Thursday, April 21, 2022

Hosting Gratis Bikin Website Makin Eksis dan Berkembang

Apakah anda sudah memiliki website? Jika sudah, pasti Andi tidak asing lagi jika mendengar istilah hosting. Bagi yang belum mengetahuinya, kami akan memberikan penjelasan lebih rinci kepada anda mengenai hosting yang akan memastikan bahwa website akan muncul di internet ketika seseorang mengaksesnya. 

Terlebih lagi, kami akan membahas hosting gratis agar anda dapat secepatnya memiliki website. Bagaimana kaitannya antara hosting dan website? Simak yuk!

Apa itu hosting?


Hosting merupakan sebuah layanan online yang dimanfaatkan oleh pemilik website untuk mengelola data atau aplikasi web yang tertera pada web tersebut. Jika anda mengaksesnya, maka semua informasi yang anda butuhkan akan langsung ditampilkan melalui web browser yang anda gunakan. Data yang dikelola tidak hanya berupa tulisan saja loh, tapi semua jenis gambar, video, aplikasi, script email hingga basis data. 

Ibarat sebuah bangunan, hosting adalah pondasi kokoh yang tak kasat mata namun ada dan sangat dibutuhkan setiap waktu. Di mana web membutuhkan rumah yang nyaman guna menunjang kinerja dari website atau dapat mengoptimalkan hosting sebagaimana fungsinya.

Umumnya, hosting itu berbayar. Untungnya, kini ada beberapa platform yang telah menyediakan hosting gratis sehingga pengguna dapat membuat website dengan lebih mudah. Beberapa penyedia jasa hosting gratis kekinian ada Zyro, Niagahoster, dan juga Hostinger.

Agar lebih mengerti mana yang harus dipilih, simak hal-hal yang harus diketahui saat memilih hosting.

Bagi sebagian pemula yang masih penasaran dan mencari tahu bagaimana cara memilih hosting jangan pernah jera ya, walaupun terkadang mengalami beberapa kekecewaan saat menggunakan sebuah provider tertentu atau mencoba memilih hosting gratis dengan tangan sendiri.

Pada umumnya sebuah website akan berfokus pada kemajuan sebuah website. Untuk itu, ketahui beberapa hal berikut sebelum memilih web hosting:


1. Pastikan Software Server yang digunakan Up to date


Sebelum memilih sebuah hosting, maka anda memiliki tanggung jawab penuh untuk menentukan penggunaan software yang kompatibel. Temukan platform atau seseorang yang memahami dengan baik mengenai hosting dan segala hal yang berkaitan dengan hosting. Tujuannya supaya tidak salah dalam pemilihan software dan kinerjanya. 

Software yang mendukung berfungsinya hosting haruslah uptodate supaya tidak terjadi hal-hal atau kesalahan teknis yang tidak diinginkan, baik itu dari dalam maupun dari luar. Jika saja software yang anda gunakan tidak mengikuti pembaruan yang ada, dapat dipastikan tidak dapat menjadikan website menjadi berkembang secara signifikan.


2. Web Hosting Memerlukan Kontrol Server yang Sehat


Tidak hanya kesehatan pemilik website saja yang dibutuhkan, namun web hosting juga memerlukan kontrol server yang sehat loh agar server selalu dalam keadaan prima. 

Selain itu, anda membutuhkan hardware yang memiliki RAM berkapasitas besar, sistem operasi yang tepat dan prosesor yang cepat supaya server hosting tetap dalam keadaan online. Biasanya hardware yang seperti ini memiliki harga yang expensive karena didesain bekerja 24/7 serta menangani traffic secara konstan.


3. Memerlukan Koneksi Internet yang Stabil


Saat seseorang berpikir untuk memilih hosting sendiri memerlukan koneksi yang stabil supaya jaringan tersebut menciptakan koneksi internet level enterprise. Jaringan ini akan memberikan jaminan uptime namun dipatok dengan harga yang tinggi. 

