Wednesday, April 20, 2022

5 Doa dan Harapan di Tahun 2022

Doa dan Keinginan di Tahun 2022

Sharing By Rey - Saya baru mencari tulisan di awal tahun 2022, yang mana biasanya nih para blogger, termasuk saya menuliskan hal-hal yang menjadi doa sekaligus keinginan di tahun yang baru, yaitu tahun 2022.

Namun, sepertinya tahun ini saya tidak menuliskan hal mainstream tersebut, entah karena apa, mungkin malas, atau merasa sudah nggak punya hal yang terlalu dibuat ngotot banget harus didapatkan.

Tapi saya rasa, menuliskan hal yang menjadi kenginan sekaligus doa secara menyeluruh untuk tahun 2022 ini, bukanlah sebuah hal yang tak baik.

Bahkan sebenarnya, kalau kita sering menuliskan sesuatu keinginan, itu bisa jadi berkembang jadi sebuah rencana dan kita jadi tahu, bagaimana cara meraihnya atau make dream come true.

Ya meskipun ya, sebenarnya saya udah punya keinginan, yang hanya tersimpan di doa saya, untuk tahun ini.
Keinginannya juga ada yang realistis, ada yang muluk, hahaha.

Tapi kan, kita tahu ye, kalau tak ada yang tak mungking untuk sebuah doa, Allah terlalu besar untuk semua permintaan hamba-Nya, even yang terdengar muluk, hahaha.

Namun yang ingin saya bagikan di sini, cukup yang umum aja kali ya, seperti:


1.  Semoga Saya dan Anak-Anak Selalu Sehat


Ini mah doa dan harapan semua orang kali ya, agar selalu sehat.
Karena apalah artinya rezeki lainnya, jika sehat tak dapat kita nikmati.
Karena sehat itu, kunci dari segalanya. 

Saya tak boleh sakit, karenanya mengatur pola hidup sehat adalah jawabannya.
Cukup istrahat, meski waktunya kadang harus disesuaikan dengan jadwal anak-anak.
Mencukupi tubuh hanya dengan makanan sehat saja, karena hei... usia sudah mulai mendekati usia cantik, hahaha.

Anak-anak juga demikian, doa dan harapan terbesar saya, agar keduanya selalu sehat, baik fisik maupun mentalnya.

Fisiknya mungkin bisa saya disiplinkan, namun mentalnya nih, masih PR yang besar banget buat saya, karena kesehatan mental anak-anak, erat hubungannya dengan kesehatan mental saya.

Semoga, sesulit apapun itu, bisa saya wujudkan, aamiin.


2. Semoga Saya dan Anak-Anak Selalu Bersama


Well, ini mungkin agak aneh ya, memangnya kalau bukan bersama saya, anak-anak bakal sama siapa?
Tapi, siapa yang tahu kan, kali aja terjadi sesuatu yang bikin kami nggak bisa bersama lagi?

Harapan dan doa saya sih, semoga saya masih diberi kesempatan, untuk selalu bersama anak-anak. Membersamai mereka apapun keadaannya.

Meskipun sering terlintas di pikiran, ingin sejenak punya waktu sendiri, tapi sesungguhnya Allah Maha Tahu apa yang saya butuhkan, yaitu waktu bersama anak adalah yang terbaik  buat saya.


3. Semoga Saya Bisa Lebih Sabar


Iya, tau.
Ini mah harapan yang terus berulang, dan terus diingkari, hahaha.

Astagaaa, memang ya, sabar itu luar biasa banget, makanya ganjarannya insha Allah surga-Nya.
Saking susahnya minta ampun.

Tapi, sesusah apapun itu, saya tidak akan pernah menyerah untuk terus berusaha dan melatih diri agar bisa lebih sabar.

Iya, karena sabar aja ternyata nggak cukup, mending lebih sabar, jadi kalaupun enggak tercapai, jatuhnya masih di level sabar atau sedikit sabar hahaha.

Dan iya, semoga saya bisa lebih sabar adalah, merupakan doa dan harapan terbesar saya di tahun 2022 ini.


