Sunday, April 24, 2022

7 Contoh Blog Pribadi yang Artikelnya Sering Dibaca A La Rey

Contoh Blog Pribadi

Sharing By Rey - Contoh blog pribadi yang artikelnya sering dibaca oleh saya tuh banyak sebenarnya, yang pastinya blog tersebut memuat artikel atau postingan yang tema maupun penulisannya saya sukai.

Beberapa blog pribadi tersebut, bahkan sudah saya ubek-ubek seluruh isi artikelnya, sejak sebelum saya aktif jadi blogger seperti sekarang.

Temans bisa intip beberapa blog yang sejak dulu sudah saya baca banyaaakkk banget artikelnya, gegara saya juga gaya penulisannya, yang benar-benar pure dari dirinya, bukan hanya menilai orang semata.
Yaitu di tulisan saya tentang 3 blog menarik.

Sayangnya, sekarang saya mulai jarang ubek-ubek blognya, bukan karena kurang suka, tapi memang waktunya amat sangat terbatas, hehehe.

Berbicara tentang contoh blog pribadi yang menarik, sehingga artikelnya sering saya baca, tentu saja tidak terlepas dari kesukaan saya tentang tulisan story telling dan temanya diangkat dari kisah pribadi, bukan melulu soal teoritis, yang bikin kepala saya makin puyeng.

Jadi, mungkin contoh blog pribadi yang akan saya bagikan ini, bakalan berbeda dengan blog favorit dari Temans lainnya.

Dan 7 contoh blog pribadi yang artikelnya sering saya baca adalah:


1. Sharing By Rey - www.reyneraea.com


Hahaha.
Iya, narsis banget emang si Rey ini, tapi jujur loh, saya sering banget baca ulang tulisan-tulisan saya terdahulu di blog www.reyneraea.com ini.

Contoh Blog Pribadi reyneraea

Biasanya, tulisan tersebut, saya baca ulang karena beberapa sebab, misal ada notifikasi komentar masuk di post atau artikel saya terdahulu di blog ini.

Biasanya, untuk membalas komentar tersebut, saya harus membaca ulang apa yang saya tulis, karena jujur nih ya, kalau saya bahkan sudah lupa kalau pernah menuliskan hal tersebut, hahaha.

Kan udah saya bilang ya, salah satu alasan saya rajin nulis itu, karena saya tuh mudah pikun, mudah banget melupakan hal-hal yang pernah saya lalui atau alami.
Sebalnya, hal-hal menyakitkan malah sulit dilupakan, wakakakak.

Selain membaca ulang, karena ada notifikasi komentar masuk, seringnya juga, saya membaca ulang tulisan saya terdahulu, lantaran saya googling, dan nemuin sendiri tulisan tersebut.

Membagongkan nggak sih? hahaha.

Biasanya kan, kalau saya udah mentok pikirannya, ide nggak kunjung datang, saya tuh cari ide dengan googling berdasarkan hal yang menarik hati atau pikiran, eh nggak nyangka dong, ternyata saya udah pernah nulis hal tersebut, dan saya baru sadar ketika menemukan tulisan sendiri di google, hahaha.

Lucunya lagi, saya kadang takjub sendiri, ketika membaca ulang tulisan saya, antara nggak percaya saya bisa menulis seperti itu, sama nggak percaya kalau saya ternyata pernah mengalami hal itu.

Ampun deh, ini si Rey baru mau masuk usia cantik loh, udah jompo duluan ingatannya, hahaha.
Dan sometimes, saya berpikir kalau saya ini punya penyakit alzheimer, duh semoga enggak ya.    


2. Parenting By Rey - www.parentingbyrey.com


Masih lanjut ya narsisnya Temans, hahaha.
Tapi, selain tulisan di blog ini, salah satu tulisan yang juga sering saya baca (ulang), adalah artikel yang ada di blog www.parentingbyrey.com ini.

Contoh blog pribadi parentingbyrey

Alasannya? karena di blog parentingbyrey ini, memuat tulisan pribadi tentang dunia saya sekarang, jadi pengalaman mengasuh anak, uneg-uneg diri, masalah pernikahan, semua tertuang di sana.
Termasuk masalah kesehatan diri dan anak-anak.

Sebenarnya mirip dengan blog ini sih, di mana dulunya memang tema yang ada di blog parenting ini, merupakan teman harian di blog ini.
Jadi, nggak heran kalau saya jadi sering membaca ulang tulisan-tulisan saya di blog parenting ini.


