Friday, April 22, 2022

5 Aplikasi Streaming Film Online yang Legal dan Aman

5 Aplikasi Streaming Film Online yang Legal dan Aman

Sharing By Rey - Sejujurnya, saya jarang nonton akhir-akhir ini.
Di smartphone saya pun, tak pernah bercokol lama, aplikasi-aplikasi streaming film online yang legal dan aman.

Kebanyakan saya install, berlangganan, dipakai beberapa hari saja, lalu terlupakan, ujung-ujungnya dihapus sekalian aplikasinya, biar nggak menuhin memori smartphone, hehehe.
Nginstall aplikasi tersebut juga karena biasanya teracuni oleh satu dan lain hal.
Misal, pas liat iklan film, dan pengen nonton, langsung install, cari voucher langganan yang murah, nonton dan sudah, hahaha.

Atau, teracuni campaign job teman-teman di media sosial, terus auto install, cari gratisan atau kalau enggak bayar yang paling murah, nonton, dan udah.

Sungguh sebuah kebagongan sejati ya si Rey ini, hahahaha.
Tapi memang begitulah, saya tak punya waktu banyak yang bisa dipakai buat nonton, bahkan anak-anak juga jarang nonton, TV di rumah bahkan hampir tak pernah nyala.

Karena demi kewarasan diri saya juga sih, kalau si Kakak udah nonton TV, lupa semuanya, saya harus jadi alarm mulu buat ngingatin ini itu.

Mending ya nggak pakai nonton-nontonan, kalau pengen, ya sesekali install aplikasi streaming film online, dan setelahnya ya dihapus aja lagi, hahaha.

Meskipun demikian, saya pengen berbagi, 5 aplikasi streaming film online, yang pernah saya install dan gunakan, di antaranya:


1. Disney+ Hotstar


Teracuni oleh aplikasi ini, gegara iklan filmnya di media sosial sih, kebetulan juga waktu itu si kakak lagi masa liburan, dan dia jadi gabut banget di rumah.
Daripada berantem mulu sama adiknya, akhirnya saya inisiatif biarin keduanya nonton film kartun aja.

5 Aplikasi Streaming Film Online yang Legal dan Aman

Bukan main senangnya si Kakak karena itu, dia memang keturunan sejati maminya, hampir semua hobi maminya dia juga suka, kayak baca buku, termasuk nonton 

Aplikasi Disney+ Hotstar ini, menayangkan berbagai film terbaik Hollywood, seperti Marvel, Star Wars, Disney, maupun NGO.

Dan agar film yang ditonton tidak dibatasi, saya cari voucher langganan yang murah, yang banyak dijual di Shopee (mamak nggak mau rugi).

Mau langganan langsung juga bisa kok, dan sebenarnya nggak mahal-mahal amat, cuman Rp. 39.000 per bulan, atau Rp. 199.000 per tahun.

Masih terjangkau banget kan.
Hanya saja karena pertimbangan, saya jarang pergunakan, jadinya cari yang lebih murah lagi, hahaha.


2. Viu


Kalau untuk Viu, kayaknya ini tergoda install karena drakor, hahaha.
Udah ketebak ya.

5 Aplikasi Streaming Film Online yang Legal dan Aman

Tapi itu dulu sih, pas ada promo gratis sebulan atau seminggu ya, jadi loginnya pakai email baru, langsung dapat gratis nonton beberapa waktu.
Setelah masanya abis, login lagi pakai email lain yang berbeda, hahaha.

Sebenarnya, tanpa berlangganan, kita bisa kok menonton film-film di sini, tapi memang sangat terbatas.
Bahkan untuk drama Korea, biasanya episode 1 doang yang bisa diakses gratis, selanjutnya ya kudu langganan dulu.

Untuk biaya langganannya juga beragam, tergantung promonya, yang jelas nggak jauh-jauh dari harga langganan Disney+ hotstar.

Oh ya, untuk film yang ditayangkan di Viu, kebanyakan Drama Korea ya, dan adapula drama Asia lainnya, termasuk Indonesia.


3. Iflix


Aplikasi nonton streaming Iflix ini udah lama banget ketika pertama kali saya install, dulunya tuh cuman pengen nonton film Indonesia, pas googling, eh diarahkan ke Iflix.

5 Aplikasi Streaming Film Online yang Legal dan Aman

Dan ternyata, gratis dong.
Cuman memang sebagian film aja, dan iklannya, udah kek nonton di TV nasional, wakakaka.

Namun, karena ada film yang saya suka, dan harus bayar, maka saat itu terpaksa saya bayar juga.
Dasar memang saya, kalau suka ya udah lanjut terooosss.

Oh ya, kalau nggak salah, sekarang tuh Iflix udah kerjasama dengan WeTV deh.


4. WeTV


Kalau ini sih baru beberapa waktu kemaren kayaknya saya berkenalan, lantaran booming-nya layangan putus. 
Saya kan jadi kepo gegara sering liat tayangannya berseliweran di medsos.

5 Aplikasi Streaming Film Online yang Legal dan Aman

Maka install lah saya aplikasi WeTV ini, sayangnya sih nggak terlalu lama saya pakainya, karena sejujurnya saya juga nggak terlalu suka dengan series Layangan Putus kemaren, hehehe.

Oh ya, mirip dengan Iflix, di WeTV juga  kebanyakan menampilkan berbagai film maupun series dari tanah air, juga dari negara Asia lainnya.


5. MOLA TV


Nah, kalau ini mah, gegara teracuni oleh beberapa teman di instagram, yang dapat job campaign Mola TV.
Dasar sayanya memang gampang banget teracuni, jadi pas liat berkali-kali tayangan campaign tersebut, maka penasaran juga dong, dan begitulah akhirnya tertohok juga saya sama aplikasi ini.

5 Aplikasi Streaming Film Online yang Legal dan Aman

Dibandingkan aplikasi lainnya, sebenarnya Mola TV ini lebih selera saya banget, film-filmnya beragam banget, dan yang pasti filmnya favorit saya, karena film-film barat.

Tapi, balik lagi, saya memang sengaja membatasi hobi nonton saya, karena ngabisin waktu banget, jadilah nggak lama kemudian, semua aplikasi nonton yang ada di smartphone, saya hapus, biar nggak kegoda mau nonton mulu.

Demikianlah 5 aplikasi streaming film online yang legal dan aman, serta pernah saya gunakan.
Kalau Temans, biasanya pakai aplikasi apa nih buat nonton online?


Sidoarjo, 22 April 2022

Note: Tulisan ini diikut sertakan dalam 'BPN 30 DAY RAMADAN CHALLENGE 2022' Day 22 dengan tema 'Platform Nonton yang Direkomendasikan'. Tulisan lainnya bisa dibaca di label 'BPN Ramadan 2022' 

1 comment :

  1. yang cukup sering aku gunakan, palingan netflix.
    Viu dan Iqiyi waktu itu karena nonton drakor dan dracin
    sempet instal wetv tapi aku malah bingung sama judulnya yang ditranslate ke bahasa indo, jadi aneh. Akhirnya aku uninstal lagi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top