4. Bisa Lebih Mengutamakan Prioritas


Salah satu kekurangan saya adalah, terlalu 'serakah', semuanya ingin saya lakukan secara bersamaan, padahal ya kesanggupan tubuh, nggak bisa menyelaraskan dengan semua keinginan tersebut.

Alhasil, kalau enggak tepar sendiri saking semua ingin dilakukan sendiri dan sekaligus, efek lainnya ya jadi stres sendiri.

Semoga di tahun ini, saya bisa lebih bijak memilah dan mengutamakan mana dulu yang prioritas, dengan demikian, apapun yang saya lakukan bisa dinikmati dan dijalani dengan ikhlas dan bahagia.

Khususnya, semua hal yang harus saya lakukan, sebagai ibu dari dua orang anak lelaki aktif dan sehat, Alhamdulillah, juga ibu rumah tangga dengan semua kerempongannya.
 

5. Bisa Meninggalkan Kisah Versi Diri Yang Terbaik Di Tahun ini


Nah ini kayaknya harapan utamanya ya, merupakan rangkuman dari semua doa dan harapan saya di tahun 2022 ini.

Bisa Meninggalkan Kisah Versi Diri Yang Terbaik Di Tahun ini

Yaitu semoga di tahun 2022 ini, saya bisa lewati dengan meninggalkan kisah diri yang terbaik, sebagai segalanya tentang saya.

Semua kesalahan dan dosa bisa lebih dikurangi.
Segala kekurangan bisa diminimalisir dengan baik.
Dan segala kelebihan bisa lebih dimaksimalkan.
Segala hal-hal baik, bisa saya kumpulkan sebanyak mungkin.

Sehingga, jika memang masih diberi kesempatan melewati tahun 2022 ini, dan bertemu dengan tahun baru 2023 nanti, hanyalah tertinggal kisah-kisah yang terbaik dari diri saya, aamiin.


Demikianlah 5 doa dan harapan mainstream saya di tahun 2022 ini.
Iya, mainstream banget sih ya, tapi insha Allah semoga bisa tercapai, karena yang mainstream ini juga penuh tantangan banget untuk direalisasikan.

Kalau Temans, punya doa dan harapan apa di tahun 2022 ini?
Share yuk.


Sidoarjo, 20 April 2022

Note: Tulisan ini diikut sertakan dalam 'BPN 30 DAY RAMADAN CHALLENGE 2022' Day 20 dengan tema 'Doa dan Keinginan di Tahun Ini'. Tulisan lainnya bisa dibaca di label 'BPN Ramadan 2022' 

4 comments :

  1. Aaamiiin. Semoga bisa tercapai ya Rey. Bener sih, doa itu kalo diucapkan dan diminta sungguh2 , selalu ada harapan akan terkabul. Apalagi kalo disertai usaha di dalamnya.

    Kalo ditanya doa dan harapan, ga jauh beda lah Rey. Aku cuma pengin keluargaku ttp sehat, anak2 lancar sekolahnya, asistenku tetep betah Ama kami... Udah ga muluk2. Pandemi ini ngajarin kalo keinginann yg sederhana, sebenernya justru jadi yg terpenting.

    ReplyDelete
  2. Amin, semoga mbak Rey selalu sehat dan juga selalu berkumpul bersama anak-anak. Memang keluarga itu yang utama ya mbak.

    Semoga mbak juga makin sabar, memang benar banget mempunyai anak itu harus punya kesabaran ekstra, kalo ngga sabar, penginnya tangan mencubit terus.πŸ˜‚

    ReplyDelete
  3. aminnn, semoga keinginan dan doa mbak rey bisa tercapai dengan lancar. Dan anak-anak bisa jadi kebanggaan mba rey juga pastinya

    ReplyDelete
  4. Semoga terwujud semua ya mbk rey. Semoga mbk rey dan anak-anaknya selalu sehat jiwa dan raganya. Bisa selalu bersama dan diberi kebahagiaan sama Allah. Semangat terus mbk reyπŸ’ͺ

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top