3. www.bloggerperempuan.com


Kalau blog ini memang sering banget saya buka dan baca tulisan di dalamnya, ya apalagi kalau bukan alasan cari ide menulis, hahaha.

Contoh Blog Pribadi bloggerperempuan

Iya, di blog atau lebih pas disebut website ini, tertuang begitu banyak tulisan-tulisan dari banyak blogger yang menjadi member dari komunitas blogger perempuan.

Jadi, kalau pas lagi nggak punya ide menulis, terlebih saya memang biasanya menerapkan tema harian di ke-3 blog saya, maka web ini sangat membantu banget buat cari ide.

Membantu banget, karena di sini, kita bisa membaca artikel, yang telah dipilah berdasarkan kategori yang ada.
Jadinya, ketika saya pengen nyari ide dari tema tertentu misalnya, saya cukup mencari idenya di label tema yang saya butuhkan.

Selain mencari ide, saya juga memanfaatkan web ini, sebagai sarana buat blog walking random, ketika waktunya mencukupi, dan seringnya saya senang banget blog walking dari sini, karena bebas milih tulisan mana yang saya sukai, dan pilihannya banyaaakkk banget.

Sesekali, saya juga submit tulisan di web ini, sayangnya kadang saya lupa, kadang juga rajin, hahaha.


4. www.dcatqueen.com


Siapa sih blogger yang nggak kenal dengan blog pribadi satu ini?
Pasti blogger baru atau blogger yang jarang blog walking.

Contoh blog pribadi dcatqueen

Karena semua blogger pastinya kenal dengan blog milik Fanny Fristhika Nila ini.
Blog ini kayaknya udah nggak punya artikel yang belum pernah saya baca, semuanya udah pernah saya baca.
Bahkan, beberapa artikelnya saya baca ulang, karena butuh, hahaha.

Iya, blog milik Mba Fanny ini udah kayak blog wajib buat para pecinta travel and kuliner deh.
Karena di blog ini, tersimpan semua kenangan travel dan kecintaannya mencoba berbagai makanan enak dan unik.

Jadi, kalau pergi ke suatu daerah, dan pengen makan sesuatu yang enak, auto buka blog ini dah, karena yakin banget, semua yang ditulis dan direkomendasikan, udah pasti enak-enak.
Suka banget ama selera Mba Fanny, karena kalau Mba Fanny bilang enak, nggak pernah gagal jadi nggak enak, hahaha.

Bukan hanya itu, yang bikin beda dari blog www.dcatqueen.com dibanding blog sejenis lainnya adalah, gaya tulisan empunya blog ini termasuk gaya tulisan yang saya suka banget, santai, detail, dan ekspresif.

Nggak heran, kalau yang sering main di blog ini pasti tahu, kalau saya berkali-kali membahas blog Mba Fanny di sini.


5. www.creameno.com


Nah selain Mba Fanny, siapa lagi nih yang nggak kenal dengan Creameno?
Blogger yang sungguh penuh misteri ini, rasanya mengguncang dunia blogger pribadi, dengan kehadirannya yang bergitu ramah, rajin menyapa siapa saja di kolom komentar.

Contoh blog pribadi creameno

Dan yang pasti ciri khasnya menulis dengan judul super pendek, isinya kadang juga pendek, namun ada juga yang panjang banget.

foto-foto di blognya juga asyik diliat, karena semuanya pakai tone yang sama di mata saya, jadinya adem aja.

Dan yang paling menggemparkan adalah, si blogger misterius ini, sungguh berhati malaikat banget, dia sering banget membantu banyak blogger, sayapun nggak terhitung kebagian bantuannya, suka kirim-kirim hadiah, dan suka ngadain give away di blognya.

Namun, selain dari pada itu, satu hal yang bikin saya suka sama blognya ya karena tulisannya yang ringan, bercerita hal-hal receh dari kehidupannya, tapi enak aja gitu bacanya, apalagi di kolom komentarnya udah kayak tempat berdiskusi para blogger.

Sayangnya, blog si Eno (nama panggilannya yang saya karang, hahaha) sedang hibernasi, hahaha.
Namun, temans blogger masih bisa menemukan tulisannya di akun instagramnya @menocrea


6. www.ainunisnaeni.com


Nah, selain blog Mba Fanny, salah satu blog yang selalu saya buka, khususnya kalau lagi bepergian dan mencari beberapa referensi tentang makanan, ya blog Mba Inun ini, hehehe.