Jika jaringan tersebut tidak tersedia di daerah anda, sebaiknya mencari alternatif lain
dengan menggunakan jaringan lain yang juga tak kalah dalam hal performanya.


4. Pastikan Keamanan Jaringan Terpercaya


Keamanan dari jaringan yang digunakan dapat terancam. Bahkan website sekelas ditjen pajak saja masih dapat di-hack oleh oknum tak bertanggung jawab. Apabila anda melakukan port forwarding dapat membuka celah yang lebar bagi para hacker untuk meretas jaringan dengan mudah. Pastinya hal tersebut tidak anda inginkan bukan?

Untuk itu alangkah lebih baiknya jika anda memastikan web hosting pada platform yang terpercaya untuk membantu dalam hal pemeliharaan web


Gunakan Zyro.com: Platform Terpercaya dan Berkualitas


hosting gratis zyro

Supaya memudahkan anda dalam pembuatan hosting gratis untuk website yang sedang anda rintis dengan susah payah, kami merekomendasikan kepada anda untuk menggunakan Zyro.com sebagai platform terpercaya dan berkualitas yang dapat membuat website makin eksis dan berkembang dengan pesat. 

Terlebih saat ini sedang ada Diskon special Up to 68%. Rugi sekali jika anda melewatkan kesempatan emas untuk mendapatkan hosting gratis dengan harga terjangkau dan menonjolkan kualitas dari performanya.

Zyro.com merupakan sebuah platform dari Hostinger yang dihadirkan khusus untuk membantu anda membuat website menggunakan hosting gratis yang sangat mudah dikelola dan di upgrade. Proses pembuatannya sangat mudah, disertai dengan banyak tool dan fitur yang memudahkan pengguna dalam membuat website dan meng-online-kan sebuah bisnis.

Keunggulan dari platform ini sangat banyak sekali seperti memberikan jaminan website yang selalu online tanpa berpeluang mengalami downtime. Selain itu, mampu mencegah trafik turun dan menaikan jumlah viewers.

Data pribadi yang digunakan terjaga kerahasiaannya dilengkapi dengan teknologi yang mutakhir. Hosting gratis dapat di upgrade ke layanan premium yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. 
Anda juga dapat membuat web dengan waktu loading yang sangat cepat bak kilat yang menyambar.


Langkah memilih hosting Gratis menggunakan Zyro.com


  1. Kunjungi Zyro.com melalui PC agar lebih memudahkan proses pendaftaran.
  2. Tentukan paket yang akan dipilih sesuai kebutuhan, Bagi yang membutuhkan website bisnis yang dilengkapi berbagai tool, pilih paket Unleashed. Namun, bagi pemilik bisnis yang ingin memfasilitasi pembayaran secara online dan offline langsung saja memilih paket e-Commerce.
  3. Pilih durasi paket yang akan digunakan, mulai dari 1, 2, hingga 3 tahun. Semakin lama durasi yang akan anda pilih, sudah pasti akan semakin menghemat pengeluaran anda.
Dengan tiga langkah singkat tersebut, anda sudah bisa memiliki website dengan hosting gratis di platform Zyro. Semoga kedepannya website anda semakin eksis dan berkembang sesuai ekspektasi. 

2 comments :

  1. Mbak Rey, kira-kira ada patokan apa gitu kapan "sebaiknya" seorang blogger mulai mempertimbangkan buat beli hosting dan domain? Kalau Mbak Rey sendiri dulu seperti apa pertimbangannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya dulu, NIAT! hehehe.
      Saya udah niatkan mau serius ngeblog, kebetulan juga saya suka nulis, jadi ketika tau kalau ternyata blog juga bisa menghasilkan uang, ya udah langsung saya niatkan untuk serius ngeblog, salah satunya dengan upgrade blog jadi lebih profesional :)

      Alhamdulillah, sampai sekarang masih terjaga niatnya, dipertahankan dengan KONSISTENSI :)

      Semangat yaaa :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top