Wednesday, April 06, 2022

Restoran untuk Pesan Online Di Sekitar Taman Sidoarjo

Restoran untuk Pesan Online Di Sekitar Taman Sidoarjo

Sharing By Rey - Sebagai mamak-mamak beranak dua, dan single fighter mengurus keduanya, saya tak bisa lepas dari beli makanan dari luar, terlebih kalau pas lagi ada deadline job blogger ataupun semacamnya.

Udah deh, masalah makanan saya serahkan kepada babang-babang buat pesan online, untuk beli di warung, kedai atau restoran sekitar tempat tinggal kami, yaitu daerah Taman, Sidoarjo.

Di bulan puasa ini, saya rasa pemesanan makanan di berbagai restoran udah menjadi salah satu penyelamat bagi mamak-mamak, karena kadang nggak sempat buat masak makanan berbuka puasa.

Atau, bisa juga karena mau ngadain acara buka puasa bersama di rumah, dan masak sendiri kadang terlalu rempong, dan pesan online makanan di restoran favorit terdekat adalah jalan ninjanya.

Untuk di daerah tempat tinggal kami, yaitu di Taman Sidoarjo, Alhamdulillah ada beberapa restoran yang sering dijadikan jujugan buat pesan makanan online yang pas banget buat di makan bersama.

Dan di antaranya adalah:


1. Lesehan Legok Asri


Lesehan Legok Asri merupakan salah satu restoran dengan konsep lesehan, sekaligus lengkap dengan kegiatan outbond di belakang restonya.

Lesehan Legok Asri

Ada kolam renang, maupun kegiatan outbond lainnya, yang dulunya sering jadi tempat jujugan kami buat renang bareng anak-anak, sebelum pandemi melanda.
Resto ini terletak di jalan raya Suko Legok, dan hanya berjarak sekitar 2 km dari tempat tinggal kami.

Makanan yang dijual di resto ini juga lumayan enak-enak, dengan harga standar.
Ada ayam bakar/goreng/lodho, ikan bakar/goreng/sop, bebek pedas, sayur-sayuran, hingga nasi/mie goreng  dan semacamnya.

Lesehan Legok Asri

Ini cocok banget deh buat pesan menu buka puasa bareng di rumah, karena macam menunya beragam dan enak-enak pula.
Menu-menu tersebut, bisa dipesan online melalui GrabFood, GoFood maupun ShopeeFood.
 

2. Rumah Makan Koki Kita


Berada di Jl. Letjend Sutoyo No.145, Medaeng Wetan, Medaeng, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, atau tidak jauh dari terminal Purabaya Sidoarjo, rumah makan ini sebenarnya lumayan jauh sih dari tempat tinggal kami, sekitar 12 km.

Rumah Makan Koki Kita

Tapi, kalau mau pesan makanan online dengan menu beragam, salah satunya ya di Koki Kita ini jujugannya.

Menunya juga beragam banget, hampir sama dengan menu-menu di Lesehan Legok Asri, meski rasanya tentu saja berbeda.

Lucunya, saya bahkan belum pernah sama sekali makan di rumah makan ini, tapi udah beberapa kali pesan menunya, dan buat saya makanannya lumayan enak ya.

Rumah Makan Koki Kita

Menunya juga terdiri dari ayam, seafood, sup, sayuran, tumisan, mie/nasi goreng/kuah, pokoknya pas banget deh kalau mau pesan online makanan buat buka bareng di rumah.
Menunya pun bisa dipesan online melalui GrabFood, GoFood maupun ShopeeFood. 


3. Mie Mapan Taman


Resto mie dan penyetan ini berada di Jl. Raya Kalijaten No.100, Kalijaten Timur, Kalijaten, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, yang mana baru aja buka cabangnya di Sidoarjo.

Mie Mapan Taman

Sebelumnya, kami sering makan di Mie Mapan yang ada di daerah Bratang Surabaya, dan lama nggak lewat di daerah Sepanjang, tiba-tiba pas ke sana terkejut melihat banyaknya resto baru yang buka, salah satunya adalah Mie Mapan.

Untuk resto ini memang spesialis mie ayam yang enak banget, udah terkenal di mana-mana sih, dan udah lama banget ada di Surabaya.

Selain mie, menu penyetannya enak-enak, kami sering pesan menu penyet keroyokan, yang mana dalam secobek gede, ada sambal dan aneka lauk penyetan.