Contoh blog pribadi ainunisnaeni

Dengan tema travel, kuliner dan lifestyle, blog Mba Inun ini selalu jadi tempat yang pas buat menemani traveling, hahaha.

Kayak beberapa waktu lalu, kami ke Banyuwangi dan Jember, sepanjang perjalanan blog Mba Inun habis dah saya ubek-ubek, dan memang ya zaman sekarang itu, bersyukur banget ada blog-blog informatif kayak gini, bikin traveling kita jadi lebih terarah.

Selain masalah informatifnya, kelebihan blog Mba Inun ini adalah, gaya tulisannya yang santai, dan nggak terlalu bertele-tele, jadi pas banget buat yang nyari informasi tempat.


7. www.gracemelia.com


Duh si Rey mah memang gini, nggak bisa dipisahkan dari tulisan curhat, sama seperti hobi saya nulis curhat di blog, sayapun suka banget baca curhatan di blog lainnya, dan salah satu blog yang saya suka banget baca curhatannya ya blognya si Mami Ubii ini, alias Grace Melia.

Contoh Blog Pribadi gracemelia

Blog ini, udah sering juga saya bahas di sini, di mana merupakan blog yang udah saya ubek-ubek, jauh sebelum saya aktif ngeblog kayak sekarang.

Sayangnya, sekarang Mami Ubii ini lebih sering aktif di instagram, jadi udah jarang nulis curhat di blog, tapi kadang saya masih baca kok tulisan-tulisan lamanya.


Sebenarnya sih, ada begitu banyak blog lainnya yang sering saya kunjungi dan suka banget baca artikel atau tulisannya, kayak blognya annisast sama bukanbocahbiasa yang menjadi blog lain selain blognya Mami Ubii, di mana sejak sebelum aktif ngeblog juga saya udah sering baca tulisannya.

Juga ada blognya dudukpalingdepan, yang menjadi blog yang paling sering saya baca tulisannya ketika saya hamil si Adik.

Atau kalau pengen baca cerpen yang nggak ketebak endingnya, dan bikin ngakak, ke blognya Mas Agus (http://sarilahmwb.blogspot.com/) atau baca kisah sepanjang novel, sang Don Juan nya blogger si KangSat Satria, hahaha.

Intinya, saya udah punya beberapa blog yang sering ada di benak saya untuk jadi tujuan saya dalam membaca sebuah tema, misal..

Mau baca tulisan curhatan, ya buka blog sendiri, wakakakak.
Atau blognya Gesi aka Mami Ubii, Annisast, Bukanbocahbiasa, Maritaningtyas, eh siapa lagi ya?

Mau butuh informasi travel dan kuliner, blog Mba Fanny dan Mba Inun adalah 2 blog yang paling sering saya ingat.

Mau baca cerpen, ada blognya Mas Agus atau KangSat.
Mau cari semangat dalam ngeblog? gampaaangg! buka aja maniakmenulis.com dan siap-siap keselepet tulisannya, wakakakaka. (Itu keselepet apa ya artinya? hahaha)

Dan masih banyak lagi.

Demikianlah, rekomendasi saya tentang 7 buah contoh blog [ribadi yang artikelnya sering saya baca, sesuai tema yang saya inginkan atau butuhkan.

Kalau Temans?


Sidoarjo, 24 April 2022

Note: Tulisan ini diikut sertakan dalam 'BPN 30 DAY RAMADAN CHALLENGE 2022' Day 24 dengan tema '7 Rekomendasi Blog yang Asik untuk Dikunjungi'. Tulisan lainnya bisa dibaca di label 'BPN Ramadan 2022' 

3 comments :

  1. aku saban pagi tuh selalu cuss ke reyneraea ini
    ya ampuun gokiill dah mba dirimuuu :)
    makasii ya, teteup semangat blogging!
    nurul https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. yampunnnn daku kagett hahahaha
    aku sama kayak mba rey, kadang pas ada komen yang masuk di artikel yang luama, jadi mikir "ohhh aku pernah nulis ini ya" hahaha
    saking lamanya aja sampe lupa pernah nulis cerita apa

    ReplyDelete
  3. Narsis amat ya mba Rey hehehe. Gapapalah di blog sendiri jugaa, nggak ada yang ngelarang.
    Baruu aja tertarik sama blog creameno karena postingan ini. Pas dikunjungin, Eh See you, 2024 :D katanya hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top