 2 sih, maklum saya kan orangnya setia, kalau nggak ada yang lebih menarik sih *loh, hahaha.

Kalau Temans, ada yang samaan nggak?
Pasti samaan belanja di situs jual beli online Shopee kan?
Ngaku deh, hahaha.


Sidoarjo, 25 April 2022

Note: Tulisan ini diikut sertakan dalam 'BPN 30 DAY RAMADAN CHALLENGE 2022' Day 25 dengan tema 'Rekomendasi Online Shop Favorit di Ecommerce'. Tulisan lainnya bisa dibaca di label 'BPN Ramadan 2022' 

2 comments :

  1. Andalanku sampe saat ini masih Shopee mbak, apalagi aku smua2nya serba beli online, udah ketergantungan bgt ama Shopee hihihi

    kadang kalau liat promo yg menarik bgt aku ke platform lain kaya Sociolla, Bli2, Traveloka dll hihi,

    ReplyDelete
  2. dulu aku sering pake toped, terus kadang untuk barang tertentu malah ga ada, adanya di shopee. selang seling pake toped dan shopee. ehh kok diliat liat sekarang malah sering shopee hahaha, belanja apa aja ada soalnya

    terusss, aku punya akun sociolla malah belum aku pake buat belanja, pas buka webnya kadang bingung mau check out yang mana dulu

    terus dulu pernah pake lazada, dan pas event sale, kapok gara gara pilihan expedisinya pake ninja, mana barangnya nyampe hampir 2minggu. sejak itu ga pernah pake lazada lagi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top