Mie Mapan Taman

So, jika pengen menu yang khusus untuk di makan bareng di rumah sekitar Taman, Sidoarjo.
Wajib banget pesan berbagai menu dari Mie Mapan Taman ini, melalui GrabFood, GoFood maupun ShopeeFood. 


4. RM Padang Prasmanan Murah


Ini adalah rumah makan yang jual makanan Padang terenak menurut saya, sayangnya sekarang yang jual udah ganti, kayaknya sih diambil alih anak dari pemiliknya, dan entah mengapa kadang rasanya udah beda dari dulunya.

RM Padang Prasmanan Murah

Rumah makan Padang ini sangat dekat dari tempat tinggal kami, sekitar 1 km aja.
Sebelum pandemi, kami sering banget makan di sini, hampir setiap hari, karena baik saya maupun anak-anak, suka banget lauk ayam gorengnya, dan harganya pun sangat terjangkau.

Setelah pandemi, terpaksa kami memesan makanannya melalui GrabFood, GoFood maupun ShopeeFood. 

Berbeda dengan kebanyakan makanan Padang, di sini ciri khasnya adalah bumbunya tidak setajam masakan Padang lainnya, jadi pas banget di lidah saya dan anak-anak.


5. Ayam Goreng Tobys


Ini sih lebih dekat lagi ya dari tempat tinggal kami, cuman sekitar 500 meter aja kali, pas banget di depan kompleks, dibuka cabangnya yang baru.

Ayam Goreng Tobys

Dulu sih, kami sering pesan yang di daerah Kalijaten Sepanjang, tapi udah beberapa waktu belakangan ini, sejak dibukanya resto baru dekat tempat tinggal kami, jadilah kami pesan di sini aja.

Menu dari resto ini mostly ayam goreng, ini penyelamat banget kalau lagi malas masak dan anak-anak mintanya makan fastfood, biasanya saya pesan ayam goreng 5 potong, pakai ShopeeFood cuman sekitar 50ribuan, murmer kan, hahaha.

Selain ke-5 restoran maupun rumah makan di atas, sebenarnya masih banyak tempat kami untuk memesan makanan di resto secara online, hanya saja ke-5 tempat tersebut adalah yang paling sering, selain bakso, sate dan penyetan di warung-warung kecil lainnya.

 Kadang juga kalau lagi ada promo, kami pesan makanan fastfood yang terkenal, kayak favorit kami Mc Donald, which is juga ada gerainya yang dekat tempat tinggal kami.
Atau Burger King, Pizza HUT, Pizza Dominos, dan masih banyak lagi.

Kalau untuk yang terkenal kayak gitu, biasanya sih pesannya menunggu promo yang bikin harganya lebih terjangkau lagi, hahaha.

Kalau Temans, ada yang tinggal di sekitar Taman Sidoarjo nggak?
Share yuk, biasanya pesan makanan online di restoran mana?


Sidoarjo, 06 April 2022

Note: Tulisan ini diikut sertakan dalam 'BPN 30 DAY RAMADAN CHALLENGE 2022Day 6 dengan tema 'Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online'. Tulisan lainnya bisa dibaca di label 'BPN Ramadan 2022'

4 comments :

  1. Ya, kalau di Malaysia juga pesanan online udah jadi kebiasaan.
    Kalau malas masak atau ga punya idea masak order aja haha

    ReplyDelete
  2. Dari semua aku tertarik bangetttt yg mie mapan. Mienya Kalimatan enaaak memang Rey 🤤🤤. Aku penyuka mie soalnya. Jadi kalo ngeliat mie dengan bentuk agak keriting gitu, kebayang pasti enak.

    Penyetannya pun menggoda sekaliiiui ituuuu 😍😍😍😍😍. Jadi pengen. Tapi di sini penyetan yg lumayan cuma penyetan Bu Kris. Punya Surabaya juga hahahahaha. Sambel pedes, varian banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang enak Mba, saya yakin Mba Fanny suka.
      Tapi kalau penyetannya, gimana ya.
      Kayaknya saya lebih suka Bu Kris sih, hahaha
      Sambelnya Bu Kris itu udah kayak punya ciri khas banget.

      Tapi ini juga enak, hanya saja nggak bisa ngalahin penyetan bu Kris :D
      Duh kangen Bu Kris eh penyetan bu Kris kaaannn :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top